Xpander Mitsu MA1
Gak ada di pds nya Total LV MV bisa MA1
Tapi ini masuk kategori low visco
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Xpander Mitsu MA1
Kalo gak kotor-kotor amat (rutin ganti) paling abis 8 liter, 10 liter udah bening bgt. 12 liter mah beresnya cari cuan tuhyogaecho wrote: ↑Tue Jan 31, 2023 16:22 Malam om,
Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?
Makasih [emoji120]Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
T-IV pakenya Aisin AFW+yogaecho wrote:Malam om,
Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?
Makasih [emoji120]
Pergantian pertama nih om setelah 3 tahun atau 40 rb, kira2 8/10 liter ya?sahabatq8 wrote:Kalo gak kotor-kotor amat (rutin ganti) paling abis 8 liter, 10 liter udah bening bgt. 12 liter mah beresnya cari cuan tuhyogaecho wrote: ↑Tue Jan 31, 2023 16:22 Malam om,
Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?
Makasih [emoji120]Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
Okee om thx [emoji16]forzanetti wrote:T-IV pakenya Aisin AFW+yogaecho wrote:Malam om,
Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?
Makasih [emoji120]
pk bawaan honda aja.absokajr123 wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75wSuryaputra wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 9:46pk bawaan honda aja.absokajr123 wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
spec khusus karena unik / butuh SAE encerr.
gantinya tiap 2 thn sekali aja, atau 40rb KM, biar smooth terus pindah2 gigi nya
Klo bc manual booknyasahabatq8 wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 9:48Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75wSuryaputra wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 9:46pk bawaan honda aja.absokajr123 wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
spec khusus karena unik / butuh SAE encerr.
gantinya tiap 2 thn sekali aja, atau 40rb KM, biar smooth terus pindah2 gigi nya
Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)
Tp setelah itu back to Honda MTF
Encer kan
*dari postingan mbah akbrn
ada SAE MTF segitu di luaran ?
Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb milesabsokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.akbrn wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 15:21Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w
Q8 masukin ke sini dong Q8 unishift PC synt 75W80 hehe
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)
Tp setelah itu back to Honda MTF
Encer kan
*dari postingan mbah akbrn
ada SAE MTF segitu di luaran ?
Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula
di pasaran indo aftermarket yg comply honda MTF 1 & 2, terus gampang ditemuin cuma 77 autogear 75W80. Redline 75W80 udah goib, di jualaki stock lama & harga udah ga karuan.
Yang lain paling MTF oem mitsubishi 75W80 & Ecstar Suzuki 75W80
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb milesabsokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
berita bisa liat di sini
https://www.thedrive.com/news/heres-how ... y-1m-miles
akun instagram user accord 1 juta++ km "txaccord"
Screenshot_20230206-215318_1.jpg
Okehakbrn wrote: ↑Mon Feb 06, 2023 15:21Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w
Q8 masukin ke sini dong Q8 unishift PC synt 75W80 hehe
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)
Tp setelah itu back to Honda MTF
Encer kan
*dari postingan mbah akbrn
ada SAE MTF segitu di luaran ?
Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula
di pasaran indo aftermarket yg comply honda MTF 1 & 2, terus gampang ditemuin cuma 77 autogear 75W80. Redline 75W80 udah goib, di jualaki stock lama & harga udah ga karuan.
Yang lain paling MTF oem mitsubishi 75W80 & Ecstar Suzuki 75W80
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb milesabsokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.
Terimakasih sebelumnya
berita bisa liat di sini
https://www.thedrive.com/news/heres-how ... y-1m-miles
akun instagram user accord 1 juta++ km "txaccord"
Screenshot_20230206-215318_1.jpg
Klo bukman minta GL-4, kasih GL-4 om, jgn kasih GL-5 soalnya kedua spesifikasi itu gak backward compatible.bensindanoli wrote: ↑Tue Jan 03, 2023 10:39 Oiya kalau bukman GL4 dikasih GL5 apakah akan protol? Buat DCT Ecosport wkwk
Kalo ecosport dia kan pake dry clutch dct, pakenya oli manual gl4, ato bisa juga pake oli dct yang bisa buat dry clutch juga seperti Q8 DCT EVO.qushay20019 wrote: ↑Tue Feb 07, 2023 7:43Klo bukman minta GL-4, kasih GL-4 om, jgn kasih GL-5 soalnya kedua spesifikasi itu gak backward compatible.bensindanoli wrote: ↑Tue Jan 03, 2023 10:39 Oiya kalau bukman GL4 dikasih GL5 apakah akan protol? Buat DCT Ecosport wkwk
Buat DCT kasihnya oli DCT lah ya, merek bebas sesuai budget yg penting oli DCT, jgn oli trans lain.
Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dllsahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.
Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ?
Dm ane om. Btw si dct evo udah pernah dipake salah satu customer saya di manual honda. Aman sih so far no complaints, tapi saya lupa orangnya siapa jadi gak bisa tanya wkkwkwk.akbrn wrote: ↑Tue Feb 07, 2023 12:21Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dllsahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.
Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ?
yg aneh di penang, populasi ngga sebesar indo tapi MTF 75W80 aftermarket banyak pilihan, kemarin mau nitip beli redline 75W80 batch baru tp temen ga berani...
tadi baru baca2 postingan om sahabatq8 yg taun lalu, hasil nanya Q8 pusat ternyata Q8 DCT evo sapu jagat juga, bisa wet, dry clutch & manual.
untuk honda imho ya, dilihat dari pds kayanya bisa pake Q8 dct evo, PDS honda mtf global makloon idemitsu V100 = 7.265 & V40 = 30.7
sedangkan Q8 dct evo V100 = 6.9 & V40 = 33.3
beda sedikit sama honda mtf
kl sy iseng coba ada promo ga nih om sahabatq8 hehehe?Screenshot_20230207-190057_1.jpgScreenshot_20230207-190035_1.jpg
Klo buat dry clutch: jadinya emg cuma melumasi gear2nya aja ya,akbrn wrote: ↑Tue Feb 07, 2023 12:21Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dllsahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.
Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ?
yg aneh di penang, populasi ngga sebesar indo tapi MTF 75W80 aftermarket banyak pilihan, kemarin mau nitip beli redline 75W80 batch baru tp temen ga berani...
tadi baru baca2 postingan om sahabatq8 yg taun lalu, hasil nanya Q8 pusat ternyata Q8 DCT evo sapu jagat juga, bisa wet, dry clutch & manual.
untuk honda imho ya, dilihat dari pds kayanya bisa pake Q8 dct evo, PDS honda mtf global makloon idemitsu V100 = 7.265 & V40 = 30.7
sedangkan Q8 dct evo V100 = 6.9 & V40 = 33.3
beda sedikit sama honda mtf
kl sy iseng coba ada promo ga nih om sahabatq8 hehehe?Screenshot_20230207-190057_1.jpgScreenshot_20230207-190035_1.jpg
Sekarang toyota udah ga jual om untuk yg 75w85 made in thailand. Dlu sempet jual bisa inden, saya udh pernah ganti sekali. Kemarin waktu jadwal ganti oli diff juga baru tau, akhirnya saya nyari2 dan ktmu stock terakhir di sebuah bengkel distributor part daerah ancol wkwkw.k1493nk wrote: ↑Sat Feb 11, 2023 1:11 Nyari2 oli gardan 75w-85 buat ANKI yg ekonomis ga nemu, akhirnya beli ini
https://tokopedia.link/tWCiLvFOjxb
Walau lebih kentel dikit dari rekomendasi pabri tapi ternyata dia lebih encer dari bawaanya. Mungkin bawaanya sae 140 kali ya...? Kentel banget. Hasilnya jauh leboh enak dari bawaanya. Diluar ekspektasi saya mengingat harganya ug cukup ekonomis.
Nah coba dua2nya mbahLolster wrote: ↑Sun Mar 05, 2023 6:17 Halo suhu2 mau nanya dong, bentar lagi rencana pengen ganti atf ANKI reborn. Standarnya kan pake ws yang ampas itu, udh perna flush di beres km 40rb, sekarang odo 60rb.
Q8 auto MV sama Amsoil fuel efficient kira2 oke mana ya? Secara harga amsoil lumayan juga apa worth it dari segi rasa shifting dll?
Ato ada atf yang lebih oke lagi daripada 2 itu? Harga ga masalah asal performa oke
Thanks
yang pasti kalau sampai jebol cvt lebih nguras isi rekeningilhami wrote: ↑Sun Mar 05, 2023 10:41 benarkah CVT lebih murah perawatan?
https://otomotif.kompas.com/read/2022/1 ... t?page=all