nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by tesna »

hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

AndImJames wrote: 10 Jan 2025, 15:54
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:46 awal awal memang cbu, sejak 2016/2017 an gitu mulai ckd spertinya. saya punya yang ckd.

stau saya yang cbu optionnya lebih lengkap bisa parkir sndiri, ckd banyak yang disunat bahkan sensor parkir aja spertinya cmn dummy ini (cuman ada kamera belakang)

menurut saya mobilnya enak dan worth it, tapi wajib siapin 100 jt tambahan aja dari harga ngangkutnya kalo mau ambil ya, dijamin aman sentosa :big_biglaugh: kampret ga nyangka ternyata part mercedes seringkih itu sekarang
I see, kalo gitu ane skip dulu deh hahaha blm kuat ngempaninnya apalagi kalo jadi mobil satu satunya :big_biglaugh:
iya om kompressor ac sama evap jg stau saya known issue, tau nih punya saya sih belom nunjukin gejala. pengen nanya victory jaya ac dulu spertinya tentang w205 gimana acnya. yang pasti setau saya jangan set climate control mentok ke suhu paling dingin karena bikin ac kerja extra dan di negara kita gabakal bisa tercapai itu suhu
pecinta bio solar
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

tesna wrote: 10 Jan 2025, 15:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
iya om ganti aja mending preventif kalo di merc sekarang wkwk eh om pm yak kalo jadi beli sacrificial pigtailnya, saya ada lebih 2 karena ga masuk ke cam pos sensornya
pecinta bio solar
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2925
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by farizfsa »

tesna wrote: 10 Jan 2025, 15:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
ah oil cooler mah sudah biasa di mercy baru apa lg yg sudah turbo2. E200 W212 sama A200 W176 saya mah udah kena itu, sekalian deh ganti waterpump udh ga bagus jg dulu.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

farizfsa wrote: 10 Jan 2025, 16:01
tesna wrote: 10 Jan 2025, 15:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
ah oil cooler mah sudah biasa di mercy baru apa lg yg sudah turbo2. E200 W212 sama A200 W176 saya mah udah kena itu, sekalian deh ganti waterpump udh ga bagus jg dulu.
tuh kan :big_biglaugh: memang "sudah biasa"
pecinta bio solar
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

sekarang jadi mikir ani ani yang pada ngambil a/c/cla bekas itu gimana nasibnya, biasanya pake jepangan cmn ganti oli berkala, ini kudu perhatiin banyak hal sebelom kejadian hal "catasthropic"
pecinta bio solar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12018
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by Suryaputra »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:32
Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 15:21
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi

IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg

abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini

pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya

IMG_4668.jpeg

perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana :big_biglaugh:
:upss: :upss: :upss: :upss:
kalo kata orang bengkelnya "dah biasa ini mah" at this rate saya cmn bisa ketawa aja sih, belom 3 bulan dah bulak balik bengkel 5-6x :big_biglaugh:
Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.

Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya

Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure) :big_biglaugh: :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 16:15
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:32
Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 15:21

:upss: :upss: :upss: :upss:
kalo kata orang bengkelnya "dah biasa ini mah" at this rate saya cmn bisa ketawa aja sih, belom 3 bulan dah bulak balik bengkel 5-6x :big_biglaugh:
Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.

Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya

Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure) :big_biglaugh: :mky_03:
sudah di design spertinya om, biar lewat warranty walaupun sesuai pabrikan bakal jebol sndiri :big_biglaugh: kalo ga mreka makan darimana

yah mungkin biar pada ganti baru juga kalo dh banyak trouble, yang piara mercy 5+ tahun skrg kykny cmn yang beneran demen aja. saya punya umurnya baru 7 tahun padahal :big_dunno:
pecinta bio solar
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2357
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by darrelund »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi

IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg

abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini

pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya

IMG_4668.jpeg

perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana :big_biglaugh:
problem umumnya berarti di perkakian, cooling system, sensor

ni bisa ga sih mbah diberesin seabrek sekalian

apa tar ud seabrek dapet kejutan lagi :big_biglaugh:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12018
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by Suryaputra »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 16:23
Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 16:15
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:32
kalo kata orang bengkelnya "dah biasa ini mah" at this rate saya cmn bisa ketawa aja sih, belom 3 bulan dah bulak balik bengkel 5-6x :big_biglaugh:
Itu oli bisa setubuh sm coolant, most likely terjadi di mobil yg dah sepuh, dan krn ganti coolant pakai air keran, jd karat, retak, tukeran deh itu olmes masuk ke water jacket sm cooling system.

Ini kan mercy nya kan terawat yaa, gak prnh pk air mineral coolant nya

Gak masalah klo dr pov rekening berlimpah, tinggal bayar dan beres, cuma heran dan agak lain aja (premature failure) :big_biglaugh: :mky_03:
sudah di design spertinya om, biar lewat warranty walaupun sesuai pabrikan bakal jebol sndiri :big_biglaugh: kalo ga mreka makan darimana

yah mungkin biar pada ganti baru juga kalo dh banyak trouble, yang piara mercy 5+ tahun skrg kykny cmn yang beneran demen aja. saya punya umurnya baru 7 tahun padahal :big_dunno:
Iya memang mbah truly marketnya.

Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

darrelund wrote: 10 Jan 2025, 16:39 problem umumnya berarti di perkakian, cooling system, sensor

ni bisa ga sih mbah diberesin seabrek sekalian

apa tar ud seabrek dapet kejutan lagi :big_biglaugh:
pengennya sih langsung dibenerin semua ya biar beberapa tahun gausa balik bengkel, cuman ini bulak balik karena baru ktemu 1 1 memang :big_cry: untungnya problemnya belom ada yang divonis harus ganti sampe puluhan juta sih, jadi yauda lah anggep aja maintenance consumable parts :big_biglaugh: (padahal harusnya bukan consumables wkwkwk)
pecinta bio solar
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 17:02 Iya memang mbah truly marketnya.

Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya :mky_03:
saya ga habis pikir skrg kalo ngeliat post pdg mobil serah terima kunci macem cla yang uda 7-8 tahun ke ani ani, itu gimana nasibnya mreka mau makan cantik malah mobilnya mogok :wkkk:
pecinta bio solar
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2318
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Contact:

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by sahabatq8 »

tesna wrote: 10 Jan 2025, 15:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
Mending ganti after market aja yang sesuai, pake Q8 oli 7/9gtronic dan gardan juga gak sebrapa. Btw kalo beres audi porsche lebih gila lagi, oli transfer case ada yang 1 jt+ 1 liter.
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

sahabatq8 wrote: 10 Jan 2025, 17:39
tesna wrote: 10 Jan 2025, 15:59 hah, itu mobil kan keluaran baru masa coolant dah nyampur sm oli, kacau kacau....... separah itu kah kualitas mercy baru menurun... sabar om, abis ini mobilnya jadi weenakkk pastiii

'berarti saya ganti radiator aja deh bentar lagi, tadinya mau ditunda sampe ganti oli berikutnya (masih 6 bulan lagi), w212 saya atf coolernya masih jadi 1 sm radiator, kllo seal nya fail nyampur dah itu ATF sm coolant. bisa bubar transmisi... mobil udah 14 tahun++...

btw baru tau saya ganti atf + gardan bs smp 8 juta... wew pantes waktu itu sy minta ganti katanya ga usah, ntar aja di tahun ke 5 atau 50rb km. masih baru ganti 2 tahun yg lalu sm owner sebelum nya (ada di service record itu bengkel)
Mending ganti after market aja yang sesuai, pake Q8 oli 7/9gtronic dan gardan juga gak sebrapa. Btw kalo beres audi porsche lebih gila lagi, oli transfer case ada yang 1 jt+ 1 liter.
harga atfnya mirip mbah sama q8 auto mv, yang mahal filter yang nyatu sama pannya, bisa 3jtan
pecinta bio solar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12018
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by Suryaputra »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 17:06
Suryaputra wrote: 10 Jan 2025, 17:02 Iya memang mbah truly marketnya.

Each product have it's own purpose, jd biar ekonomi berputar ya :mky_03:
saya ga habis pikir skrg kalo ngeliat post pdg mobil serah terima kunci macem cla yang uda 7-8 tahun ke ani ani, itu gimana nasibnya mreka mau makan cantik malah mobilnya mogok :wkkk:
Ya kan tinggal minta transfer aja :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3809
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by kendibocor »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi

IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg

abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini

pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya

IMG_4668.jpeg

perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana :big_biglaugh:
Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semua

Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar :mky_03: tp kok lebih bangke ini drpd F30 :big_biglaugh:
IMG_0737.jpeg
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

kendibocor wrote: 11 Jan 2025, 18:52
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi

IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg

abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini

pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya

IMG_4668.jpeg

perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana :big_biglaugh:
Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semua

Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar :mky_03: tp kok lebih bangke ini drpd F30 :big_biglaugh:

IMG_0737.jpeg
bungkus aja om minta jadi jatah COP :mky_02:
pecinta bio solar
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3809
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by kendibocor »

ctopher7 wrote: 11 Jan 2025, 20:32
bungkus aja om minta jadi jatah COP :mky_02:
Lg nahan2 nih om, nanggung soalnya :big_biglaugh:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by vanosz »

kendibocor wrote: 11 Jan 2025, 18:52
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 15:18 serial money pit masih berlanjut. jadi setelah ganti thrust arm sm lower control arm, ternyata link stabil (sway bar) dan upper control arm jg harus diganti karna dah pada oblak dan munculin bunyi bunyi

IMG_4667.jpeg
IMG_4666.jpeg

abis diganti langsung senyap banget kaki kakinya. dc kena 5 jtan lagi ini

pake 1 minggu berjalan tiba tiba muncul masalah baru, ini kenapa coolant disuruh tambah, pas saya tambah ada lendir coklat coklat. wah dalem hati ini kykny bocor oli dari cooler. alhasil bener aja dan harus nginep di bengkel karena mau di bersihin semuanya

IMG_4668.jpeg

perkiraan dc jg 5jtan, kita liat aja hasilnya gimana :big_biglaugh:
Di F30 jg sama ini, OFHnya jebol ya nyampur dah. Sama aja emang ni kampretnya. Part plastik kena panas dingin panas dingin ya tinggal nunggu waktu. Macam waterpump, selang2 jg siap2 aja tuh dah gantiin semua

Masih bimbang ni mo dibungkus apa kagak ya. Uda di garasi tinggal dibayar :mky_03: tp kok lebih bangke ini drpd F30 :big_biglaugh:

IMG_0737.jpeg
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,

sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,

Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,

Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,

90 tiaw,150 tiaw,

Klo jual part suzuki,toyota,honda,

Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,

Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,

lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,


Yah akhirnya akan kembali ke truk,
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

vanosz wrote: 12 Jan 2025, 05:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,

sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,

Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,

Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,

90 tiaw,150 tiaw,

Klo jual part suzuki,toyota,honda,

Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,

Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,

lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,


Yah akhirnya akan kembali ke truk,
yang aneh tuh dulu zaman bokap pake w211 slama 6 tahun lebih, kaga perna kenapa napa tu mobil padahal ga beli baru juga, beli waktu itu usianya uda 4 tahunan kykny. paling lama nginep di bengkel karena nabrak dan bempernya pecah
pecinta bio solar
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2907
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by KielConstantine »

ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 17:04 untungnya problemnya belom ada yang divonis harus ganti sampe puluhan juta sih, jadi yauda lah anggep aja maintenance consumable parts :big_biglaugh: (padahal harusnya bukan consumables wkwkwk)
Ente budget perbaikan segitu, kalo dipake buat beliin oli mesin & tranny buat fortuner. Udah dapet Amsoil SS & Q8 ber gallon2 om

Langsung jadi suhu sesembahan di trit oli :big_biglaugh: :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

KielConstantine wrote: 12 Jan 2025, 10:54
ctopher7 wrote: 10 Jan 2025, 17:04 untungnya problemnya belom ada yang divonis harus ganti sampe puluhan juta sih, jadi yauda lah anggep aja maintenance consumable parts :big_biglaugh: (padahal harusnya bukan consumables wkwkwk)
Ente budget perbaikan segitu, kalo dipake buat beliin oli mesin & tranny buat fortuner. Udah dapet Amsoil SS & Q8 ber gallon2 om

Langsung jadi suhu sesembahan di trit oli :big_biglaugh: :big_biglaugh:
wkwkwk tapi uda 3 bulan jadi daily driven mercynya om, istri suka mual juga kalo naek ladder frame lagi.
pecinta bio solar
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3809
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by kendibocor »

vanosz wrote: 12 Jan 2025, 05:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,

sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,

Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,

Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,

90 tiaw,150 tiaw,

Klo jual part suzuki,toyota,honda,

Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,

Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,

lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,


Yah akhirnya akan kembali ke truk,
Lebih puas gas pol rata kanan truck ya om, rusak jg ga bikin kantong bolong :big_biglaugh:
ctopher7 wrote: 12 Jan 2025, 11:50
wkwkwk tapi uda 3 bulan jadi daily driven mercynya om, istri suka mual juga kalo naek ladder frame lagi.
Nah ini yg gawat, feel duduk uda upgrade. Berat balik lg ke mobil rakyat jelata :upss:
ctopher7
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 11 Jun 2021, 19:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: w205 money pit

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by ctopher7 »

kendibocor wrote: 12 Jan 2025, 12:00
vanosz wrote: 12 Jan 2025, 05:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,

sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,

Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,

Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,

90 tiaw,150 tiaw,

Klo jual part suzuki,toyota,honda,

Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,

Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,

lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,


Yah akhirnya akan kembali ke truk,
Lebih puas gas pol rata kanan truck ya om, rusak jg ga bikin kantong bolong :big_biglaugh:
ctopher7 wrote: 12 Jan 2025, 11:50
wkwkwk tapi uda 3 bulan jadi daily driven mercynya om, istri suka mual juga kalo naek ladder frame lagi.
Nah ini yg gawat, feel duduk uda upgrade. Berat balik lg ke mobil rakyat jelata :upss:
sbnernya fortuner uda bukan mobil rakjel jg om, yang biasa aja uda diatas 600 jg, dan bahkan yang 4x4 bisa sampe 760 jt wkwk. cuman emang kalo dalkot lebih enak naek mobil sedan monokok sih pasti

saya bulak balik bengkel, nyobain naik taxi xanh sm nih. duduk di belakang jauh lebih ga eneg dibanding avansa rwd / calsig. kemaren naek bb dan grab mau muntah mulu pas sampe tujuan. suspensinya jauh lebih firm tapi ga berasa keras ya buat penumpang

atoyot emang agak laen sih kaga jebol jebol itu nenggak solbus speedo nyender kanan jg
pecinta bio solar
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: nyicipin endless money pit: w205 c200 amg line

Post by vanosz »

ctopher7 wrote: 12 Jan 2025, 07:06
vanosz wrote: 12 Jan 2025, 05:16
Mknya bengkel sir repair plisur bisa beli lahan 1000 meter di pinggir jalan raya dekat sumarekon serpong ,permeternya aja gak dapat 20 tiaw,

sbelumnya sewa 400 tiaw pertaun ambil 8 taun,belum renovasinya,

Sekali rusak ada yang 60 tiaw benerin transmisi 630i gen 1,

Perawatan 50ribu km timing chain disel 50 tiaw,

90 tiaw,150 tiaw,

Klo jual part suzuki,toyota,honda,

Skedar dapat uang dapur buat dirumah aja udah syukur,

Yah gimana 10 taun ratusan ribu km aja cuma perawatan standar ganti oli,dan lainnya yg ringan,

lumayan bisa nabung bisa nambah beli mobil lain lagi,


Yah akhirnya akan kembali ke truk,
yang aneh tuh dulu zaman bokap pake w211 slama 6 tahun lebih, kaga perna kenapa napa tu mobil padahal ga beli baru juga, beli waktu itu usianya uda 4 tahunan kykny. paling lama nginep di bengkel karena nabrak dan bempernya pecah
Mungkin kbetulan rejekinya dapat unitnya bagus dan kilometernya belum gondrong,

Klo ane pernah mogok 2 x apa 3 x lupa,dan mati kipas overheat dijalan,

Klo kaki kaki sih biasa arm,shock,

Yang gak biasa ya harganya,

Ane kan orangnya sering kunang kunang pandangan klo perawatan mahal,

Tapi klo modif yah senang aja,


:big_biglaugh:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post