hehehe, saya mah jarang om gonta ganti mobilnya, itupun beli seken mulu , gapernah beli baru lagi akhir2 ini hehehe. tapi worth om sm kenyamanan dan tenaga mesinnya
[Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4833
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: 19 Mar 2010, 20:53
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Kalo busi pake yg jenis apa om?
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16484
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
nah gain power segitu dengan power to weight yang jauh lebih baik pastinya plus bonus gak mikir bakal kena omel istri tiap pedal to the metal krn iritJose wrote: ↑29 Dec 2021, 12:25
exactly
cost per hp mobil ini bener2 gak worthed. makanya ane ganti yg pake keong, udah research ada potensi 25%-30% gain horsepower dengan cost yang cukup affordable
gara2 hotel di semarang pada penuh & harganya jadi nggak masuk akal, gagal deh kopdar..rasanya rugi menohok bayar hotel di semarang dengan rate hampir setara Apurva Kempinski Bali
masalah kaki2..emang jadi momok di komunitas Camry..karena ada yang sudah bongkar total ganti parts baru eeh masih ada aja bunyi2 yang montir bengkel spesialis kaki-kaki aja bingung nggak tau dari mana bunyinya
makanya klo gue sih, nyalain aja audio keras2, jadi bunyi nya nggak kedengaran
smaller cars apalagi berturbo itu biasanya enak di kaum heavy foot kayak kita mbah badannya enteng tendangan akselerasi waktu turbonya masuk itu adrenaline pumping banget gajah diesel di atas 3000 rpm udah gak nikmat.
sejak miara hatchback berturbo jadi paham kenapa orang pake golf mk6 pada awet awet.
wkwkwkwk makanya klo orang mau piara toyota pengalaman pertamanya camry XV40 jangan deh ntar kapok kena kaki kakinya jadi kapok beli toyota
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2907
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Ngomong apaan neh keong keong warna merah
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16484
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
udah mbah ntu bmw kapan diloak?
ud ayo gabung kleb hatchback berturbo... gak jaman main NA enem silinder skrg dilibas ama civic turbo...
GTI MK7 udah murah tuh DSG wet gak rewel koq paling jajan sensor ABS.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2907
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Kayanya gw batal ganti lexus ….
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
sedan zone yaJose wrote: ↑29 Dec 2021, 12:10 pengalaman beberapa kali ketemu gerobak sayur, dari yang standar sampai yang ngebul, rata-rata hanya berani bejek sampe 180-190 km/h, karena diatas itu udah masuk teritori aerodinamika sedan atau crossover eropah. Tapi gak tau deh klo ketemu gengnya Family man, mungkin lain cerita
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: 09 Feb 2008, 21:32
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Om Kiel bukannya mo ganti Audi A8 L 3.0 TFSI Quattro? Sesekali pake sedan yg awd dong...[emoji16]KielConstantine wrote: Kayanya gw batal ganti lexus ….
Dari baling2 bambu cocoklah pindah ke cincin... pewe mk7 GTI mah lewattt [emoji5]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2907
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Ampun bah sama 4 cicin .. belom kelasnya ane itumah
Kita mah maen kelas jelata2 dulu tapi digaspol bisa kenceng
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
- Jose
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: 02 Jan 2008, 12:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
- Contact:
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
pernah beberapa kali geter, biasanya klo geter saya bubut om, atau ganti brakepadnyaDuvebriliant0 wrote: ↑29 Dec 2021, 08:35 Disc brake gapernah geter om? buat mobil segede dan se powerful itu
49 jt itu karena cara bawa saya emg rada ugal om, terbukti kaki2 sering problem. Mungkin klo bawanya kalem totalnya gak sampe 40 jetiKielConstantine wrote: ↑29 Dec 2021, 10:41
Wowww thanks om
Komprehensif banget seh ini .. mantep om jose sampe afal smua angka2 + titik koma nya . Musti dibookmark dulu ini jadi kitab suci
Ternyata odo pake lumayan tinggi jg ya sampe 160k . Nambah 60k selama dipake 4 taon . Dan itu running costnya termasuk ok loh, wajar wajar aja .
Ane pake BMW 6 cylinder ud nginjek 4.5 taon, buat running cost abis 100jt kayanya (itung kasar) kondisi jg full bone stock. Di camry 3.5 cuman stengahnya
Btw noted om softwarenya . iMovie sama VN video editor ya
betul om, VN Video Editor, aplikasi video editing gratis yang cukup lengkap fiturnya, nggak susah dan tanpa watermark
Hoki om
Increase speed = increase Risk
- Jose
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: 02 Jan 2008, 12:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
- Contact:
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
eh btw, si merah klo dibandingkan rivalnya bisa dibilang tidak begitu irit, untungnya mobil sebelumnya 3500cc, jadi efisiensinya sangat terasaChZ wrote: ↑29 Dec 2021, 12:41
nah gain power segitu dengan power to weight yang jauh lebih baik pastinya plus bonus gak mikir bakal kena omel istri tiap pedal to the metal krn irit
smaller cars apalagi berturbo itu biasanya enak di kaum heavy foot kayak kita mbah badannya enteng tendangan akselerasi waktu turbonya masuk itu adrenaline pumping banget gajah diesel di atas 3000 rpm udah gak nikmat.
sejak miara hatchback berturbo jadi paham kenapa orang pake golf mk6 pada awet awet.
wkwkwkwk makanya klo orang mau piara toyota pengalaman pertamanya camry XV40 jangan deh ntar kapok kena kaki kakinya jadi kapok beli toyota
nah, itu dia, klo saya bilangnya kayak kita itu tipikal high rev driver, nggak cocok nyetir turbo diesel
Escargot bakar mbah
Increase speed = increase Risk
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: 04 Mar 2016, 22:57
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Saya pakai xv50 kebetulan all part kaki2 baru.. kalau pakai nya original pny saya baru krasa gaenak di usia 8 tahun ini.. better beli di bengkel resmi memang harga ga murah, utk shock breaker depan saja 1 set 8 juta, lower arm 6 jt, ball joint kanan kiri 2 juta, tierod kanan kiri 1.2 jt, boot as roda 4 biji 2.6 jt, link stabil 1.3 jt..Jose wrote: ↑29 Dec 2021, 02:54khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nyaKielConstantine wrote: ↑28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk
Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000
Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000
Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000
kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000
Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000
GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-
jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready
Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan
----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru
Pengalaman sebelumnya saya kasih merk 555 baru sbulan dah sobek lagi karet2nya.. hehehe, pengalaman saya Camry ga ringkih, asal beli sparepartnya original.. karena part dia rata2 made in thailand dan japan.. dan untuk mobil camry ga bisa kita ganti bushing arm aja.. harus se set. Karena press an pabrik dengan press an tukang kaki2 jelas beda.. ga bakalan awet.. sparepart camry original ga ada yg jual bushing aja.. saya sih puas make camry jauh dari kata ringkih saya pakai sebulan sekali bolak balik jawa - sumatra, malah lebih enak make ini dari pada VRZ baru yang bikin sakit pinggang kalau lewat toll yg gelombang nya parah..hehehe
Justru malah lebih murah rawat w210 di rumah karena saya ngrasa w210 lebih murah prawatannya dari camry karena ada lemforder yg kualitasnya mirip originalnya.. camry termasuk mahal untuk ukuran sedan jepang kalau pakai part original.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: 28 May 2021, 23:02
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Kalo lihat video2 om ugal, memang Camry ini (atau kebanyakan sedan) ya habitatnya di jalan tol om. Makai XV40 keseringan juga di sisi paling kanan jalan tolOsc wrote: ↑30 Dec 2021, 09:26Saya pakai xv50 kebetulan all part kaki2 baru.. kalau pakai nya original pny saya baru krasa gaenak di usia 8 tahun ini.. better beli di bengkel resmi memang harga ga murah, utk shock breaker depan saja 1 set 8 juta, lower arm 6 jt, ball joint kanan kiri 2 juta, tierod kanan kiri 1.2 jt, boot as roda 4 biji 2.6 jt, link stabil 1.3 jt..Jose wrote: ↑29 Dec 2021, 02:54khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nyaKielConstantine wrote: ↑28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk
Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000
Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000
Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000
kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000
Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000
GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-
jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready
Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan
----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru
Pengalaman sebelumnya saya kasih merk 555 baru sbulan dah sobek lagi karet2nya.. hehehe, pengalaman saya Camry ga ringkih, asal beli sparepartnya original.. karena part dia rata2 made in thailand dan japan.. dan untuk mobil camry ga bisa kita ganti bushing arm aja.. harus se set. Karena press an pabrik dengan press an tukang kaki2 jelas beda.. ga bakalan awet.. sparepart camry original ga ada yg jual bushing aja.. saya sih puas make camry jauh dari kata ringkih saya pakai sebulan sekali bolak balik jawa - sumatra, malah lebih enak make ini dari pada VRZ baru yang bikin sakit pinggang kalau lewat toll yg gelombang nya parah..hehehe
Justru malah lebih murah rawat w210 di rumah karena saya ngrasa w210 lebih murah prawatannya dari camry karena ada lemforder yg kualitasnya mirip originalnya.. camry termasuk mahal untuk ukuran sedan jepang kalau pakai part original.
- pendoli
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1306
- Joined: 01 Jan 2016, 21:51
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Om camry Q pasarannya berapa yak? Barusan dapet SNI ISO dari bini ni masuk list hunting
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3200
- Joined: 30 Mar 2013, 07:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
setelah pake tu xv40 ganti mobil apa?
engine roaring!
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: 08 Dec 2019, 12:50
- Location: In the middle of nowhere
- Daily Vehicle: Yamaha 2DP
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
50jt/4th aka 12jt per tahun. lumayan jg ya om. kalo dibandingin sm yg 2.4 apakah akan sama ya om? kepikiran camry 2.4 ato civic fd taun2 tuaJose wrote: ↑29 Dec 2021, 02:54khusus buat om Kiel ane jabarkan biaya2nyaKielConstantine wrote: ↑28 Dec 2021, 19:35 Akhirnya farewell goodbye jg ya bro sama si camry.. mayan ud nemenin 4 taon . Boleh lah di share total ngerawatan abisin brapa duit slama 4 taon trakhir kalo inget wkwk
Btw, itu youtube pake goPro di strap dijidat ya ? Mayan jernih sih. Editnya pake software apa ? Ane sempet mikir mau bikin konten POV driving kek gitu jg , buat memori aja taro youtube bahahaha
Maintenance Rutin :
Servis Rutin : per 5000 km, mileage saat beli 99k km, sampe 160k km = 10,530,000
Flushing /kuras matic = 1,200,000,-
Ganti oli Matic = 290,000 x 3 kali = 870,000
Carbon Clean = 800,000
MAF sensor cleaning = 200,000
Filter AC = 100,000
Total : Rp.13,700,000
Cooling System :
Upper tank Radiator = 1,700,000,-
Fan Belt : 250,000 x 2 kali = 500,000,-
Total : Rp.2,200,000
Electrical
Accu : 1,200,000 x 2 kali = 2,400,000
Headlamp Phillips D4S : 1,600,000
Klakson tipe european : 200,000
Total : Rp.4,200,000
kaki2 :
Servis Besar kaki2, include all bushing, 2 kali : 2,500,000 + 3,500,000,- = 6,000,000,
Ban Achilles 2233 : 3,000,000 per set x 2 kali = 6,000,000
Shock Breaker 1,500,000 x3 = 4,500,000
Spooring Balancing : 300,000 x 8 = 2,400,000
Link Stabiliser : 500,000 x3 = 1,500,000
Shock Support : 400,000 x3 = 1,200,000
Engine mounting atas = 800,000
Tierod : 500,000
Long tierod / rackend : 700,000
Ball joint : 350,000 x 2 = 700,000
Disc Brake : 600,000
Brake pad : 400,000 x 3 = 1,200,000
Boot as roda : 150,000 x 4 = 600,000
Bearing : 385,000
Total : Rp.27,085,000
Jasa
Total Jasa : kira2 Rp.2,000,000
GRAND TOTAL : Rp.49,185,000,-
jika ada yang terlewat pun selisihnya tidak akan lebih dari Rp.5 juta
Gak mahal lah untuk sebuah mobil nyaman, fitur lengkap dan bertenaga 277 hp, UGAL-ready
Btw setelah liat komen2 om Kiel, gue bersyukur waktu itu nggak ngambil W204, karena ternyata biaya ngurus mobil yurop bekas sangat mengerikan
----------------------------
utk video ugal, gopro ditaruh dijidat pake headstrap utk gopro, edit cuma pake hape iphone dengan aplikasi iMovie atau VN. Bikin lah om, biar seru
kayake sedan cocok ya buat lukot buru2, akhir2 ini banyak kejadian mpv-suv crash parah di tol karena pada dipake buru2 sama yg punya e
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
- Jose
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: 02 Jan 2008, 12:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
- Contact:
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Sebetulnya banyak faktor omMaddMaxx wrote: ↑02 Jan 2022, 20:05 50jt/4th aka 12jt per tahun. lumayan jg ya om. kalo dibandingin sm yg 2.4 apakah akan sama ya om? kepikiran camry 2.4 ato civic fd taun2 tua
kayake sedan cocok ya buat lukot buru2, akhir2 ini banyak kejadian mpv-suv crash parah di tol karena pada dipake buru2 sama yg punya e
- cost dominan di kaki2, mesin & transmisi dijamin kuat, asal dapat unit yang bener
- saya pakainya bener2 nyiksa ini mobil, dipake 50-60 km hampir tiap hari dengan gaya nyetir agresif & kadang ugal, ngefek banget ke cost maintenance kaki-kaki yang jadi momok mobil ini
- klo dipakai dgn halus, gaya nyetir santai & tidak dipakai harian kemungkinan besar hemat cost repair kaki-kaki bisa hampir setengahnya
ngambil tipe 2.4 menurut sy nanggung krn konsumsi BBM tidak beda jauh & banyak unit busuk, klo nggak teliti amsyong dah
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: 19 Mar 2010, 20:53
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Cara meninggikan camry gmn ya om? Mobil saya gesruk terus klo lewat rel kereta deket rumah, velg masih standar
- anadzir
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: 06 Dec 2018, 13:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
ijin jawab, cara paling aman dan ada benefit lebih adalah profil ban ditebelin semaksimal mungkin om.toleTompel wrote: ↑06 Jan 2022, 09:27 Cara meninggikan camry gmn ya om? Mobil saya gesruk terus klo lewat rel kereta deket rumah, velg masih standar
mobil jadi lebih keliatan gemuk dan bantingan pasti lebih nyaman.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 602
- Joined: 02 Oct 2017, 06:00
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
Cara cek jika driveshaft rusak di camry q ini, biasanya gejalanya apa om? Sebelum ambil unit bekasnya
‘14 PY-VPS
‘01 B20B
‘01 B20B
- Jose
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: 02 Jan 2008, 12:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
- Contact:
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
gejalanya ada getaran pas dibejek, tapi hanya di RPM tengah (3000-4000rpm) setelah lewat 4000 rpm getarannya hilangwhitehorse4 wrote: ↑10 Jan 2025, 23:31Cara cek jika driveshaft rusak di camry q ini, biasanya gejalanya apa om? Sebelum ambil unit bekasnya
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 48
- Joined: 11 Jul 2013, 12:26
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
mantap oom! salah 1 mobil impian sebenarnya, kalau boleh tau avg bbm consumptionnya brpan tuh????
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1486
- Joined: 20 Mar 2022, 08:17
Re: [Final Review] 4 tahun bersama Camry 3.5Q V6
wah itu bearing roda malah awet yah ga rusak, yg rusak suspensinya aja, sama kampas rem. ngomong2 kampas rem pakai apa pak?
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 5 Replies
- 2027 Views
-
Last post by BADAK
-
- 34 Replies
- 8341 Views
-
Last post by NyanKouu
-
- 18 Replies
- 6143 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 125 Replies
- 9306 Views
-
Last post by faizzz
-
- 52 Replies
- 19553 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 92 Replies
- 34604 Views
-
Last post by b0ku
-
- 117 Replies
- 28857 Views
-
Last post by hotoriii
-
- 11 Replies
- 4893 Views
-
Last post by ciando
-
- 96 Replies
- 9764 Views
-
Last post by komedol
-
- 8 Replies
- 1990 Views
-
Last post by marmut