Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by michaelgiri93 »

Nice review om
Cakep mobilnya, itu accord sama fd keliatan gagah banget sih, apalagi dari belakang & warna hitam
Ini kebetulan saya juga lagi daily mobil manual (aveo 2014), setelah lama nda pegang manual balik manual lagi emg lebih enak drpd bawa matic.
Kadang macet pun pake manual kalau udah biasa juga gak masalah.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
donoseraya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 21 Nov 2014, 09:35

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by donoseraya »

Hola Om, kerennnn, salam sesama pengguna FD manual, yes ini mobil enak dan irit. Pengalaman dari BDG ke JKT reset MID, dapet 1 : 22, dan berkurang menjadi 1: 20 ketika sudah di cikampek, traffic moderate dan ketika di cikampek speed di atas 100 kpj.

Problem utama udah disebutkan diatas, dan barangkali Om mengalami, ketika mau jalan dan di gigi 1, selalu bergetar ketika angkat kopling, teman pengguna FD manual pernah alami, bahkan hingga ganti flywheel dan kopling set ga berapa lama masalah ini timbul kembali. Di kaca depan, sepertinya ada karet getas, sekitar cowl (panggangan sate) hingga kaca depan kiri kanan, kira2 cari selaernya dimana ya?

AC mobil ini dingin parah, sepanjang terawat ya Om, saat ini unit saya baru 50.[cencored], 2 tahun lalu dapet di KM 24.[cencored]. Pokoke rawat Om. Modif yang sudah saya lakukan ganti velg ke FD2 R17, lo beam Ultinonpro, hi beam PIAA Hyper arros, serta udah dapet HU Android, mayanlah menghibur bocah.

Sekali lagi selamat menikmati, old Honda never die, they just getting faster.
chrizzz35
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 03 Sep 2019, 01:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by chrizzz35 »

pradit_d wrote: 23 Apr 2024, 19:37 Accord cp2 secara design sih cakep ya, cuman menurut ane emang perlu tambahan bodykit sih, karen entah kenapa bagian bawahnya kyk ada yg kurang gitu. Gile honda seniat itu ya buat bedain trim bawah ama atas dari tampilan luar, bahkan posisi sein samping aja dibedain di mobil kelas accord n civic begini, padahal justru malah ribet ga sih karena harus bikin lebih banyak jenis parts
lemonadelovers wrote: 23 Apr 2024, 19:44 yg accord vti ganti velg vtil 17 dah cakep

btw setelah lama pake matic. pake manual emang paling joss. mudah dirawat & tenaga instan.
iya om bener, kalo ganti velg 17 dan kasih body kit kyny lebih enak diliat. cm sepertinya harus main per jg biar lbh proper fitment ny, karena jarak ban ke fender ny lumayan jauh gap ny

Kaleng wrote: 24 Apr 2024, 09:32
chrizzz35 wrote: 23 Apr 2024, 14:45 lumayan mulus om, rata2 rute naik tol jg, main nya ya kalo ga di PIK or BSD. :big_smile
tinggalnya di bsd jg? kadang suka macetnya di jalan raya serpong, tapi memang jauh lbh lancar dibanding jakarta.
ngga om, tinggal nya di daerah tangerang, cm commute ny kalo ga ke BSD (via kunciran - serpong) yah ke PIK (via JOR), kedua rute sih relatif mulus & lancar. tapi kalo weekend sih tetep ketemu traffic yg padat, terutama di tol jakarta - tangerang
Last edited by chrizzz35 on 27 Apr 2024, 05:38, edited 1 time in total.
chrizzz35
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 03 Sep 2019, 01:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by chrizzz35 »

glendotan wrote: 24 Apr 2024, 21:06 Seneng banget baca thread bgini, krn seolah bs merasakan happynya punya Honda sedan manual dan hydraulic PS. Om TS nya tampak sangat menikmati dan sy yakin ini jd zona nyaman krn sulit mencari penggantinya kecuali krn usia kendaraan dan semakin banyaknya part yg tear.
Kalo yang hobby nyetir itu, ada rasa yang tidak dapat digantikan ketika mengendarai proper Honda manual. Selalu Nagih walau mobilnya tdk punya fitur ky mobil jaman skrg...
Pboyz97 wrote: 24 Apr 2024, 21:21 nice review om. 2 sedan honda favorit saya . desainnya keliatan timeless & masih enak dilihat walaupun umurnya udh diatas 10 tahun + punya tarikan, handling dan driving feel yg cukup oke jg menurut saya
bener om, harus dilestarikan ini sedan2 manual, selama masih ada bs benerin dan part jg selalu available, sih ane jg blum kepikiran sih mobil pengganti nya. cm mengingat yg Civic bentar lagi umur ny 20 tahun, ud mulai planning siap2 utk restorasi (sekalian upgrade2 mgkn nanti :upss: )
donoseraya wrote: 26 Apr 2024, 09:09 Hola Om, kerennnn, salam sesama pengguna FD manual, yes ini mobil enak dan irit. Pengalaman dari BDG ke JKT reset MID, dapet 1 : 22, dan berkurang menjadi 1: 20 ketika sudah di cikampek, traffic moderate dan ketika di cikampek speed di atas 100 kpj.

Problem utama udah disebutkan diatas, dan barangkali Om mengalami, ketika mau jalan dan di gigi 1, selalu bergetar ketika angkat kopling, teman pengguna FD manual pernah alami, bahkan hingga ganti flywheel dan kopling set ga berapa lama masalah ini timbul kembali. Di kaca depan, sepertinya ada karet getas, sekitar cowl (panggangan sate) hingga kaca depan kiri kanan, kira2 cari selaernya dimana ya?

AC mobil ini dingin parah, sepanjang terawat ya Om, saat ini unit saya baru 50.[cencored], 2 tahun lalu dapet di KM 24.[cencored]. Pokoke rawat Om. Modif yang sudah saya lakukan ganti velg ke FD2 R17, lo beam Ultinonpro, hi beam PIAA Hyper arros, serta udah dapet HU Android, mayanlah menghibur bocah.

Sekali lagi selamat menikmati, old Honda never die, they just getting faster.
halo om, wah keren sih, ane blom pernah sampe 1:20, full to full sering ny 1:9 utk rute 80% tol. utk case bocor kalo saya sih di pilar A ny om, jdi kemarin bawa ke bengkel yg biasa urus kaca mobil, di sealer di pertemuan list kaca depan dgn karet kaca depan (ane tandain di foto ya om)
Sealer Kaca.jpg
betul om, AC mobil dingin bngt kalo sehat, pernah sekali kejadian AC ky cm keluar angin doang pas dicek ternyata cm relay ny aj putus.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by lemonadelovers »

BDG ke JKT mobil apapun bsa irit. krna banyak turunan
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15959
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by ChZ »

chrizzz35 wrote: 27 Apr 2024, 05:35
Sealer Kaca.jpg

betul om, AC mobil dingin bngt kalo sehat, pernah sekali kejadian AC ky cm keluar angin doang pas dicek ternyata cm relay ny aj putus.
ngga berencana diganti velg lagi sama rebahin dikit om ? hihihi :mky_03:

warna item biasa cocok tuh CE28 bronze R18 lebar 8.5 pake ET35 ban 235/40 semislick, lowering spring skrg banyak murah2 thailen ma lokal ok punya :big_grin:

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
chrizzz35
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 03 Sep 2019, 01:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by chrizzz35 »

ChZ wrote: 29 Apr 2024, 15:01
chrizzz35 wrote: 27 Apr 2024, 05:35
Sealer Kaca.jpg

betul om, AC mobil dingin bngt kalo sehat, pernah sekali kejadian AC ky cm keluar angin doang pas dicek ternyata cm relay ny aj putus.
ngga berencana diganti velg lagi sama rebahin dikit om ? hihihi :mky_03:

warna item biasa cocok tuh CE28 bronze R18 lebar 8.5 pake ET35 ban 235/40 semislick, lowering spring skrg banyak murah2 thailen ma lokal ok punya :big_grin:

:ngacir:
Kalo yg FD sih utk skrg kyny blum ada niatan diceperin om beberapa gedung parkir aj kalo pas turun hrus pelan2, kadang nyangkut di stopper jg bumper blkg ny.. tapi kyny yg CP nanti kalo ganti velg mau sekalian diturunin lgi biar pas fitment ny 2 jari..

kalo ganti per ny doang gitu aman om? apa harus ganti shock ny ke coilover skalian? merk2 thailand / lokal biasanya merk apa ya om? kalo liat di bengkel kaki2 langganan ada ny macem tein or eibach gitu
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15959
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by ChZ »

chrizzz35 wrote: 08 May 2024, 14:52
Kalo yg FD sih utk skrg kyny blum ada niatan diceperin om beberapa gedung parkir aj kalo pas turun hrus pelan2, kadang nyangkut di stopper jg bumper blkg ny.. tapi kyny yg CP nanti kalo ganti velg mau sekalian diturunin lgi biar pas fitment ny 2 jari..

kalo ganti per ny doang gitu aman om? apa harus ganti shock ny ke coilover skalian? merk2 thailand / lokal biasanya merk apa ya om? kalo liat di bengkel kaki2 langganan ada ny macem tein or eibach gitu
:mky_03:

aman nya si aman om cuma karena lebih mentul2 krn travel berkurang, jadi ada risiko shock lebih pendek umurnya. kalo jalan yg dilewatin mulus sih gak terlalu ngaruh om

thailand merek YSS om kalau lokal di HSR sama-sama 2 jutaan. saya pake HSR di FK4 om setupnya shock standar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sipandowangso
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 26 May 2015, 17:58

Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT

Post by sipandowangso »

Di rumah masih miara civic fd1 2010 buat jaga2 istri kalau perlu make. Tadinya istri males2an juga makenya, tapi pas minggu lalu diajak ke JDM fest di Bdg, banyak FD cakep2 disana. Dan bini malah jadi kepengen tetep miara tuh civic sambil minta di gantengin :mky_01: (sebelumnya standaran bgt, velg aja baru ganti ke 17 karena orinya peyang)
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post