abis nyoba juga kemaren. tes E5 dan J6 rwd. Impresi:
- Yg J6 terasa banget lebih comfort. tapi pas dibejek jadi terasa klasik mobil suspensi empuk, kayak jaman fortuner trd yg pas digas/rem mobilnya juga ikutan "bereaksi". E5 lebih proper sih, cuma ya 20% lebih keras suspensinya.
- Power E5 lebih super, sayangnya FWD. J6 pas dibejek santai power deliverynya, tapi tetap wus-wus vs mobil bensin.
- soal tech, layar gede di mobil seganteng J6 jadi kurang macho. setir juga "racy" sekali rasanya. E5 lebih pas luar dan dalam, velg aja yg aneh.
- interior lebih pleasant J6 RWD, tapi karena ada warna cerah E5 sih lebih mewah rasanya.
- Diskon E5 not bad, blom nego dapat 50jt, pasti bisa lebih. J6 pasti blom ada
- J6 RWD sepertinya agak slow moving, banyak di gudangnya mereka
kesimpulan, kalo mau EV best buy E5 sepertinya. harga 430anjt dapat EV yg bisa go 430an KM. Ga usah ambil garansi seumur hidupnya yg bikin diskon lebih sedikit.
J6 RWD sepertinya best buy kalo mau yg unik. mungkin bisa cari yg garansi batere seumur hidup karena kemungkinan modelnya timeless.
Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 712
- Joined: 24 Nov 2015, 12:53
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: 08 Dec 2022, 15:18
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
1. bli varian iwdJose wrote: ↑16 Dec 2024, 20:59 Kemarin pas GJAW sempet test drive
Ride & bantingan suspensi enak & comfort, lebih nyaman dari Omoda EV. Handling & drive dynamics memang bukan ranahnya mobil kotak begini, sekelas G-Wagon aja limbung.
Yang IWD akselerasinya brutal, sekenceng BYD Seal RWD dengan sensasi yg lebih menakutkan.
Secara teknis mobil ini ada 2 kelemahan :
Pertama, Sayang seribu sayang menurut specsheet top speednya cuma 150 kpj, mungkin realnya lebih dikit, soalnya Omoda E5 on paper 170, real bisa 180
Kedua, walaupun baterei lebih besar dari Omoda E5, tapi jarak tempuh cuma 418 km, itupun NEDC
Kalau saja performa topspeed dan baterei nya minimal seperti Omoda E5, mobil ini jadi pilihan menarik
Btw, nice review om
2. copot motor depan
range auto 500km.
ada bengkel yg bisa ga yah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4263
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
copot Fuse bisa ga yalinschneider wrote: ↑03 Feb 2025, 11:43 2. copot motor depan
range auto 500km.
ada bengkel yg bisa ga yah![]()


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: 08 Dec 2022, 15:18
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
temen sy bengkel ngomong utk byd seal tinggal nungguin unlock vcunya krn sekali bisa dioprek piranti lunak (del limiter, "nos" ala ioniq n) dan keras (swap motor/batray) bakal hujan duit katanya. si anjing laut di sby rame pemain, ngantri inden shock aftermarketnya aja pada bayar full di depan, krn banyak keluhan si awd limbung krn kegedean power, padahal sedankunaskun wrote: ↑04 Feb 2025, 19:11copot Fuse bisa ga yalinschneider wrote: ↑03 Feb 2025, 11:43 2. copot motor depan
range auto 500km.
ada bengkel yg bisa ga yah![]()
atau lepas konektor tu kabel. ya paling engine check dikit2...
![]()

apalagi si j6 ini. modelnya selera indo banget, oe ada feeling potensi pasar aftermarketnya bakal paling gede dr semua ev.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4263
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
bengkel modif tambah rame ya.linschneider wrote: ↑04 Feb 2025, 21:32 temen sy bengkel ngomong utk byd seal tinggal nungguin unlock vcunya krn sekali bisa dioprek piranti lunak (del limiter, "nos" ala ioniq n) dan keras (swap motor/batray) bakal hujan duit katanya. si anjing laut di sby rame pemain, ngantri inden shock aftermarketnya aja pada bayar full di depan, krn banyak keluhan si awd limbung krn kegedean power, padahal sedan![]()
apalagi si j6 ini. modelnya selera indo banget, oe ada feeling potensi pasar aftermarketnya bakal paling gede dr semua ev.

jualan fire blanket sama APAR khusus lithium battery kayanya bisa ni

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: 08 Dec 2022, 15:18
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
j6 di habitat alaminya(?)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: 08 Nov 2007, 21:54
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Bro mau tanya , baru ngambil J6 juga pengaturan MID kaya untuk reset single trip , dan konsumsi listrikny itu udah ketemu belum ? Saya uda pake smingguan kotak katik layar kok ga nemu2 ya konsumsi listriknysherryandkez wrote: ↑15 Dec 2024, 23:18 Car : Chery J6 RWD
Mileage : 2200 km on going
Price : 500jt kembalian 2jt
IMG-20241215-WA0503.jpg
Why J6?
First thing first, mobil ini sangat berbeda dengan EV lainnya. Di saat EV lain berkutat dengan model streamline, hatchback kecil, crossover nanggung, atau bahkan sedan sport, J6 menggebrak dengan model jip kotak yang gahar. Langsung kebayang jalan2 tanpa harus ngebensinin jip konvensional yang boros.
Dan di tipe atasnya, dia punya penggerak AWD yang disebut IWD. Well kenapa gak yang IWD? Nanti dijelasin di bawah.
Dan lagi-lagi, Chery being Chery, harganya sedeng bener. 498jt?
What do I like?
IMG-20241215-WA0626.jpg
I must say, luarnya cakep banget. Well keliatan banget sih Chery mau bikin Defender versi sachet, tapi J6 bukan tiruan mentah-mentah Defender 110, dia masih punya banyak elemen desain yang original.
Banyak juga detail yang bagus, kayak light shownya pas diunlock, logo icar nya, dan ada gambar J6 kecil di kaca-kaca. Terlihat cukup premium untuk harga segini, dan jelas terasa premium dibanding E5.
IMG-20241215-WA0625.jpg
Velgnya juga saya demen, keliatan tough. Malah velg di tipe IWD saya ga suka keliatan kegedean dan terkesan murahan.
Nah kotak kecil di belakang itu yang banyak orang bingung, buat apa sih? Kotak ini ga nyambung ya sama bagasi, dia terpisah dan bukanya pake titik di huruf I nya. Di dalamnya ada jaring jadi ga berantakan dan kotaknya tahan air. So far sih dipake buat simpen sepatu atau plat sementara aman hahaha. Practical sekali.
Sentuhan premium juga hadir, misalnya vakum di pintu bagasi dan kaca double glass. Ini kaca bener2 membantu ya, mobil ini begitu ditutup pintunya BLEP langsung hening banget.
IMG-20241215-WA0627.jpg
Masuk ke interior, yang pertama harus saya puji adalah bahan dan fit and finishnya. Buat harga segini, pemilihan bahan dan kualitas perakitannya sangat luar biasa.. meskipun ini adalah unit batch awal. Bahan empuk di mana-mana, plastiknya juga ga goyang-goyang.
Desain interiornya lagi-lagi banyak mengambil inspirasi dari Land Rover dan Range Rover, bukan hal yang buruk karena gak plek-plekan. Dashboard kotak, console tengah kotak, hampir semua kotak. To be honest gak banyak yang bisa dikomen karena highlight utamanya adalah layar.
IMG-20241212-WA0836.jpg
Joknya harus diacungi jempol. Posisinya pas, headrest bisa ditekuk kayak Tiggo 8, ventilated, electric, ada memorynya, dan wownya, ada easy entry exit. Tolong, Chery, ini mobil 500 juta masih kembalian kok rasanya mahal sekali hahaha.
Mobil ini posisi nyetirnya bisa dibilang sangat fleksibel. Bisa tinggi banget tanpa mentok plafon (saya 170cm), atau mau agak rendah bisa. Dan enaknya, posisi nyetirnya gak kayak mobil China lain yang nanggung atau bahkan cenderung bikin pegel.
Pindah jok belakang, spacenya lumayan lega baik legroom atau headroom. Dan paha juga masih tersangga dengan baik. Ventilated seat sampe belakang dan headrest belakang juga bisa ditekuk.
Panoramic roof juga sampai baris kedua, gede banget.
Bagasi? Cukupan, ga bisa dibilang superb tapi okay.
Oke, langsung lompat ke rasa nyetirnya. Pertama duduk, setel kursi, biasain diri dulu dengan mobilnya, jalan deh.
IMG-20241215-WA0624.jpg
Yang pertama kerasa dari J6, tarikannya gak seinstan EV lain. Buat saya ini nilai plus, karena ini mobil tinggi, dan seharusnya ya gak dipake kebut-kebutan. Dan jadinya enak ngebiasain diri kalo pindah dari mobil bensin.
Dan kalo dibilang lemot, engga juga.. saya tarik-tarikan di tol masih bisa kok ngejer ladder-ladder pecicilan. Cuma top speed emang limited di 150an.
Yang selanjutnya kerasa, ini mobil nyaman. Bantingannya empuk, suara kaki-kaki senyap, peredaman senyap, dan yang paling penting : gak berasa berat dan kaku berlebihan kayak kebanyakan EV lain. Apa karena J6 chassis nya aluminium? Entah sih, bagian mana yang alu juga saya gak tau hahaha.
Ini mobil enak banget buat dipake harian, nyaman, ga bikin pegel, dan satset. Driving dynamics? Lupakan, mana bisa mobil kotak begini handlingnya enak. Asal gak limbung berlebihan aja udah sukur.
Offroad? Ini juga yang saya salut. Meskipun dia EV, kolongnya aman dari mentok-mentok dan sama juga dengan approach/departure angle. Wading depth sih engga tau ya, belum masukin ke air. So far baru dibawa offroad ringan karena ini RWD dan mobil masih bau dealer hahaha.
What are the annoying things?
Di luar, gak banyak yang annoying. Menurut saya yang annoying cuma flush door handle itu aja. Ga cocok sama desainnya yang terkesan tough, harusnya pake handle tarik biasa aja lah.
Masuk ke dalam, mulai agak banyak yang annoying.
Pertama, layar. Gusti, ini layar gede banget, terangnya ga kira-kira (brightness diset rendah juga tetep terang), dan menunya ngebingungin banget. Waktu pertama terima kunci, ada kali saya sejam lebih nyari menu yang diperlukan. Memory seat adanya di layar, auto hold di layar, setel spion di layar, dan yang paling ngeselin : BUKA GLOVE BOX DI LAYAR.
Ampun bisa gak sih Chinese cars ini puasa bikin layar gede-gede begini.
Hari pertama nyetir saya ga pake auto hold karena ga tau auto hold nya ada di mana, taunya swipe down dari layar. Speedo nya juga sama aja ngebingunginnya.
Di baris kedua, meski ruangnya lega, joknya gak bisa direcline ataupun dislide. Posisinya fix dan cenderung tegak. Bagasinya juga cenderung pendek karena lantainya tinggi.
Soal nyetir, handling ga usah diharapkan ya, ga akan proper pasti. Tapi minus yang paling parah ada di bannya.. ngegrip di aspal engga, buat main tanah juga licin, keras, semuanya deh kacau. Cepet-cepet ganti ban kalo beli J6.
Suspensi yang empuk juga bikin brake dive dan ndangak kalo digaspol.
Nah, kenapa gak yang IWD?
Disclaimer : saya belom coba yang IWD, tapi kata temen yang test.. agak serem. Mobil kotak begini lari 0-100 6.5s dan dengan ban abal begitu, serem banget kayaknya. Tambah lagi velg dan interiornya gak demen.
Should you buy one?
WhatsApp Image 2024-12-15 at 23.08.07_52f9f507.jpg
Kalo anda butuh EV buat kaki dan jalanan sekitar rumah gak mulus, go for it. Tapi kalo anda mau beli EV buat kenceng-kencengan atau anda gaptek, please, gak usah.
Atau anda mau jalan-jalan roadtrip dengan murah tapi gak mau dalam kota aja? Atau mau nginep somewhere di camping site tapi ragu bawa EV kecil-kecil?
Satu kata : gas.
Thank you!
Sama android autony masih annoying bgt itu notif presale unit not for sale
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 52 Replies
- 31854 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 43 Replies
- 22857 Views
-
Last post by KSG88
-
- 65 Replies
- 11829 Views
-
Last post by Bobiqbal
-
- 99 Replies
- 8057 Views
-
Last post by vanosz
-
- 132 Replies
- 31326 Views
-
Last post by thematic
-
- 47 Replies
- 16814 Views
-
Last post by Veyron
-
- 34 Replies
- 10880 Views
-
Last post by NyanKouu
-
- 14 Replies
- 2757 Views
-
Last post by Ibet
-
- 129 Replies
- 47021 Views
-
Last post by gbwhatsappsite
-
- 117 Replies
- 39659 Views
-
Last post by hotoriii