Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ya emg sama 5gear at; cmn g nyangka aja selisih 200kgnya ga sebrp ngefek
Ngefeknya di middle-high speed jazz rs lbh responsif (belum pernah bawa jazz s) dan beda klo dikickdown,klo freed masih kaya mesin perasan tebu,meraung2 tp lebih lambat naik mau diturunin shifternya juga ga gitu ngefek
Btw klo freed setahu saya ga ada S modenya jadi ga bisa pake paddle shift untuk ngatur perpindahan gigi di high rev yg kalo ga salah bisa disetel dengan remapping
Dulu pernah setirin freed temen ke luar kota jadi tahu rasa bandingannya spt itulah
ic"
emg iya di freed g ada S mode, adanya PRND32L
klo freed yg fatal itu imo krn ga ada o/d off (pencetannya itu d3, bkn o/d off, krn gigi 4nya itu yg direct drive iirc)
jd klo narik di kecepatan tol serba salah, taro d3 berisik banget (yaa bisa smpe 120kph di redline 6k rpm, cmn lari 90kph udh 4rb rpm apa ), taro d ngempos, krn begitu masuk 4 eh g lama dinaikin sndiri ke gigi 5... makanya bnyk yg bilang freed bolot
ini jd mimpi buruk waktu bawa freed di transjawa area jateng... smg<->ungaran itu serasa penuh perjuangan (aman dari etle tapi )
Mang rada dodol freed
D itu overdrive gear 4 dan 5
Jd klo full aksel dia beneran 5 speed at
Tp OD nya digabung 4 dan 5
ya emg sama 5gear at; cmn g nyangka aja selisih 200kgnya ga sebrp ngefek
Ngefeknya di middle-high speed jazz rs lbh responsif (belum pernah bawa jazz s) dan beda klo dikickdown,klo freed masih kaya mesin perasan tebu,meraung2 tp lebih lambat naik mau diturunin shifternya juga ga gitu ngefek
Btw klo freed setahu saya ga ada S modenya jadi ga bisa pake paddle shift untuk ngatur perpindahan gigi di high rev yg kalo ga salah bisa disetel dengan remapping
Dulu pernah setirin freed temen ke luar kota jadi tahu rasa bandingannya spt itulah
ic"
emg iya di freed g ada S mode, adanya PRND32L
klo freed yg fatal itu imo krn ga ada o/d off (pencetannya itu d3, bkn o/d off, krn gigi 4nya itu yg direct drive iirc)
jd klo narik di kecepatan tol serba salah, taro d3 berisik banget (yaa bisa smpe 120kph di redline 6k rpm, cmn lari 90kph udh 4rb rpm apa ), taro d ngempos, krn begitu masuk 4 eh g lama dinaikin sndiri ke gigi 5... makanya bnyk yg bilang freed bolot
ini jd mimpi buruk waktu bawa freed di transjawa area jateng... smg<->ungaran itu serasa penuh perjuangan (aman dari etle tapi )
Nah itulah enaknya pedalsipp ,bisa naikin ke gigi 5 secara manual baik di mode D/S jadi ga harus nunggu hi rev baru ganti gigi
Pake jazz ge8 dari semarang ke solo buat ke 145kph masih ada tenaga dan bisa steady anteng ga naik turun speednya kok meskipun pake D ga sebolot freed
Harusnya klo ada pedalsipp diremap lbh gampang untuk tuning tiap2 gigi bisa shifting di torsi puncaknya jadi tidak terlalu awal atau powerloss/buka limit top speed masing2 gigi sebelum auto shifting,cuma ya klo ga ada pedalsipp yg ngeremap ya bakal susah tu
zonepublic wrote: ↑13 Feb 2023, 17:37
Bmw 523i ga underpower?pernah punya bmw 318i manual E36 tahun 97 kapok rasanya boyo keberatan bodi dibejek lari kaga bbmnya kencing deras,masih enak bawa lari ferio 97/ maestro accord pgmfi 93
Klo 325 harusnya ga boyo ya?
BMW i6 ga ad yang pelan om.... Se pelannya E60 520i aja masih ngacir 0-100 nya under 10secs. Cm karakter tenaganya i6 baru nongol di midrange di atas 2rebu rpm. Jd rasanya buat dalkot an berat
Klo 4cyl emang economy engine. 318i E36 mau M40 apa M43 ga ad yang kenceng itu cuma 110hp. Generasi yang kenceng nanti di E46 N42/N46. Tp dua mesin ini terkenal rewel dibanding M43.
Tapi N46 di E90 jadi lelet lagi diketawain sama W204 C200K ma A4 1.8TFSI
Udah balik ke topik.. ntar TSnya malah mikir shirr ripeiring plisurrr kan gawat...
zonepublic wrote: ↑13 Feb 2023, 17:37
Bmw 523i ga underpower?pernah punya bmw 318i manual E36 tahun 97 kapok rasanya boyo keberatan bodi dibejek lari kaga bbmnya kencing deras,masih enak bawa lari ferio 97/ maestro accord pgmfi 93
Klo 325 harusnya ga boyo ya?
BMW i6 ga ad yang pelan om.... Se pelannya E60 520i aja masih ngacir 0-100 nya under 10secs. Cm karakter tenaganya i6 baru nongol di midrange di atas 2rebu rpm. Jd rasanya buat dalkot an berat
Klo 4cyl emang economy engine. 318i E36 mau M40 apa M43 ga ad yang kenceng itu cuma 110hp. Generasi yang kenceng nanti di E46 N42/N46. Tp dua mesin ini terkenal rewel dibanding M43.
Tapi N46 di E90 jadi lelet lagi diketawain sama W204 C200K ma A4 1.8TFSI
Udah balik ke topik.. ntar TSnya malah mikir shirr ripeiring plisurrr kan gawat...
zonepublic wrote: ↑13 Feb 2023, 17:37
Bmw 523i ga underpower?pernah punya bmw 318i manual E36 tahun 97 kapok rasanya boyo keberatan bodi dibejek lari kaga bbmnya kencing deras,masih enak bawa lari ferio 97/ maestro accord pgmfi 93
Klo 325 harusnya ga boyo ya?
BMW i6 ga ad yang pelan om.... Se pelannya E60 520i aja masih ngacir 0-100 nya under 10secs. Cm karakter tenaganya i6 baru nongol di midrange di atas 2rebu rpm. Jd rasanya buat dalkot an berat
Klo 4cyl emang economy engine. 318i E36 mau M40 apa M43 ga ad yang kenceng itu cuma 110hp. Generasi yang kenceng nanti di E46 N42/N46. Tp dua mesin ini terkenal rewel dibanding M43.
Tapi N46 di E90 jadi lelet lagi diketawain sama W204 C200K ma A4 1.8TFSI
Udah balik ke topik.. ntar TSnya malah mikir shirr ripeiring plisurrr kan gawat...
Kayanya eropa ga ada yang pelan oom wkwk, rata” 0-100 km/h bisa paling lelet 11s lah, kalo mobil jepangan tarikan segitu ya ga dibilang bolot wkwkkw
Se pelannya Eropaan ya masih bisalah 180km/h keatas, cuma “rasa” tarikannya emang rada bolot aja, keluar tenaganya di rpm mid high gitu, kalo jepangan low power tapi tenaganya adanya di rpm low-mid
BTT, cari hatchback, swift dah oke banget tuh, handling wise swift enak banget, power ya seadanya sih, daripada jazz harga gorengan wkwk asa ga rela keluar duit segitu dapet mobil begitu
zonepublic wrote: ↑13 Feb 2023, 17:37
Bmw 523i ga underpower?pernah punya bmw 318i manual E36 tahun 97 kapok rasanya boyo keberatan bodi dibejek lari kaga bbmnya kencing deras,masih enak bawa lari ferio 97/ maestro accord pgmfi 93
Klo 325 harusnya ga boyo ya?
BMW i6 ga ad yang pelan om.... Se pelannya E60 520i aja masih ngacir 0-100 nya under 10secs. Cm karakter tenaganya i6 baru nongol di midrange di atas 2rebu rpm. Jd rasanya buat dalkot an berat
Klo 4cyl emang economy engine. 318i E36 mau M40 apa M43 ga ad yang kenceng itu cuma 110hp. Generasi yang kenceng nanti di E46 N42/N46. Tp dua mesin ini terkenal rewel dibanding M43.
Tapi N46 di E90 jadi lelet lagi diketawain sama W204 C200K ma A4 1.8TFSI
Udah balik ke topik.. ntar TSnya malah mikir shirr ripeiring plisurrr kan gawat...
Kayanya eropa ga ada yang pelan oom wkwk, rata” 0-100 km/h bisa paling lelet 11s lah, kalo mobil jepangan tarikan segitu ya ga dibilang bolot wkwkkw
Se pelannya Eropaan ya masih bisalah 180km/h keatas, cuma “rasa” tarikannya emang rada bolot aja, keluar tenaganya di rpm mid high gitu, kalo jepangan low power tapi tenaganya adanya di rpm low-mid
BTT, cari hatchback, swift dah oke banget tuh, handling wise swift enak banget, power ya seadanya sih, daripada jazz harga gorengan wkwk asa ga rela keluar duit segitu dapet mobil begitu
Ga pertimbangin yaris bakpao?
Yaris bapao bukannya lagi naik daun juga ikut kegoreng om? Temen saya lagi nyari yaris bapao ngoceh harganya pada naik semua
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
kepo2601 wrote: ↑14 Feb 2023, 09:45
Yaris bapao bukannya lagi naik daun juga ikut kegoreng om? Temen saya lagi nyari yaris bapao ngoceh harganya pada naik semua
iya, yaris bakpao emg lg kegoreng skrg harganya, apalagi yg tipe E atau S limited 2009 - 2012, lg banyak peminatnya terutama luar jabodetabek, sejak dibahas di youtubenya MW sm GMS gatau knp harganya naik lumayan dibanding tahun sblmnya. temen bapak saya juga blm lama jual yaris bakpao e at 2008 bisa laku diangka 95 jt up, padahal sblmnya budget 85-90an jg udh dapet yg kondisinya bagus dan minim pr hehehe
adriangaut wrote: ↑14 Feb 2023, 08:35
Kayanya eropa ga ada yang pelan oom wkwk, rata” 0-100 km/h bisa paling lelet 11s lah, kalo mobil jepangan tarikan segitu ya ga dibilang bolot wkwkkw
Se pelannya Eropaan ya masih bisalah 180km/h keatas, cuma “rasa” tarikannya emang rada bolot aja, keluar tenaganya di rpm mid high gitu, kalo jepangan low power tapi tenaganya adanya di rpm low-mid
BTT, cari hatchback, swift dah oke banget tuh, handling wise swift enak banget, power ya seadanya sih, daripada jazz harga gorengan wkwk asa ga rela keluar duit segitu dapet mobil begitu
Ga pertimbangin yaris bakpao?
iya, final gearnya mobil jerman tuh buat cruise di autobahn makanya gak meledak2 macem mobil jepang tapi top speed gila gilaan.
swift itu underrated sekali blom jadi bahan gorengan influ enza. ya mending beli sekarang sebelum jadi bahan gorengan ntah kenapa suzuki lama-lama itu gak seksi buat gorengan pdhl bagus-bagus kyk aerio jg ga ada yang goreng. paling swift sport sama jimny aja.
tapi ya baguslah, beli mobil yang nggak ketangkep radar influ enza gini.
adriangaut wrote: ↑14 Feb 2023, 08:35
Kayanya eropa ga ada yang pelan oom wkwk, rata” 0-100 km/h bisa paling lelet 11s lah, kalo mobil jepangan tarikan segitu ya ga dibilang bolot wkwkkw
Se pelannya Eropaan ya masih bisalah 180km/h keatas, cuma “rasa” tarikannya emang rada bolot aja, keluar tenaganya di rpm mid high gitu, kalo jepangan low power tapi tenaganya adanya di rpm low-mid
BTT, cari hatchback, swift dah oke banget tuh, handling wise swift enak banget, power ya seadanya sih, daripada jazz harga gorengan wkwk asa ga rela keluar duit segitu dapet mobil begitu
Ga pertimbangin yaris bakpao?
iya, final gearnya mobil jerman tuh buat cruise di autobahn makanya gak meledak2 macem mobil jepang tapi top speed gila gilaan.
swift itu underrated sekali blom jadi bahan gorengan influ enza. ya mending beli sekarang sebelum jadi bahan gorengan ntah kenapa suzuki lama-lama itu gak seksi buat gorengan pdhl bagus-bagus kyk aerio jg ga ada yang goreng. paling swift sport sama jimny aja.
tapi ya baguslah, beli mobil yang nggak ketangkep radar influ enza gini.
Kalah brand image kayanya,dari sisi part juga orinya ga murah,kwnya ga banyak,apalagi atpmnya juga kurang promosi makannya mobil suzuki yg tipenya tahan lama spt ertiga/carry jarang sekali,bentuknya juga ga ada yang spesial kurang selera orang indo,ga pernah bikin event racing/modifikasi 1 brand
Satunya daya tarik suzuki selama saya dulu pake cm 1 krn unitnya murah,katana sempat tergoreng karena "nostalgia" cerita ke anaknya klo dia dulu sma dibawain katana sama ortunya yg naikannya gempa bumi
orang dulu pengen beliin mobil buat anak sekolah yg irit&murah alhasil klo ga katana di tahun 90an ya karimun di 2000an biar irit& ga bisa dibuat kebut2an
Klo yg lumayan mampu ya ortunya beliin civic nouva/estilo di tahun 90an/jazz di tahun 2000an
Kalo yang tajir abis ya spt si boy di tahun 80an bawanya bmw e30
Saya pribadi dulu sekolah suruh bawa katana/karimun sih ogah,mending bawa grand civic tuwir
zonepublic wrote: ↑14 Feb 2023, 11:48
Kalah brand image kayanya,dari sisi part juga orinya ga murah,kwnya ga banyak,apalagi atpmnya juga kurang promosi makannya mobil suzuki yg tipenya tahan lama spt ertiga/carry jarang sekali,bentuknya juga ga ada yang spesial kurang selera orang indo,ga pernah bikin event racing/modifikasi 1 brand
Satunya daya tarik suzuki selama saya dulu pake cm 1 krn unitnya murah,katana sempat tergoreng karena "nostalgia" cerita ke anaknya klo dia dulu sma dibawain katana sama ortunya yg naikannya gempa bumi
orang dulu pengen beliin mobil buat anak sekolah yg irit&murah alhasil klo ga katana di tahun 90an ya karimun di 2000an biar irit& ga bisa dibuat kebut2an
Klo yg lumayan mampu ya ortunya beliin civic nouva/estilo di tahun 90an/jazz di tahun 2000an
Kalo yang tajir abis ya spt si boy di tahun 80an bawanya bmw e30
Saya pribadi dulu sekolah suruh bawa katana/karimun sih ogah,mending bawa grand civic tuwir
dulu padahal ada swift OMR loh... byk yang build swift turbo HKS juga.
zaman suzuki sebelum 2012 jualannya beneran merek suzuki bukan maruti suzuki rebadge wkwkwkwkkwkwkw. dibandingin sekarang lineup suzuki lama tuh cadas2... bisa masukin wagon R beneran a.k.a karimun bukan wagonR indihe, swift, SX4, GV.
Masih pakai Swift 2007 manual sebagai mobil harian (kecuali seharian hujan dan ada resiko banjir, ini mobil takut liat genangan). Tapi Swift agak sempit sepertinya untuk antar jemput anak dan banyak bawa barang. Bulan depan 16 tahun bersama mobil ini, masih ngga ada rattling sama sekali interiornya. Nyetirnya juga fun to drive, cuma agak boros aja
zonepublic wrote: ↑14 Feb 2023, 11:48
Kalah brand image kayanya,dari sisi part juga orinya ga murah,kwnya ga banyak,apalagi atpmnya juga kurang promosi makannya mobil suzuki yg tipenya tahan lama spt ertiga/carry jarang sekali,bentuknya juga ga ada yang spesial kurang selera orang indo,ga pernah bikin event racing/modifikasi 1 brand
Satunya daya tarik suzuki selama saya dulu pake cm 1 krn unitnya murah,katana sempat tergoreng karena "nostalgia" cerita ke anaknya klo dia dulu sma dibawain katana sama ortunya yg naikannya gempa bumi
orang dulu pengen beliin mobil buat anak sekolah yg irit&murah alhasil klo ga katana di tahun 90an ya karimun di 2000an biar irit& ga bisa dibuat kebut2an
Klo yg lumayan mampu ya ortunya beliin civic nouva/estilo di tahun 90an/jazz di tahun 2000an
Kalo yang tajir abis ya spt si boy di tahun 80an bawanya bmw e30
Saya pribadi dulu sekolah suruh bawa katana/karimun sih ogah,mending bawa grand civic tuwir
dulu padahal ada swift OMR loh... byk yang build swift turbo HKS juga.
zaman suzuki sebelum 2012 jualannya beneran merek suzuki bukan maruti suzuki rebadge wkwkwkwkkwkwkw. dibandingin sekarang lineup suzuki lama tuh cadas2... bisa masukin wagon R beneran a.k.a karimun bukan wagonR indihe, swift, SX4, GV.
salah asuhan aja ni merek sih.
Ya itulah,salah suzuki juga sih dulu ga pede dan main aman doang kembangin station&pickup lewat carry&futura buat lawan kijang dan hijet padahal di tahun 80-90 pas toyota sama honda bersaing di lini civic&corolla,Crown&accord suzuki malah cuma main suzuki esteem,forza dan lagi2 lawannya daihatsu charade itupun tidak banyak populasinya,mungkin karena dulu tahun segitu orang2 suka mobil station yg muat banyak dan mobil pickup buat kerja
Dulu mobil karbunya suzuki terkenal loyo,ga kuat nanjak& hobi bermasalah soalnya
Pernah punya Swift ST 2012 produksi terakhir sebelum gen 2
odo 25rb KM kaki2 dah bunyi semua (ganti link stabilizer, karet support, servis racksteer)
interior glodakan
ground clearance pendek bgt ga cocok buat jalanan indo banyak poldur ama jalan rusak
spareparts ga murah btw. makanya bingung org yg bilang suzuki parts murah itu suzuki apa dulu
plusnya manual nya enak kyk short shifter
eaglesholic wrote: ↑15 Feb 2023, 17:28
Pernah punya Swift ST 2012 produksi terakhir sebelum gen 2
odo 25rb KM kaki2 dah bunyi semua (ganti link stabilizer, karet support, servis racksteer)
interior glodakan
ground clearance pendek bgt ga cocok buat jalanan indo banyak poldur ama jalan rusak
spareparts ga murah btw. makanya bingung org yg bilang suzuki parts murah itu suzuki apa dulu
plusnya manual nya enak kyk short shifter
larin wrote: ↑12 Feb 2023, 21:39
Halo om butuh pencerahannya ni..
Rencana ada mau cari jazz atau swift second ni.. buat istri pakai anter anak sekolah..kepikiran 2 model ini krn suka aja model nya dan pas la ga gede dan kecil..
Ada saran tipe apa yg diambil dan tahun berapa ya yang paling top markotop sama apa aja ya yg perlu diperhatiin dari mobil second ini.
ga kepikiran untuk ambil ertiga nih om?
kebetulan ane mau lego nih tahun 2016 GL Matic, odo masih dibawah 85rb KM.
service record suzuki.
larin wrote:Makasi semua..bru sempet online lg..jdnya ambil jazz 2010 ni..
Selamat om, jadi ge8 ya. Pilihan tepat itu, di tangan ane lumayan FC buat harian. Yang dibilang boros ngga berlaku di ge8 ane..hehe
GE8 2014 Last Facelift.
IMG_20230225_005248_377.jpg (56.49 KiB) Viewed 162 times
Sekitar 32 tahun lalu, lahirlah seorang anak laki laki dari suatu pasangan suami istri yang cukup kaya yang diberi nama R.. Ayah R lulusan SMA adalah...