Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

kingmidas wrote: Mon Jul 27, 2020 16:04 Om ts, sikat aja w204 nya. Perawatan gak segitu nya asal pas hunting unit jangan buru2. Cari yang interior nya paling rapi, dan service record lengkap (gak telat service).

Biar puas, ambil c250fl. Kalo mepet banget c200fl gpp, atau c180 Cbu yang ada reviewnya di sini. Yang FL interior nya lumayan beda lebih modern + udah bisa setel music pake Bluetooth.

Perawatan gak terlalu aneh2. Pas baru ambil sekitar 5 jt buat ganti semua cairan + filter. Yang mahal pajak di atas 7 (kalo progresif ke 4 gak tau deh berapa), asuransi 4-5 biar hati tenang. Kaki2 yang sering link stabil 1.3 sepasang, paling setaun sekali kalo sering hajar lubang. Ganti oli+filter 1.5 setaun sekali di bengkel spesialis. Jangan suka dianggurin mobilnya biar awet, pengalaman kalo didiemin di atas seminggu suka muncul masalah nya.

Mahasiswa pake w204 auto ganteng deh.
Siap om, thanks masukannya. Huntingnya santai kok hehehe, gak bakal terburu buru juga, Kalo C250 FL, jujur aja masih agak berat om, overbudget, kecuali ortu mau nombokin sisanya yg hampir 60-70jt kalo gasalah dari xpander. Kalo c200fl sih, masuk list juga sebagai alternatif selain C250 PFL, terutama yg avg entah kenapa masih enak dilihat sampe sekarang buat ukuran c200, dan kalo c180, kayanya skip dulu deh. Agak susah nyari unitnya, apalagi denger2 langka.

Kalau poin yg saya bold. Berarti spare budget sekitar 20-30 jt masih masuk lah ya untuk W204 yg mesin 4 silinder ini, dengan asumsi dapet yg mint condition. Siap om ,rencana mobil memang akan dipake harian sama ortu saya buat ngantor hehehe, jadi bakal jarang jadi pajangan garasi. Karena saya belinya juga buat ayah, ibu, dan nenek saya, biar merasakan mobil sedan premium eropa yg reliable, tapi masih lebih nyaman dibandingkan dengan mobil jepang. Kalo saya mah, bawanya pas mau diservis aja, harian cukup bawa yaris joker atau crv turbo saja hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

Glory 560 ini boleh juga lho.
Ini saya punya udah 1 tahun, 30 rb km.
Baru aja service 30 rb di DFSK pluit.

Very good car.
Istilah saya, harga Avanza Veloz dapat HR-V 1.8 prestige.

Good power.
Good fuel economy, saya punya 11km/L dengan pertamax turbo, rute kombinasi.
Mewah.
Good ride and handling

Buat dalam dan luar kota, jakarta bali, Jakarta Madiun Kediri, Jakarta kebumen,
On road , off road (light)

Libas tol.

Sangat puas dengan mobil ini
IMG_20200728_141550_127.jpg
IMG_20200728_222423.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

Pboyz97 wrote:
kingmidas wrote: Mon Jul 27, 2020 16:04 Om ts, sikat aja w204 nya. Perawatan gak segitu nya asal pas hunting unit jangan buru2. Cari yang interior nya paling rapi, dan service record lengkap (gak telat service).

Biar puas, ambil c250fl. Kalo mepet banget c200fl gpp, atau c180 Cbu yang ada reviewnya di sini. Yang FL interior nya lumayan beda lebih modern + udah bisa setel music pake Bluetooth.

Perawatan gak terlalu aneh2. Pas baru ambil sekitar 5 jt buat ganti semua cairan + filter. Yang mahal pajak di atas 7 (kalo progresif ke 4 gak tau deh berapa), asuransi 4-5 biar hati tenang. Kaki2 yang sering link stabil 1.3 sepasang, paling setaun sekali kalo sering hajar lubang. Ganti oli+filter 1.5 setaun sekali di bengkel spesialis. Jangan suka dianggurin mobilnya biar awet, pengalaman kalo didiemin di atas seminggu suka muncul masalah nya.

Mahasiswa pake w204 auto ganteng deh.
Siap om, thanks masukannya. Huntingnya santai kok hehehe, gak bakal terburu buru juga, Kalo C250 FL, jujur aja masih agak berat om, overbudget, kecuali ortu mau nombokin sisanya yg hampir 60-70jt kalo gasalah dari xpander. Kalo c200fl sih, masuk list juga sebagai alternatif selain C250 PFL, terutama yg avg entah kenapa masih enak dilihat sampe sekarang buat ukuran c200, dan kalo c180, kayanya skip dulu deh. Agak susah nyari unitnya, apalagi denger2 langka.

Kalau poin yg saya bold. Berarti spare budget sekitar 20-30 jt masih masuk lah ya untuk W204 yg mesin 4 silinder ini, dengan asumsi dapet yg mint condition. Siap om ,rencana mobil memang akan dipake harian sama ortu saya buat ngantor hehehe, jadi bakal jarang jadi pajangan garasi. Karena saya belinya juga buat ayah, ibu, dan nenek saya, biar merasakan mobil sedan premium eropa yg reliable, tapi masih lebih nyaman dibandingkan dengan mobil jepang. Kalo saya mah, bawanya pas mau diservis aja, harian cukup bawa yaris joker atau crv turbo saja hehehe
Kalo buat ortu, beli E class aja. Beda harganya tidak terpaut jauh. Padahal dulu harga barunya jauh
C Class sempit dan keras

Dan lebih banyak unit yang low millage drp c class
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

Glory 560 saya dalam 1 th menempuh 30 rb km.
20200727_112815.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

aspsilver wrote: Fri Jul 31, 2020 11:06 Glory 560 ini boleh juga lho.
Ini saya punya udah 1 tahun, 30 rb km.
Baru aja service 30 rb di DFSK pluit.

Very good car.
Istilah saya, harga Avanza Veloz dapat HR-V 1.8 prestige.

Good power.
Good fuel economy, saya punya 11km/L dengan pertamax turbo, rute kombinasi.
Mewah.
Good ride and handling

Buat dalam dan luar kota, jakarta bali, Jakarta Madiun Kediri, Jakarta kebumen,
On road , off road (light)

Libas tol.

Sangat puas dengan mobil iniIMG_20200728_141550_127.jpgIMG_20200728_222423.jpg
Wah, nice sharing om,berarti durabilitynya oke juga ya buat ukuran mobcin di Indonesia, dan FCnya 11 12 nih sm xpander saya sekarang. Cuma kalo buat sekarang, kayanya skip dulu deh, karena lagi kepengen mobekas dan bokap masih menunggu eksistensi dari merek ini sampai 3 tahun kedepan. Kalau masih eksis dan durabilitynya oke, mungkin merek ini akan saya lirik dalam list pembelian mobil selanjutnya. Anyway thanks infonya om . Terus, apakah selama pemakaian ada masalah seperti rattling interior dll?
aspsilver wrote: Fri Jul 31, 2020 11:07 Kalo buat ortu, beli E class aja. Beda harganya tidak terpaut jauh. Padahal dulu harga barunya jauh
C Class sempit dan keras

Dan lebih banyak unit yang low millage drp c class
E-class sempet kepikiran. Yg w124 atau gak W210, cuma ortu gamau karena ketuaan. Pengennya maksimal 10 tahun saja. Dan sebenarnya juga pertimbangkan W212 E250 buat alternatif, cuma overbudget. Dan kalo W211, masih ngeri di ecu panggang dan SBCnya kalo bukan ngambil yg e200 yg fl 2008-2009 wkwkwk. Jadinya ke c- class saja. Kalo sempit dan keras, ortu juga udah biasa sama sempitnya CX5, dan kerasnya bantingan CRV 2010 saya dulu wkwkkw. Ini tujuannya biar sekeluarga merasakan mobil eropa saja, karena selama ini selalu pake merek jepang T, H, dan 2 M( 3 berlian dan zoom zoom)
aspsilver wrote: Fri Jul 31, 2020 11:08 Glory 560 saya dalam 1 th menempuh 30 rb km.
20200727_112815.jpg
Wah, tinggi juga ya odonya. Sama kayak odo CX5 2013 saya dulu dalam 1 tahun wkwkwk. Xpander saya aja 2 tahun baru 25 rb odonya karena jarang dipake wkwkwk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

Gak ratling interior nya.
Ini beneran diatas expectasi.

Durable.

Mungkin boleh di cek E 250 elegance aja. Harganya beda jauh dibandingkan avantgarde.
Paling nanti lampu ganti aftermarket aja.

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

aspsilver wrote: Sat Aug 01, 2020 14:03 Gak ratling interior nya.
Ini beneran diatas expectasi.

Durable.

Mungkin boleh di cek E 250 elegance aja. Harganya beda jauh dibandingkan avantgarde.
Paling nanti lampu ganti aftermarket aja.
Mantap om. Trims sharingnya. Terus bedanya e250 elegance sm avg apa ya? Kalo di w212
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

E250 elegance dan avantgarde
Bedanya

Velg beda model, ukuran sama
Grill depan palang 4 dan palang 3
Lampu utama halogen vs HID
Fog lamp bohlam(bulet) vs LED strip
Lampu sein belakang bohlam vs LED

Suspensi elegance sedikit lebih empuk dan 15mm lebih tinggi

Jok elegance man made leather, avantgarde genuine leather.
Beda model instrument cluster

Itu aja yang sekarang inget.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

aspsilver wrote: Sun Aug 02, 2020 8:28 E250 elegance dan avantgarde
Bedanya

Velg beda model, ukuran sama
Grill depan palang 4 dan palang 3
Lampu utama halogen vs HID
Fog lamp bohlam(bulet) vs LED strip
Lampu sein belakang bohlam vs LED

Suspensi elegance sedikit lebih empuk dan 15mm lebih tinggi

Jok elegance man made leather, avantgarde genuine leather.
Beda model instrument cluster

Itu aja yang sekarang inget.
Terus e250 elegance adanya tahun berapa aja ya? Tahun 2009-2012 ya kalo gasalah?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

Rasanya begitu, 2009-2012
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

aspsilver wrote: Mon Aug 03, 2020 15:33 Rasanya begitu, 2009-2012
Makasih om. Btw apakah mesinnya sama dengan E200 nya, yaitu M271 4 silinder? Cuma beda CC aja
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by maastricht889 »

aspsilver wrote: Sun Aug 02, 2020 8:28 E250 elegance dan avantgarde
Bedanya

Velg beda model, ukuran sama
Grill depan palang 4 dan palang 3
Lampu utama halogen vs HID
Fog lamp bohlam(bulet) vs LED strip
Lampu sein belakang bohlam vs LED

Suspensi elegance sedikit lebih empuk dan 15mm lebih tinggi

Jok elegance man made leather, avantgarde genuine leather.
Beda model instrument cluster

Itu aja yang sekarang inget.
Nambahin om, elegance pfl seinget saya bannya 225/55/r17. Avantgarde 245/45/r17. Avg facelift depan 245/40/r18, blkg 265/35/r18
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

erwinign wrote: Tue Aug 04, 2020 5:47
aspsilver wrote: Sun Aug 02, 2020 8:28 E250 elegance dan avantgarde
Bedanya

Velg beda model, ukuran sama
Grill depan palang 4 dan palang 3
Lampu utama halogen vs HID
Fog lamp bohlam(bulet) vs LED strip
Lampu sein belakang bohlam vs LED

Suspensi elegance sedikit lebih empuk dan 15mm lebih tinggi

Jok elegance man made leather, avantgarde genuine leather.
Beda model instrument cluster

Itu aja yang sekarang inget.
Nambahin om, elegance pfl seinget saya bannya 225/55/r17. Avantgarde 245/45/r17. Avg facelift depan 245/40/r18, blkg 265/35/r18
Oalah. ukurannya bannya beda juga ya, kirain sama. Thanks infonya om
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by aspsilver »

E 200 mesin yang sama, cuma HP nya beda, katanya kalau di tuning bisa sama.

ukuran ban seinget saya sama, beda model velg aja.
kalau E200 beda, pakai R16.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by maastricht889 »

aspsilver wrote: Wed Aug 05, 2020 6:31 E 200 mesin yang sama, cuma HP nya beda, katanya kalau di tuning bisa sama.

ukuran ban seinget saya sama, beda model velg aja.
kalau E200 beda, pakai R16.
Bener ini om, sy pernah diceritain kalo misal kaya b200 urban mappingnya bs ditune jadi pake b200 sport punya
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

erwinign wrote: Wed Aug 05, 2020 6:56
aspsilver wrote: Wed Aug 05, 2020 6:31 E 200 mesin yang sama, cuma HP nya beda, katanya kalau di tuning bisa sama.

ukuran ban seinget saya sama, beda model velg aja.
kalau E200 beda, pakai R16.
Bener ini om, sy pernah diceritain kalo misal kaya b200 urban mappingnya bs ditune jadi pake b200 sport punya
Wah, baru tau saya. Trims infonya om2 sekalian hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

UPDATE
Setelah mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya diputuskan untuk menunda pembelian W204 atau XV50, karena w204 maintenancenya cukup jauh dibandingkan xpander dan kalo xv50 , ayah saya kurang cocok sm konsumsi BBMnya yg lumayan boros hehehe, mungkin timingnya aja yg blm tepat . Jadinya lebih condong ke Innova diesel kalo saat ini. Kandidatnya ada
- ANKI Reborn G Diesel AT 2016 atau G diesel MT 2017
- Innova dono G atau V AT 2014-2015 , kalo mau manual jg gpp

Kalo alternatif ada:
- Avanza G MT 2015 pra GNA atau GNA G MT 2016 + motuba W124 atau w210 (ini sih agak maksa)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by maastricht889 »

Pboyz97 wrote: Mon Sep 21, 2020 14:31 UPDATE
Setelah mempertimbangkan berbagai hal, akhirnya diputuskan untuk menunda pembelian W204 atau XV50, karena w204 maintenancenya cukup jauh dibandingkan xpander dan kalo xv50 , ayah saya kurang cocok sm konsumsi BBMnya yg lumayan boros hehehe, mungkin timingnya aja yg blm tepat . Jadinya lebih condong ke Innova diesel kalo saat ini. Kandidatnya ada
- ANKI Reborn G Diesel AT 2016 atau G diesel MT 2017
- Innova dono G atau V AT 2014-2015 , kalo mau manual jg gpp

Kalo alternatif ada:
- Avanza G MT 2015 pra GNA atau GNA G MT 2016 + motuba W124 atau w210 (ini sih agak maksa)
Bantu share soal innova om. Diesel2 2KD/2GD range tahun itu banyak unit capeknya or kejadian kaya member SM yg pernah tanya jasa utak atik kilometer itu. Sabar2 dan teliti pasti dpt yg baik, apalg dg kondisi hari2 ini.

Kl soal transmisi saya merem matic buat innova, apalagi sikon di jakarta. Di innova lama, kl diesel manual tnp oprekan buat cruising di tol cukup ngos2an pas mulai 100kmh pengalaman saya (ini berlaku buat yg bengsin manual jg). Juga scr posisi driving di innova lama manual itu cukup capek juga, mungkin di dono V mendingan dikit krn kontur joknya lebih oke ya. Cuma kalo innova lama manual, antara posisi tongkat persnelingnya sama posisi setir scr setting telescopic yg "fix diset segitu" juga cukup buat capek nyetir. Jauh mending innova lama yg matic in terms of ergonomic driving position, we don't mind for the AT gear selector's placement dan memang posisi gear selector ATnya pas buat saya (tinggi 172).

Kl yang ANKI reborn, merem matic sih saya. Teknologi transmisinya kekinian banget, walaupun sy kalo ANKI manual udh pernah coba yg V bengsin dan cukup impress soal kehalusannya dan stelan kopling yg lebih pas dibanding punya saya E bensin mt. ANKI V diesel matic udah pernah, ini enak banget sih. Posisi nyetir either MT/AT di ANKI sih jempolan banget, kebantu sama tilt and telescopic sama posisi tongkat persneling MT yang lbh manusiawi, ga kaya innova lama manual yg mirip panther penempatan tongkat persnelingnya (saking gampangnya diraih tangan krn tll deket, tapi jdnya kl pegang setir ga enak dan kadang kaki krg enak injek pedal).

Habis itu, kl iseng2 berhadiah coba deh om cari unit ANKI V diesel matic yg harganya bs dapet mirip sama G diesel matic (asumsi dua2nya terhitung kondisi baik ya). Krn jok di innova G sama V jauh banget nyamannya om, di G mirip2 innova G/E lama. Kalo yg V itu jauh lebih enak kontur joknya. Tapi kl soal jok di G yg seadanya ga masalah jg gapapa, bs diakalin pas bekleed (kalo masih fabric oranye dan ada planning begitu) ditambahin busa support. Terakhir juga consider ban yg proper, pas nyetir yg V diesel matic lukot pake BS ecopia bawaan agak horror. Manuver2 licin dan keitung berisik (ladder frame aja kedengeran loh ini, kl road noise ban terpasang disini udh berisik gimana di monokok). Dan kalo saya diceritain sama tukang spooring bengkel langganan, ANKI ini cukup susah buat mereka dapetin slahnya dibanding ngespooring innova lama. Analisa saya ya ban OEMnya yg busuk. Sapa tau unit yg didapet udah diganti dueler/turanza T005A/LM704/LM705/Mich primacy itung2 jadi bonus om.

Anw, selamat berburu unitnya om :mky_02:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

erwinign wrote: Mon Sep 21, 2020 15:21

Bantu share soal innova om. Diesel2 2KD/2GD range tahun itu banyak unit capeknya or kejadian kaya member SM yg pernah tanya jasa utak atik kilometer itu. Sabar2 dan teliti pasti dpt yg baik, apalg dg kondisi hari2 ini.

Kl soal transmisi saya merem matic buat innova, apalagi sikon di jakarta. Di innova lama, kl diesel manual tnp oprekan buat cruising di tol cukup ngos2an pas mulai 100kmh pengalaman saya (ini berlaku buat yg bengsin manual jg). Juga scr posisi driving di innova lama manual itu cukup capek juga, mungkin di dono V mendingan dikit krn kontur joknya lebih oke ya. Cuma kalo innova lama manual, antara posisi tongkat persnelingnya sama posisi setir scr setting telescopic yg "fix diset segitu" juga cukup buat capek nyetir. Jauh mending innova lama yg matic in terms of ergonomic driving position, we don't mind for the AT gear selector's placement dan memang posisi gear selector ATnya pas buat saya (tinggi 172).

Kl yang ANKI reborn, merem matic sih saya. Teknologi transmisinya kekinian banget, walaupun sy kalo ANKI manual udh pernah coba yg V bengsin dan cukup impress soal kehalusannya dan stelan kopling yg lebih pas dibanding punya saya E bensin mt. ANKI V diesel matic udah pernah, ini enak banget sih. Posisi nyetir either MT/AT di ANKI sih jempolan banget, kebantu sama tilt and telescopic sama posisi tongkat persneling MT yang lbh manusiawi, ga kaya innova lama manual yg mirip panther penempatan tongkat persnelingnya (saking gampangnya diraih tangan krn tll deket, tapi jdnya kl pegang setir ga enak dan kadang kaki krg enak injek pedal).

Habis itu, kl iseng2 berhadiah coba deh om cari unit ANKI V diesel matic yg harganya bs dapet mirip sama G diesel matic (asumsi dua2nya terhitung kondisi baik ya). Krn jok di innova G sama V jauh banget nyamannya om, di G mirip2 innova G/E lama. Kalo yg V itu jauh lebih enak kontur joknya. Tapi kl soal jok di G yg seadanya ga masalah jg gapapa, bs diakalin pas bekleed (kalo masih fabric oranye dan ada planning begitu) ditambahin busa support. Terakhir juga consider ban yg proper, pas nyetir yg V diesel matic lukot pake BS ecopia bawaan agak horror. Manuver2 licin dan keitung berisik (ladder frame aja kedengeran loh ini, kl road noise ban terpasang disini udh berisik gimana di monokok). Dan kalo saya diceritain sama tukang spooring bengkel langganan, ANKI ini cukup susah buat mereka dapetin slahnya dibanding ngespooring innova lama. Analisa saya ya ban OEMnya yg busuk. Sapa tau unit yg didapet udah diganti dueler/turanza T005A/LM704/LM705/Mich primacy itung2 jadi bonus om.

Anw, selamat berburu unitnya om :mky_02:
Thanks info dan masukannya om. Kalo V sih agak overbudget om, jadinya ke G aja. Lagian makenya jg gak lama, paling lama 1-1,5 tahun aja hehehe. Sejauh ini sih udah hunting beberapa unit, cuma blm nemu kondisi dan harganya masuk. Sejauh ini, kandidatnya ada:
- Innova dono G diesel manual 2014. Warna abu - abu, tangan pertama, bodi mulus, bemper belakang rada kusam sedikit, interior jg masih bagus. Cuma pajaknya mati 5 bulan, harganya 200 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama. Kalo difoto sih kondisi mobil bagus. Pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 252 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016 km 75rb. Tangan pertama. Difoto sih lumayan oke, minus cuma catnya agak kotor aja, pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 253jt
- ANKI Reborn g diesel manual 2017 km 43rb. Tangan pertama. Kondisi interior mulus kek baru, minus cuma lecet2 pemakaian aja, pajak sampe 2021, harga 250 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 66rb. Tangan pertama . Pajak sampai 2021, minus cuma exterior dan interior perlu salon aja, tapi untungnya masih full ori. Harga 280 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama, pajak sampai 2021, interior mulus kek baru, exterior jg lumayan, velg udah diganti sm OEM tipe Q yg ukurannya lebih besar. Harga 295-300 jt

Dari semua itu mending mana ya? Sorry merepotkan hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by maastricht889 »

Pboyz97 wrote: Tue Sep 22, 2020 4:39
erwinign wrote: Mon Sep 21, 2020 15:21

Bantu share soal innova om. Diesel2 2KD/2GD range tahun itu banyak unit capeknya or kejadian kaya member SM yg pernah tanya jasa utak atik kilometer itu. Sabar2 dan teliti pasti dpt yg baik, apalg dg kondisi hari2 ini.

Kl soal transmisi saya merem matic buat innova, apalagi sikon di jakarta. Di innova lama, kl diesel manual tnp oprekan buat cruising di tol cukup ngos2an pas mulai 100kmh pengalaman saya (ini berlaku buat yg bengsin manual jg). Juga scr posisi driving di innova lama manual itu cukup capek juga, mungkin di dono V mendingan dikit krn kontur joknya lebih oke ya. Cuma kalo innova lama manual, antara posisi tongkat persnelingnya sama posisi setir scr setting telescopic yg "fix diset segitu" juga cukup buat capek nyetir. Jauh mending innova lama yg matic in terms of ergonomic driving position, we don't mind for the AT gear selector's placement dan memang posisi gear selector ATnya pas buat saya (tinggi 172).

Kl yang ANKI reborn, merem matic sih saya. Teknologi transmisinya kekinian banget, walaupun sy kalo ANKI manual udh pernah coba yg V bengsin dan cukup impress soal kehalusannya dan stelan kopling yg lebih pas dibanding punya saya E bensin mt. ANKI V diesel matic udah pernah, ini enak banget sih. Posisi nyetir either MT/AT di ANKI sih jempolan banget, kebantu sama tilt and telescopic sama posisi tongkat persneling MT yang lbh manusiawi, ga kaya innova lama manual yg mirip panther penempatan tongkat persnelingnya (saking gampangnya diraih tangan krn tll deket, tapi jdnya kl pegang setir ga enak dan kadang kaki krg enak injek pedal).

Habis itu, kl iseng2 berhadiah coba deh om cari unit ANKI V diesel matic yg harganya bs dapet mirip sama G diesel matic (asumsi dua2nya terhitung kondisi baik ya). Krn jok di innova G sama V jauh banget nyamannya om, di G mirip2 innova G/E lama. Kalo yg V itu jauh lebih enak kontur joknya. Tapi kl soal jok di G yg seadanya ga masalah jg gapapa, bs diakalin pas bekleed (kalo masih fabric oranye dan ada planning begitu) ditambahin busa support. Terakhir juga consider ban yg proper, pas nyetir yg V diesel matic lukot pake BS ecopia bawaan agak horror. Manuver2 licin dan keitung berisik (ladder frame aja kedengeran loh ini, kl road noise ban terpasang disini udh berisik gimana di monokok). Dan kalo saya diceritain sama tukang spooring bengkel langganan, ANKI ini cukup susah buat mereka dapetin slahnya dibanding ngespooring innova lama. Analisa saya ya ban OEMnya yg busuk. Sapa tau unit yg didapet udah diganti dueler/turanza T005A/LM704/LM705/Mich primacy itung2 jadi bonus om.

Anw, selamat berburu unitnya om :mky_02:
Thanks info dan masukannya om. Kalo V sih agak overbudget om, jadinya ke G aja. Lagian makenya jg gak lama, paling lama 1-1,5 tahun aja hehehe. Sejauh ini sih udah hunting beberapa unit, cuma blm nemu kondisi dan harganya masuk. Sejauh ini, kandidatnya ada:
- Innova dono G diesel manual 2014. Warna abu - abu, tangan pertama, bodi mulus, bemper belakang rada kusam sedikit, interior jg masih bagus. Cuma pajaknya mati 5 bulan, harganya 200 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama. Kalo difoto sih kondisi mobil bagus. Pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 252 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016 km 75rb. Tangan pertama. Difoto sih lumayan oke, minus cuma catnya agak kotor aja, pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 253jt
- ANKI Reborn g diesel manual 2017 km 43rb. Tangan pertama. Kondisi interior mulus kek baru, minus cuma lecet2 pemakaian aja, pajak sampe 2021, harga 250 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 66rb. Tangan pertama . Pajak sampai 2021, minus cuma exterior dan interior perlu salon aja, tapi untungnya masih full ori. Harga 280 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama, pajak sampai 2021, interior mulus kek baru, exterior jg lumayan, velg udah diganti sm OEM tipe Q yg ukurannya lebih besar. Harga 295-300 jt

Dari semua itu mending mana ya? Sorry merepotkan hehehe
Yg km 66rb menarik itu om, scr km (kalo asli ya) paling rendah. Semoga jg yg jual user lsg. Tp selisihnya sih ya kerasa juga wkwkwkwkwk. Kl ANKI yg manual plusnya bs dapet unit kinyis aja sih, krn di jkt peminat manual jg jarang. Kl mau cari unit lebih mint cari tipe bengsin matic juga bs jd alternatif om. Harga G diesel kaya gitu malah mungkin bs dapet V bensin matic
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

erwinign wrote: Tue Sep 22, 2020 5:38
Pboyz97 wrote: Tue Sep 22, 2020 4:39
erwinign wrote: Mon Sep 21, 2020 15:21

Bantu share soal innova om. Diesel2 2KD/2GD range tahun itu banyak unit capeknya or kejadian kaya member SM yg pernah tanya jasa utak atik kilometer itu. Sabar2 dan teliti pasti dpt yg baik, apalg dg kondisi hari2 ini.

Kl soal transmisi saya merem matic buat innova, apalagi sikon di jakarta. Di innova lama, kl diesel manual tnp oprekan buat cruising di tol cukup ngos2an pas mulai 100kmh pengalaman saya (ini berlaku buat yg bengsin manual jg). Juga scr posisi driving di innova lama manual itu cukup capek juga, mungkin di dono V mendingan dikit krn kontur joknya lebih oke ya. Cuma kalo innova lama manual, antara posisi tongkat persnelingnya sama posisi setir scr setting telescopic yg "fix diset segitu" juga cukup buat capek nyetir. Jauh mending innova lama yg matic in terms of ergonomic driving position, we don't mind for the AT gear selector's placement dan memang posisi gear selector ATnya pas buat saya (tinggi 172).

Kl yang ANKI reborn, merem matic sih saya. Teknologi transmisinya kekinian banget, walaupun sy kalo ANKI manual udh pernah coba yg V bengsin dan cukup impress soal kehalusannya dan stelan kopling yg lebih pas dibanding punya saya E bensin mt. ANKI V diesel matic udah pernah, ini enak banget sih. Posisi nyetir either MT/AT di ANKI sih jempolan banget, kebantu sama tilt and telescopic sama posisi tongkat persneling MT yang lbh manusiawi, ga kaya innova lama manual yg mirip panther penempatan tongkat persnelingnya (saking gampangnya diraih tangan krn tll deket, tapi jdnya kl pegang setir ga enak dan kadang kaki krg enak injek pedal).

Habis itu, kl iseng2 berhadiah coba deh om cari unit ANKI V diesel matic yg harganya bs dapet mirip sama G diesel matic (asumsi dua2nya terhitung kondisi baik ya). Krn jok di innova G sama V jauh banget nyamannya om, di G mirip2 innova G/E lama. Kalo yg V itu jauh lebih enak kontur joknya. Tapi kl soal jok di G yg seadanya ga masalah jg gapapa, bs diakalin pas bekleed (kalo masih fabric oranye dan ada planning begitu) ditambahin busa support. Terakhir juga consider ban yg proper, pas nyetir yg V diesel matic lukot pake BS ecopia bawaan agak horror. Manuver2 licin dan keitung berisik (ladder frame aja kedengeran loh ini, kl road noise ban terpasang disini udh berisik gimana di monokok). Dan kalo saya diceritain sama tukang spooring bengkel langganan, ANKI ini cukup susah buat mereka dapetin slahnya dibanding ngespooring innova lama. Analisa saya ya ban OEMnya yg busuk. Sapa tau unit yg didapet udah diganti dueler/turanza T005A/LM704/LM705/Mich primacy itung2 jadi bonus om.

Anw, selamat berburu unitnya om :mky_02:
Thanks info dan masukannya om. Kalo V sih agak overbudget om, jadinya ke G aja. Lagian makenya jg gak lama, paling lama 1-1,5 tahun aja hehehe. Sejauh ini sih udah hunting beberapa unit, cuma blm nemu kondisi dan harganya masuk. Sejauh ini, kandidatnya ada:
- Innova dono G diesel manual 2014. Warna abu - abu, tangan pertama, bodi mulus, bemper belakang rada kusam sedikit, interior jg masih bagus. Cuma pajaknya mati 5 bulan, harganya 200 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama. Kalo difoto sih kondisi mobil bagus. Pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 252 jt
- ANKI Reborn G diesel matic 2016 km 75rb. Tangan pertama. Difoto sih lumayan oke, minus cuma catnya agak kotor aja, pajak panjang sampe 2021, blm liat unitnya. Harga 253jt
- ANKI Reborn g diesel manual 2017 km 43rb. Tangan pertama. Kondisi interior mulus kek baru, minus cuma lecet2 pemakaian aja, pajak sampe 2021, harga 250 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 66rb. Tangan pertama . Pajak sampai 2021, minus cuma exterior dan interior perlu salon aja, tapi untungnya masih full ori. Harga 280 jt
- ANKI Reborn V diesel matic 2016, km 85rb. Tangan pertama, pajak sampai 2021, interior mulus kek baru, exterior jg lumayan, velg udah diganti sm OEM tipe Q yg ukurannya lebih besar. Harga 295-300 jt

Dari semua itu mending mana ya? Sorry merepotkan hehehe
Yg km 66rb menarik itu om, scr km (kalo asli ya) paling rendah. Semoga jg yg jual user lsg. Tp selisihnya sih ya kerasa juga wkwkwkwkwk. Kl ANKI yg manual plusnya bs dapet unit kinyis aja sih, krn di jkt peminat manual jg jarang. Kl mau cari unit lebih mint cari tipe bengsin matic juga bs jd alternatif om. Harga G diesel kaya gitu malah mungkin bs dapet V bensin matic
Makanya om, saya lebih sreg ke tipe G, karena selisihnya itu. Hehehe, dan pertimbangan saya karena makenya galama, ya mending tipe G aja, udah cukup berasa upgradenya kalo dari LMPV hehehe, minus keyless aja. Kalo bensin saya skip om, udah boros, larinya kurang, udah pernah nyobain G bensin matic 2017 punya om saya. Cuma sekarang pilihan sisa 2 sih
- ANKI G Diesel matic 2016 km 75rb, 253 jt
- ANKI G Diesel manual 2017 km 43 rb 250 jt

Yg km 85 rb udah laku mobilnya om soalnya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

UPDATE
Akhirnya ngambil avanza G manual 2015 (PRA gna). Rencana gak akan dipake dalam jangka waktu lama, karena kebetulan untuk dijual lagi , hehehe . terimakasih
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
masnanas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Sun May 01, 2016 12:37

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by masnanas »

hmmm... anti klimaks jadinya. g jadi ada review baru
..........................:ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by Pboyz97 »

masnanas wrote: Mon Oct 19, 2020 6:52 hmmm... anti klimaks jadinya. g jadi ada review baru
..........................:ngacir:
hehehe memang blm ada lg om. beli w204 atau innovanya ditunda dulu sepertinya sampe tahun depan
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
masnanas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Sun May 01, 2016 12:37

Re: Need advice : DFSK Glory 560 (Brand new) atau Mobil bekas

Post by masnanas »

Pboyz97 wrote: Mon Oct 19, 2020 7:27
masnanas wrote: Mon Oct 19, 2020 6:52 hmmm... anti klimaks jadinya. g jadi ada review baru
..........................:ngacir:
hehehe memang blm ada lg om. beli w204 atau innovanya ditunda dulu sepertinya sampe tahun depan
Moga2 w204 nya jadi, om. Saya menunggu reviewnya :big_smile]