Untuk CVT honda yg gak pake dipstick, saya ada tanya beberapa be-res dan bengkel umum spesialis honda juga metodenya semi-flush spt itu.
2x refill.
Drain & Refill 1 : sisa atf lama kira 10% lah & tuang atf baru sesuai kapaitas girbox yg ada di manual book
- Nyalain mesin, jalanin mobil di tempat, pindah"in tuas transmisi dari P, R, N, D, S, L
- klo pakai tiptronic, bisa mainkan tiptronicnya upshift sampai top gear & downshift sampai gear 1
- repeat aja step tsb secukupnya bbrp kali (jgn gas poll demi keamanan)
Drain & Refill 2 : atf sebelumnya dibuang lagi & tuang atf baru sesuai kapasitas girbox yg ada di manual book.
& cek juga dr lobang indikator atf cvt (bautnya buka dulu)
<-- untuk cvt honda yg gak pakai disptick
klo dah luber, berarti dah kapasitas max.
Pastikan, semua baut indikator atf dan refill, terpasang
& Langsung pakai aja spt biasa & ganti di interval (Max) tiap 2 tahun / 40 rb km (mana yg nyampai duluan).
klo 2 tahun baru sampai 20rb km, ya ganti aja, harga ATF gak seberapa dibanding resiko ganti internal parts cvt