Duo ladder laris: necessity or pride?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by Zaxis »

Venturtle wrote: 30 Jan 2023, 23:07 sudah kapok dengan ladder frame..
mata terpuaskan dengan ANF, ANPS, Venturer facelift karena eksterior ganteng dan keren abis.. interior juga mewah..
apalagi di jalanan ada dimana mana..makin dilihat makin kepengenlah..
setelah dimiliki?
indah dipandang tapi gak enak dinaikin.. padahal mobil itu alat transportasi dimana kita duduk di dalamnya..
untuk menikmati mobil mobil ini harus jadi driver.. torsi diesel putaran bawah di 2GD memang enak, kalo di 4N15 torsinya baru enak di putaran atas..
kalo jadi penumpang row 2 dan row 3 is a big no :off_no:
bantingan suspensi row 2 dan row 3 adalah minus besarnya..
ANF terlalu keras, ANPS terlalu empuk, Venturer facelift juga gak kalah keras.. bagi yang ngomong innova empuk.. coba duduk di row 2 dan row 3 Venturer facelift dan lewati jalan agak rusak..dijamin bakal berubah semua persepsi itu.. goyang goyang mulu dan keras..
kalo pada waktunya ganti mobil, bakal balik ke monokok lagi..
tapi ada pelajaran hidup yang ane petik dari ini.. sekarang ane ga gitu wah lagi terhadap model mobil yang keren keren.. ride quality no.1 sekarang :big_okay:
Cobain terra om
Ga terlalu keras dan ga terlalu limbung
Di tengah2 antara anf anps
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by b0ku »

ChZ wrote: 31 Jan 2023, 11:14
nah ini om... yang bikin akhirnya kesan pajero fortuner itu mobil mewah. krn stylingnya sekarang lebih ke metroseks daripada utilitarian. alesan knp duo ini melenggang sendiri dibanding terra mux ya salah satunya itu. emang hrs diakui kalo dijejerin CRV, fortuner kliatan "mobil cowok banget". kalo dulu jaman fortuner-pajero lama msh utilitarian.
tapi entah kenapa saya gak suka model2x suv ladder frame sekarang di kepala ada suara hati gak rela make mobil model kek gitu designya OKB banget cuma saya akuin paling ganteng itu fortuner VNT itu beneran ganteng banget modelnya :big_bored:
ChZ wrote: 31 Jan 2023, 11:14
mobil empuk itu serba salah kalo muatan kosong dia suspensinya jadi lompat lompat. kalo under load dia rentan mentok stopper. gw kalo sama ortu bawa xpander kalo lewat sambungan jembatan kekencengan dikit pasti bokongnya lompat. dan makin sempurna lagi ban nya eco eco yang hard compound gak nyerap jd mantulnya makin gila dan setir ringan makin bikin sempurna itu serem kalo lari di atas 100 setirnya kena jari aja geser.

giliran jalan jerawatan pavingblock gelombang gak rata ampun deh itu suspensi xpander reaktif banget. ini ngga cuma terjadi di mobil murah, alphard pun rasanya gini kalo kena pavingblock gak rata cuma ayunan lebih slow aja. makin parah lg karena rear nya gak independent jadi gak dibantu arm suspensi, yang belakang makin mabok digoyang kanan kiri atas bawah :big_biglaugh:

makanya gw rewel sama rear independent krn ngebantu banget di situasi kayak gini tuning suspensi lebih gampang buat dapet yang balance.
kayak altis dulu om gak kenapa2x tapi hajar poldur biasa aja suka braaak padahal saya pake ge8 lebih pendek tapi per keras malah lebih jarang mentok soalnya travel suspensinya dikit pas di hajar keras kalo empuk travelnya jauh banget jd ngayun, dulu jaman saya pake optra dulu ada bapak2x katanya si dia ada penyakit jantung katanya enakan optra karena suspensinya keras kalo altis tuh bikin jantung dia berasa tiap hajar gajlukan :big_biglaugh:

mitsu gak jelas padahal mereka mayan jago tuning sama chasis tapi kalo dah suruh milih setup suspensi sukanya empuk2x outlander aja kek gitu olengnya berasa, pajero lama doank yang kayak gerobak makanya saya bilang keknya susah nyari ladder setara pajero lama handlingnya buat saya ud best ladder frame bahkan yang ANPS pun di bikin soft sama mereka jd banyak complain enakan fortuner padahal chasisnya bagusan pajero di banding fortuner :mky_03:

kalo saya sensitif banget sama chasis suspensi ud berapa kali naek mobil nyaman kek toyota bawannya mual bahkan waktu bawa sendiri :mky_03:
ChZ wrote: 31 Jan 2023, 11:14
driving position itu emang rasanya ngaruh banget buat mood berkendara. makanya jarang orang bawa mercedes ugal ugalan. jok kayak sofa, duduk selonjor. pasti moodnya lebih santai.

emang bener sih duduk di SUV itu kan tegak serba keras juga kurang rileks. bawaannya cenderung emosian. di gw nggak nyaman dengan posisi duduk tinggi selama ini. ketinggian kursi dinaikin dikit di cucian aja gw berasa aneh udahan.
mobil saya sih enak om buat bawa sante kadang malah saya buka kaca sunroof terus nyendrin tangan kanan ke jendela :big_biglaugh:

american truck driver wannabe sesekali pas jalan kosong lurus geberr sampe turbo spooling nikmatin anginnya bikin senyum mungkin pelampiasan pengen naek V8 gak kesampean sekarang ngerasain dulu torsinya :big_biglaugh:

bisa di bilang ladder frame diesel ini bisa jd pengganti muscle car sih figur torsi sama chasis juga sama 2x ngawur ya jatohnya same stupid car cuma kurang suara khas V8 aja jadi suarang diesel :mky_03:
bimzbim wrote: 31 Jan 2023, 11:13 Kalo ada yg bilang beli VRZ buat keliatan orkay, itu banyak benernya dan terjadi sama saya sendiri 😂.
Tapi kesimpulan saya the real orkay ga pake fortuner buat PP ngantor di kota ya, karena nih mobil ga nyaman, ga berasa mewahnya didalam kabin, miskin fitur. Sorry buat pengguna VRZ yg lain.

Btw kenapa nih mobil suka ugal dijalan, kalo saya pribadi mungkin karena feelnya dikabin yg emang kurang nyaman dan cenderung "kasar". Saya kalo bawa mobil istri (CRV & Accord), mendadak jadi kalem dijalan. Enak aja mobilnya otomatis jadi santay gitu. Tapi kalo bawa VRZ, ntah kenapa bawaannya pengen cepet cepet aja. Sampe skrg masih saya pake VRZ nya.

*mantan orang yg krisis identitas*
tapi emang typical toyota om mobilnya kurang enak saya aja gak betah pake toyota 6 bulan dulu dari yaris 5000km jd naek freed 80rb km busuk bela2xin abis enakan freed :big_biglaugh:

kalo CRV accord ud ciri khas om K24 itu bikin kita jd nyender ke kiri sambil nyetir pake tangan kanan terus injek gas dikit aja pertahanin rpm low itulah enaknya bawa K24 :mky_03:

pajero saya sih enak buat bawa sante, cuma balik naek ladder frame harusnya lebih tau diri karena handlingnya ala truck dan bahaya cuma orang kebanyakan malah kebalikannya :big_bored:

lagian typical orang yang suka ladder frame apalagi yang beneran hobby dan fanatic pasti gak jauh2x dari harley dan penampilan sangar sih ntar ud abis fortuner upgradenya biasa naek JEEP :big_biglaugh:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by pengendiesel »

Kalo di kota saya,forti sama pajero jarang banget yang dimodif,nyetir arogan,dll. Banyakan tampilan standar pabrik,nyetirnya ya gitu2 saja

Malah yang resek itu rebon disel. Modif bagian lampu2 (ya iya sih,emang bagian lampu anki ini agak gimana),knalpot resing,modif kaki pake parts warna putih/kuning,strobo,asap cumi,nyetir kayak jalan punya moyangnya.

Barusan ada kejadian di jalan,rebon disel model kayak di atas rame sama sopir pick up. Tuh pick up jalan normal,mulai ngurangin kecepatan karena menjelang lampu merah. Rebonnya dari jauh ngedim2 si pick up,minta jalan. Bingunglah si pick up karena di sebelah kanannya sudah ada saya,sebelah kirinya jalur untuk belok kiri,gak mungkin kan ke kiri dulu buat kasih mobil resek itu lewat. Pertama si rebon tempel 5cm ke pick up sambil ngedim terus. Gak berhasil,rebon pindah ke belakang saya. Saya sudah siap2 aja kalo rebon itu ngresek ke saya. Eh,ternyata tuh udang rebon langsung potong si pick up. Rame deh

Kalo pake angka perbandingan, sekitar 1:10 deh antara forti resek sama rebon resek. Cuma memang,forti sama pajero sekalinya resek,score reseknya mentok ke 10 langsung :big_biglaugh:
Sama bentuk forti n pajero yang tinggi gede itu bikin orang lebih notice kalo berbuat resek. Kalo rebon resek,mungkin orang2 masih lebih permisif

Ah iya....dan dari trio ini,memang hampir semua yang resek warnanya item
bimzbim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: 06 Dec 2017, 13:43
Location: surabaya
Daily Vehicle: ANF

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by bimzbim »

b0ku wrote: 31 Jan 2023, 11:39

kalo CRV accord ud ciri khas om K24 itu bikin kita jd nyender ke kiri sambil nyetir pake tangan kanan terus injek gas dikit aja pertahanin rpm low itulah enaknya bawa K24 :mky_03:
Betul banget, kalo bawa mobil bini setelan badan selalu ke kiri, tangan mampir di hand rest, gas maintain di 2000 kebawah. Feelnya selalu smooth. Akselerasi gas minim banget berasa di kabin. Bawaannya kayak mau dilama lamain di jalan :big_biglaugh: .

Kebalikan ama toyo..... jok kaku, rem tangan dikiri bikin badan nyender condong kanan, vibrasi waktu accelerate terasa banget, berasa need for speed selalu :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by ChZ »

b0ku wrote: 31 Jan 2023, 11:39
kayak altis dulu om gak kenapa2x tapi hajar poldur biasa aja suka braaak padahal saya pake ge8 lebih pendek tapi per keras malah lebih jarang mentok soalnya travel suspensinya dikit pas di hajar keras kalo empuk travelnya jauh banget jd ngayun, dulu jaman saya pake optra dulu ada bapak2x katanya si dia ada penyakit jantung katanya enakan optra karena suspensinya keras kalo altis tuh bikin jantung dia berasa tiap hajar gajlukan :big_biglaugh:
jadi inget dulu beberapa kali waktu ngekos di sby pinjem yaris lele temen. langganan mentok di poldur pdhl tipe G tanpa bodykit. penyakitnya sama, reboundnya terlalu reaktif jadi kepentok.

bawa civic FB di poldur yang sama ngga pernah mentok. padahal wheelbase lbh panjang dan lebih pendek gcnya. civic FK lebih ajaib lagi kirain mobil pendek langganan mentok, malah jarang banget mentok atau gasruk kalo gak parah-parah banget :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by b0ku »

ChZ wrote: 31 Jan 2023, 14:17 jadi inget dulu beberapa kali waktu ngekos di sby pinjem yaris lele temen. langganan mentok di poldur pdhl tipe G tanpa bodykit. penyakitnya sama, reboundnya terlalu reaktif jadi kepentok.

bawa civic FB di poldur yang sama ngga pernah mentok. padahal wheelbase lbh panjang dan lebih pendek gcnya. civic FK lebih ajaib lagi kirain mobil pendek langganan mentok, malah jarang banget mentok atau gasruk kalo gak parah-parah banget :big_biglaugh:
saya ud brapa kali kok ngalamin di ge8 paling tinggi kan stock ada tempat dimana kondisi stock mentok giliran pake coilover sama hnr padahal di ceperin malah gak mentok bener berasa efek reboundnya pas pake per keras mau lebih pendek malah jadi jarang mntok karena travelnya pendek kecuali emang tinggi poldurnya ud gak masuk diakal ya itu mah bukan dari teknis tapi fisika :big_biglaugh:
bimzbim wrote: 31 Jan 2023, 13:13
Betul banget, kalo bawa mobil bini setelan badan selalu ke kiri, tangan mampir di hand rest, gas maintain di 2000 kebawah. Feelnya selalu smooth. Akselerasi gas minim banget berasa di kabin. Bawaannya kayak mau dilama lamain di jalan :big_biglaugh: .

Kebalikan ama toyo..... jok kaku, rem tangan dikiri bikin badan nyender condong kanan, vibrasi waktu accelerate terasa banget, berasa need for speed selalu :big_smoking:
keknya sih biangnya turbo lag om karena saya berapa kali kalo bawa pajero pas mau nyelak di tol ilang momentum karena turbo lag selalu saya ngoceh "capee de turbo lag" kalo di banding sama jazz yang di gas dia lsg respon lari sih emang saya lebih banyak dapet momentum pas nyelak bawa jazz di banding pajero, giliran tenaganya keluar ud telat keburu kalah speed akhirnya abis turbo spool lsg ngerem lagi :big_bored:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by peterming77 »

sherryandkez wrote: 30 Jan 2023, 13:58 lagian soal presence di jalan juga kalah sama mobil saya yang 100jt lebih murah. udah berapa kali di jalan fortuner/pajero plat sipil/dinas yang tetot tetot wiu wiu slonong kanan kiri juga takut pas papasan sama mobil saya di jalan, langsung dimatiin strobonya :big_biglaugh:
Aha, mobil apakah itu???? :big_grin:
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: 21 Aug 2015, 21:45

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by grimjow »

Enak naik duo ladder sih di posisi penumpang depan. Ga pusing feedback setir, fun to drive, dll dan secara posisi leg room head space juga pas Bbrp kali lihat juga preferensi duduk Bos2 di situ kalo duo ladder. Beda cerita kalo naik Alphard, ya banyakan di baris kedua. Ntar di depan mungkin takut dikira bodyguard yang ada samping supir.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: 10 Aug 2015, 20:13
Location: Jakarta

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by kendibocor »

Kalo yg ga biasa naek ladderframe jarak jauh, nyobain deh naek >10jam. Dlu saya abis jalan sekitar 12 jam (jkt-sby) naek vrz turun dari mobil berasa bumi goyang macem lg di kapal :mky_04:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
sherryandkez
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 306
Joined: 13 Mar 2022, 16:47
Daily Vehicle: AVV60 - AVV50 - MAGH10 - W220

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by sherryandkez »

kendibocor wrote: 30 Jan 2023, 14:42 Pengalaman pake fortie emang relatif maintenance-free sih om. Kok pakjero rewel ya. Mengenai servis sama om sebenernya kalo servis di beres ga murah jg. Terakhir fortie saya servis di beres pas odo 80rb km jg hampir nyentuh 5 jeti (gara2 banyak ramuan dan ganti oli pake q8 yg ditawarin) Belum banyak ritual2 yg diluar beres macam purging, ganti filsol segala buat yg mimik biosol.
Kalo tempat service mitsu emang harus nyari om, beberapa masih join sama service truk makanya kurang enak jd tempat nunggu.

Untuk yg demen nyetir dan ga ada kebutuhan tertentu misalkan jalanan sehari2 hancur lebur, rumahnya daerah banjir atau anggota kelgnya banyak ya emang agak aneh beli mobil ginian karena untuk nyetir ga ada enak2nya.
fortie kayanya lebih maintenance free ya om, karena mirip reborn. cuma sebenernya lumayan mahal juga sih servisnya kalo nurut beres ya dibanding yang bensin.

di komplek saya mayan banyak yang pake soalnya jalannya lumayan ancur :big_biglaugh:
ChZ wrote: 30 Jan 2023, 14:50 2017 berarti udah model ANPS? cooling systemnya masih sampah ya kayak 4D56. gw udah sampe heran ngurusin 4D56 L300 yang katanya badak rewel abis pdhl mobil juga muda-muda.

itu bengkel resmi gabung sama fuso? kalo iya di sini juga gitu, ruang tunggu emang seadanya. kalo ngga gabung sama fuso mendingan. gw sih biasa antara gw bawa atau driver yang bawa servis di dealer yang ga gabung fuso. emang lebih kecil tapi rg tunggu lantai 2 nya bersih dan ada sofa nya.

yang gabung sama fuso, lebih gede lebih lengkap cuma ruang tunggu nya kurang enak.

to be blunt sebenernya mitsu diesel engine itu ngga durable kalo contest kuat kuatan tetep toyota atau isuzu.

cuma dipilih orang karena menang

1. power, canter terkenal paling joss tenaganya di kalangan supir. paling loyo isuzu. sama kyk passenger kan pajero terkenal paling gede powernya. dan sayangnya karena mobil muatan faktor tenaga angkatan a.k.a torsi ini ngaruh banget, jadi ngga heran banyak dipilih. bayangin udah mah bawa ODOL 8 ton lalu disuruh nanjak loyo. gw punya canter th 95 juga ga ad cerita gagal nanjak. L300 ya sama, kenapa udah ada traga yang lebih modern tetep pada milih L300. krn traga pake 4JA1 itu loyo banget.

2. sparepart melimpah. hebatnya supply chain mitsu dia jual mobil nggak lupa jual sparepart. coba aja cari part truk isuzu 83 udah gak ada mahal pula, tapi kalo cari part fuso canter tahun berapapun mah pada berani nyetok.

3. karena dua faktor ini akhirnya ngaruh ke resale value. canter paling kuat resale valuenya dan paling likuid.

kalo nyimak yutub om soni istimiwir bilangnya triton itu rewel tapi partnya paling gampang. dipilih orang karena partnya gampang.

bahkan gasoline engine passenger aja itu mitsu ngga terkenal badak. tapi terkenal kenceng iya.
iya om yang ANPS. puyeng lah ngurus ini mobil, asisten bokap sampe ngedumel berkali2. triton pop di tambang soalnya enak om, pake hilux mayan kekocok2 rasanya di dalem :big_biglaugh: ranger sebenernya paling mending, makanya tambang2 pada cari ranger lagi. gabungan reliable+enak soalny
Profith83 wrote: 31 Jan 2023, 09:18 Ah kalau ngikutin beres bisa habis TAMBAHAN 2 sd 3 jt lebih karena ditambahin cairan macam macam dan jasa macam2x.
4 tahun di BeRes selalu disodorkan tambahan sd 1 jt lebih, saya minta buang semua tambahan gak perlu hahahah ...

Cuma ganti oli dan paling ganti ring oli yang lain minta coret
makanya saya bandingin sama beres lexus om, masa iya servis mobil 500jt sama 1.3m (pas barunya) mahalan yang 500jt :big_bored: tapi ya beneran kejadian.

btw emang mahal partnya sih, consumables kayak oli aja mahalan di mitsu daripada lexus
peterming77 wrote: 31 Jan 2023, 14:31 Aha, mobil apakah itu???? :big_grin:
si lexus om, udah berapa kali di jalan kayak gitu. yang masih berani tetot2 kalo levelnya LC atau sesama lexus juga. aturannya sih emang gak boleh buka jalan kalo gak pake patwal/walpri, makanya saya gak pernah kasih.

sekarang saya ada camry hybrid, kalo konvoi di jalan ber2 sama lexus gak ada yang berani nyelip atau macem2 :big_biglaugh: presence 2 black sedan toyota emang juara haha.

pernah ada kejadian lucu soal ini juga

suatu hari saya dipanggil ke salah satu kementerian karena pejabatnya mau konsultasi sama saya. di jalan deket gedung macet, antri dong saya rapih2. tau2 ada satu fortuner plat dinas tetat tetot wiu wiu di belakang saya berisik banget karena gak saya kasih jalan. sampe di gedung, saya dikasih parkir di lobby karena tamu pejabat kantor.

eh ternyata fortuner berisik tadi juga ke gedung yang sama dan tau siapa yang turun di lobby? pejabat yang mau rapat sama saya :big_biglaugh:

dia kaget langsung nyamperin saya minta maaf. saya udah kepalang kesel, saya ceramahin itu pejabat yang umurnya 30 tahun lebih tua dari saya.

"anda di jalan arogan sekali, bahkan ke mobil yang mungkin isinya bos atau pejabat yang lebih tinggi dari anda (konteksnya lagi bawa lexus). kalau gak pake buka jalan saya yakin 100% anda akan terlambat rapat dengan saya"

habis itu saya tinggal :mky_03:
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by peterming77 »

sherryandkez wrote: 31 Jan 2023, 16:10
peterming77 wrote: 31 Jan 2023, 14:31 Aha, mobil apakah itu???? :big_grin:
si lexus om, udah berapa kali di jalan kayak gitu. yang masih berani tetot2 kalo levelnya LC atau sesama lexus juga. aturannya sih emang gak boleh buka jalan kalo gak pake patwal/walpri, makanya saya gak pernah kasih.

sekarang saya ada camry hybrid, kalo konvoi di jalan ber2 sama lexus gak ada yang berani nyelip atau macem2 :big_biglaugh: presence 2 black sedan toyota emang juara haha.

pernah ada kejadian lucu soal ini juga

suatu hari saya dipanggil ke salah satu kementerian karena pejabatnya mau konsultasi sama saya. di jalan deket gedung macet, antri dong saya rapih2. tau2 ada satu fortuner plat dinas tetat tetot wiu wiu di belakang saya berisik banget karena gak saya kasih jalan. sampe di gedung, saya dikasih parkir di lobby karena tamu pejabat kantor.

eh ternyata fortuner berisik tadi juga ke gedung yang sama dan tau siapa yang turun di lobby? pejabat yang mau rapat sama saya :big_biglaugh:

dia kaget langsung nyamperin saya minta maaf. saya udah kepalang kesel, saya ceramahin itu pejabat yang umurnya 30 tahun lebih tua dari saya.

"anda di jalan arogan sekali, bahkan ke mobil yang mungkin isinya bos atau pejabat yang lebih tinggi dari anda (konteksnya lagi bawa lexus). kalau gak pake buka jalan saya yakin 100% anda akan terlambat rapat dengan saya"

habis itu saya tinggal :mky_03:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ngakak beneran. Wah Camry hybrid memang sip sekali presence nya apalagi yg hitam ya, semoga next car bisa kebeli, cari yg second hand market tipis2 juga gpp lah rela. :big_blushing:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by Venturtle »

Zaxis wrote: 31 Jan 2023, 11:16
Venturtle wrote: 30 Jan 2023, 23:07 sudah kapok dengan ladder frame..
mata terpuaskan dengan ANF, ANPS, Venturer facelift karena eksterior ganteng dan keren abis.. interior juga mewah..
apalagi di jalanan ada dimana mana..makin dilihat makin kepengenlah..
setelah dimiliki?
indah dipandang tapi gak enak dinaikin.. padahal mobil itu alat transportasi dimana kita duduk di dalamnya..
untuk menikmati mobil mobil ini harus jadi driver.. torsi diesel putaran bawah di 2GD memang enak, kalo di 4N15 torsinya baru enak di putaran atas..
kalo jadi penumpang row 2 dan row 3 is a big no :off_no:
bantingan suspensi row 2 dan row 3 adalah minus besarnya..
ANF terlalu keras, ANPS terlalu empuk, Venturer facelift juga gak kalah keras.. bagi yang ngomong innova empuk.. coba duduk di row 2 dan row 3 Venturer facelift dan lewati jalan agak rusak..dijamin bakal berubah semua persepsi itu.. goyang goyang mulu dan keras..
kalo pada waktunya ganti mobil, bakal balik ke monokok lagi..
tapi ada pelajaran hidup yang ane petik dari ini.. sekarang ane ga gitu wah lagi terhadap model mobil yang keren keren.. ride quality no.1 sekarang :big_okay:
Cobain terra om
Ga terlalu keras dan ga terlalu limbung
Di tengah2 antara anf anps
Terra dibanding ANF dan ANPS sih lumayan suspensinya, meski ga bisa senyaman dan sestabil monokok..
hanya saja desain interior Terra kurang demen :big_childish:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by maskopat »

SUV ladder frame koq 4x2 sih? bangga pula...
nah ini lah ciri2 OKB...
OKB: eh gue orang kaya nih mampu beli mobil mahal. isinya bbm subsidi.
OKL: lu gak perlu tahu seberapa kaya gue, yang penting kebutuhan gue terpenuhi at any cost

jadi kalo ada yang punya duo ini masih ngeluh BBM dex mahal, ya silahkan ngaca :ungg:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by darrelund »

Profith83 wrote: 31 Jan 2023, 09:01
b0ku wrote: 30 Jan 2023, 12:38
ctopher7 wrote: 30 Jan 2023, 09:49 kalo gaada bio solar auto ga laku mobil ginian. drpd isi dex, cari aja mobil bensin skalian yang bneran enak handlingnya

fyi foto filsol abis 27 rebu km (filsol ori pabrik) masih ga kotor kotor amat isi biosol full dri lahir. ganti pake aspira abis itu gaspol lagi. kebayang kan sebrapa murah dan practical pake mobil gajah di indo hehehe

EE0A1D21-E756-41A5-ADE3-4CFDE83E1C40.jpeg

saya mikirnya dulu kek gitu cuma lama2x mikir handlingnya gak kepake mau manuver kek apa sih kalo ud isinya 7 orang :mky_03:

yang pasti butuh torsi buat tanjakan gas dikit tenaga ud dapet karena torsi maksimal di rpm rendah :mky_03:

apalagi ud berapa kali saya coba cruising di tol pake gigi 5 dari low speed pun torsinya masih nendang :mky_03:

kalo handing malah mikir saya gak berani nambahin banyak stabilizer mendingan otak atik bushing sama ganjel baut chasisnya soalnya kalo kebanyakan stabilizer kesian penumpangnya pas di tol hajar lobang takutnya mobilnya membal isinya palanya kejdut semua :mky_07:

toh mau diapain juga bakalan tetep oleng karena emang yang bikin oleng bobot chasisnya itu sendiri jd gak bakalan bisa tajem kek moncoque jd mendingan meminmalisir aja tanpa terlalu ngurangin kenyamanan :big_bored:

dan di bensin suv 7 seater muat 7 orang yang enak torsinya paling zenix hybrid itu juga gara2x torsi instant dari motor listrik cuma iuran batrenya ngeri2x sedep :mky_03:
Bener saya setuju.
Kalau sudah berkeluarga mau manuver seperti apa sih?
Naik mobil daerah pegunungan sama keluarga adalah kesenangan dan kenikmatan rekreasi bersama di udara segar dan bersih di pegunungan.
Yang enak kan ber 6 naik gunung dan jalanan rada jelek khas daerah pegunungan gak kuatir sama sekali.

Sudah senang, hati tambah senang lagi karena digas dikit, mobil langsung narik ... nikmat mana lagi kau dustakan :big_grin: :big_biglaugh:
setuju jg om

walopun ladder rada gabruk naikannya

cuma klo ud loaded 7 orang mah mayan compliant suspensinya

dah gtu torsi gede + rwd mah mau nanjak gmn jg gausa banyak trik, cukup tekan gas. keluarga bisa sampai ke tujuan

toh dijalan jg pada bobo biasanya :big_biglaugh:

dan kenyataannya dirumah ladder tetep dipake buat jalan ke tempat yg jalannya agak rusak, kan jadinya bisa eksplor tempat baru bareng keluarga tanpa pusing

klo penumpang dah hepi, mau itu stir floaty gmn jg hati ud enak. ud lupa sama cons dari ladder tsb
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by ChZ »

darrelund wrote: 01 Feb 2023, 14:36
setuju jg om

walopun ladder rada gabruk naikannya

cuma klo ud loaded 7 orang mah mayan compliant suspensinya
tapi tetep beda kalo biasa bawa bangsanya CRV yang monokok rear independent suspension. suspensi innova itu mental mentul reaktif banget. dulu innova lama pernah pinjem punya om buat hajar transjawa pada ngeluh. isi 5 orang + barang.

kalo jalan gak rata reaktif banget suspensinya jadi kayak dibanting-banting. penumpang dibawa lari 120 hajar jalan gelombang pada protes.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lexnic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: 30 Mar 2022, 19:00
Location: Jakarta

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by lexnic »

maskopat wrote: 01 Feb 2023, 13:29 SUV ladder frame koq 4x2 sih? bangga pula...
nah ini lah ciri2 OKB...
OKB: eh gue orang kaya nih mampu beli mobil mahal. isinya bbm subsidi.
OKL: lu gak perlu tahu seberapa kaya gue, yang penting kebutuhan gue terpenuhi at any cost

jadi kalo ada yang punya duo ini masih ngeluh BBM dex mahal, ya silahkan ngaca :ungg:
lah, kan klo orang sini yg penting eksis dulu. mslh mampu ato engga urusan kesekian. maklum, bnyk yg bpjs soalnya (budget pas2an jiwa sosialita) :big_biglaugh:
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1987 - now]
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by McLaren »

kendibocor wrote: 31 Jan 2023, 15:12 Kalo yg ga biasa naek ladderframe jarak jauh, nyobain deh naek >10jam. Dlu saya abis jalan sekitar 12 jam (jkt-sby) naek vrz turun dari mobil berasa bumi goyang macem lg di kapal :mky_04:
Klo fortuner apa pajero emg gilak, badan pegel semua om.
Lebih enak naek innova reborn.

Tp bagi sy, lebih enak lg naek Innova 2KD dibandingkan 2GD. Ndak tau apa yg bikin gitu.
Pake 2KD nyetir 550 km, langsung kerja kuat.
Pake 2GD nyetir 550 km, pake pijetan dulu…
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by paidjho »

Calon trit seru ni...

Gelar tiker...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by maskopat »

McLaren wrote: 01 Feb 2023, 15:58
kendibocor wrote: 31 Jan 2023, 15:12 Kalo yg ga biasa naek ladderframe jarak jauh, nyobain deh naek >10jam. Dlu saya abis jalan sekitar 12 jam (jkt-sby) naek vrz turun dari mobil berasa bumi goyang macem lg di kapal :mky_04:
Klo fortuner apa pajero emg gilak, badan pegel semua om.
Lebih enak naek innova reborn.

Tp bagi sy, lebih enak lg naek Innova 2KD dibandingkan 2GD. Ndak tau apa yg bikin gitu.
Pake 2KD nyetir 550 km, langsung kerja kuat.
Pake 2GD nyetir 550 km, pake pijetan dulu…
postur tiap orang gak sama. jangan langsung statement ini gak enak itu enak ini gak nyaman...
emang mereka bikin mobil khusus utk kita???

kalo mau kek gitu, beli RR lhaar. custom built as your butt-o-meter :big_biglaugh:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by maskopat »

paidjho wrote: 01 Feb 2023, 16:00 Calon trit seru ni...

Gelar tiker...
sssttt aaah... kasih komentar dong :ungg:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: 17 Oct 2014, 10:16
Location: Tebet

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by romi10 »

Minyak

eh nyimak

:big_smile]
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by Rakean »

maskopat wrote: 01 Feb 2023, 13:29 SUV ladder frame koq 4x2 sih? bangga pula...
nah ini lah ciri2 OKB...
OKB: eh gue orang kaya nih mampu beli mobil mahal. isinya bbm subsidi.
OKL: lu gak perlu tahu seberapa kaya gue, yang penting kebutuhan gue terpenuhi at any cost

jadi kalo ada yang punya duo ini masih ngeluh BBM dex mahal, ya silahkan ngaca :ungg:
dah cek tensi ho?
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by maskopat »

Rakean wrote: 01 Feb 2023, 16:49
maskopat wrote: 01 Feb 2023, 13:29 SUV ladder frame koq 4x2 sih? bangga pula...
nah ini lah ciri2 OKB...
OKB: eh gue orang kaya nih mampu beli mobil mahal. isinya bbm subsidi.
OKL: lu gak perlu tahu seberapa kaya gue, yang penting kebutuhan gue terpenuhi at any cost

jadi kalo ada yang punya duo ini masih ngeluh BBM dex mahal, ya silahkan ngaca :ungg:
dah cek tensi ho?
alhamdulillah dah rutin minum obat tensi, vitamin otak, obat penahan emosi... :big_biglaugh:
dah yuk, kapan kita turun? masa SUV 1 gardan sih??? malu ama andong yang penggerak 4 kaki :big_biglaugh:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 08 Mar 2022, 14:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by peterming77 »

paidjho wrote: 01 Feb 2023, 16:00 Calon trit seru ni...

Gelar tiker...
Saya yakin pasti bakalan seru dan emang beneran :big_grin:
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Duo ladder laris: necessity or pride?

Post by paidjho »

maskopat wrote:
paidjho wrote: 01 Feb 2023, 16:00 Calon trit seru ni...

Gelar tiker...
sssttt aaah... kasih komentar dong :ungg:
Ehhh hallo Pak Maskopat...

Nyimak sambil ngopi, sambil ketawa2

Gak bisa comment, gak punya duo itu.
Biar Pak @nescafe aja yg comment

Pake Pak, biar di sangka Pak Tomc4t

*Kaboooorrrr
Post Reply