Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji

MutualIsMe
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 29 Jan 2023, 04:08
Location: Provinsi Termiskin se-Jawa

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by MutualIsMe »

qushay20019 wrote: 07 Mar 2023, 16:09
Simpen aja sih klo ane. GM2 (city robot) tuh impian ane salah satunya. Sampe skrg baru kesampean beli velg akarnya yg legendaris. Nanti klo ada rejeki baru beli mobilnya :big_peace:
Iya om velg yg prefacelift ganteng.. kalau yg facelift agak kurang jd mirip2 freed stylenya dan polish silver kurang masuk
zonepublic wrote: 07 Mar 2023, 18:32 Emang tinggal dimana?
Jogja om
zonepublic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by zonepublic »

MutualIsMe wrote: 07 Mar 2023, 18:42
qushay20019 wrote: 07 Mar 2023, 16:09
Simpen aja sih klo ane. GM2 (city robot) tuh impian ane salah satunya. Sampe skrg baru kesampean beli velg akarnya yg legendaris. Nanti klo ada rejeki baru beli mobilnya :big_peace:
Iya om velg yg prefacelift ganteng.. kalau yg facelift agak kurang jd mirip2 freed stylenya dan polish silver kurang masuk
zonepublic wrote: 07 Mar 2023, 18:32 Emang tinggal dimana?
Jogja om
Barusan lihat yutub lebih deep lagi buat city robotnya
Meskipun mesin sama dengan jazz ge ,saya tahu kenapa rasa berkendaranya beda
Dapat saya simpulkan seperti berikut
1 city robot posisi duduk driver masih seperti bawa sedan (elegan) jadi secara pantat lebih tenang kalo jazz GE posisi duduknya bawaanya pengen ngebut aja karena mmg segitu rapatnya seperti kokpit mobil balap
2 city robot ada console box (nambah kesan elegan) &armrest untuk versi maticnya sedangkan jazz ge matic malah pake armrest lipat ala2 captain seat yg akan dipake ketika pengen nyantai istirahatin tangan abis fokus handle setir
3 kap mesin city robot lebih panjang,positipnya ruang mesin lebih lega,lebih mudah untuk nambah2 aksesori seperti turbo,intercooler,oil cooler dan tentunya jauh lebih memudahkan teknisi untuk servis mesin honda city negatifnya dengan kap mesin lebih panjang total panjang kendaraan memang lebih panjang daripada jazz ge dan pasti lebih berat,kalo jazz ge kap mesin pesek/pendek,jadi lebih mudah ngepaskan untuk bermanuver dan buat bersihin throttle body/busi ruang mesinnya sangat sempit,masang bohlam lampu aja saya yakin lbh susah di jazz ge8 daripada honda city robot jadi teknisi akan lebih suka servis city robot daripada honda city
4 anda tahu,jazz ge itu kaca depannya gede abis seperti toyota supra 90an dan itupun masih ditambah dengan pilar A yang menggunakan kaca yang ukurannya gede,jadi bener2 buat visibilitas jazz GE enak banget minim halangan,udah kap mesin pendek,pilar A kaca gede,windshield juga melandai panjang,sedangkan honda city memilih untuk meniadakan pilar A kaca dan mengganti dengan pilar plastik untuk menjaga kesan "elegannya" dapet
5 posisi handrem,tuas transmisi,kenop AC jazz GE tuh egois sekali,berasa driver oriented,sengaja diletakkan mengarah driver spt toyota supra jadi seperti cuma driver aja yang boleh ngatur ac,speedonya jazz tu seakan2 dikasi sekat2 tebal seakan2 penumpang ga boleh ngintip rpm mesin brapa,posisi gigi berapa,kecepatan berapa,dan lampu baca di atas dikasi 2 seakan buat driver ada sendiri,sedangkan city robot,dia ada consol box,handrem,kenop2 ac juga di tengah seakan mmg ini mobil sedan buat kenyamanan,penumpang sebelah driver bisa intervensi kalo2 drivernya ngantuk/kedinginan
6 door trim pada city robot terlihat lebih dibuat elegan supaya ada kesan mobil mewah,sedangkan door trim jazz GE ya seadanya aja asal ada
7 dasbornya jazz GE asli panjang ga ngotak,klo dasbornya city lebih proporsional
8 row 2 untuk penumpang duduk di city robot rasanya lebih enak deh daripada duduk di row 2 jazz ge
9 city punya speaker di belakang headrest penumpang row 2 (ini wajib ada di mobil kategori saloon sedan),klo jazz belakang headrest penumpang ya langsung bagasi buat nyuruh penumpang baris kedua ambil headphone/cemilan
10 speedonya jazz ge8 warna orangenya bikin panas mata buat ngejer kecepatan aja,klo speedo city warna birunya menenangkan
Jadi kalo anda pengen terkesan cowok berambut klimis,sopan sama cewek berjiwa profesional muda yang cari kesan serius,nyaman,elegan dan punya kelas city robot cocok untuk anda,tapi kalo anda pengen kesan bocah sma kantongnya tipis tapi suka nyetir sruntal sruntul ,ngajak drag race orang di bangjo sambil gas2 sampe bunyi bletakk bletakk kaya anak yang lagi cari jati diri yang butuh pengakuan ya jazz ge yang cocok untuk anda :big_biglaugh:
Satu2nya kekurangan city sepertinya dimensinya aja yang kurang besar sedikit untuk bener2 jadi elegan,jadi sarannya klo mau TT sekalian aja ke civic FD
Sekian kesimpulan saya
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 733
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by vulvy8858 »

yang sekelas ini..
yang berkesan..

Jazz GD VTEC Manual yang Facelift terakhir.
ini mobil enak, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak, dan menurut gua ini Jazz paling enak dibawa selain Fit 1500 wakakakaka.
lincah, gesit, tarikan nya ga ada abisnya, rem enaaaaakkk bat,
minusnya gemlodak, melayang, AC susah dingin, suara angin dsb masuk semua..

Yaris, yang bapao, yang beneran TRD Sportivo gen awal, yang suspension kit nya beda, dan Matic.
emang dipakenya kurang nyaman ni mobil, berisik, rada melayang, suara angin masuk semua, bantingan keras ga kira kira
tapi ini mobil enak dikemudikan, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak,dan kalopun rusak bisa pake banda nya Vios atau Limo wkakakaka.

kalo Suzuki..
Aerio Facelift, Manual.
biar kata modelnya jelek, ini mobil enaaaaaaaaaaaakkkkkk wakakakakakakak
kenceng, stabil, direm ga ngebuang, belok2 napak, pas kenceng juga dia napak, suara angin agak teredam, jok tebellll, AC dingin, lega
minusnya cuma boros parah aja compare ke 2 diatas.
Daily Warrior:
1K1FS / White / 4AT / 2018
GUN142 / Black / 6AT / 2016

Weekend two-wheeler:
KR150P-SE / White / 6MT / 2012
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1183
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by Or4cle »

vulvy8858 wrote: 09 Mar 2023, 17:11 yang sekelas ini..
yang berkesan..

Jazz GD VTEC Manual yang Facelift terakhir.
ini mobil enak, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak, dan menurut gua ini Jazz paling enak dibawa selain Fit 1500 wakakakaka.
lincah, gesit, tarikan nya ga ada abisnya, rem enaaaaakkk bat,
minusnya gemlodak, melayang, AC susah dingin, suara angin dsb masuk semua..

Yaris, yang bapao, yang beneran TRD Sportivo gen awal, yang suspension kit nya beda, dan Matic.
emang dipakenya kurang nyaman ni mobil, berisik, rada melayang, suara angin masuk semua, bantingan keras ga kira kira
tapi ini mobil enak dikemudikan, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak,dan kalopun rusak bisa pake banda nya Vios atau Limo wkakakaka.

kalo Suzuki..
Aerio Facelift, Manual.
biar kata modelnya jelek, ini mobil enaaaaaaaaaaaakkkkkk wakakakakakakak
kenceng, stabil, direm ga ngebuang, belok2 napak, pas kenceng juga dia napak, suara angin agak teredam, jok tebellll, AC dingin, lega
minusnya cuma boros parah aja compare ke 2 diatas.
Saya bawa Jazz GD3 cukup stabil, tidak melayang, masih nyaman digas sampai 140 Km/jam. Kalau suara angin itu sudah trademark Honda :upss:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7091
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by Suryaputra »

vulvy8858 wrote: 09 Mar 2023, 17:11 yang sekelas ini..
yang berkesan..

Jazz GD VTEC Manual yang Facelift terakhir.
ini mobil enak, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak, dan menurut gua ini Jazz paling enak dibawa selain Fit 1500 wakakakaka.
lincah, gesit, tarikan nya ga ada abisnya, rem enaaaaakkk bat,
minusnya gemlodak, melayang, AC susah dingin, suara angin dsb masuk semua..

Yaris, yang bapao, yang beneran TRD Sportivo gen awal, yang suspension kit nya beda, dan Matic.
emang dipakenya kurang nyaman ni mobil, berisik, rada melayang, suara angin masuk semua, bantingan keras ga kira kira
tapi ini mobil enak dikemudikan, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak,dan kalopun rusak bisa pake banda nya Vios atau Limo wkakakaka.

kalo Suzuki..
Aerio Facelift, Manual.
biar kata modelnya jelek, ini mobil enaaaaaaaaaaaakkkkkk wakakakakakakak
kenceng, stabil, direm ga ngebuang, belok2 napak, pas kenceng juga dia napak, suara angin agak teredam, jok tebellll, AC dingin, lega
minusnya cuma boros parah aja compare ke 2 diatas.
Jazz gd
Yaris
Aerio

Sy jg pernah miara semua
Tp gak sampai ber tahun tahun.

Aerio
Satu2nya City MPV yg full independent
Paling stabil emang dan terasa steady klo lwt jalan gelombang :big_exellent:

Waktu itu jg dah ganti ke KYB Excel G
Makin sip lagi bantingannya.

Urutannya plg mantap dan stabil buat ugals hi speed jaman ababil:
1. Aerio
2. Jazz
3. Yaris

Bantingan aerio jg plg nyaman krn full independent jd suspensi gak perlu dibikin glodakan keras macam torsion beam.
*Colek me if I'm wrong
Ibet
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by Ibet »

ahhh teringat GE8 RS AT 2014 last edition ..
ini mobil selain luarnya, dalemnya juga spacious sih ..
magic seat waktu itu jg kepake waktu saya pindahan wkwk

selama 90.000 km pemakaian jabodetabek area, yg baru saya ganti cuman karet support shock atas, lower arm sama stabilizer link aja sih ..
engine / trans ga ada masalah, cuman literally ganti oli dan filter oli ajah haha

beli di 150 (2018), jual di 142 jt (2021) .. pemakaian 3 tahun hahaha
sialnya di 2022 orang jual mobil persis, km di 100an rb buka udah 170 ..
berkat city hb kali yah

ini penampakannya
vvv.PNG
MutualIsMe
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 29 Jan 2023, 04:08
Location: Provinsi Termiskin se-Jawa

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by MutualIsMe »

zonepublic wrote: 07 Mar 2023, 23:45
Barusan lihat yutub lebih deep lagi buat city robotnya
Meskipun mesin sama dengan jazz ge ,saya tahu kenapa rasa berkendaranya beda
...

3 kap mesin city robot lebih panjang,positipnya ruang mesin lebih lega,lebih mudah untuk nambah2 aksesori seperti turbo,intercooler,oil cooler dan tentunya jauh lebih memudahkan teknisi untuk servis mesin honda city negatifnya dengan kap mesin lebih panjang total panjang kendaraan memang lebih panjang daripada jazz ge dan pasti lebih berat,kalo jazz ge kap mesin pesek/pendek,jadi lebih mudah ngepaskan untuk bermanuver dan buat bersihin throttle body/busi ruang mesinnya sangat sempit,masang bohlam lampu aja saya yakin lbh susah di jazz ge8 daripada honda city robot jadi teknisi akan lebih suka servis city robot daripada honda city

7 dasbornya jazz GE asli panjang ga ngotak,klo dasbornya city lebih proporsional
8 row 2 untuk penumpang duduk di city robot rasanya lebih enak deh daripada duduk di row 2 jazz ge
10 speedonya jazz ge8 warna orangenya bikin panas mata buat ngejer kecepatan aja,klo speedo city warna birunya menenangkan

Satu2nya kekurangan city sepertinya dimensinya aja yang kurang besar sedikit untuk bener2 jadi elegan,jadi sarannya klo mau TT sekalian aja ke civic FD
Sekian kesimpulan saya
wahhh thanks berat Om udah dibantuin riset..
surprisingly, om nemu hal2 subtle yg saya baru sadar: ruang mesin city lega dibanding jazz, dahsboard ga sepanjang jazz, dan posisi rebah jok belakang. Sepertinya sy akan keep aja citynya.. mungkin tertarik ge8 krn laper mata saja & lebih baik sy percantik gm2nya..

waaah.. klo FD nggak dulu om susah bener cari barang yg kondisinya minimal ky GM2 sy.. dan FD lagi digoreng abis2an.. ini di jogja ada nemu kondisi mint km <50rb mintanya diatas 200+ :upss: :upss: :upss:
lagian sparepart GM2 setelah dipikir2 banyak kesamaan dengan GE8 jadi ketersediaan barang banyak dan harganya manusiawi
Last edited by MutualIsMe on 12 Mar 2023, 11:27, edited 1 time in total.
zonepublic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by zonepublic »

MutualIsMe wrote: 12 Mar 2023, 11:24
zonepublic wrote: 07 Mar 2023, 23:45
Barusan lihat yutub lebih deep lagi buat city robotnya
Meskipun mesin sama dengan jazz ge ,saya tahu kenapa rasa berkendaranya beda
...

3 kap mesin city robot lebih panjang,positipnya ruang mesin lebih lega,lebih mudah untuk nambah2 aksesori seperti turbo,intercooler,oil cooler dan tentunya jauh lebih memudahkan teknisi untuk servis mesin honda city negatifnya dengan kap mesin lebih panjang total panjang kendaraan memang lebih panjang daripada jazz ge dan pasti lebih berat,kalo jazz ge kap mesin pesek/pendek,jadi lebih mudah ngepaskan untuk bermanuver dan buat bersihin throttle body/busi ruang mesinnya sangat sempit,masang bohlam lampu aja saya yakin lbh susah di jazz ge8 daripada honda city robot jadi teknisi akan lebih suka servis city robot daripada honda city

7 dasbornya jazz GE asli panjang ga ngotak,klo dasbornya city lebih proporsional
8 row 2 untuk penumpang duduk di city robot rasanya lebih enak deh daripada duduk di row 2 jazz ge
10 speedonya jazz ge8 warna orangenya bikin panas mata buat ngejer kecepatan aja,klo speedo city warna birunya menenangkan

Satu2nya kekurangan city sepertinya dimensinya aja yang kurang besar sedikit untuk bener2 jadi elegan,jadi sarannya klo mau TT sekalian aja ke civic FD
Sekian kesimpulan saya
wahhh thanks berat Om udah dibantuin riset..
surprisingly, om nemu hal2 subtle yg saya baru sadar: ruang mesin city lega dibanding jazz, dahsboard ga sepanjang jazz, dan posisi rebah jok belakang. Sepertinya sy akan keep aja citynya.. mungkin tertarik ge8 krn laper mata saja & lebih baik sy percantik gm2nya..

waaah.. klo FD nggak dulu om susah bener cari barang yg kondisinya minimal ky GM2 sy.. dan FD lagi digoreng abis2an.. ini di jogja ada nemu kondisi mint km <50rb mintanya diatas 200+ :upss: :upss: :upss:
lagian sparepart GM2 setelah dipikir2 banyak kesamaan dengan GE8 jadi ketersediaan barang banyak dan harganya manusiawi
Fd di jateng cm 150an dan malah melorot terus harganya,ga da yg brani beli civic fd mahal2
Lha kalo sudah 200++ mending ambil accord/odyssey sekalian kalo saya
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1202
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by paidjho »

IMHO, Urutannya:
Swift sport
Fiesta ecoboost MT
Jazz
Yaris
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4150
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: Brio Satya E CVT 2022

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by Pboyz97 »

MutualIsMe wrote: 07 Mar 2023, 15:09 Maap nyundul trit lama. Menarik bahasannya & banyak jg saranin ge8. Nubie join buat nanyain ini. Posisi skg masih pelihara city GM2 2013 matic full std dari baru, sejauh ini ga pernah ada masalah. Cuma rutin ganti oli, aki & ban. Odometer 64K dan keluhan sih sejauh ini tipikal mesin city lemot di puteran bawah tp klo pake S paddle shift sedikit terobati. Sehari-hari dipake bini buat anjem anak. Nah ini ada bayangan untuk tetep keep atau TT GE8 (punya hopeng ane) dengan kondisi yang +- mirip. Nah nubie perlu pandangan dari suhu2 di mari, kira2 klo di keep lebih valuable mana ya GE8 atau GM2? harganya selisih lumayan ni 2 barang sedan vs hatchback. kira2 drawbacks pelihara GM2 dibanding GE8 ke depan apa? lalu plusnya apa? thanks suhu2, salam.
kalo masalah valuable, tetep GE8, apalagi banyak youtuber yg kontenin ini mobil dan bakul gede yg goreng harga mobil ini habis2an, terutama yg last fl tipe RS :big_biglaugh: . cari warna putih, karena warna ini yg paling favorit dan paling dicari dibanding warna lain. kalo kondisi GE8 nya memang sebagus gm2 yg om pake skrg , apalagi tipe nya RS AT warna putih, sikat aja oom, apalagi itu dari yg kenal which is om harusnya tau history pemakaian mobilnya oleh beliau kaya gmn hehehe . kalo plusnya gm2 sm ge8 ya sama aja ya. secara basisnya sama, mesinnya jg sama. cuma gc yg sedikit lebih tinggi aja kalo ge8 setau saya
Past:
'15,'17,'18,'19,'21 Avanza G MT
'15 Veloz MT
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV 1.5
'18 ANKI 2GD
Now:
'19 CRV
'18 RX300
'22 brio
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 733
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: KR150P + 1K1FS

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by vulvy8858 »

Suryaputra wrote: 10 Mar 2023, 07:06
vulvy8858 wrote: 09 Mar 2023, 17:11 yang sekelas ini..
yang berkesan..

Jazz GD VTEC Manual yang Facelift terakhir.
ini mobil enak, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak, dan menurut gua ini Jazz paling enak dibawa selain Fit 1500 wakakakaka.
lincah, gesit, tarikan nya ga ada abisnya, rem enaaaaakkk bat,
minusnya gemlodak, melayang, AC susah dingin, suara angin dsb masuk semua..

Yaris, yang bapao, yang beneran TRD Sportivo gen awal, yang suspension kit nya beda, dan Matic.
emang dipakenya kurang nyaman ni mobil, berisik, rada melayang, suara angin masuk semua, bantingan keras ga kira kira
tapi ini mobil enak dikemudikan, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak,dan kalopun rusak bisa pake banda nya Vios atau Limo wkakakaka.

kalo Suzuki..
Aerio Facelift, Manual.
biar kata modelnya jelek, ini mobil enaaaaaaaaaaaakkkkkk wakakakakakakak
kenceng, stabil, direm ga ngebuang, belok2 napak, pas kenceng juga dia napak, suara angin agak teredam, jok tebellll, AC dingin, lega
minusnya cuma boros parah aja compare ke 2 diatas.
Jazz gd
Yaris
Aerio

Sy jg pernah miara semua
Tp gak sampai ber tahun tahun.

Aerio
Satu2nya City MPV yg full independent
Paling stabil emang dan terasa steady klo lwt jalan gelombang :big_exellent:

Waktu itu jg dah ganti ke KYB Excel G
Makin sip lagi bantingannya.

Urutannya plg mantap dan stabil buat ugals hi speed jaman ababil:
1. Aerio
2. Jazz
3. Yaris

Bantingan aerio jg plg nyaman krn full independent jd suspensi gak perlu dibikin glodakan keras macam torsion beam.
tadinya aku underestimate sama Aerio, Om.

Sekalinya aku bawa yang kondisinya sehat dan masi normal, dan manual.
stabil ni mobil, direm juga ga serem wkwkwk, jalan gelombang yang didalem ga berasa kekocok kocok / kebanting banting.
lari kl cuma kejar 160-170 kpj cepet...

cuma rada boros aja sih emang..

dalkot 1:8an, kombi 1:10, lurkot 1:12

jazz sama yasir bisa 20-30% lebih irit..
Daily Warrior:
1K1FS / White / 4AT / 2018
GUN142 / Black / 6AT / 2016

Weekend two-wheeler:
KR150P-SE / White / 6MT / 2012
zonepublic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by zonepublic »

vulvy8858 wrote: 14 Mar 2023, 22:04
Suryaputra wrote: 10 Mar 2023, 07:06
vulvy8858 wrote: 09 Mar 2023, 17:11 yang sekelas ini..
yang berkesan..

Jazz GD VTEC Manual yang Facelift terakhir.
ini mobil enak, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak, dan menurut gua ini Jazz paling enak dibawa selain Fit 1500 wakakakaka.
lincah, gesit, tarikan nya ga ada abisnya, rem enaaaaakkk bat,
minusnya gemlodak, melayang, AC susah dingin, suara angin dsb masuk semua..

Yaris, yang bapao, yang beneran TRD Sportivo gen awal, yang suspension kit nya beda, dan Matic.
emang dipakenya kurang nyaman ni mobil, berisik, rada melayang, suara angin masuk semua, bantingan keras ga kira kira
tapi ini mobil enak dikemudikan, ga rusak rusak, ga ada part yang membuat mobil ini akan semudah itu rusak,dan kalopun rusak bisa pake banda nya Vios atau Limo wkakakaka.

kalo Suzuki..
Aerio Facelift, Manual.
biar kata modelnya jelek, ini mobil enaaaaaaaaaaaakkkkkk wakakakakakakak
kenceng, stabil, direm ga ngebuang, belok2 napak, pas kenceng juga dia napak, suara angin agak teredam, jok tebellll, AC dingin, lega
minusnya cuma boros parah aja compare ke 2 diatas.
Jazz gd
Yaris
Aerio

Sy jg pernah miara semua
Tp gak sampai ber tahun tahun.

Aerio
Satu2nya City MPV yg full independent
Paling stabil emang dan terasa steady klo lwt jalan gelombang :big_exellent:

Waktu itu jg dah ganti ke KYB Excel G
Makin sip lagi bantingannya.

Urutannya plg mantap dan stabil buat ugals hi speed jaman ababil:
1. Aerio
2. Jazz
3. Yaris

Bantingan aerio jg plg nyaman krn full independent jd suspensi gak perlu dibikin glodakan keras macam torsion beam.
tadinya aku underestimate sama Aerio, Om.

Sekalinya aku bawa yang kondisinya sehat dan masi normal, dan manual.
stabil ni mobil, direm juga ga serem wkwkwk, jalan gelombang yang didalem ga berasa kekocok kocok / kebanting banting.
lari kl cuma kejar 160-170 kpj cepet...

cuma rada boros aja sih emang..

dalkot 1:8an, kombi 1:10, lurkot 1:12

jazz sama yasir bisa 20-30% lebih irit..
Mesin m15A suzuki tua sekali ya,kayanya mesin unggulan,22 tahun masih dipake sampe sekarang lho,fleksibel pula,ditanem transmisi manual,matic,dikasi teknologi cruise control masih bisa
Nah itu sebenernya tertarik nyoba mobil basis m15Anya suzuki ini cuma banyak yg ngeluh boros,maklum kali ya udah DOHC,masih VVT pula,mungkin klo dikembangin jadi dual VVTi /iVTEC bisa lbh bagus lg tenaga dan keiritannya
Sebenernya pilihannya banyak mungkin yg terbaru sx cross kali ya yg masih pake engine itu
Cuma "boros"nya jadi pemikiran
User avatar
squall88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 27 Jun 2022, 10:18
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SX4 S Cross

Re: Jazz,Yaris,sx4/swift,fiesta,2 simpan yang mana?dan kenapa?

Post by squall88 »

zonepublic wrote: 14 Mar 2023, 23:22
vulvy8858 wrote: 14 Mar 2023, 22:04
Suryaputra wrote: 10 Mar 2023, 07:06

Jazz gd
Yaris
Aerio

Sy jg pernah miara semua
Tp gak sampai ber tahun tahun.

Aerio
Satu2nya City MPV yg full independent
Paling stabil emang dan terasa steady klo lwt jalan gelombang :big_exellent:

Waktu itu jg dah ganti ke KYB Excel G
Makin sip lagi bantingannya.

Urutannya plg mantap dan stabil buat ugals hi speed jaman ababil:
1. Aerio
2. Jazz
3. Yaris

Bantingan aerio jg plg nyaman krn full independent jd suspensi gak perlu dibikin glodakan keras macam torsion beam.
tadinya aku underestimate sama Aerio, Om.

Sekalinya aku bawa yang kondisinya sehat dan masi normal, dan manual.
stabil ni mobil, direm juga ga serem wkwkwk, jalan gelombang yang didalem ga berasa kekocok kocok / kebanting banting.
lari kl cuma kejar 160-170 kpj cepet...

cuma rada boros aja sih emang..

dalkot 1:8an, kombi 1:10, lurkot 1:12

jazz sama yasir bisa 20-30% lebih irit..
Mesin m15A suzuki tua sekali ya,kayanya mesin unggulan,22 tahun masih dipake sampe sekarang lho,fleksibel pula,ditanem transmisi manual,matic,dikasi teknologi cruise control masih bisa
Nah itu sebenernya tertarik nyoba mobil basis m15Anya suzuki ini cuma banyak yg ngeluh boros,maklum kali ya udah DOHC,masih VVT pula,mungkin klo dikembangin jadi dual VVTi /iVTEC bisa lbh bagus lg tenaga dan keiritannya
Sebenernya pilihannya banyak mungkin yg terbaru sx cross kali ya yg masih pake engine itu
Cuma "boros"nya jadi pemikiran
setelah pake nih mobil hampir setahun.. mayan kok dalkot 1:12 lukot (full toll) 1:21.7 cuma busi dah ganti denso TT + bensin nitro+ mulu :big_childish: bawanya jg selalu maksimalkan momentum wkwk
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post