BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

anantairraz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon Jul 23, 2018 11:53
Daily Vehicle: Kijang LGX Diesel 2001

BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by anantairraz »

Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by evolution21 »

https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv

Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol

Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9620
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Suryaputra »

Turut berduka cita untuk keluarga korban..

klo betul ditabrak bis atau truk,
mobil sedan/mpv/suv apa yg selamet dr ditabrak bis atau truk ?
scr hukum fisika udh jauh lbh berat bobotnya.

makanya gak ada crash test ditabrak truk atau bis (karena udh pasti fail). :big_peace:
Last edited by Suryaputra on Thu Jan 07, 2021 5:21, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Duvebriliant0 »

evolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv

Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol

Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
hrv om
Image
(dari detikoto)

HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 566
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by satriakarisma »

Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19
evolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv

Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol

Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
hrv om
Image
(dari detikoto)

HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ahhhh.
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Duvebriliant0 »

satriakarisma wrote: Thu Jan 07, 2021 5:28
Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19
evolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv

Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol

Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
hrv om
Image
(dari detikoto)

HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ahhhh.
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
bukan om,di lajur yang sama tp si hrv itu nyebrang ke jalur lawan makanya di tabrak bus yang dari jalur lawan itu..

ini sy kutip dari kompas

"Sementara itu, Aristo menjelaskan, setelah berusaha mengindar kendaraan di depannya, KU membanting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

"Usai menabrak pembatas jalan kendaraan tetap melaju kemudian masuk ke U-turn yang ada water barier. Kendaraan tersebut dari jalur B atau dari Solo-Semarang pindah atau loncat ke jalur A," kata Aristo.

Lalu, saat di jalur A, kendaraan berbalik arah dengan kap mengarah ke Solo. Dari jalur A melaju bus Murni Jaya B 7378 TGD yang langsung menabrak HRV S 1180 HW.

"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9620
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Suryaputra »

klo dilihat dr kabin, titik yg masih cenderung utuh sptnya di kabin depan ya.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
satriakarisma
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 566
Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by satriakarisma »

Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:31
satriakarisma wrote: Thu Jan 07, 2021 5:28
Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19

hrv om
Image
(dari detikoto)

HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
Ahhhh.
Ternyata video dash cam yang beredar itu dari jalur sebaliknya dari hrv.
Akibat mobil paling depan kepo di jalur sebelah ngeliat ada hrv kecelakaan, jadi karambol juga deh (truk box guling)
bukan om,di lajur yang sama tp si hrv itu nyebrang ke jalur lawan makanya di tabrak bus yang dari jalur lawan itu..

ini sy kutip dari kompas

"Sementara itu, Aristo menjelaskan, setelah berusaha mengindar kendaraan di depannya, KU membanting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan.

"Usai menabrak pembatas jalan kendaraan tetap melaju kemudian masuk ke U-turn yang ada water barier. Kendaraan tersebut dari jalur B atau dari Solo-Semarang pindah atau loncat ke jalur A," kata Aristo.

Lalu, saat di jalur A, kendaraan berbalik arah dengan kap mengarah ke Solo. Dari jalur A melaju bus Murni Jaya B 7378 TGD yang langsung menabrak HRV S 1180 HW.

"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.
ooohh begitu.
thank you om.
malaikat
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Mon Jan 04, 2021 7:49
Location: Bali

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by malaikat »

ya namanya juga banyak yang disunat sih, kaki2 disunat, safety disunat, fitur sunat.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4196
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by b0ku »

bagian samping emang bagian paling lemahnya HRV di amrik aja rantingnya cuma acceptable kurang bagus, gimana versi pahe asean, padahal kalo nubruk depan di test paling brutal dia bintang 5 :ngacir:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by bensinsolar »

anantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
Itu HRV Om, tp mobil memang bagian belakang & samping paling lemah. Apalagi kalau ga pakai seatbelt + ditabrak high speed sama Bus gede gitu leher bisa patah itu ditabrak dari belakang, pake RR pun ga menolong.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11313
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Omnibus »

sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15527
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by ChZ »

nahh literasi otomotif media mainstream memang harusnya diperbaiki nehh masa ga bisa bedain BRV ama HRV... jadi bikin simpangsiur.

makanya kemarin liat video kecelakaan koq ga ada beerve... cari di mbah gugel adanya haerve...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by MSU »

Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by bensinsolar »

MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
Menurut berita yg tersangka sopir HRV, mkgn karena jasa sopir truk jd gaada korban jiwa di kecelakaan yg karambol, karena ada statement ini:

"Jadi karena ada tabrakan, matanya kan melihat ke kanan sehingga ada tabrakan beruntun. Tidak ada korban dalam kecelakaan karambol tersebut sehingga kami fokus ke kecelakaan yang ada korban jiwa," kata Aristo.

Paling yg karambol nuntut si Pajero bwt ganti rugi
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11313
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Omnibus »

MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero :mky_03:

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool .... :big_smoking:
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by MSU »

Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29
MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 7:59 sy lihat begini jd semakin diyakinkan bahwa takdir itu tdk bisa dielakkan dan sdh ada yg ngatur. sy bayangkan kl truk itu tidak menghindar dan menabrak karambol yg sdh dlm posisi (hampir) berhenti apa jadinya. kemungkinan besar banyak yg jd korban jiwa di seluruh mobil2 itu. tp takdirnya belum bilang begitu maka luputlah nahas itu. syukur crew truknya jg ga kenapa2.
cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero :mky_03:

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool .... :big_smoking:
kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11313
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Omnibus »

MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29
MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07

cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero :mky_03:

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool .... :big_smoking:
kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...
:mky_03: :mky_03:
Coffeefarmer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Jan 05, 2017 11:22

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Coffeefarmer »

Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:35
MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29

untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero :mky_03:

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool .... :big_smoking:
kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...
:mky_03: :mky_03:
Kalau saya liat supir truck memang jago mengendalikanya tp sudah diluar kemampuam stabilitas manuver mobilnya.
Pernah membuntuti minibus T1sos, gerimis, kecepatan sekitar 80 km/jam tiba2 ada motor nyebrang tanpa tengak-tengok. Mobil T1sos langsung banting stir menghindar sampai roda ngangkat sebelah tapi masih bisa counter stir buat menapak lagi. Saya juga reflek menghindar dengan aman. Namun saya salut dengan sopir tersebut karena bisa mengendalikan mobil dengan safety minim dan stabilitas yg kurang padahal terlihat minibusnya jg penuh penumpang.
anantairraz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon Jul 23, 2018 11:53
Daily Vehicle: Kijang LGX Diesel 2001

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by anantairraz »

bensinsolar wrote:
anantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
Itu HRV Om, tp mobil memang bagian belakang & samping paling lemah. Apalagi kalau ga pakai seatbelt + ditabrak high speed sama Bus gede gitu leher bisa patah itu ditabrak dari belakang, pake RR pun ga menolong.
Wah maaf om, saya sudah lihat video truk guling, terus yang foto mobil ringsek saya memang tidak perhatikan detail karena saya juga trauma kecelakaan. Dan saya baca beberapa artikel semua menyebut BRV. Disitu saya langsung kepikiran dari pikar c brv ke depan kan luamayan jauh. Jadi kebayang dalam sekali crumpled zone nya. Meskipun secara data mungkin selisih panjang brv cuma lebih panjang 150milian sih.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2525
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by KielConstantine »

Bisa dibilang thn 2021 diawali dengan banyak kecelakaan lalu lintas..

Mulai dari innova jadi shish kebab ketusuk pembatas,

Dilanjut kejadian di tol solo-semarang . Yang berujung 2x kecelakaan, gara2 satu lg kepo nonton.

Turut berduka.


Bakal ada apa lagi nih di 2021. Kita tunggu tanggal mainnya
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15527
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Fri Jan 08, 2021 4:18 Bisa dibilang thn 2021 diawali dengan banyak kecelakaan lalu lintas..

Mulai dari innova jadi shish kebab ketusuk pembatas,

Dilanjut kejadian di tol solo-semarang . Yang berujung 2x kecelakaan, gara2 satu lg kepo nonton.

Turut berduka.


Bakal ada apa lagi nih di 2021. Kita tunggu tanggal mainnya
kalo BMW kecelakaannya di dompet ya... bisa sewaktu waktu bocor belasan juta buat ganti sensor :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by DOHC »

MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:32
Omnibus wrote: Thu Jan 07, 2021 8:29
MSU wrote: Thu Jan 07, 2021 8:07

cuma kasian aja ama analisa awalnya supir truk penyebab kecelakaan ya om...pdhl udh berusaha sekuat tenaga tu
yg paling awal nge-rem yg perlu di cek
sy hampir tiap hari lewat tol juga sama aja kelakuan driver Indonesia...yg kecelakaan di jalur mana...yg pd nonton di lajur sebelahnya...bahaya banget
untung ada dashcam ya ... jd bisa from zero to hero :mky_03:

sy pikir mungkin supir truk itu ga pakai seatbelt jd dia kelempar ke kiri waktu impact jd ga bisa control lagi truknya dgn sempurna. seandainya bisa countersteer lbh dalam bisa jd epic story tuh .... truknya ga jadi terguling udah gitu melenggang aja truk itu pergi meninggalkan scene seolah2 tidak terjadi apa2. deyymm cool .... :big_smoking:
kalo bisa countersteer & lolos mungkin yang bawa drifter ommm...
backsound eurobeat initial D : On !! :big_smoking: :big_smoking:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Leonhart
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 527
Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
Location: South Sumatera
Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by Leonhart »

anantairraz wrote: Wed Jan 06, 2021 15:11 Misi om, pas lihat berita kecelakaan eks trio macan yanv BRVnya hancur di bagian belakang jadi penasaran. Ini mobil kan termasuk yang ncap 5, apa memang karena impact dari belakang pasti separah itu meskipun keselamatan tinggi ya om? Ini terlepas info penumpang tidak pakai seatbelt ya, tapi kok saya lihat crumpled nya ngeri banget. Padahal BRV termasuk salah satu calon pengganti LGX saya. Barangkalai ada yang bisa memberi penjelasan ke orang awam seperti saya om. Trims.
Btw biasa org yg pake LGX gantinya pasti ke kijang lg om
LGX om diesel apa bensin ?

Biasa dari LGX diesel byk yg ke innova diesel lg

Ssh lepas dari kijang om hehhee

Klo dr LGX ke brv ane pastiin gk dapat badak bandel dan reliabilitas yg selama ini om rasain di LGX

temen ane yg biasa dr LGX sama krista
Terus beli innova diesel sm fortuner vnt

2018 kmrn iseng beli crv turbo

Blm apa2 kaki2 crvnya dah bunyi
Rack steer dah di claim warranty jg

Akhirnya crv nya jd garage queen
Balik lg innova sama vnt balik jd daily driver


Back to topic

Itu di hantam dr blkg kecepetan diatas 80km/h

Mbl apapun ssh selamat om
Crash test kan max keceptan 60km/h

Cmiiw
jessboy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue May 09, 2017 3:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas

Re: BRV eks trio macan rating ncap 5 star rear crash

Post by jessboy »

Duvebriliant0 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:19
evolution21 wrote: Thu Jan 07, 2021 5:12 https://news.detik.com/berita-jawa-teng ... l-semarang
Di berita terbaru kok jd hrv

Dan ditulis hrv ini masuk jalur B kemudian tertabrak bis lalu terjadi kecelakaan karambol

Tp klo liat video yg beredar, kan videonya diambil dr sebelah kiri jalan, keliatan itu didepan kecelakaan karambolnya, di ujung paling depan kok ga keliatan bis dan hrv yg menurut berita pemicu tabrakan ya?
hrv om
Image
(dari detikoto)

HRV keliatan om di awal awal video udh di lajur lawan arah. jadi itu si hrv kecelakaan duluan (gak kerekam video) nah terus belakangnya kyknya kepo jadi melambat di lajur kanan yg bikin kecelakaan beruntun kyk yang di video itu
mobil bagian kursi belakang sampe rata ama lantai :big_cry:
ini sih gak ada mobil yg bisa tahan tabrakan dahsyat kayak gini
bintang crash test udah gak efek
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya