Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: ↑31 Jan 2025, 10:43
kemarin imlekan sama keluarga calon di bsd...
dipinjemin WRV nyokapnya buat warawiri. type RS non-sensing, baru angkut bulan september lalu.
krn cobainnya agak lama jadi beberapa impresi baru dapet
mobilnya berasa kecil dari dalem, feeling kabinnya emang mirip BRV nyokap di rumah tapi kalo melongok ke belakang wah pendek bener.
tapi yang impressive emang tuning kaki kakinya. mobil sekecil ini tapi tuning kaki kakinya enak banget kayak bawa HRV but smaller. karna biasa di sini bawa fortuner 1GD, jadi manuver pake ini berasa lebih satset. selain faktor body kecil juga sasis dan kaki kakinya bikin pede buat hajar corners dan masuk2 nikung. perna bawa astra punya yang low end selevel ini macem raize/rocky juga kalah manteb, kliatan dari stance roda juga kayaknya WRV lebih lebar track rodanya.
tuningannya emang bikin jadi keras cuma karena biasa bandingannya dengan fortuner 1GD, sebenernya jadi berasa nggak keras-keras amat. apalagi untuk feeling rem lebih cepet dapet jadi lewat poldur tinggi2 di BSD kalopun lupa ngerem, gak seheboh bawa fortuner ngayunnya.
buat akselerasi, tuning CVTnya justru lebih buat cruise daripada BRV. dalam beberapa case lebih berasa responsif di BRV. mungkin H compensate buat ukuran body BRV yang lebih besar, tapi WRV dengan rasio lebih halus gini jadi berasa lemot. cewe ane di samping sampe bilang "kok ngeden banget yak bawanya" krn ane bejek lockupnya lama bener. tapi lama kelamaan kalo udah dapet feeling, bawanya harus ngurut emang. kayak bawa HRV SE juga gini feelingnya.
dampak dari rasio alusnya emang jadi irit. utk pemakaian dalkot mix di sekitar bsd-jkt, clocking 13.8 km/l yang mana emang cukup hemat buat mobil cenggo sese dengan body ringan gini.
Perkara track roda
Wrv ini mobil yg biasa ditandingin sm duo rr tapi anehnya lebar mobilnya bnernya cm selisih dikiiiit sama hrv rv
1790mm (hrv) 1780mm (wrv)
Padahal duo rr di 1635mm
Yg mirip sm duo rr cm panjangnya, di 4m lewat dikit
iamwewe wrote: ↑31 Jan 2025, 12:05
wah om, lebih tertarik sama ini nih. feel nya gimana sih dibanding 2gd baik di inova atopun fortuner. ada consider buat ganti ke 1gd nih soalnya cuma mikir beda nya sejauh apa sih utk sehari2, tol, dan fuel cons. ga usah bahas kaki2 ga apa om, tau diri juga naek mobil ginian gak ugal
kalau nggak mikir mau dioprek nggak worth it nambahnya, oom.
gak berasa upgrade dari 2.4, malah kalau suka yang nyendal di lampu merah, 2GD lebih nyendal,
iamwewe wrote: ↑31 Jan 2025, 12:05
wah om, lebih tertarik sama ini nih. feel nya gimana sih dibanding 2gd baik di inova atopun fortuner. ada consider buat ganti ke 1gd nih soalnya cuma mikir beda nya sejauh apa sih utk sehari2, tol, dan fuel cons. ga usah bahas kaki2 ga apa om, tau diri juga naek mobil ginian gak ugal
kalau nggak mikir mau dioprek nggak worth it nambahnya, oom.
gak berasa upgrade dari 2.4, malah kalau suka yang nyendal di lampu merah, 2GD lebih nyendal,
cuma ya napasnya 2GD lebih pendek aja.
iya nih makanya udah eneg banget makin kemari sama napas pendeknya 2gd. apalagi kalo udh 100 keatas alamak. harepannya sih 1gd bisa dapet napas panjang tapi kehematan ala subsidi. fuel cons sehari2 dapet brp sih? kalo cuma di remap juga gak beda jauh om sama 2gd?
iamwewe wrote: ↑01 Feb 2025, 21:43
iya nih makanya udah eneg banget makin kemari sama napas pendeknya 2gd. apalagi kalo udh 100 keatas alamak. harepannya sih 1gd bisa dapet napas panjang tapi kehematan ala subsidi. fuel cons sehari2 dapet brp sih? kalo cuma di remap juga gak beda jauh om sama 2gd?
emang guna om nafas panjang di diesel ane sejak jual dakar si jadi dapet pelajaran malah mendingan gw cari yang tuningan ringan turbo kecil biar spolling cepet ngebut2x top speed nafas panjang pake ledder frem mau kemana om
td siang aja ane baru bawa pajero exced bokap lagi setelah ud berapa bulan gak bawa buseeet ud expektasinya kek pajero tuningan kaki2x aye yang kemaren, terus kebiasaan bawa moncoque mulu lagi ditambah mobil terakhir xtrail jd kagak enak tuh mobil
b0ku wrote: ↑01 Feb 2025, 22:12
emang guna om nafas panjang di diesel ane sejak jual dakar si jadi dapet pelajaran malah mendingan gw cari yang tuningan ringan turbo kecil biar spolling cepet ngebut2x top speed nafas panjang pake ledder frem mau kemana om
td siang aja ane baru bawa pajero exced bokap lagi setelah ud berapa bulan gak bawa buseeet ud expektasinya kek pajero tuningan kaki2x aye yang kemaren, terus kebiasaan bawa moncoque mulu lagi ditambah mobil terakhir xtrail jd kagak enak tuh mobil
nggaklah ini bukan masalah ngebut yg ugal gimana ngincer top speed. tapi kalo mau overtake orang aja rasanya kalo cuma modal remap+dpfp aja berart bener ini 2gd mah kalo udh diatas 100. ubah ke power mode emang nolong, tapi lengkingannya busettttt jauh benerrr dari kata merdu wkwkwk
iamwewe wrote: ↑03 Feb 2025, 09:00
nggaklah ini bukan masalah ngebut yg ugal gimana ngincer top speed. tapi kalo mau overtake orang aja rasanya kalo cuma modal remap+dpfp aja berart bener ini 2gd mah kalo udh diatas 100. ubah ke power mode emang nolong, tapi lengkingannya busettttt jauh benerrr dari kata merdu wkwkwk
std vs std
klo overtake ttp enakan 1GD mbah
tenaga mid-high nya lebih dapet
dan kyk yg mbah chz bilang, lebih bisa diurut 1GD itu
nggaklah ini bukan masalah ngebut yg ugal gimana ngincer top speed. tapi kalo mau overtake orang aja rasanya kalo cuma modal remap+dpfp aja berart bener ini 2gd mah kalo udh diatas 100. ubah ke power mode emang nolong, tapi lengkingannya busettttt jauh benerrr dari kata merdu wkwkwk
itu mah cuma kurang agresive aja buka gasnya mendingan setel aja trotlenya pake trotle control......
itu sama kek dakar saya kena turbo lag jd gak dapet deh
lagian mesin 2.4 tenaga sama tuningan makin berat turbo bisa aja tambah gede hasilnya lagg sih emang enakan 1gd cc gede tuningan bisa jadi lebih ringan
dan kyk yg mbah chz bilang, lebih bisa diurut 1GD itu
berarti beda 400cc sengaruh itu ya...... asli ini soalnya beda banget 2gd sama si 4n15, si 4n15 mah wuenak pol ngisi terussss.. kita bicara posisi standar remap aja ya. makanya kepikiran apa ini ngaruh di transmisi nya aja kan.
itu mah cuma kurang agresive aja buka gasnya mendingan setel aja trotlenya pake trotle control......
itu sama kek dakar saya kena turbo lag jd gak dapet deh
lagian mesin 2.4 tenaga sama tuningan makin berat turbo bisa aja tambah gede hasilnya lagg sih emang enakan 1gd cc gede tuningan bisa jadi lebih ringan
ok2 kesimpulannya emang ini mah gara2 beda mesin ya. gak semata beda transmisi nya aja ya
kalo ada report soal fuel cons daily nya dibanding 2gd boleh di share ya suhu2. biar ngga telalu jauh nih diskusi nya dari thread wrv ampunnn tuan rumah
iamwewe wrote: ↑03 Feb 2025, 12:04
ok2 kesimpulannya emang ini mah gara2 beda mesin ya. gak semata beda transmisi nya aja ya
kalo ada report soal fuel cons daily nya dibanding 2gd boleh di share ya suhu2. biar ngga telalu jauh nih diskusi nya dari thread wrv ampunnn tuan rumah
saran saya cobain innova lama om yang sehat kalo om suka artinya masalah om bukan butuh nafas panjang tapi butuh curva torsi yang lebih bagus in this cased low end torque yang melimpah.......
FYI om mesin high ace 2.8 itu malah cuma 160hp torsi 400 apa 450nm gitu kebaca banget mereka ngejar torsi bawah biar kuat kalo nanjak dan muatan bisa 13 manusia kalo di setel mesin sama kek fortuner 2.8 keknya bisa kedodoran kalo muatan full .......
iamwewe wrote: ↑03 Feb 2025, 12:04
berarti beda 400cc sengaruh itu ya...... asli ini soalnya beda banget 2gd sama si 4n15, si 4n15 mah wuenak pol ngisi terussss.. kita bicara posisi standar remap aja ya. makanya kepikiran apa ini ngaruh di transmisi nya aja kan.
bedanya emang lumayan mbah, klo spit 120-130 jauh lebih padet 1GD, klo kondisi rolling jg kyk spit 60-80 juga padetan 1GD, trans tuningnya di 1GD di improve kayaknya krn lebih gampang gigit. klo 2GD kan rasanya mirip kyk cvt
b0ku wrote: ↑03 Feb 2025, 12:48
saran saya cobain innova lama om yang sehat kalo om suka artinya masalah om bukan butuh nafas panjang tapi butuh curva torsi yang lebih bagus in this cased low end torque yang melimpah.......
FYI om mesin high ace 2.8 itu malah cuma 160hp torsi 400 apa 450nm gitu kebaca banget mereka ngejar torsi bawah biar kuat kalo nanjak dan muatan bisa 13 manusia kalo di setel mesin sama kek fortuner 2.8 keknya bisa kedodoran kalo muatan full .......
itu premio klo di jalan tol ngacir jg lho mbah
oe naik travel itu spit 120 kyk effortless, mungkin faktor pilot juga kli ya, di cipularang naik turun anteng aja tuh 100-120, beda sama sebelumnya yg KD
b0ku wrote: ↑03 Feb 2025, 12:48
saran saya cobain innova lama om yang sehat kalo om suka artinya masalah om bukan butuh nafas panjang tapi butuh curva torsi yang lebih bagus in this cased low end torque yang melimpah.......
FYI om mesin high ace 2.8 itu malah cuma 160hp torsi 400 apa 450nm gitu kebaca banget mereka ngejar torsi bawah biar kuat kalo nanjak dan muatan bisa 13 manusia kalo di setel mesin sama kek fortuner 2.8 keknya bisa kedodoran kalo muatan full .......
dulu mah udh pernah punya innova 2kd tipe g, dibandingin 2gd udh jauh kemana2. rem nya parah banget kagak pakem. fuel cons best saya cuma 1:10, kalo skrg 1:13. suara nya jauh lbh brisik.
lho mesin hiace bukannya yg 3.0cc ya? kalo ga salah yg kode 1kd ya. apa udah ganti ya skrg ke yg 2.8juga
darrelund wrote: ↑03 Feb 2025, 13:12
bedanya emang lumayan mbah, klo spit 120-130 jauh lebih padet 1GD, klo kondisi rolling jg kyk spit 60-80 juga padetan 1GD, trans tuningnya di 1GD di improve kayaknya krn lebih gampang gigit. klo 2GD kan rasanya mirip kyk cvt
2gd sih asal tega nginjek sih ya naek juga speednya. tapi suara nya lsg tereakkkk sekaligus speed nambahnya juga sdikit, lsg naik gigi dia deh kentang
b0ku wrote: ↑03 Feb 2025, 12:48
saran saya cobain innova lama om yang sehat kalo om suka artinya masalah om bukan butuh nafas panjang tapi butuh curva torsi yang lebih bagus in this cased low end torque yang melimpah.......
FYI om mesin high ace 2.8 itu malah cuma 160hp torsi 400 apa 450nm gitu kebaca banget mereka ngejar torsi bawah biar kuat kalo nanjak dan muatan bisa 13 manusia kalo di setel mesin sama kek fortuner 2.8 keknya bisa kedodoran kalo muatan full .......
dulu mah udh pernah punya innova 2kd tipe g, dibandingin 2gd udh jauh kemana2. rem nya parah banget kagak pakem. fuel cons best saya cuma 1:10, kalo skrg 1:13. suara nya jauh lbh brisik.
lho mesin hiace bukannya yg 3.0cc ya? kalo ga salah yg kode 1kd ya. apa udah ganti ya skrg ke yg 2.8juga
darrelund wrote: ↑03 Feb 2025, 13:12
bedanya emang lumayan mbah, klo spit 120-130 jauh lebih padet 1GD, klo kondisi rolling jg kyk spit 60-80 juga padetan 1GD, trans tuningnya di 1GD di improve kayaknya krn lebih gampang gigit. klo 2GD kan rasanya mirip kyk cvt
2gd sih asal tega nginjek sih ya naek juga speednya. tapi suara nya lsg tereakkkk sekaligus speed nambahnya juga sdikit, lsg naik gigi dia deh kentang
gak ngomongin overall mobilnya si om tapi lebih ke kurva torsinya enakan mana buat nyalip soalnya saya juga masalah di dakar pas mau nyelip ngelaaaaaag akhirnya pas turbo spooling saya ngerem lagi karena momentumnya gak dapet, beda sama ge8 karena dia n/a tenaganya keluar2x aja jadi dapet terus
kalo di dakar baru kena diakalin pake 8at aja otomatis ratio bisa pendek karena gearnya banyak jd lebih cepet masuk rpm spolling kalo fortuner kan 6AT