Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jadiii sudah hampir 5 tahun pake mobil ini gak berasa. Itungan mobil jarang pake dan sekali pake langsung hajar transjawabahn isi 5 orang + barang. Sekalian aja di servis besar.
Odo read : 35ribu sekian.
Items :
Ganti oli Q8 0W-20 D1g2 - karena ada sisaan dari lalu2 lumayan ngirit cuma beli 2 botol aja.
Ganti oli CVTF FK For Honda - ada sisaan juga belinya cuma 2 liter.
Engine tune up + stel klep.
Kuras minyak rem + bersihkan rem.
Temuan lain dari general check :
Disc brake geter - tambahan item bubut disc brake.
PCV valve udah kempot. (sama kayak civic)
IMG-20230824-WA0011.jpg
Kaki-kaki so far masih aman, shock belum meler. untuk pemakaian di abuse surprisingly kuat ini kaki-kakinya. Klep kata mekaniknya udah longgar semua. wkwkwkkwkw. setelah di stel klep enaknya tenaga makin smooth nyalurnya gak lompat-lompat. jd yang punya CRV / Civic turbo wajib banget stel klep berkala.
IMG20230823134345.jpg
Total DC :
Oli beli sendiri - 800 ribuan di Kudamas Anjasmoro
Engine tune up, servis rem, bubut discbrake - 1.9juta di Garage Plus Sri Rejeki Raya.
total +- 2.7 juta.
Imo, kalo disc brake geter sebelum bubut discnya harusnya coba ganti kampasnya aja Mbah, karena saya pernah ngalamin di CX 3, km 45rban pas di rem geter, cek kampas masih tebal tapi udah mengeras, begitu ganti smooth lagi.
Cmiiw
Chr1stm1 wrote: ↑25 Aug 2023, 17:45
Imo, kalo disc brake geter sebelum bubut discnya harusnya coba ganti kampasnya aja Mbah, karena saya pernah ngalamin di CX 3, km 45rban pas di rem geter, cek kampas masih tebal tapi udah mengeras, begitu ganti smooth lagi.
Cmiiw
Ini udah saya bawa pulang, emang dari disc om skrg udah halus lagi. Kemarin mekaniknya juga yakin dari disc. Emang saya bawanya pedal to the kampret mulu kepanasan kali tuh disc dipaksa ngerem dari 150 mulu wkwkwkwkwk.
roadmap wrote: ↑25 Aug 2023, 16:36
Thanks om ChZ atas sharing nya.
Saya punya sudah jalan 5 tahun 3 bln, 80k km. Going strong di engine. Perawatan standar, oli pakai standar pabrikan epro turbo, cvt oil pun pabrikan. Ke beres pun hanya selama masa garansi aja, sesudahnya di bengkel biasa aja/specialist.
Kaki2 ya begitulah..
Rem depan kiri kadang bunyi tikus, bolak balik beres penyebab blm ketemu, ban kiri belakang selalu habis gak rata bagian dlm bolak balik spooring bakancibg di beres maupun di spesialis sama aja, kalau belok patah (ketika parkir) stir terasa seret di putaran terakhir (kayaknya rack steer), kalau belok patah dr berenti mau jalan bunyi “teng” kayak ada besi ketarik bunyi nya pelan banget, kayaknya bearing shock perlu ganti, kalau menurut beres harus ganti keseluruhan. Sementara blm dibenerin, krn gak terlalu mengganggu, gak ada waktu, dan pengen ganti gen 6.
Tapi setelah lihat harganya 800jt, jd galau, apakah worth sebuah CRV harganya 800jt. Huhuhuu…
Lagi cari opsi2 lain.. dan sementara blm ada yg sreg
Ane itungannya agak ocd buat mobil jarang pake
Itu beresinnya sekalian aja om capek nanti bolak balik bengkelnya kalau rawatan standar bengkel resmi, hampir gak pernah ngecekin gini2. Diliat gak rusak didiemin user gak ada keluhan gak dicek
Sehabis service besar 60k kemarin CRV turbo saya jadi boros BBM (cuma dapat avg 8km/lt pdhl sebelum ini rata-rata 10km/lt, rute dan kebiasaan dsb tidak ada perubahan)
Ada yang pengalaman dengan hal serupa? Apa yang harus dicek/dilakukan ya?
Volare wrote: ↑07 Sep 2023, 07:24
Sehabis service besar 60k kemarin CRV turbo saya jadi boros BBM (cuma dapat avg 8km/lt pdhl sebelum ini rata-rata 10km/lt, rute dan kebiasaan dsb tidak ada perubahan)
Ada yang pengalaman dengan hal serupa? Apa yang harus dicek/dilakukan ya?
Volare wrote: ↑07 Sep 2023, 07:24
Sehabis service besar 60k kemarin CRV turbo saya jadi boros BBM (cuma dapat avg 8km/lt pdhl sebelum ini rata-rata 10km/lt, rute dan kebiasaan dsb tidak ada perubahan)
Ada yang pengalaman dengan hal serupa? Apa yang harus dicek/dilakukan ya?
minta reset pake HDS nya dealer dulu om, sambil scan misal ada trouble ..
wr-v saya waktu awal ambil juga agak lemot, abis servis pertama dan reset pake HDS, langsung lebih enak ..
Volare wrote: ↑07 Sep 2023, 07:24
Sehabis service besar 60k kemarin CRV turbo saya jadi boros BBM (cuma dapat avg 8km/lt pdhl sebelum ini rata-rata 10km/lt, rute dan kebiasaan dsb tidak ada perubahan)
Ada yang pengalaman dengan hal serupa? Apa yang harus dicek/dilakukan ya?
selamat malam semuanya. kali ini saya akan mereview sebuah mobil yg sedang hype2nya saat ini, yaitu all new kijang innova zenix hybrid, kebetulan yg...