Review: All New Civic RS 2023

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
boebeng
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 11 Dec 2015, 07:59

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by boebeng »

levofloxacine wrote: 05 Dec 2024, 07:41 lips vertikal itu plastik atau karet om?, kalo di FC lipsnya karet dan memang langganan kegesek soalnya titik paling rendah waktu nanjak atau turunan
memang kalo dilihat kasat mata civic FE dan FC ini GCnya seperti rendah, tapi mmg pas di lapangan tidak terlalu sering gasruk, justru city GN yg kelihatannya lebih cungkring bumper depannya langganan gasruk
barusan saya pegang, bahannya ternyata bener karet seperti yg om iamwewe bilang.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4845
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Pboyz97 »

timbermaniac123 wrote: 03 Dec 2024, 06:34
kalau nik 23 di harga 460 masih worth ga om ? beda tipis si dibanding ambil yarcross 24.
kalo nyetir sendiri kurang worth it om, kecuali sering duduk di row 2 & cari kenyamanan, entah knp di harga segitu kalo mentingin driving feel, tarikan sm handling saya masih prefer civic hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

Jenson wrote: 05 Dec 2024, 11:16
Saya d JKT om. Wah boleh nih dicoba megatama kalo ok. Ada rekomendasi nama SA nya om?
SA ya.. bener2 lupa nih om sori banget. tapi saya dateng ke sana sabtu jam 7 pagi, yg layanin itu orgnya agak kurus, katanya udh lama kerja di honda nya. kalo dari pintu masuk nya, dia di meja nomor 3 ya. semoga aja blm kena rotasi meja wkwkw
darrelund wrote: 05 Dec 2024, 11:50
mbah perna ngukur GC nya cipic kayakna, di poto, entah di trit yang mana

bukan habis sih sebeenrnya, tetep ada isinya tuh batere, cuma klo ud liwat minimum SoC nya pasti assist e motornya ga jalan dulu, sampe cukup charge nya
hooh, 170mm kalo gksalah ya waktu itu cek di titik terendah menurut saya, di pinggang tengah mobil antara wheelbase dpn blkg.

yah sbenernya beli sedan udh pst kalah di GC lah dibanding suv mpv, tapi kalo sampe takut mentok ato gimana, di jalan aja banyak banget yg pake 3 series or c series. kalo mau yg ekstrim sedikit, 86 brz skrg juga udh banyak banget di jalan. itu aja sih patokannya gk perlu tll parno gimana.

auto kebayang bawa mobil segede corcros dgn tenaga mesin yg under 100hp itu :big_chicken:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12258
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

Pboyz97 wrote: 05 Dec 2024, 23:21
timbermaniac123 wrote: 03 Dec 2024, 06:34
kalau nik 23 di harga 460 masih worth ga om ? beda tipis si dibanding ambil yarcross 24.
kalo nyetir sendiri kurang worth it om, kecuali sering duduk di row 2 & cari kenyamanan, entah knp di harga segitu kalo mentingin driving feel, tarikan sm handling saya masih prefer civic hehe
Civic ini emang best in class di harganya saat ini.

Bahkan dgn mazda 3 HB aja, masih prefer civic, untuk daily commute tol dan non tol.
Apalagi klo duduk belakang, jauh lah.

Efek rubber band cvt nya somehow lebih minim dibanding crv sekalipun.
Plg enak ketika pakai mode tiptronic, berasa lebih lockup lg gear clutchnya.

Gak heran direview mat watson, dia bisa unggul dibanding focus, golep, dll.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16537
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 05 Dec 2024, 11:12
kalo zenix atkinson cycle juga bukan? soalnya outputnya sih jauh lbh gede ya. padahal selisih cc cuma 1.8 vs 2.0 kan
zenix udah dapet mesin baru om dynamicforce lebih gede, higher compression ratio kali yak jadi tenaga lebih gede. yg atkinson 150an yang reguler 176hp.

yang di corolla cross itu mesin 2ZR altis ud jebot :upss: di luaran corcross udah ada yg pake mesinnya zenix :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

ChZ wrote: 06 Dec 2024, 10:00
iamwewe wrote: 05 Dec 2024, 11:12
kalo zenix atkinson cycle juga bukan? soalnya outputnya sih jauh lbh gede ya. padahal selisih cc cuma 1.8 vs 2.0 kan
zenix udah dapet mesin baru om dynamicforce lebih gede, higher compression ratio kali yak jadi tenaga lebih gede. yg atkinson 150an yang reguler 176hp.

yang di corolla cross itu mesin 2ZR altis ud jebot :upss: di luaran corcross udah ada yg pake mesinnya zenix :upss:
buset.. gini amat yak nasib kita. di luaran acord 2.0t, disini 1.5t. diluaran ce ex5 2.5t, disini 2.5 aja. ini ternyata corcro juga di range sgitu ada pilihan pake mesin jenik ya :big_cry:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2419
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by darrelund »

ChZ wrote: 06 Dec 2024, 10:00
iamwewe wrote: 05 Dec 2024, 11:12
kalo zenix atkinson cycle juga bukan? soalnya outputnya sih jauh lbh gede ya. padahal selisih cc cuma 1.8 vs 2.0 kan
zenix udah dapet mesin baru om dynamicforce lebih gede, higher compression ratio kali yak jadi tenaga lebih gede. yg atkinson 150an yang reguler 176hp.

yang di corolla cross itu mesin 2ZR altis ud jebot :upss: di luaran corcross udah ada yg pake mesinnya zenix :upss:
mana yg cocross M20A hybrid nyaris 200hp tenaganya :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2419
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by darrelund »

iamwewe wrote: 06 Dec 2024, 08:04
hooh, 170mm kalo gksalah ya waktu itu cek di titik terendah menurut saya, di pinggang tengah mobil antara wheelbase dpn blkg.

yah sbenernya beli sedan udh pst kalah di GC lah dibanding suv mpv, tapi kalo sampe takut mentok ato gimana, di jalan aja banyak banget yg pake 3 series or c series. kalo mau yg ekstrim sedikit, 86 brz skrg juga udh banyak banget di jalan. itu aja sih patokannya gk perlu tll parno gimana.

auto kebayang bawa mobil segede corcros dgn tenaga mesin yg under 100hp itu :big_chicken:
hooh bner berarti 170mm

ngapaen takut mentok klo gtu, justru lebi rawan EV yg wheelbasenya panjang buat mentok. :big_biglaugh:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

halo.. update sedikit utk civic FE nya ya. km skrg baru 22rb.

dari libur natal tahun baru kemarin, banyak naik civic buat keliling2 mumpung jalanan juga sepi, mulai kerasa agak aneh di setir nya, kerasa nya kalo di tol. setirnya itu rasanya kalo lagi kecepatan 80 keatas, posisi kita di jalur kanan, kita mau pindah jalur ke tengah, itu kaya ada 'glek' nya. nggak smooth gitu muternya. bayangin lagi kondisi setir lurus spoke nya T gitu, trus kita puter setir pelan2 ke kiri, nah itu tuh, suka ada 'glek' nya. gak ada suara, cuma setirnya kaya ada yg nyangkut sdkit aja.

nah anehnya ini cuma kejadian pas lagi setir posisi kita belok ke kiri dalam keadaan pelan2 aja pas mau pindah jalur tol lagi kecepatan tinggi. kalo kita belokin setirnya agak kenceng ke kiri gimana? nanti mobilnya jadi agak ugal seolah kita banting setir pindah jalur. susah gambarinnya.. tapi intinya jadi lebih susah kalo belok kiri. nggak ganggu sampe gimana sih, tapi rasanya aneh aja. trus juga ini kadang muncul kadang hilang.

jadi kalo udh keluar dari tol, kita jalan biasa, dgn sgala belok U turn lah, atau puter balik abis parkir makan bakmi pinggir jalan, nah itu udh hilang tuh normal. tapi nanti ada kala nya nongol lagi penyakit ini.

tadinya udh mikir mau claim abis libur nataru. ehhhhh seperti yg temen2 tau, ternyata ada recall steering gearbox utk civic FE ini. ya udhlah ya, daftar dulu di honda megatama kapuk, nanti kisaran minggu depan baru dikerjain. nanti saya update lagi deh, semoga bener dengan recall ini.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2944
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by KielConstantine »

iamwewe wrote: 06 Dec 2024, 11:32 buset.. gini amat yak nasib kita. di luaran acord 2.0t, disini 1.5t. diluaran ce ex5 2.5t, disini 2.5 aja. ini ternyata corcro juga di range sgitu ada pilihan pake mesin jenik ya :big_cry:
Udah dapetnya spek bawah or (asean low compliance market), trus dijual kemahalan dengan skema pajak buy 2 get 1 .

Kalo kata gen milenials orang2 malaysia; “that is insult to our intelligence” .

Atau bahasa indonesianya: “lu pikir kita bego??” :mky_03: :mky_03:


Jadi be wise to spending our hard earned money ya guysss
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

KielConstantine wrote: 07 Jan 2025, 10:40

Udah dapetnya spek bawah or (asean low compliance market), trus dijual kemahalan dengan skema pajak buy 2 get 1 .

Kalo kata gen milenials orang2 malaysia; “that is insult to our intelligence” .

Atau bahasa indonesianya: “lu pikir kita bego??” :mky_03: :mky_03:


Jadi be wise to spending our hard earned money ya guysss
yg ini emang keterlaluan banget sih. apalagi kalo liat NJKB baru tuh. all new palisade yg bakal masuk ksini. keliatan tuh harganya brp.. dijualnya brp.. buset dahhhh bener2 :big_exellent:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1732
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by AbdulHakim »

iamwewe wrote: 07 Jan 2025, 12:31
KielConstantine wrote: 07 Jan 2025, 10:40

Udah dapetnya spek bawah or (asean low compliance market), trus dijual kemahalan dengan skema pajak buy 2 get 1 .

Kalo kata gen milenials orang2 malaysia; “that is insult to our intelligence” .

Atau bahasa indonesianya: “lu pikir kita bego??” :mky_03: :mky_03:


Jadi be wise to spending our hard earned money ya guysss
yg ini emang keterlaluan banget sih. apalagi kalo liat NJKB baru tuh. all new palisade yg bakal masuk ksini. keliatan tuh harganya brp.. dijualnya brp.. buset dahhhh bener2 :big_exellent:
emang males mikir kok om, jadinya pake rule of thumb aja, NJKB = 55% dari harga jual.
laksanice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 20 May 2024, 09:43

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by laksanice »

iamwewe wrote: 07 Jan 2025, 10:08 halo.. update sedikit utk civic FE nya ya. km skrg baru 22rb.

dari libur natal tahun baru kemarin, banyak naik civic buat keliling2 mumpung jalanan juga sepi, mulai kerasa agak aneh di setir nya, kerasa nya kalo di tol. setirnya itu rasanya kalo lagi kecepatan 80 keatas, posisi kita di jalur kanan, kita mau pindah jalur ke tengah, itu kaya ada 'glek' nya. nggak smooth gitu muternya. bayangin lagi kondisi setir lurus spoke nya T gitu, trus kita puter setir pelan2 ke kiri, nah itu tuh, suka ada 'glek' nya. gak ada suara, cuma setirnya kaya ada yg nyangkut sdkit aja.

nah anehnya ini cuma kejadian pas lagi setir posisi kita belok ke kiri dalam keadaan pelan2 aja pas mau pindah jalur tol lagi kecepatan tinggi. kalo kita belokin setirnya agak kenceng ke kiri gimana? nanti mobilnya jadi agak ugal seolah kita banting setir pindah jalur. susah gambarinnya.. tapi intinya jadi lebih susah kalo belok kiri. nggak ganggu sampe gimana sih, tapi rasanya aneh aja. trus juga ini kadang muncul kadang hilang.

jadi kalo udh keluar dari tol, kita jalan biasa, dgn sgala belok U turn lah, atau puter balik abis parkir makan bakmi pinggir jalan, nah itu udh hilang tuh normal. tapi nanti ada kala nya nongol lagi penyakit ini.

tadinya udh mikir mau claim abis libur nataru. ehhhhh seperti yg temen2 tau, ternyata ada recall steering gearbox utk civic FE ini. ya udhlah ya, daftar dulu di honda megatama kapuk, nanti kisaran minggu depan baru dikerjain. nanti saya update lagi deh, semoga bener dengan recall ini.
iya gejala ini emang sering terjadi di forum civic malay dan global.Namanya "sticky Steering".Diklaim warranty aja bro.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

hi rekan2 SM. semoga semua pada enjoy long weekend kemarin yak.

mau update aja utk case recall rack steer civic FE ini. jadi sebenernya sih udh selesai di recall dari sebelum long weekend. dah dipake sehari2, dan rasanya lebih enteng aja setir nya skrg. tapi blm berani kasih report karena ya emang blm di test di tol. akhirnya long weekend bawa jalan ke lembang.

ya impressionnya sih ini bener2 kaya baru lagi ya. penyakit 'sticky steering', atau apapun itu yang saya keluhin sebelumnya bnr2 hilang blas. setir malah jadi lebih enteng rasanya. walo emang kalo masuk tol, kecepatan tinggi ya mulai dia kasih feedback berat. oke banget ini.

satu hal, waktu di bengkel resmi pas recall itu sebenernya saya pikir ini bakal diganti satu set steering rack. ehhhh ternyata cuma digemukin bagian apa nya dah. pas saya tanya kok gak ganti steering rack satu set baru? dijawabnya ini mah masih bagus banget punya saya. tapi tenang aja pak, garansinya 3th kok kalo ada bunyi2 ato apa steering racknya bawa kesini aja. well okaylah...... kita liat aja nanti awet gk nih 3th pake. utk saat ini km udh 22rban, masih hening semua gk ada bunyi aneh2.
agungahp
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 14 May 2018, 01:28

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by agungahp »

iamwewe wrote: 18 Jun 2024, 08:29 sedikit update si FE, posisi skrg di km 14600an.

jadi kemarin kira2 hari sabtu ganti oli mesin si FE. tepat clocked di 5000an km pemakaian si kiyu. lho kok udh ganti di 5000km? ud ga enak pakenya ato gimana? ya ngga juga sih. ini lebih ke faktor bengkel nya yg punya guguk corgi, dan anak demen banget utk main2 sama guguk corgi nya, jadi ya udh skalian aja deh ganti oli nya.

ini foto oli bekasnya. lumayan bisa ngaca. ngga sampe hitam pekat gimana. lengkap sama foto filter oli bekas merk wikwik
filter oli.jpeg
oli bekas.jpeg

isinya apa? jelas dong isi migor
isi migor.jpeg
putri duyung.jpeg

sekalian bersihin filter udara dah
filter udara.jpeg

kebetulan juga mobil udh pas 1 tahun. bayar pajak. dan...... pas banget kemarin aki bawaannya mati. 1tahun doang apek bener.. mgkn pas dapet yg jelek kali ya. dulu beli hrv aja pake 3th kgk mati2 tuh aki bawaan.

aki lama.jpeg
aki baru.jpeg

penyakit yg timbul apa nih? nah ini yg seru. mobil ini rute harian dipake di pik area, elang laut, dan indomobil area, yang jalanannya bervariasi. di km13500an, mulai timbul suara rrrrr di daerah 'rumah seatbelt' kali ya namanya. ato apa dah di pilar sebelah driver. ganggu banget. begitu saya cek, ternyata 'rumah seatbelt' ini agak gak firm sdikittttt banget. ya ibaratnya kalo di goyang2 mah bisa geser sdikitttt banget. nah kayanya walopun sdikit banget, ini nih sumber suaranya. lsg dah saya tempel dobel tape empuk yg merk 3m, lsg suara hilang

dobeltape empuk.jpeg

utk kaki2 sendiri, rack steer, smua aman jaya all perfectly like new. panel2 di dashboard, center console, all solid as good as new :big_exellent:

nextnya yg paling deket, mau ganti downpipe. ud discuss juga ke bengkel ntu, pengerjaan nya lumayan gampang ya. kalo ada rekomendasi temen2 yg udh pernah ganti dp nya, info2 ya merk yg bagus apa.
Halo Om ..
Saya pake FE sejak November 2024, dan di Januari 2025 sudah mogok karena aki.
Panggil Home Service, di jumper bisa nyala, dimatikan 30 menit masih bisa nyala.
Kemudian dipake 1 jam. Parkir 1 jam .. mogok lagi. Alhasil masuk bengkel utk di diagnosa.
Info awal mekanik, ada bbrp FE punya kendala yg sama, aki mati dalam bbrp bulan pemakaian saja.

..
Setelah bbrp hari nginap di Honda Jatinegara, mekanik klaim bahwa lampu belakang aftermarket yang bikin masalah .. jadi diminta balikin ke lampu standar.

Apa ada yg punya pengalaman dengan aki di FE?
Mohon pencerahannya apa ada kemungkinan masalah lain, selain pemakaian lampu after market di FE?

Salam hormat ..
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1138
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

agungahp wrote: 04 Feb 2025, 08:14

Halo Om ..
Saya pake FE sejak November 2024, dan di Januari 2025 sudah mogok karena aki.
Panggil Home Service, di jumper bisa nyala, dimatikan 30 menit masih bisa nyala.
Kemudian dipake 1 jam. Parkir 1 jam .. mogok lagi. Alhasil masuk bengkel utk di diagnosa.
Info awal mekanik, ada bbrp FE punya kendala yg sama, aki mati dalam bbrp bulan pemakaian saja.

..
Setelah bbrp hari nginap di Honda Jatinegara, mekanik klaim bahwa lampu belakang aftermarket yang bikin masalah .. jadi diminta balikin ke lampu standar.

Apa ada yg punya pengalaman dengan aki di FE?
Mohon pencerahannya apa ada kemungkinan masalah lain, selain pemakaian lampu after market di FE?

Salam hormat ..
halo om. utk aki, betul banget. buat saya, ini mobil baru yang pernah saya beli, sekaligus tercepat ganti aki bwaan pabriknya. saya sih gak seekstrim si om ya, cuma 2bulan eh mogok aki nya. saya bener2 pas 1tahun pemakaian, lsg kagak bisa distarter lagi aki nya. coba nanti kita liat aja aki nya kuat berapa lama nih gantinya.

mobil saya semua standar om dalam kelistrikannya. gk ada ganti bohlam, gak ada pasang tambahan apa2 kecuali dashcam dpn blkg 70mai.

curiga saya sih karena:
1. ini mobil kalo dimatiin, kan masih nyala tuh headlamp LED nya. keluar mobil, tutup pintu, baru mati tuh headlamp.
solusinya sblm matiin mobil, pindah ke P, dan matiin headlampnya.

2. dalam posisi mobil mati, kalo kita ketinggalan apa, sekedar buka pintu driver, lalu tutup lagi, kan ada animasi di speedo nya beserta dengan backsoundnya, mungkin ini nyedot aki?
solusinya ya kalo mau ambil barang dari pintu penumpang kiri or blkg aja.

penasaran om, jadi aki nya diganti gak sama dealer?
agungahp
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 14 May 2018, 01:28

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by agungahp »

iamwewe wrote: 04 Feb 2025, 09:59
agungahp wrote: 04 Feb 2025, 08:14

Halo Om ..
Saya pake FE sejak November 2024, dan di Januari 2025 sudah mogok karena aki.
Panggil Home Service, di jumper bisa nyala, dimatikan 30 menit masih bisa nyala.
Kemudian dipake 1 jam. Parkir 1 jam .. mogok lagi. Alhasil masuk bengkel utk di diagnosa.
Info awal mekanik, ada bbrp FE punya kendala yg sama, aki mati dalam bbrp bulan pemakaian saja.

..
Setelah bbrp hari nginap di Honda Jatinegara, mekanik klaim bahwa lampu belakang aftermarket yang bikin masalah .. jadi diminta balikin ke lampu standar.

Apa ada yg punya pengalaman dengan aki di FE?
Mohon pencerahannya apa ada kemungkinan masalah lain, selain pemakaian lampu after market di FE?

Salam hormat ..
halo om. utk aki, betul banget. buat saya, ini mobil baru yang pernah saya beli, sekaligus tercepat ganti aki bwaan pabriknya. saya sih gak seekstrim si om ya, cuma 2bulan eh mogok aki nya. saya bener2 pas 1tahun pemakaian, lsg kagak bisa distarter lagi aki nya. coba nanti kita liat aja aki nya kuat berapa lama nih gantinya.

mobil saya semua standar om dalam kelistrikannya. gk ada ganti bohlam, gak ada pasang tambahan apa2 kecuali dashcam dpn blkg 70mai.

curiga saya sih karena:
1. ini mobil kalo dimatiin, kan masih nyala tuh headlamp LED nya. keluar mobil, tutup pintu, baru mati tuh headlamp.
solusinya sblm matiin mobil, pindah ke P, dan matiin headlampnya.

2. dalam posisi mobil mati, kalo kita ketinggalan apa, sekedar buka pintu driver, lalu tutup lagi, kan ada animasi di speedo nya beserta dengan backsoundnya, mungkin ini nyedot aki?
solusinya ya kalo mau ambil barang dari pintu penumpang kiri or blkg aja.

penasaran om, jadi aki nya diganti gak sama dealer?
Besok baru dapat kepastian dari Honda, terkait klaim Aki tsb. Tadi juga sekalian cek recall steering .. ternyata FE tsb termasuk yg kena recall, jadi sekalian minta di followup.

Penjelasan SA, lampu belakang aftermarket tsb masih narik arus meski mobil mati. Sehingga disarankan utk pake yg standar aja.
SA juga sampaikan klo elektrikal FE yg paling sensitif, dibanding tipe lainnya.

Thanks utk saran di poin 1 dan 2 yaa
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post