Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: 02 Jan 2008, 00:15

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by remedusakti »

krniawnhdr wrote: 18 Dec 2024, 08:34
remedusakti wrote: 17 Dec 2024, 22:05 Kebetulan baru aj minang RX270 facelift 2014. Sekilas reviewnya
1. Mobil ini sangat kedap, ternyata kaca depan double glass, kl pas parkir kl gak buka kaca sering gak kedengeran tukang parkir kasi instruksi. Lebih kedap compare vellfire transformer maupun lc cygnus.
2. Mesin halus, akselerasi ckp bagus, mbl terasa ringan melaju tdk ngos2an like harrier 2.4
3. Konsumsi bbmnya termask oke, rute lukot biasa pake harrier cm tembus 1:8-9, di rx270 bs tembus 1:11-12.
4. Audionya oke punya suara jernih
5. Mobil terkesan premium, bahan2 kualitas oke, jok empuk, panel2 byk soft touch
6. Suspensinya termasuk stif ternyata, saya pikir lexus rx270 ini empuk, ternyata setelan tidak terlalu empuk. Masih empukan harrier gen 2 untuk jalan2 bebatuan, palagi compare vellfire dan lc. Cm kontrol bodynya lebih enak dan mantep, kl harrier kesannya doyong kiri kanan, tp di lexus rx lebih diem.

Overall, mbl ini penyenangkan..
FC dalkot berapa om? dan boleh info pajak tahunannya di angka berapa?
posisi duduk dan legroom row 2 nya gimana? apa sama kayak harrier 2.4?
Kl dalkot blm pernah cb om, kl kombinasi bs dpt 1:11. Pajak kisaran 10jtaan.

Kl leg room row 2 juara banget, lebih luas dari harrier. Kl masalah kursi depan belakang aman om, busa jok ya empuk, lbh empuk dari vellfire/alphard, mirip kayak lc empuk joknya.

Hampir semua sisi no complain ama mobil ini, cm suspensinya aj menurut ane agak krng empuk untuk jalan gradakan ya, karna sering bawa vellfire/lc. Tp kl jalan gak gradakan malah lebih enak, gak terlalu doyong kiri kanan, lebih diem mblnya
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2907
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by KielConstantine »

farizfsa wrote: 28 Oct 2024, 10:35 mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).

di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up

Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .

Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16484
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 18 Dec 2024, 10:54
farizfsa wrote: 28 Oct 2024, 10:35 mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).

di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up

Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .

Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
jgn lupa gimanapun suv itu punya lingkar roda lebih gede. momen puntir buat gerakin mobil lebih besar.

final gear dibuat lebih kasar = lebih boros.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ariswp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by ariswp »

ChZ wrote: 18 Dec 2024, 11:17
KielConstantine wrote: 18 Dec 2024, 10:54
farizfsa wrote: 28 Oct 2024, 10:35 mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).

di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up

Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .

Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
jgn lupa gimanapun suv itu punya lingkar roda lebih gede. momen puntir buat gerakin mobil lebih besar.

final gear dibuat lebih kasar = lebih boros.
Velg ngaruh banget sih, bahkan lingkar ring velg naik satu step aja bisa ngaruh banget akselerasi, selisih rata2 satu detikan lebih klo di suv (let say r17 ke r18)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2925
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by farizfsa »

KielConstantine wrote: 18 Dec 2024, 10:54
farizfsa wrote: 28 Oct 2024, 10:35 mesin 2AR di body besar gini kayanya avg speed 22-23 bisa 1:8-10an deh. bogor jakarta toll lancar bs 1:16-17an di alphard (5 org dewasa 2 anak kecil).

di camry xv50 saya dl nyetir santai bogor jakarta bs 1:19-20 malah full toll lancar sendirian.
Kalo case mesin dan drive train sama di taro diberbagai jenis vehicles line-up

Format body mobil terbaik tetep sedan / hatch / coupe memang om.
Secara handling lebih superior; aerodynamic jg pasti bagus; bobot lebih ringan .

Otomatis fuel consumption & akselerasi lebih bagus drpd similar engine & drivetrain installed ke format body laen let’s say :Mpv boxy / SUV / Crossover / Ladderframe
itu sih udah pasti, CD angin mbl boxy sama sedan udah pasti beda, sedan bs jadi memang lebih irit
disitu maksudnya saya sih mesin 2AR ini sebenernya bisa irit bgt (kl udh kena toll lancar) mau apapun body nya
the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 549
Joined: 27 Apr 2005, 16:47
Location: jakarta

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by the-mantal »

Kemarin ke batam, dipinjemin rx270 th 2014 punya saudara.. Selama ini kl naik cm duduk belakang aja ga pernah ada kesan apa2 sih selain ya signature nya lexus (empuk, nyaman, kedap), wkt dipinjemin nyetir br terasa kl mobil ini emg enak ya utk ukuran mobil 10 tahun. Tp yg berasa enak banget itu utamanya jok dudukannya, itu pas duduk rasanya wenakkk banget. Xpander, m6, innova bahkan byd seal jg ga seenak itu jok nya. Malah duduk di belakang joknya rasanya biasa aja dibanding duduk di depan.
Tarikan bawah gahar banget, injek dikit ban bs spin.. Transmisi pun sigap banget mau nyantai mau kencang. Cuma unit yg saya pinjem ini boros nya wadaw, 5-6 km/l doank utk ukuran kota batam yg ga seberapa macet (avg speed 24 km/h di mid), brgkali ga pernah perawatan ini mobil (sodara emg pakenya asal2an aja)

Bonus pic dr driver pov
IMG_20250105_114220.jpg
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5910
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by sintoni »

the-mantal wrote: 06 Jan 2025, 12:04 Kemarin ke batam, dipinjemin rx270 th 2014 punya saudara.. Selama ini kl naik cm duduk belakang aja ga pernah ada kesan apa2 sih selain ya signature nya lexus (empuk, nyaman, kedap), wkt dipinjemin nyetir br terasa kl mobil ini emg enak ya utk ukuran mobil 10 tahun. Tp yg berasa enak banget itu utamanya jok dudukannya, itu pas duduk rasanya wenakkk banget. Xpander, m6, innova bahkan byd seal jg ga seenak itu jok nya. Malah duduk di belakang joknya rasanya biasa aja dibanding duduk di depan.
Tarikan bawah gahar banget, injek dikit ban bs spin.. Transmisi pun sigap banget mau nyantai mau kencang. Cuma unit yg saya pinjem ini boros nya wadaw, 5-6 km/l doank utk ukuran kota batam yg ga seberapa macet (avg speed 24 km/h di mid), brgkali ga pernah perawatan ini mobil (sodara emg pakenya asal2an aja)

Bonus pic dr driver pov
IMG_20250105_114220.jpg
Kalau buat sehari2 gimana om? Kerasa besar ga?

2014 sudah modek feslip DRL sih ganteng banget emang.
triaskamil
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 03 Apr 2024, 10:36
Location: Jakarta

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by triaskamil »

Mau nimbrung juga

Pake rx270 dr 2015 awal sampe sekrang, baru keluar duit gede cuma buat ganti kaki-kaki hampir semuanya dr tierod, balljoint, shock, dll kecuali joint steer sama steer column di Jantra. Cuma kelar dr jantra malah jd ada bunyi aneh gitu, hissing ngikutin rpm, kalo rpm naik makin kedenger suaranya 😢 Ada bengkel rekomen ga ya buat nyari sumber suara begini? Seumur umur baru kali ini denger suara aneh dr mobil ini 🥲 Kaki-kaki dah oblak aja ga kedenger soalnya 🤪

Overall mobil uenak bgt. Mau dijual sayang udh gada harganya dr dulu beli hampir 1M wakakakaka. Sekrang kilometer udh 99487KM masih kerasa baru terus 🤪

Lagi kepikiran buat turun mesin total juga pengen rebuild lg biar maknyus lg, krn fc udh agak ugal ugalan, speed avg di 16km/h udh 1:5 skrg 🤣 Dulu padahal ga seboros ini 🤔 Ada bengkel recommend ga ya? Krn lg mo restore juga sekalian beres beres interior 😋
20250108_085211.jpg
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1389
Joined: 02 Aug 2018, 11:43
Location: Jakarta

Re: Review 2011 Lexus RX270 : Premium Car for Everyone

Post by krniawnhdr »

triaskamil wrote: Today, 09:02 Mau nimbrung juga

Pake rx270 dr 2015 awal sampe sekrang, baru keluar duit gede cuma buat ganti kaki-kaki hampir semuanya dr tierod, balljoint, shock, dll kecuali joint steer sama steer column di Jantra. Cuma kelar dr jantra malah jd ada bunyi aneh gitu, hissing ngikutin rpm, kalo rpm naik makin kedenger suaranya 😢 Ada bengkel rekomen ga ya buat nyari sumber suara begini? Seumur umur baru kali ini denger suara aneh dr mobil ini 🥲 Kaki-kaki dah oblak aja ga kedenger soalnya 🤪

Overall mobil uenak bgt. Mau dijual sayang udh gada harganya dr dulu beli hampir 1M wakakakaka. Sekrang kilometer udh 99487KM masih kerasa baru terus 🤪

Lagi kepikiran buat turun mesin total juga pengen rebuild lg biar maknyus lg, krn fc udh agak ugal ugalan, speed avg di 16km/h udh 1:5 skrg 🤣 Dulu padahal ga seboros ini 🤔 Ada bengkel recommend ga ya? Krn lg mo restore juga sekalian beres beres interior 😋
20250108_085211.jpg
om lokasi mana?
saya kalo ngeluh boros dll, ke BJM di Bintara om (ada di google maps)..
wah ini tune up nya jago,..ada hydrogen cleaner gitu. alat lengkap. ngaruh banget..mobil saya semua saya bawa kesana kalau ada keluhan yang lumayan berasa.
kaki-kaki juga jago om. akurat. tapi dia lebih ke diagnosa dan replace ya. ngga main yang versi reparasi-reparasi temporary gitu. dijamin ori sih disini.
turun mesin juga pengalaman om. dicoba aja dulu. kalau mau liat review2nya ada di youtube kok om. ownernya namanya FX Biso. dia aktif posting soalnya di fb, ig, wa story.

btw pajak tahunannya berapa om sekarang?
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post