2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 14713
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by ChZ »

Zaraki38 wrote: 13 Jul 2023, 20:49 Kalau mau ganti ban Zenix tipe Q tapi tetap pake R18 baiknya naik ke 225/55 atau 235/50 atau malah 235/55 ya?
Ban standar Zenix tipe Q agak kecil gitu liatnya, lebih enak liat ban tipe V.. Dan katanya tipe V bantingannya lebih nyaman dibanding tipe Q, ada yg pernah bandingin kah?
235/60/18 lebih banyak pilihan.

uk ban CRV turbo dan leksus RX.

mengingat dimensi ni mobil jg lebih besar dari CRV turbo.

jgn lupa pasang spacer klo mau tampilan lebih nyetel. wkwkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Zaraki38
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 13 Jul 2023, 20:06
Location: Tangerang

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by Zaraki38 »

ChZ wrote: 14 Jul 2023, 10:34
Zaraki38 wrote: 13 Jul 2023, 20:49 Kalau mau ganti ban Zenix tipe Q tapi tetap pake R18 baiknya naik ke 225/55 atau 235/50 atau malah 235/55 ya?
Ban standar Zenix tipe Q agak kecil gitu liatnya, lebih enak liat ban tipe V.. Dan katanya tipe V bantingannya lebih nyaman dibanding tipe Q, ada yg pernah bandingin kah?
235/60/18 lebih banyak pilihan.

uk ban CRV turbo dan leksus RX.

mengingat dimensi ni mobil jg lebih besar dari CRV turbo.

jgn lupa pasang spacer klo mau tampilan lebih nyetel. wkwkwkwk.

Ooh size segitu aman ga fendernya om? Takut mentok kalau full 7 penumpang, soalnya kalau keluar rumah pst bw keluarga istri jg, mana ada bayi jd sesak jg tuh bagasi ama stroller dan perlengkapan bayi.. Maklum tipikal keluarga kampung om kalau jalan jalan semua mau ikut :big_childish:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1887
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by alvin23 »

Kadang kalau dipikir bener2 amazing sih mesin sama transmisinya Innova Zenix nih

Latest gen global bisa jadi mobil rakyat Image



Ini ulasan tipe mesin yg sama di Prius, mungkin sama Zenix beda di batere aja terutama
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
PemulaOto
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 29 Jan 2022, 09:57
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Agya G

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Post by PemulaOto »

Fearised wrote: 15 Feb 2023, 10:56
Venturtle wrote: 14 Feb 2023, 11:37 Setelah ane perhatikan, lumayan banyak teman yang ganti reborn V/Venturernya ke Zenix G/V/Q ini.. dari testimoni sih yang berasa downgrade sih interiornya ya.. rata rata komen desainnya lama lama biasa aja dan tempat penyimpanan ga sebanyak reborn.. “rasa” setir juga enakan reborn yang berbobot meski ada juga yang senang setir Zenix yang lebih ringan..centre console susah dibuka dari arah penumpang depan..plat bodi juga tebalan reborn (sampel Venturer FL) ..yang menggangu di Zenix hybrid row 2 ada batere jadi kaki penumpang row 2 ga bisa masuk kolong.. di Zenix V & V hybrid, arm restnya letoy banget (gampang jatuh dari dudukannya).. sepertinya interiornya harus difacelift minimal seperti Voxy baru supaya kelihatan lebih mewah.. :mky_04:
Minus:
-monitor rse rattle
-semburan lubang ac row 3 arah keubun2 row2
-pintu terasa kopong, berongga, pas ditutup ga mantap, mantepan xpander/livina saya dl
- suspensi imho lembutan xpander/livina saya dl, ini lebih kaku ,stiff, stabil, utk kenyamanan kurang.
-kualitas plastik interior kurang baik, feel murahan, cobalah pegang itu handle yang diatas, terasa spt plastik *mb*r
- tipe v airbag cuma 2? Hmmm
- posisi pas masuk pengemudi /penumpang depan, harus miringkan kepala ,kalau ga ingin kejedot kepala, padahal tinggi saya cuma 168cm, entah itu yang tinggi 175up spt apa , ini dikarenakan kaca depan tll landai ,lebih oke xpander/livina somehow utk keluar masuk depan
- posisi naruh pemadam mengganggu kaki penumpang dpan, jadi tdk lega ,apa apaan ini

Plusnya:
-irit
- model suv look alike
- stabil ditol utk ukuran mobil mpv
- bengkel resmi banyak ,terjamin
- pelayanan servis ok banget ,baik yang online/ offline
- kabin lega row ke 2

Mgkn itu saja review saya ,stlh pemakain zenix v gasoline saya, km saat ini 4065 . Tks

Nugroho semarang
Saya pernah bahas beberapa kekurangan si zenix di channel youtube saya dan waw.. Hujatan nya kenceng banget..hahahaha..
Padahal yang saya sebutkan mirip dengan apa yang om sebutkan..
Rse rattle, body kopong, plastik murah..

Menurut saya di generasi ini memang kijang kayak "terpaksa" pangkas build quality demi menambah fitur.. Overall feel driving mobilnya sendiri menurut saya udah cukup nyaman.. Gak ngayun macem versi ladder framenya..

Cuma yaaa itu, feel solidnya udah gak ada.. Tinggal waktu yang membuktikan nih.. Apakah zenix ini bisa sebadak innova ladder frame, atau malah jadi lebih ringkih..
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post