ChZ wrote: Thu Feb 09, 2023 7:04nahh iya jg odyssey yahKielConstantine wrote: Wed Feb 08, 2023 2:31 Odyssey seken aja dah. Kluaran 2019 up. Proper tuhh
Atau alpret.. tapi bosen liatny soalnya kebanyakan yg pake
Jangan jauh2 dari toyota / honda dah. Paling bener dua itutp odyssey rear torsion beam sehh. justru mikirnya santi / palised karena rear independent gimanapun tetep enak di toll dan lebih secure handlingnya.
apa odyssey gepeng aja RB1 200hp
H miring tua yah? rata-rata msh pake tech mitsubishi sehh. itu accent series tua kyknya engine gasoline mitsu tuhh.akbrn wrote: Tue Feb 07, 2023 12:36 Tapi H miring sebagian teruji juga untuk city car & small sedan, line up yg udah 20 taun lebih masih banyak user daily use pake atoz, getz, accent model bimantara, accent verna.
Beberapa user atoz malah bilang lebih reliable dibanding karimun kotak hahaha
Tucson & santa fe berumur juga masih banyak yg piara
kecuali carnival lebih sering liat yg jogrog / dikampak / sengaja dibuang
jadi buat H miring selama di indo cendrung fluktuatif kadang jaya kadang melaratkroya sebenernya gak lebih parah dari mobil china. dari dulu engine nya banyak yang bandel perawatan seadanya jalan.
cuma build qualitynya dulu blom bener wkwkwkw accent banyak yang busuk apalagi bekas taksi bau kabinnya bikin hoek2 bau plastiknya kalo kena panas, naik taksi accent itu paling males kalo gak terpaksa. nightmare combo kalo supirnya bau badan keringetan seharian![]()
tapi dulu sedan blue collar hero orang ga punya mobil banyak mobil pertamanya accent series ampe avega dibikin pajak minibus biar bisa murahjgn lupa the infamous timor s515 rebadge kia sephia
dulu kroya duo visto-atoz sehh merajai segmen citycar dulu karimun kotak udah kelamaan tanpa pesaing di level citycar.
visto diterusin pikancrut, atoz diterusin i10. picanto gen pertama masih jelek banget build qualitynya terus boros banget buat ukuran 1.1liter wkwkwkwkw.
ampe santafe/sorento gen 3 / tucson/sportage gen 3 itu build quality mendingan tapi tetep rasanya murah dibanding japanese. makanya santafe gen 4 itu lompatan bgt rasanya premium sekali dalemnya.
skrg china malah kebalik, benerin build quality dulu tapi engineering msh kacrut. cuma yah nyata nyatanya emang urusan jual menjual, jualan tampang lebih menjual sehh![]()
Gara2.accent lah, gue kapok pake h miring . Ga bakalan beli lagi lah merek itu.
Gila itu accent endless money pit, lebih parah dari sheer repairing pleasure.
Sebut aja dari komponen terberat ( mesin, ac, power steering, radiator) semuanya pernah masalah.
Turun mesin aja 2 x.
Sampe komponen yang support pun ikut masalah (power window, fan belt, dll) pernah masalah.
Nyusahin di jalan juga, kalo ga overheat ya mogok.
Air flow.sensor yg harganya 1.8 juta tiap tahun rusak.
Itu juga mobilnya manual loh.
Kalo.yg matic nya, waktu jaman dulu issue nya suka ngelock di gigi 2.
Jangan.bilang gue yg ga bisa rawat mobil,
Karena begitu ganti livina yang kata orang2 kurang realible, jauh lebih enak.
Power window aja sampe dijual ( pake 13 tahun) , Ga pernah rusak.
Paling cuman masalah kaki2 atau part2 yg emang udah umurnya aja.