Data Penjualan Mobil - Part 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Sep 09, 2018 7:45
- Location: Depok
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Hindari Inden Lama, Produksi Terios dan Rush Dipisah
CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 03:11 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Daihatsu Motor memisahkan kegiatan produksi Terios dan Rush di dua lokasi pabrik berbeda. Sebab permintaan dua model itu sedang membeludak. Produksi mobil 'kembar' itu kini juga dilakukan di dua pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, dan Sunter, Jakarta Utara.
Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan strategi tersebut mampu menjaga jumlah produksi Terios dan Rush.
"Sejak dipindahkan jadi diproduksi di dua tempat suplai Terios tidak bermasalah," kata Amelia di Bandung, Jawa Barat belum lama ini.
Menurut Amelia, pihaknya dapat menjaga produksi Terios sebanyak 2.000-2.500 unit per bulan, alhasil bisa memangkas masa inden. Pada Juli, ADM mengakui inden Terios hingga tiga bulan lamanya.
"Jadi September kami full untuk produksi di dua tempat itu," ucapnya.
Lihat juga: Inden Terios Sampai 3 Bulan, Pabrikan Tambah Jalur Produksi
Amelia mengatakan sebelumnya pabrik Karawang Daihatsu yang punya kemampuan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun hanya memproduksi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Toyota dan Daihatsu.
"Jadi sekarang sudah nambah dengan produksi Rush dan Terios," ujarnya.
Sementara itu volume produksi Xenia selama dua bulan (Juli-Agustus) 2019 diketahui mengecil. Hal tersebut disebabkan pabrik Daihatsu juga harus memenuhi produksi mobil Toyota.
Permintaan mobil Toyota juga tengah meningkat, bahkan ekspor Rush sedang naik hingga 240 persen. Imbasnya jumlah penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Xenia mengecil pada Juli 676 unit, Agustus (462 unit), dan September 2019 naik ke level 1.500 unit.
"Terus ada peningkatan ekspor Rush 240 persen jadi ya harus dipenuhi dulu. Terus Avanza mintanya juga banyak. Nah Xenia yang jadi suplainya terhambat," ungkap Amelia.
Lihat juga: Penjualan Xenia Ambruk karena 'Mengalah' Demi Avanza
Untuk Xenia dan Avanza produksinya hanya dilakukan di pabrik Daihatsu Sunter yang memiliki kapasitas produksi 330 ribu unit per tahun yang juga digunakan untuk memproduksi Gran Max.
Ia menambahkan strategi memecah produksi Xenia-Avanza ke Karawang untuk mengantisipasi menurunnya suplai seperti Juli-Agustus tidak mungkin dilakukan. Sebab kapasitas produksi di dua pabrik Daihatsu saat ini sudah terlampau penuh.
"Kapasitasnya sudah penuh. Kalau dibuat lagi (seperti Rush-Terios di Karawang) ini mesti gedein pabrik lagi. Kalau pabrik ditambah lagi bisa," tutup Amelia.
https://cnnindonesia.com/teknologi/2019 ... sh-dipisah
CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 03:11 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Daihatsu Motor memisahkan kegiatan produksi Terios dan Rush di dua lokasi pabrik berbeda. Sebab permintaan dua model itu sedang membeludak. Produksi mobil 'kembar' itu kini juga dilakukan di dua pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, dan Sunter, Jakarta Utara.
Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan strategi tersebut mampu menjaga jumlah produksi Terios dan Rush.
"Sejak dipindahkan jadi diproduksi di dua tempat suplai Terios tidak bermasalah," kata Amelia di Bandung, Jawa Barat belum lama ini.
Menurut Amelia, pihaknya dapat menjaga produksi Terios sebanyak 2.000-2.500 unit per bulan, alhasil bisa memangkas masa inden. Pada Juli, ADM mengakui inden Terios hingga tiga bulan lamanya.
"Jadi September kami full untuk produksi di dua tempat itu," ucapnya.
Lihat juga: Inden Terios Sampai 3 Bulan, Pabrikan Tambah Jalur Produksi
Amelia mengatakan sebelumnya pabrik Karawang Daihatsu yang punya kemampuan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun hanya memproduksi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Toyota dan Daihatsu.
"Jadi sekarang sudah nambah dengan produksi Rush dan Terios," ujarnya.
Sementara itu volume produksi Xenia selama dua bulan (Juli-Agustus) 2019 diketahui mengecil. Hal tersebut disebabkan pabrik Daihatsu juga harus memenuhi produksi mobil Toyota.
Permintaan mobil Toyota juga tengah meningkat, bahkan ekspor Rush sedang naik hingga 240 persen. Imbasnya jumlah penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Xenia mengecil pada Juli 676 unit, Agustus (462 unit), dan September 2019 naik ke level 1.500 unit.
"Terus ada peningkatan ekspor Rush 240 persen jadi ya harus dipenuhi dulu. Terus Avanza mintanya juga banyak. Nah Xenia yang jadi suplainya terhambat," ungkap Amelia.
Lihat juga: Penjualan Xenia Ambruk karena 'Mengalah' Demi Avanza
Untuk Xenia dan Avanza produksinya hanya dilakukan di pabrik Daihatsu Sunter yang memiliki kapasitas produksi 330 ribu unit per tahun yang juga digunakan untuk memproduksi Gran Max.
Ia menambahkan strategi memecah produksi Xenia-Avanza ke Karawang untuk mengantisipasi menurunnya suplai seperti Juli-Agustus tidak mungkin dilakukan. Sebab kapasitas produksi di dua pabrik Daihatsu saat ini sudah terlampau penuh.
"Kapasitasnya sudah penuh. Kalau dibuat lagi (seperti Rush-Terios di Karawang) ini mesti gedein pabrik lagi. Kalau pabrik ditambah lagi bisa," tutup Amelia.
https://cnnindonesia.com/teknologi/2019 ... sh-dipisah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Persiapan buat perang tahun 2020 mungkin, omDenmashood wrote: ↑Thu Oct 17, 2019 1:36 Hindari Inden Lama, Produksi Terios dan Rush Dipisah
CNN Indonesia | Rabu, 16/10/2019 03:11 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Daihatsu Motor memisahkan kegiatan produksi Terios dan Rush di dua lokasi pabrik berbeda. Sebab permintaan dua model itu sedang membeludak. Produksi mobil 'kembar' itu kini juga dilakukan di dua pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, dan Sunter, Jakarta Utara.
Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan strategi tersebut mampu menjaga jumlah produksi Terios dan Rush.
"Sejak dipindahkan jadi diproduksi di dua tempat suplai Terios tidak bermasalah," kata Amelia di Bandung, Jawa Barat belum lama ini.
Menurut Amelia, pihaknya dapat menjaga produksi Terios sebanyak 2.000-2.500 unit per bulan, alhasil bisa memangkas masa inden. Pada Juli, ADM mengakui inden Terios hingga tiga bulan lamanya.
"Jadi September kami full untuk produksi di dua tempat itu," ucapnya.
Lihat juga: Inden Terios Sampai 3 Bulan, Pabrikan Tambah Jalur Produksi
Amelia mengatakan sebelumnya pabrik Karawang Daihatsu yang punya kemampuan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun hanya memproduksi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Toyota dan Daihatsu.
"Jadi sekarang sudah nambah dengan produksi Rush dan Terios," ujarnya.
Sementara itu volume produksi Xenia selama dua bulan (Juli-Agustus) 2019 diketahui mengecil. Hal tersebut disebabkan pabrik Daihatsu juga harus memenuhi produksi mobil Toyota.
Permintaan mobil Toyota juga tengah meningkat, bahkan ekspor Rush sedang naik hingga 240 persen. Imbasnya jumlah penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Xenia mengecil pada Juli 676 unit, Agustus (462 unit), dan September 2019 naik ke level 1.500 unit.
"Terus ada peningkatan ekspor Rush 240 persen jadi ya harus dipenuhi dulu. Terus Avanza mintanya juga banyak. Nah Xenia yang jadi suplainya terhambat," ungkap Amelia.
Lihat juga: Penjualan Xenia Ambruk karena 'Mengalah' Demi Avanza
Untuk Xenia dan Avanza produksinya hanya dilakukan di pabrik Daihatsu Sunter yang memiliki kapasitas produksi 330 ribu unit per tahun yang juga digunakan untuk memproduksi Gran Max.
Ia menambahkan strategi memecah produksi Xenia-Avanza ke Karawang untuk mengantisipasi menurunnya suplai seperti Juli-Agustus tidak mungkin dilakukan. Sebab kapasitas produksi di dua pabrik Daihatsu saat ini sudah terlampau penuh.
"Kapasitasnya sudah penuh. Kalau dibuat lagi (seperti Rush-Terios di Karawang) ini mesti gedein pabrik lagi. Kalau pabrik ditambah lagi bisa," tutup Amelia.
https://cnnindonesia.com/teknologi/2019 ... sh-dipisah
Pasar LSUV kan pasti memanas gara2 Sijuki dan Mitsu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
dari dulu kan daitoyo gitu, kalau dai menang, kembarannya yang yoyota di push, jadi harus tetep nomor dua. Rush penjualan nomor satu kan di LSUV? malah ngelebihin xpander.Denmashood wrote: ↑Sat Sep 28, 2019 12:30 Kalo emang bener strateginya begitu seharusnya Rush menjadi raja baru malahan kah..
emang unik market indo. dikasi mobil ga enak gitu malah laku. gara2 exterior ala2 SUV.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3691
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Wed Apr 19, 2017 8:33
- Daily Vehicle: toyota
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Kehebatan daitoyo memang tidak bisa dipungkiri.
Hal ini membuat pabrikan lain sulit utk bersaing.
Sekarang sudah ada pabrikan yg siap2 utk cabut dari indo.
Hal ini membuat pabrikan lain sulit utk bersaing.
Sekarang sudah ada pabrikan yg siap2 utk cabut dari indo.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Chevrolet resmi cabut dr indonesia nyusul saudaranya Ford.
Well, begitulah pabrikan amerika. Gak bs bersaing dgn merek jepang terus yah cabut aja....
Well, begitulah pabrikan amerika. Gak bs bersaing dgn merek jepang terus yah cabut aja....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Merek jepang yg saya tunggu comebacknya itu subaru. Semoga urusan masalah pajak bs cepet beres biar subaru bs jualan lg di sini. Sayang ini merek jepang bagus mobilnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Manufaktur otomotif macam Subaru yang tidak bisa cetak volume di Indo DM jaman now jelas #mimpidisiangbolong.
Volume, volume dan volume hahaha.
Volume, volume dan volume hahaha.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Di top 10 cuma keselak Xpander, Brio & HRV aja. Selebihnya 6 Daihatsu & 1 Toyota
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Subaru emank boil super enak kalo bokap bilang. Bokap ane jg tertarik ama ini merk dan emank gampang banget liatna di KL, Singapur dan Bangkok
Begitu geser letak geo ke bawah langsung ilang semua ni merk wkwkwk tapi ga nyangka waktu ke Solo lumayan gampang ketemu di jalananna. isi garasi hopeng2 bokap di sana jg byk yg Subaru
Begitu geser letak geo ke bawah langsung ilang semua ni merk wkwkwk tapi ga nyangka waktu ke Solo lumayan gampang ketemu di jalananna. isi garasi hopeng2 bokap di sana jg byk yg Subaru
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Tapi klo mau ComeBack dituntut bayar Pajak dulu sama Pemerintah
Yang terjadi kesalahpahaman ATPM tentang AWD berbeda dengan 4WD
Padahal di Samsat dianggap sama aja, aneh juga subaru sampai ga ngerti
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
gak mungkin balik lagi lah.... mau balik lagi kalau ada pemutihan kale
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11326
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
dulu juga sebelum kena kasus pajak jualannya ga bagus2 amat...
udah lah jangan sukanya kasih harapan palsu ke merk2 mobil gurem tp ga ada willingness to buy. begitu mereka masuk n jualan malah ga ada yg beli, kasian kan bangkrut lagi bangkrut lagi
udah lah jangan sukanya kasih harapan palsu ke merk2 mobil gurem tp ga ada willingness to buy. begitu mereka masuk n jualan malah ga ada yg beli, kasian kan bangkrut lagi bangkrut lagi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
HAHAHAHA ... sad but true... "kasih harapan palsu ke merk mobil gurem tp ga ada willingness to buy".
"biar konsumen banyak pilihan" "konsumen yang diuntungkan dgn banyak pilihan" ... iya jd pilihan doang dari sekian banyak opsi yang dibeli ya itu lagi itu lagi. jd pilihan doang tapi atas nama kompromi dengan hal lain ujungnya kagak dipilih.
subaru hahaha yang punya subaru aja pasrah gak berharap mereknya jualan lagi... mrk sudah siap.
bakar duitnya terlalu banyak klo harus bayar pajak terus jualan disini lagi. kapan balik modalnya... ngapain buang sekian triliun untuk masa depan yang tdk jelas.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 203
- Joined: Wed Aug 17, 2016 13:37
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Lagian kalo beneran rindu sama subaru ada toyota 86, mobil kembaran dari subaru brz yg dijual resmi sama TAM.ChZ wrote: ↑Tue Nov 05, 2019 8:05HAHAHAHA ... sad but true... "kasih harapan palsu ke merk mobil gurem tp ga ada willingness to buy".
"biar konsumen banyak pilihan" "konsumen yang diuntungkan dgn banyak pilihan" ... iya jd pilihan doang dari sekian banyak opsi yang dibeli ya itu lagi itu lagi. jd pilihan doang tapi atas nama kompromi dengan hal lain ujungnya kagak dipilih.
subaru hahaha yang punya subaru aja pasrah gak berharap mereknya jualan lagi... mrk sudah siap.
bakar duitnya terlalu banyak klo harus bayar pajak terus jualan disini lagi. kapan balik modalnya... ngapain buang sekian triliun untuk masa depan yang tdk jelas.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 203
- Joined: Wed Aug 17, 2016 13:37
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Wholesales oktober 2019 udah kluar.
xpander sama almaz kok makin loyo aja.
xpander sama almaz kok makin loyo aja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1559
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Hidup daihatsu!! Raja sebenarnya pabrikan mobil di indo.sealplayerz wrote: ↑Sat Nov 23, 2019 14:00 Wholesales oktober 2019 udah kluar.
xpander sama almaz kok makin loyo aja.
10 besar cuma keselip brio, innova, xp, hrv.
Lainnya rata kena daihatsu semua.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Daihatsu is toyota in disguise. Pura pura aja make merk daihatsu padahal UUT (Ujung Ujungnya Toyota). Sedikit demi sedikit merk daihatsu dimatikan. Tadinya terios produk global, skrang diganti rush jadi produk global, sisa japan dan indonesia aja kayanya, sama malay itupun perodua.pengendiesel wrote:Hidup daihatsu!! Raja sebenarnya pabrikan mobil di indo.sealplayerz wrote: ↑Sat Nov 23, 2019 14:00 Wholesales oktober 2019 udah kluar.
xpander sama almaz kok makin loyo aja.
10 besar cuma keselip brio, innova, xp, hrv.
Lainnya rata kena daihatsu semua.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Wow, jazz masuk top 20 lagi. Tapi yaris ngilang dari top 20
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
king of the king posisi NO.1 adalah Toyota Kijang Innova dalam di rentang harga nya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 521
- Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
naini ... setelah beberapa tahun, pemenang aslinya baru keliatan, ga jauh2 itu-itu lagi wkwkwk ...
Santai dijalan, nikmati hidup.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
jazz dilirik karena dah punya nama sama tarikan cvtnya lumayan oke, walaupun BQ dan fiturnya masih kalah dari yaris. sama radius putarnya juga far better than yaris
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4585
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Xpander karena terlalu pede dan ngasih harga seenaknya om hehehe, sementara yg improve cuma cruise control doang. Harusnya 265 jt udah ada jok kulit sama headlamp dan foglamp LED + airbag minimal 4 lah, secara rush udh 7 airbag which is harganya gajauh beda sm xpandersealplayerz wrote: ↑Sat Nov 23, 2019 14:00 Wholesales oktober 2019 udah kluar.
xpander sama almaz kok makin loyo aja.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58