Batu Makam Terpinggirkan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Batu Makam Terpinggirkan

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by carl »

Kalo kayak gini, masih sama-sama satu perusahaan induk (Indomobil), kenapa Indomobil enggak nerapin strategi "satu dealer menjual dan menerima servis berbagai merek yang bernaung di Indomobil" kayak yang mereka pake pas 90an-00an. Contohnya kayak di Indomobil Lippo Karawaci (dulu, defunct tahun 04)
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by FU27 »

carl wrote: Fri Jul 31, 2020 13:45 Kalo kayak gini, masih sama-sama satu perusahaan induk (Indomobil), kenapa Indomobil enggak nerapin strategi "satu dealer menjual dan menerima servis berbagai merek yang bernaung di Indomobil" kayak yang mereka pake pas 90an-00an. Contohnya kayak di Indomobil Lippo Karawaci (dulu, defunct tahun 04)
Susah si. Dulu porsi Indomobil sebagai pemegang merk adalah mayoritas. Klo sekarang, Indomobil lebih kaya agen aja, porsi prinsipal negara asal lebih besar.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by kunaskun »

smgandi wrote: Fri Jul 31, 2020 13:08 https://www.100kpj.com/mobil/8067-diler ... a-nasibnya
Pertanda akan cabut? :big_think:
strategi aja, mending pindah "mainan baru" :big_grin: siapa tahu lebih rame :big_grin:
yg puyeng, yg biasa service ke situ.
Nissan cabut ya bisa jadi juga, tapi kayanya ga ada tanda2 ya, biasa kan kalau mau cabut beredar tuh di media2 kalau mulai banyak dealership tutup.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2283
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ilhami »

Yang penting bagi bengkel adalah tetap hidup.
Soal merek, kalau masih kuat mungkin suatu saat balik lagi.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.

Sekarang lagi pertimbangin buat nambah mobil lagi. Antara motuba kek W124, E36, cherokee atau mobil yg agak muda kek XV40 , W204 c200 fl 2012 ex bb atau c200 pfl avg 2010-2011 ex pribadi atau w204 c200 c edition 2014 fl ekstaksi dari seller yg viral itu . Alphard X IU ekstaksi dari seller yg viral itu jg atau W211 eks SB. Sempet kepikiran buat nambah T31 atau teana, tapi akhirnya dicoret karena pengalaman punya march gak begitu mengenakkan wkwkwk walaupun marchnya beli seken 2 tahun lalu.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Mon Mar 27, 2017 1:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by severmaya »

Pboyz97 wrote: Fri Jul 31, 2020 15:59
DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Setuju om, nissan disini itu males inovasi dan kelamaan update produknya , biarpun mobilnya juara soal kenyamanan dan bantingan suspensi, tapi tetep aja , soal aftersales sih saya kurang tau karena blm pernah pelihara nissan. Cuma kalo denger cerita temen yg udh pengalaman melihara nissan, partnya terutama kaki2 lumayan mahal di beres dan jauh lebih murah di spesialis + kaki2 dan maticnya termasuk agak ringkih buat ukuran mobil jepang dan mahal sekali gantinya. Terakhir march xs 2012 dia juga bermasalah maticnya. Dioper ke D gamau maju, dioper ke N mobilnya malah mundur, untungnya pas dioper ke R mobilnya mundur wkwkwk, jadi mau gak mau mesti di p, dan ditowing karena pas kejadian itu mobil lg dipake bokapnya dan terjadi di tengah jalan yg macet wkwkwk. Sempet mau dijual buat dituker vios gen 2 g at 2009-2010 atau limo gen 3 ex bb 2013. Tapi akhirnya tetep milih dikeep aja, karena dah habis lumayan buat benerin matic dan kaki2nya tapi kalo dijual gak seberapa.

Sekarang lagi pertimbangin buat nambah mobil lagi. Antara motuba kek W124, E36, cherokee atau mobil yg agak muda kek XV40 , W204 c200 fl 2012 ex bb atau c200 pfl avg 2010-2011 ex pribadi atau w204 c200 c edition 2014 fl ekstaksi dari seller yg viral itu . Alphard X IU ekstaksi dari seller yg viral itu jg atau W211 eks SB. Sempet kepikiran buat nambah T31 atau teana, tapi akhirnya dicoret karena pengalaman punya march gak begitu mengenakkan wkwkwk walaupun marchnya beli seken 2 tahun lalu.
Kok cuma kaki-kaki? Perasaan yang lain juga mahal deh :big_cry:
Fuel gauge xtrail aja 2 juta sebiji, mana xtrail ada 2 fuel gaugenya. Belum fuel pump dan pernak perniknya. :upss:
Shock depan 2 jutaan, yang belakang agak lebih murah.
Cuma ya crv pun juga segituan harga shocknya. Barang asli ya bukan kw atau oem. :big_weee:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
:glodak:
HR15DE 2014
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1484
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by MSU »

Indomobil itu kan cuma dealer...sementara kalo prospek brand yang dipegang turun ya itungan bisnis mending asset-nya dipake untuk brand lain yang perkiraan kinclong aja.
Patokan tinggal liat di wisma indomobil aja..mana yang lagi diperhatikan keliat dari tampilan luar gedung.
Mudah2an KIA prospeknya bagus aja krn secara barang ga jelek2 amat
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

DOHC wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo market
masih kalah dengan total penjualan satu line up aja di China market seperti penjualan Nissan Selphy wkwkwk. Nissan bankrut sih ngak bakalan dalam jangka pendek ini, justru kalau ngelihat volume penjualan mobil di Indo market dari april ke mei 2020 sungguh sangat memprihatinkan wkwkwk
Screenshot_2020-08-01-07-03-29-398_com.opera.mini.native.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by benzz89 »

DOHC wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.

Slow moving part juga kalau perlu langsung ke jepun sana kalau si ali gak jualan. Body part kalau sudah susah bikin aja dari fiberglass di indo sini juga bisalah. Orang indo cukup kreatif juga kaya si kupu2 malam yang bisa bikin replika mobil2 sport macam lambo dll.

Harus kreatif bin nekat2 cantik lah kalau mau pelihara lipindut sampe 20 taon, asalkan sudah tekad bulat & semangat yang tinggi Tuhan pasti kasih jalan.

Ane pengen banget tuh liat lipindut Om Herman 14 taon lagi masih gagah berdiri tegak dengan KM 300.000-an odo read, bahkan kalau bisa sampai 500.000 KM. Semoga bisa di share terus perkembangannya di SM ini.
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Senargitar »

Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ChZ »

kesian amet ud batu makam, terpinggir pulak... hahahahha...

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Jindanjun »

Habis skandal carlos ghosn dilanjut covid yak mantap

Indomobil mungkin mikir sekarang jualan 'cuma 1 model' aja mah ga perlu dealer banyak2 :mky_03:
ap kt nt aj
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Sat Aug 01, 2020 3:14
DOHC wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Tetap semangat Om Herman untuk pelihara lipindutnya 14 taon lagi, zaman now mah santuy aja lah soal spare part terutama yang fast moving.

Slow moving part juga kalau perlu langsung ke jepun sana kalau si ali gak jualan. Body part kalau sudah susah bikin aja dari fiberglass di indo sini juga bisalah. Orang indo cukup kreatif juga kaya si kupu2 malam yang bisa bikin replika mobil2 sport macam lambo dll.

Harus kreatif bin nekat2 cantik lah kalau mau pelihara lipindut sampe 20 taon, asalkan sudah tekad bulat & semangat yang tinggi Tuhan pasti kasih jalan.

Ane pengen banget tuh liat lipindut Om Herman 14 taon lagi masih gagah berdiri tegak dengan KM 300.000-an odo read, bahkan kalau bisa sampai 500.000 KM. Semoga bisa di share terus perkembangannya di SM ini.
body part sehh sbisa mungkin ori om, cetakan fabrikan blom bsa di tiru bengkel rumahan

wah pertahanin mobil ori luar dalem ampe 20 taon apalagi mobil yg fabrikan ud discontinue sehh juara lahir batin tuh, kl ikutin Ig nya si andresuperoem, kira2 sperti itulah perjuangan nya ngebangun mobil2 yg ud discontinue, susah pake banget, palagi hunting printilan part2 body
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1964
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by alvin23 »

DOHC wrote:cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..
Yoi, kalau MPM aja cabut gamau nyentuh buat rent sama dealership dia, ya udah lah hahahaha
Rocky R ADS CVT 2021
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by DOHC »

Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 3:13
DOHC wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 0:10 Sebagai pengguna mobil Nissan, saya pribadi ngak khawatir nissan di indo penjualannya sekarang sedikit volumenya di indo market karena penjualannya di pasar otomotif terbesar di dunia masih cukup kuat. Seandainya pun nissan indonesia keluar, sebagai user yah untuk part mobil mah gampang tinggal beli di aliexpress aja harga murah meriah cuma mesti sabar tunggu waktu datangnya barangnya.
Fast moving lipindut mahh aman om tuk 14 taon kdepan , sharing sana sini ama lineup laen

Paling ati2 aj ama body parts atau slow moving
Yup, beberapa part Nissan All New Grand Livina memang sharing part dengan beberapa line up Nissan seperti Nissan Sentra. Nissan di indo memang volume penjualannya di Indo market so small tapi, kalau di China market total penjualan seluruh product market leader di Indo market
masih kalah dengan total penjualan satu line up aja di China market seperti penjualan Nissan Selphy wkwkwk. Nissan bankrut sih ngak bakalan dalam jangka pendek ini, justru kalau ngelihat volume penjualan mobil di Indo market dari april ke mei 2020 sungguh sangat memprihatinkan wkwkwkScreenshot_2020-08-01-07-03-29-398_com.opera.mini.native.jpg
nahh batumakam di china itu justru pinter (atau hoki om), doi joint venture ama dongfeng yg emg ud sala satu pemaen besar disana.. dtambah lg banyak vendor lokal yg support, makanya d sana bsa booming.. kl kata temen saya yg dl kerja di china, batu makam itu lmayan laku krn pricing nya yg menggiurkan bagi orang2 lokal yg ogah beli mobil merk dalem negeri yg "rada2", pengen merk luar tp ga mahal2 amat, dan ga jepun2 amat (beberapa daerah masi sensitif ttg hal2 jepun, gara2 nanjing masacre)

kl d negara2 laen yah susah, paling mending utk pasar batu makam mungkin utk market2 yg negara nya ud bebas persaingan nya, sperti aussie, itu pun jg ud terseok2 lawan jepun2 lain nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9618
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Suryaputra »

Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39
Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Herman7103 »

Suryaputra wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39
Senargitar wrote:Nissan global jg lg mengap2 sepertinya krn corona

Nissan forecasts US$6.3 billion net loss for fiscal 2020

https://paultan.org/2020/07/28/nissan-f ... scal-2020/
Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.
:glodak:
HR15DE 2014
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by antekakio »

DOHC wrote: Fri Jul 31, 2020 15:28 cabut sehh kaga

terpinggirkan sudah pasti

tuh si mantan calon wapres aj ampe lepas kepemilikan nya di batu makam

susah jg sehh, dr pusat nya di nihon nya sana jg ogah2, upgrade model lama amat, ditambah di sini jg model jadul masi dijual, aftersales jg ga bagus2 amat..

Ini yg dulu ceritanya petinggi mpm samperin ke jepang biar nissan mau jual line up baru ya terus ditolak sama si nissan jepang. Sekarang salah 1 ex showroom nissan mpm di alsut jd gedung kosong doang.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9618
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by Suryaputra »

Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 9:48
Suryaputra wrote:
Herman7103 wrote: Sat Aug 01, 2020 8:39 Nissan mah belum mengap2 om, utangnya masih jauh di bawah utangnya Group VW atau Toyota.
2 perusahaan ini yg kalau ngak hati hati bukan tidak mungkin ada probability untuk ......

Qoute

Sebuah studi baru-baru ini merangkumkan keuangan 900 perusahaan terkemuka di dunia. Dalam studi itu disimpulkan Volkswagen menempati urutan pertama di dunia sebagai perusahaan yang paling banyak berutang.

Utang Volkswagen tercatat dalam studi ini senilai USD 192 miliar atau sama dengan Rp 2,8 kuadriliun! Fakta menariknya, jumlah utang itu lebih besar daripada utang negara, seperti Afrika Selatan sebesar USD 180 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun dan Hungaria USD 101 miliar Rp 1,4 kuadriliun.

Baca juga: Harley-Davidson Pinjam Uang Rp 2 T untuk Lewati Pandemi

Sebagian besar utanh VW ini berasal dari divisi pembiayaannya.

Volkswagen tidak sendirian dalam posisinya sebagai pembuat mobil dengan tumpukan utang. Pembuat mobil Jerman lainnya, Daimler adalah perusahaan dengan jumlah utang terbesar ketiga di dunia. Angkanya mencapai USD 151 miliar atau Rp 2,2 kuadriliun.

Perusahaan otomotif lainnya yang berada di belakang dengan utang terbesar adalah Toyota. Perusahaan otomotif terbesar di dunia ini memiliki utang USD 138 miliar atau Rp 2,02 kuadriliun. Selanjutnya ada juga BMW yang berhutang sebesar USD 114 miliar atau Rp 1,8 kuadriliun.

PSA Group Pinjam Uang USD 3,3 Miliar Demi Lewati Pandemi Corona

Alphabet, perusahaan induk Google, memiliki USD 104 miliar atau Rp 1,5 kuadriliun dalam bentuk tunai. Perusahaan lain yang tak memiliki utang dan justru punya banyak simpanan adalah Samsung, Microsoft, Facebook, dan Alibaba Group.

Source:

https://m.detik.com/oto/berita/d-509877 ... kuadriliun
setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
Saya seorang Accoumtant jadi cukup mengerti masalah keuangan. Perusahaan yg hutangnya terlalu besar ibarat kerja rodi untuk bank wkwkwk. Saat suku bunga pinjaman nya naik drastis, saat itu pula bisa terjadi gagal bayar . Perusahaan yg hutangnya sedikit biasanya tahan terhadap gejolak ekonomi.
Mantap :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Terpinggirkan

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Aug 01, 2020 9:18 setuju om.
Utang ini ibarat bom waktu aja.
Reputasi di depan publik wah, tapi yg tau kekayaan sesungguhnya adalah orang2 keuangan yg kerja di balik layar perusahaan nya.

Senior2 saya bilang, orang sudah sukses dan kaya, jika tidak punya hutang.
karena orang yg kaya adalah yg sudah tercukupi kebutuhannya dan tanpa utang.
hal ini jg berlaku untuk perusahaan.

perusahaan terbesar konteksnya adalah dalam hal kapasitas produksi dan penjualan.
klo dikurangi hutang, gagal dong citra baiknya :upss:

ya ada betulnya memang yaa soal hutang2an ini.
tp ngomong2 hutang... serius nanya...

klo pewe atau toyota grup mahh bukanya utang gede krn emg size perusahaannya jg gede yahh... anak perusahaannya aj gila-gilaan ntu isinya.

repotnya perush otomotif susah buat ga berhutang sih, hubungannya ama pembiayaan dan supply chain...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7