petrucc1 wrote: 29 Mar 2024, 10:21
maksudnya ganti karet bushing stabil pake PU protoflex gtu om? saya rencana pingin coba ganti itu..tapi takut keras infonya..
Halo om, maunya begitu om, tp kemarin saya pas kesana kurang disarankan karena potensi noise waktu pemakaian di batch2 akhir - dan blm ada juga yang untuk CRV, akhirnya ganti dengan material karet lagi - daripada ganti lower arm assy di beres
Oh ya maaf agak OOT, kemarin saya roadtrip surabaya jakarta dengan mobil ini, posisi kaki2 depan sudah refresh lumayan banyak (tierod, link stabil, bushing arm, kampas rem depan dsb) plus sudah spooring balancing ulang. seluruh pengerjaan adalah kombinasi pekerjaan bengkel resmi dan bengkel spesialis kaki-kaki. Cm pas sekitar setengah jalan habis rute pegunungan di semarang kok ada satu ruas (awal-awal masuk ruas Jatingaleh-Krapyak) dimana setir seperti meronta pendek-pendek (bergetar?) kekiri-kenanan dengan cepat selama sekian menit sepanjang rute itu saja, kondisi mobil tetap melaju lurus dengan stabil di kecepatan 110 an, dan memang secara visual permukaan beton jalan toll yang dilewati nampak kurang rata/berpori besar (tapi tidak berlubang). Selepas dari rute itu ada sekitar 400km melanjutkan perjalanan ke jakata lancar-lancar saja dan sebelum ruas tersebut sekitar 400 km juga lancar-lancar saja, hanya sekarang kampas rem sedikit berbunyi ketika low speed braking (dugaan saya kotor setelah dipakai 10 jam hampir nonstop). Kira-kira kenapa ya om & suhu sekalian? apakah memang hanya fenomena permukaan jalan saja, atau ada potensi masalah?