Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:16
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 11:42 Permisi, saya mau tanya perihal CVT. Saya baru ambil crv turbo. km ud agak gondrong di 95 ribuan.
Pertanyaan saya:

CVTnya berasa ga tll enak apabila saya rem ngedadak/disentak. Jd berasa kaya mobil at biasa downshift.
Tapi kalau makin halus saya ngerem rasa sentakannya berkurang (sampai ga berasa kalau saya ngeremnya bener2 pake hati)
Ini ud tanda2 minta jajan / memang seperti itu ya? (Menurut catatan beres mobilnya pernah ganti hcf di 40 dan 79 ribu, lalu saya ganti lagi pas 94 ribu)

Terus pertanyaan berikutnya, selama ini udah pernah ada yg CVTnya tewas atau belum?
Gejalanya seperti apa, lalu biaya perbaikannya berapa ya?

Sekian dulu pertanyaannya. Terima kasih
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.

udah ok ganti CVTF per 20rb km.

tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.

krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.

Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.

Filter CVT ada 2:
https://tokopedia.link/YrN6trESHNb
https://tokopedia.link/GfOdLkLSHNb
Beli packing sealnya juga habis bongkar cvtf pan.

Ganti cvtf nanti bisa next oil change gpp.

Cara gantinya ya bbrp metode
- bisa drain and refill 2x
- bisa pakai mesin cvt flush
- bisa drain and refill 1x dan oci oendek, berikut ganti lg

Detilnya bs mampir ke sini
viewtopic.php?t=5657
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
cybrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 27 Nov 2017, 10:18

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by cybrid »

Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:32
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:16

gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.

udah ok ganti CVTF per 20rb km.

tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.

krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.

Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.

Filter CVT ada 2:
https://tokopedia.link/YrN6trESHNb
https://tokopedia.link/GfOdLkLSHNb
Beli packing sealnya juga habis bongkar cvtf pan.

Ganti cvtf nanti bisa next oil change gpp.

Cara gantinya ya bbrp metode
- bisa drain and refill 2x
- bisa pakai mesin cvt flush
- bisa drain and refill 1x dan oci oendek, berikut ganti lg

Detilnya bs mampir ke sini
viewtopic.php?t=5657
terakhir tune up di beres seh, sekalian penggantian hcf itu.
Filter tinggal yg bawah yg belum saya ganti, krn masalah pakingnya carternya.

Ini rencananya saya drain refill tiap 10,000 km. Klo pake hcf honda saya masih bisa reimburse; tapi klo q8 kynya nombok sendiri XD
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:41
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:32
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25

Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)
Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
Tuneup aja.

Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.

Filter CVT ada 2:
https://tokopedia.link/YrN6trESHNb
https://tokopedia.link/GfOdLkLSHNb
Beli packing sealnya juga habis bongkar cvtf pan.

Ganti cvtf nanti bisa next oil change gpp.

Cara gantinya ya bbrp metode
- bisa drain and refill 2x
- bisa pakai mesin cvt flush
- bisa drain and refill 1x dan oci oendek, berikut ganti lg

Detilnya bs mampir ke sini
viewtopic.php?t=5657
terakhir tune up di beres seh, sekalian penggantian hcf itu.
Filter tinggal yg bawah yg belum saya ganti, krn masalah pakingnya carternya.

Ini rencananya saya drain refill tiap 10,000 km. Klo pake hcf honda saya masih bisa reimburse; tapi klo q8 kynya nombok sendiri XD
Owh ya udh
10rb km mah cukup pk hcf2 :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
cybrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 27 Nov 2017, 10:18

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by cybrid »

Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:45
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:41
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:32
Tuneup aja.

Bersih2 mass air flow dan oxi sensor, turbo valve sensor, cek busi, air filter, dsb.

Filter CVT ada 2:
https://tokopedia.link/YrN6trESHNb
https://tokopedia.link/GfOdLkLSHNb
Beli packing sealnya juga habis bongkar cvtf pan.

Ganti cvtf nanti bisa next oil change gpp.

Cara gantinya ya bbrp metode
- bisa drain and refill 2x
- bisa pakai mesin cvt flush
- bisa drain and refill 1x dan oci oendek, berikut ganti lg

Detilnya bs mampir ke sini
viewtopic.php?t=5657
terakhir tune up di beres seh, sekalian penggantian hcf itu.
Filter tinggal yg bawah yg belum saya ganti, krn masalah pakingnya carternya.

Ini rencananya saya drain refill tiap 10,000 km. Klo pake hcf honda saya masih bisa reimburse; tapi klo q8 kynya nombok sendiri XD
Owh ya udh
10rb km mah cukup pk hcf2 :big_exellent:
Thanks infonya :big_deal:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by AbdulHakim »

cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:16
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 11:42 Permisi, saya mau tanya perihal CVT. Saya baru ambil crv turbo. km ud agak gondrong di 95 ribuan.
Pertanyaan saya:

CVTnya berasa ga tll enak apabila saya rem ngedadak/disentak. Jd berasa kaya mobil at biasa downshift.
Tapi kalau makin halus saya ngerem rasa sentakannya berkurang (sampai ga berasa kalau saya ngeremnya bener2 pake hati)
Ini ud tanda2 minta jajan / memang seperti itu ya? (Menurut catatan beres mobilnya pernah ganti hcf di 40 dan 79 ribu, lalu saya ganti lagi pas 94 ribu)

Terus pertanyaan berikutnya, selama ini udah pernah ada yg CVTnya tewas atau belum?
Gejalanya seperti apa, lalu biaya perbaikannya berapa ya?

Sekian dulu pertanyaannya. Terima kasih
gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.

udah ok ganti CVTF per 20rb km.

tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.

krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)

Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya :big_think:

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:16

gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.

udah ok ganti CVTF per 20rb km.

tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.

krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)

Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya :big_think:

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?

Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by AbdulHakim »

Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 13:38
AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25

Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)

Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya :big_think:

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?

Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed :big_biglaugh:
haha.. aya-aya wae
mbah surya, apa jangan-jangan ini oli transmisinya perlu difine tuning ya? maksudnya exact volume oli yang masuk itu.
saya pas ganti november tahun lalu itu, 4 botol Q8 CVT EVO masuk semua tuh (1 quartz per botol kalo ga salah khan).
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:50
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 13:38
AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Klo AC off msh ndut2an gak mbah?

Jd kyk mobil manual/DCT yg koplingnya engage dan merayap di low speed :big_biglaugh:
haha.. aya-aya wae
mbah surya, apa jangan-jangan ini oli transmisinya perlu difine tuning ya? maksudnya exact volume oli yang masuk itu.
saya pas ganti november tahun lalu itu, 4 botol Q8 CVT EVO masuk semua tuh (1 quartz per botol kalo ga salah khan).
errr sy blm prnh ganti lendir crv turbo wkwkwk

klo kekurangan lendir, lebih ke gear transmisi pindah2 dr N ke D ke R, seberapa responsip.

untuk ceknya dr baut level check,
setelah mesin dinyalakan / sirkulasi dari D ke N ke R.

Q8 CVT Evo tuh 1 liter per botol
mbah marmut lbh expert dan udh biasa ganti lendir H tegak :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
cybrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 27 Nov 2017, 10:18

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by cybrid »

AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25
Suryaputra wrote: 15 Oct 2024, 12:16

gakda masalah.
mekanisme CVT nya spt itu, karena rasio pulinya berubah scr instant (dr top ke low gear) untuk ngimbangin engine brake terhadap panic braking.

udah ok ganti CVTF per 20rb km.

tapi better ke depan ganti pakai Fluida yg lbh baik, sekelas Q8 CVT Evo.
sekalian buka oil pan ganti filter strainer dan, filter CVT warmer yg ada di bagian samping / depan girboks.

krn bodynya berat dan turbo pula (torsi dan power besar).
Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)

Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya :big_think:

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.

AC nyala atau ngga ga ada beda.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by AbdulHakim »

cybrid wrote: 18 Oct 2024, 09:51
AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
cybrid wrote: 15 Oct 2024, 12:25

Oh memang gt ya, agak nyentak, kadang jerky klo gas spontan (terutama kecepatan rendah)

Semisal ganti Q8 evo, ini harus flush atau bisa drain n fill aja (asumsi pasti ada sekitar 1 literan hcf lama yg kecampur sama si q8 ini)
Terus ini tetep ganti tiap 20 ribu? Mayan mahal soalnya q8 ini drpd aslinya :big_think:

Terus untuk strainer bawah ini pakingnya kertas atau metal ya? Saya lom nemu yg jual di marketplace soalnya. Takutnya klo kertas seudah bongkar 1x lgs sobek soalnya.
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.

AC nyala atau ngga ga ada beda.
idem ditto
absoesilo
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 13 Jun 2023, 13:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fortuner 2GD Innova Zenix V Hybrid

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by absoesilo »

Ada yg punya rekomendasi tukang betulin plafon CRV Turbo Prestige 2017

Dari bbrp tukang minta 3-4jt. lumayan juga ya, karena ada yg patah dan mesti di ganti spare partnya.

Mohon petunjuknya.
cybrid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 27 Nov 2017, 10:18

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by cybrid »

Permisi, numpang tanya lagi.

Saya coba ganti head unit saya, krn yg bawaan ga ada android auto. Saya pasang kenwood 9018 saya yang lama.

Pertanyaan saya, kendali kamera belakang sebenernya bisa difungsikan atau tidak ya (skrg nyangkut di posisi dekat saja)

Terus ada 1 soket 12 pin yang saya ga tau fungsinya. Apakah di sini ada yang tau?
Saya coba cabut seperti tidak ada fungsinya ketika masih pakai head unit aslinya
(yang saya nemu fungsinya cuma soket utama, antene radio, antene gps, dan kamera belakang)

Terus minta pengalaman yang pernah ganti hu juga. Yang paling memuaskan so far apa ya.

Thanks.
frostbitez88
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 26 Apr 2024, 19:30
Location: Jakarta

Re: Seputar 2018 Honda CR-V Turbo CVT : Review, Issues, Problems

Post by frostbitez88 »

AbdulHakim wrote: 18 Oct 2024, 11:01
cybrid wrote: 18 Oct 2024, 09:51
AbdulHakim wrote: 15 Oct 2024, 13:28
iya sama, istri saya juga mengalami kondisi seperti itu di CRV nya, dia bilang kalau abis ngerem terus mau akselerasi lagi terasa ndut-ndutan, kalau saya bilangnya jerky, saya coba agak berkurang jerkynya kalo bawanya smooth banget dalam artian abis deselerasi pas mau ngegas lagi musti diurut gasnya secara gradually smooth.
oh iya saya juga udah ganti pake Q8 CVT EVO, tapi masih terjadi.
saya biarin saja, karena belum ada waktu buat solve problem tersebut.

Tolong dishare aja di sini om, kalo udah dapat solusinya :big_deal:
Iya seperti itu ndut2annya. Pas mau berenti (semisal tll drastis perubahan kecepatannya) dan kalau abis deselerasi lgs akselerasi lg tapi hanya pas kecepatan rendah. Itu bisa dobel nyentak. Kalau nyetirnya bener2 sopan ya ngga.

AC nyala atau ngga ga ada beda.
idem ditto
Lah iya sama, kirain penyakit di saya aja, soalnya baru ngangkat bekas km gondrong 120.000, makin berasa setelah ganti per lendiran (karena makin instant respons nya) kalo boleh tag ane juga kalo uda nemu solusinya hehe
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post