Ini ada yg nawarin bg turanza t005 185/55 r16
Dengan pinggiran ban lebih tipis dari 60 ke 55 tapi dengan kualitas lebih baik worth it ga kira2? Thanks
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hmm overall sih enak ini ban. Grip better dibanding AR-20 mau basah atau kering. Roadnoise jg senyap walaupun gk superiorlightarmy10 wrote:Ada yang pengalaman pakai continental MC5 ? Bisa ksh reviewnya bagaimana?
Wah rada sayang sih ya om, cuma kl sekarang beli MC5 baru lumayan sih, lg murah banget gr2 stock clearancetokezz wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 0:30Hmm overall sih enak ini ban. Grip better dibanding AR-20 mau basah atau kering. Roadnoise jg senyap walaupun gk superiorlightarmy10 wrote:Ada yang pengalaman pakai continental MC5 ? Bisa ksh reviewnya bagaimana?
Baru pake 20.000 km di ford fiesta tp kyknya emang cepet abis ini ban.
https://www.quora.com/Which-is-more-dan ... e-rear-onepengendiesel wrote: ↑Wed Nov 27, 2019 23:34 Baca2 dari page awal, rekan2 pada menyarankan kalau kita ganti 2 ban doang, 2 ban baru tsb taro di belakang, karena understeer lebih mudah dikontrol daripada oversteer.
Dulu pas main2 gokart, di tubuh kerasa banget pas bokong mau mendahului moncong. Tinggal counter steer secukupnya udah beres. TAPI itu gokart ya, yang suspensi dan setirnya direct, di controlled environment lagi.
Gak pernah ngalamin oversteer beneran di jalan raya, tapi mungkin rekan2 bisa jadikan 'perasaan' di tubuh sebagai alarm pertama kondisi oversteer. Saat kita merasa tubuh kita belok lebih tajam daripada tikungan.
Nah saya ada pertanyaan mengenai hal ini...misal ban meletus, lebih baik yang.meletus ban depan ato ban belakang? Karena ban lama ada di poros depan, maka ban depan jadi lebih beresiko meletus, cmiiw.
black2345 wrote:Berarti enakan michelin xm2+ ya dibanding AR-20?zzzprince wrote: ↑Thu Nov 21, 2019 18:11 Mau share pengalaman ganti ban Calya..
awal pake unit di km 10rb an ganti ke yg lebih proper ke 185/70R14 Bridgestone Turanza AR-20.. efek setelah ganti ban setir kerasa lebih berat, di tol lumayan anteng, roadnoise berkurang jauh apalagi di tol, handling agak membaik.. cuma bodyroll nambah dan ngakal pakai strutbar sama lower bar, lama2 mobil sering dipake harian mulai kerasa makin boros bbmnya, dan berhubung ban sudah 2 tahunan, akhirnya pilihan jatuh ke Michelin Energy XM2+ dan balik ke ukuran 175/65 R14.. efek yg dirasakan stir balik enteng, grip lebih enak daripada ar20, saya coba di tikungan yg biasanya harus ngerem dan mobil berasa mau keguling, ini anteng dan stir rasanya nurut, gak perlu rem takut understeer.. tinggal besok coba buat roadtrip dan pas ujan gimana, yang pasti fc diharapkan membaik dan ban bisa dipake sampe nyentuh TWI. DC diangka 685 per ban sudah include ongkos pasang dan balancing+nitro menurut saya udah paling worthy..
Reviewnya pas hujan gimana?
Kemaren di kota ane lagi ada promo buat XM2+, beli 3 gratis 1, diitung-itung per biji kena 700 ribu-an, tapi th produksi 2017 (kata yg jual kalo michelin bisa awet sampe 7 tahun )
Conti emang soft compund sih Om, benefitnya ya senyap&grip biasanya lebih oke, tp cepet abis. Apalagi kalo dibandinginnya ban badak AR-20.tokezz wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 0:30Hmm overall sih enak ini ban. Grip better dibanding AR-20 mau basah atau kering. Roadnoise jg senyap walaupun gk superiorlightarmy10 wrote:Ada yang pengalaman pakai continental MC5 ? Bisa ksh reviewnya bagaimana?
Baru pake 20.000 km di ford fiesta tp kyknya emang cepet abis ini ban.
Mayan tinggi jg om tekanan bannya 37 psi. Kalau boleh tau mobil apa ini om?Dat510 wrote: ↑Mon Dec 02, 2019 2:37 Btw mau review, bukan ban tapi tekanan angin ban. Jadi kurleb 3 minggu ini mobil kerasa ngga enak, setir ngga lurus, waktu ngelewatin poldur yg putih kecil2 kaki2 kerasa gedubrakan jedar jedor, waktu pindah jalur di tol mobil kerasa ngayun berlebihan, saya pikir komponen kaki2 udah ada yang harus diganti.
Terus saya keinget apa jangan2 tekanan ban, soalnya udah 6 bulanan ngga di cek karna secara penampakan baik2 aja, akhir nya mampir ke saputra ban yg punya automatic air compressor dengan gauge digital (ngga mau mampir ke tukang pompa pinggir jalan karena semua nya ngisi hanya berdasarkan kira2 tanpa lihat gauge), ternyata pas diliat tekanan nya kacau, ada yang 28 ada yg 30, dll, akhirnya saya minta isi 37 semua, lalu pas jalan, voilaa....
semua keluhan hilang, setir kembali lurus, manuver di tol asik, ngelewain poldur kecil2 putih jauhh lebih senyap..
so utk teman2 jangan meremehkan masalah tekanan ban seperti saya ya, walaupun penampakannya baik2 aja.
BMW E46 Om, ban 205/50 R17. Di pintu kalau sering full load recommended nya 37, kebetulan saya sering full load sama keluarga.sintoni wrote: ↑Mon Dec 02, 2019 3:25Mayan tinggi jg om tekanan bannya 37 psi. Kalau boleh tau mobil apa ini om?Dat510 wrote: ↑Mon Dec 02, 2019 2:37 Btw mau review, bukan ban tapi tekanan angin ban. Jadi kurleb 3 minggu ini mobil kerasa ngga enak, setir ngga lurus, waktu ngelewatin poldur yg putih kecil2 kaki2 kerasa gedubrakan jedar jedor, waktu pindah jalur di tol mobil kerasa ngayun berlebihan, saya pikir komponen kaki2 udah ada yang harus diganti.
Terus saya keinget apa jangan2 tekanan ban, soalnya udah 6 bulanan ngga di cek karna secara penampakan baik2 aja, akhir nya mampir ke saputra ban yg punya automatic air compressor dengan gauge digital (ngga mau mampir ke tukang pompa pinggir jalan karena semua nya ngisi hanya berdasarkan kira2 tanpa lihat gauge), ternyata pas diliat tekanan nya kacau, ada yang 28 ada yg 30, dll, akhirnya saya minta isi 37 semua, lalu pas jalan, voilaa....
semua keluhan hilang, setir kembali lurus, manuver di tol asik, ngelewain poldur kecil2 putih jauhh lebih senyap..
so utk teman2 jangan meremehkan masalah tekanan ban seperti saya ya, walaupun penampakannya baik2 aja.
Kalau untuk Yaris ane, selalu isi 32 rata. Menurut stiker di bagian dalam pintu sih minta 29, tapi kayak keliatan kempes kalau cuma isi 29.
Mobil saya juga stiker nya bilang 32, tapi butt meter saya bilang nyamannya di 34,
Apalagi kalo pake ban eco eco an, itu tekanan kurang aja bahaya sih.Suryaputra wrote: ↑Mon Dec 02, 2019 3:52 yes soal tekanan ban ini gak bisa cuek.
karena klo tekanannya kurang dr 20% ajah (di bawah normal), udah mulai limbung dan bahaya.
apalagi buat mobil2 yg dari orok, suspensinya dah soft, bisa makin limbung
Dulu pernah pakai Ring 19 profil 35 ane cuma isi 35 psi malahan om. Ga tahan kerasnya kalau diatas itu, apalg kasian jg suspensinya kalau terlalu keras. Hehe.
ane juga profil 35, depan 225/35 belakang 235/35, klo ane sayang velg om, wkwk, emang keras banget, gaya nyetir nya aja yg menyesuaikan jd super lambat klo jalanan rusak / poldur. Akhir nya balik ke R17 standard karena velg nya retak sama temen, pas balik kok enak ya, kenyamanan meningkat jauh, ngga terlalu takut jalan rusak, road imperfections yg tadi nya kerasa banget keras jd ngga berasa sama sekali.
Kediri omzzzprince wrote: ↑Sun Dec 01, 2019 13:38 Dari pemakaian saya enakan xm2 plus om, buat hujan rasanya jg lebih nempel di aspal, apa karna komponnya udah beda atau masih baru jg gak paham, yg pasti kalo di parkiran mall, suara ban lebih berdecit pas pake michelin dibanding sama ar20..
Setau saya xm2 plus keluaran 2019 om, kalo dapat 2017 kemungkinan dapat yg xm2 biasa.. btw lokasi dmn omblack2345 wrote:Berarti enakan michelin xm2+ ya dibanding AR-20?zzzprince wrote: ↑Thu Nov 21, 2019 18:11 Mau share pengalaman ganti ban Calya..
awal pake unit di km 10rb an ganti ke yg lebih proper ke 185/70R14 Bridgestone Turanza AR-20.. efek setelah ganti ban setir kerasa lebih berat, di tol lumayan anteng, roadnoise berkurang jauh apalagi di tol, handling agak membaik.. cuma bodyroll nambah dan ngakal pakai strutbar sama lower bar, lama2 mobil sering dipake harian mulai kerasa makin boros bbmnya, dan berhubung ban sudah 2 tahunan, akhirnya pilihan jatuh ke Michelin Energy XM2+ dan balik ke ukuran 175/65 R14.. efek yg dirasakan stir balik enteng, grip lebih enak daripada ar20, saya coba di tikungan yg biasanya harus ngerem dan mobil berasa mau keguling, ini anteng dan stir rasanya nurut, gak perlu rem takut understeer.. tinggal besok coba buat roadtrip dan pas ujan gimana, yang pasti fc diharapkan membaik dan ban bisa dipake sampe nyentuh TWI. DC diangka 685 per ban sudah include ongkos pasang dan balancing+nitro menurut saya udah paling worthy..
Reviewnya pas hujan gimana?
Kemaren di kota ane lagi ada promo buat XM2+, beli 3 gratis 1, diitung-itung per biji kena 700 ribu-an, tapi th produksi 2017 (kata yg jual kalo michelin bisa awet sampe 7 tahun )
black2345 wrote:Kediri omzzzprince wrote: ↑Sun Dec 01, 2019 13:38 Dari pemakaian saya enakan xm2 plus om, buat hujan rasanya jg lebih nempel di aspal, apa karna komponnya udah beda atau masih baru jg gak paham, yg pasti kalo di parkiran mall, suara ban lebih berdecit pas pake michelin dibanding sama ar20..
Setau saya xm2 plus keluaran 2019 om, kalo dapat 2017 kemungkinan dapat yg xm2 biasa.. btw lokasi dmn omblack2345 wrote: Berarti enakan michelin xm2+ ya dibanding AR-20?
Reviewnya pas hujan gimana?
Kemaren di kota ane lagi ada promo buat XM2+, beli 3 gratis 1, diitung-itung per biji kena 700 ribu-an, tapi th produksi 2017 (kata yg jual kalo michelin bisa awet sampe 7 tahun )
Td saya udah tes masih pake ban bawaan (195/45/R16) ternyata bemper gesrot pas mau masuk carport om. Pikir saya upsize aspect ratio ke 195/50/r16 continental MC5. Kira2 bs jd solusi biar GC naik dikit om?arinugroho14 wrote: ↑Fri Oct 11, 2019 9:09Tidak Broerwinign wrote: ↑Thu Oct 10, 2019 13:54Ban depan pas belok jd gesrot spakbor ngga om?arinugroho14 wrote: ↑Thu Oct 10, 2019 13:44
Saya ganti ke 195/55/16 tidak ada pengaruh
Hnya ground clearance jadi bertambah
BTW saya Mazda 2 Hatchback
Ada temen pake sih lumayan cepet botak ya, gampang gompal jg. Kayaknya ini ban eco untuk SUV
Mau juga DM juga dong om kontak toko bannya. Ane posisi di Makassar tapi sempat beli ban sekali di Lang*ah Ja*a Ban. Pengen alternatif aja buat daerah Surabaya, soalnya pilihan toko ban di Makassar terbatas sih