Xpander versi crossover?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Xpander versi crossover?

Post by pcx »

Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29 PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.
pcx wrote: Mon Aug 26, 2019 14:21 Nah bener kan kalo istilah Esblender crossover itu akan bikin rancu aza wong dasarna look Esblender udah aura SUV :e-whistle:

Mitsu harus bener2 bikin Crossover 1.5 utk pesaing HRV dan CX3 dgn tampilan Dynamic shield yg lage hit di Espander dan dipakai jg di ANPS FL taon ini :mrgreen:

Dijamin laris manis tanjung kimpul :frm_tumbright: :frm_tumbleft:

Drpd crossover jadi2 an begini wkwkwkwkw
Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
Interesting um

Really eX concept bakal jadi Cossover triple diamonds ? :e-think:

Ane tunggu aza kalo gitu :mrgreen:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Xpander versi crossover?

Post by b8099ok »

Yg harusnya ada improve di ekpandir adalah :
1. Ac digital full kimak kintril
2. 4n13 6at
3. Auto lamp + wiper
4. Opsi awd gtr FRD sportlemu
5. Elektrik seat + leather kek anps
6. Sunrup/munrup (dibutuhkan utk nyambit alay" keparat laknat jahanam pake batako)
7. Epb + brake hold

Klo itu ada, bhay rebon.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Xpander versi crossover?

Post by sh00t »

b8099ok wrote: Sat Sep 14, 2019 5:36 Yg harusnya ada improve di ekpandir adalah :
1. Ac digital full kimak kintril
2. 4n13 6at
3. Auto lamp + wiper
4. Opsi awd gtr FRD sportlemu
5. Elektrik seat + leather kek anps
6. Sunrup/munrup (dibutuhkan utk nyambit alay" keparat laknat jahanam pake batako)
7. Epb + brake hold

Klo itu ada, bhay rebon.
Brake hold gak penting bro. Punya gua aja gua non aktifin tuh. :big_biglaugh:

Yang penting yang gua bold. :big_biglaugh:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Xpander versi crossover?

Post by b8099ok »

sh00t wrote: Sat Sep 14, 2019 5:44
b8099ok wrote: Sat Sep 14, 2019 5:36 Yg harusnya ada improve di ekpandir adalah :
1. Ac digital full kimak kintril
2. 4n13 6at
3. Auto lamp + wiper
4. Opsi awd gtr FRD sportlemu
5. Elektrik seat + leather kek anps
6. Sunrup/munrup (dibutuhkan utk nyambit alay" keparat laknat jahanam pake batako)
7. Epb + brake hold

Klo itu ada, bhay rebon.
Brake hold gak penting bro. Punya gua aja gua non aktifin tuh. :big_biglaugh:

Yang penting yang gua bold. :big_biglaugh:
Enak tp ada brake hold. Ngga pegel pas antre lampu merah. Masa iya tiap lampu merah hrs ganjel FRD dulu,... :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Xpander versi crossover?

Post by sh00t »

b8099ok wrote: Sat Sep 14, 2019 5:46
sh00t wrote: Sat Sep 14, 2019 5:44
b8099ok wrote: Sat Sep 14, 2019 5:36 Yg harusnya ada improve di ekpandir adalah :
1. Ac digital full kimak kintril
2. 4n13 6at
3. Auto lamp + wiper
4. Opsi awd gtr FRD sportlemu
5. Elektrik seat + leather kek anps
6. Sunrup/munrup (dibutuhkan utk nyambit alay" keparat laknat jahanam pake batako)
7. Epb + brake hold

Klo itu ada, bhay rebon.
Brake hold gak penting bro. Punya gua aja gua non aktifin tuh. :big_biglaugh:

Yang penting yang gua bold. :big_biglaugh:
Enak tp ada brake hold. Ngga pegel pas antre lampu merah. Masa iya tiap lampu merah hrs ganjel FRD dulu,... :ngacir:
Emang itu tugas dia kan bro kalo bawa dia. :big_smoking:
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Xpander versi crossover?

Post by Michaelktp »

kunaskun wrote: Wed Sep 11, 2019 14:03
Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29 PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.

Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
mitsubishi ini lama2 spesialis Crossover... :mky_02:

baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14

Re: Xpander versi crossover?

Post by Astargea »

Michaelktp wrote: Thu Oct 03, 2019 6:22
kunaskun wrote: Wed Sep 11, 2019 14:03
Michaelktp wrote: Wed Sep 11, 2019 11:29 PT.MMKYSI better tidak membuat rancu dengan statement Xpander Crossover ataupun LSUV 7 seater tapi tetap berwujud Xpander. Secara hanya terkesan mengakalin konsumen yang awam mobil dengan memberi bumbu SUV pada mobil yang sebenarnya LMPV. Padahal Xpander sendiri unik karena perpaduan MPV dengan CUV yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.

Yup dan itu semua sudah ada di platform Mitsubishi eX Concept yang dihold oleh Nissan Global sejak Mitsubishi bergabung dengan Renault-Nissan Alliance. Platform Mitsubishi eX Concept digunakan juga oleh AN Nissan Juke 2020 dan akan menjadi CUV EV pertama dunia juga. Thumbs up. Dengan launchingnya AN Nissan Juke barusan, kemungkinan besar mass product dari platform eX Concept akan menampakkan diri tahun depan. Itu lha baru Xpander Crossover 5 seater yang sesungguhnya dan akan berhadaoan dengan HR-V yang sudah out of date dan BQ penuh problem. We will see.
mitsubishi ini lama2 spesialis Crossover... :mky_02:

baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Xpander versi crossover?

Post by maskopat »

PRBS wrote: Sun Aug 25, 2019 6:29 285 tapi cuma modal GC makin tinggi, velg baru, HU model floating? Tanpa ada penambahan fitur lainnya? Overpriced.

okelah dengan harga segitu sudah ada headlamp n foglamp LED (pancaran lampu xpand or livina baru itu
redup).. cuma kalau fiturnya ga se-allout XL6 atau rush baru (di sektor safety ya), kok ya overpriced.

XL6 ertiga aja bisa all out fiturnya, dengan pricerange yg beda 10jt dari based model (CMIIW).. tapi masalah designnya subjektif ya (kalau saya subjektif ga suka sama XL6 hahaha)

Tapi ya let see, bakal sebagus apa xpander versi crossover ini.. mungkin ada facelift/backlift yg berarti.
XL6 udah launching di Indonesia?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

Astargea wrote: Thu Oct 03, 2019 14:26
Michaelktp wrote: Thu Oct 03, 2019 6:22
kunaskun wrote: Wed Sep 11, 2019 14:03

mitsubishi ini lama2 spesialis Crossover... :mky_02:

baru sadar platform baru ini platform sapu jagat untuk small SUV/Mid SUV/Crossover/hatchback... bener2 sakti ga kalah dari Toyota TNGA, hanya ga ada varian Sedan saja. sedangkan TNGA banyakan sedan.
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14

Re: Xpander versi crossover?

Post by Astargea »

Winz wrote: Thu Oct 03, 2019 23:26
Astargea wrote: Thu Oct 03, 2019 14:26
Michaelktp wrote: Thu Oct 03, 2019 6:22
Yup Mitsu eX Concept memang dikembangkan bersama XM Concept yang saat ini sudah menjadi LMPV Xpander. Sementara eX Concept akan menjadi saudara masa depan Xpander sebagai CUV 1.5L Indo DM bahkan CUV EV pertama dunia di global market. Perbedaan platform yang paling kentara: eX Concept (5 seater) dan XM Concept (7 seater)
Sekarang pun Mitsu sudah spesialis non sedan secara sudah terlihat kalau line up sedan dan sport cars Mitsu sudah hilang semua. Sedan Mitsu Lancer hanya eksis di Cina dan Taiwan. Menjadi faktor yang membuat penjualan Mitsu Eclipse Cross kurang sukses juga karena Crossover kok memakai nama Eclipse yang notabene adalah sport cars Mitsu yang terkenal pada era 1990-an.
Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

Astargea wrote: Fri Oct 04, 2019 15:00
Winz wrote: Thu Oct 03, 2019 23:26
Astargea wrote: Thu Oct 03, 2019 14:26

Jadi kesimpulannya di 2020 atau 2021 MMKI akan produksi pesaing HR-V yang berbagi platform dengan Juke buat Indo DM dan ASEAN? Sangat menarik. Akhirnya HR-V bisa ditumbangkan.
All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis

Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?

Image
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: Xpander versi crossover?

Post by RVR »

Winz wrote: Tue Oct 08, 2019 2:59
Astargea wrote: Fri Oct 04, 2019 15:00
Winz wrote: Thu Oct 03, 2019 23:26

All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis

Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?

Image
kalo memang begini designnya lumayan juga sih, terutama grill nya, lebih elegance
User avatar
piraku
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
Location: Bandung

Re: Xpander versi crossover?

Post by piraku »

Winz wrote:
Astargea wrote: Fri Oct 04, 2019 15:00
Winz wrote: Thu Oct 03, 2019 23:26

All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis

Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?

Image
Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: Xpander versi crossover?

Post by jar-jit-no »

Winz wrote: Tue Oct 08, 2019 2:59
Astargea wrote: Fri Oct 04, 2019 15:00
Winz wrote: Thu Oct 03, 2019 23:26

All New Juke entah kenapa spion’nya lebih mirip punya Esblender dan Eclipse Cross, gak mirip lini jualan batu makam lain’nya
Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis

Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?

Image
cakep jg ya kalo beneran kyk gini...ga ada lg fog lamp bulat yg kagak nyambung itu :mky_03:
4A91 4at - Slow Driver
Dogies
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 654
Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16

Re: Xpander versi crossover?

Post by Dogies »

FWD or RWD nih..?
Klo FWD mah berat dah buat laku... IMHO... :big_peace:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Xpander versi crossover?

Post by mike22 »

Dogies wrote: Wed Oct 09, 2019 2:09 FWD or RWD nih..?
Klo FWD mah berat dah buat laku... IMHO... :big_peace:
Emang ada ya mobil dg satu model yg sama punya dua jenis penggerak yg berbeda 180° (Fwd dan rwd)?
Kalo fwd dan awd atau rwd dan awd sih banyak.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Xpander versi crossover?

Post by kunaskun »

piraku wrote: Tue Oct 08, 2019 13:21Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
kalau monokok relatif lebih gampang bikin ga limbung ketika GC tinggi, mainkan setup suspensi, track width, chassis reinforced dsb, contoh medium SUV monokok macam xtrail/CRV/RAV4.
kalau ANF si karena memang aslinya ladder frame, ga diapa2in aja udah limbung, jadi bukan soal center of gravity lagi atau kabin jadi sempit karena tinggi. kabin sempit karena ngejar total height kurang dari 1,9 meter.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Xpander versi crossover?

Post by PRBS »

maskopat wrote: Thu Oct 03, 2019 15:14
PRBS wrote: Sun Aug 25, 2019 6:29 285 tapi cuma modal GC makin tinggi, velg baru, HU model floating? Tanpa ada penambahan fitur lainnya? Overpriced.

okelah dengan harga segitu sudah ada headlamp n foglamp LED (pancaran lampu xpand or livina baru itu
redup).. cuma kalau fiturnya ga se-allout XL6 atau rush baru (di sektor safety ya), kok ya overpriced.

XL6 ertiga aja bisa all out fiturnya, dengan pricerange yg beda 10jt dari based model (CMIIW).. tapi masalah designnya subjektif ya (kalau saya subjektif ga suka sama XL6 hahaha)

Tapi ya let see, bakal sebagus apa xpander versi crossover ini.. mungkin ada facelift/backlift yg berarti.
XL6 udah launching di Indonesia?
Rumornya sih akhir tahun ini.. mboh bener opo salah..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander versi crossover?

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Wed Oct 09, 2019 4:13
piraku wrote: Tue Oct 08, 2019 13:21Karena body bawahnya pake plastik plastik item gitu bikin keliatan cingkrang macam rush terios. Ditambah makin tinggi GC nya. Kabarnya jadi 220mm jg ya? Kalau iya tinggi segitu dg body sebesar itu apa ga makin goyang dombret di tol? ANF aja yg notabene versi suv dari ANKI mengorbankan kabin sempit demi GC naik supaya titik center of gravity ga makin tinggi.
kalau monokok relatif lebih gampang bikin ga limbung ketika GC tinggi, mainkan setup suspensi, track width, chassis reinforced dsb, contoh medium SUV monokok macam xtrail/CRV/RAV4.
kalau ANF si karena memang aslinya ladder frame, ga diapa2in aja udah limbung, jadi bukan soal center of gravity lagi atau kabin jadi sempit karena tinggi. kabin sempit karena ngejar total height kurang dari 1,9 meter.
itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Xpander versi crossover?

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Thu Oct 10, 2019 3:53 itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
kalau BRV si emang macem mobilio dikasi overfender doang :mky_02: GC naik pun kayanya lebih karena profile ban 195/60 R16.

tapi ya dulu waktu nyobain seharian naik BRV si memang fine2 saja.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Xpander versi crossover?

Post by Winz »

jar-jit-no wrote: Wed Oct 09, 2019 1:38
Winz wrote: Tue Oct 08, 2019 2:59
Astargea wrote: Fri Oct 04, 2019 15:00

Mirip doang kok, suer dah. Nah nanti di 2020 mendatang spion Nissan itu bakal dipake di Mitsubishi, bukan sebaliknya. Bisa dilihat di thread Rogue 2021. Kedepannya parts Nissan akan lebih banyak dipakai ke Mitsubishi daripada sebaliknya.
Nanti 2020+ berarti bakal banyak mobil sebasis

Bdw ini ada yang ngerender kaya gini, apakah mendekati?

Image
cakep jg ya kalo beneran kyk gini...ga ada lg fog lamp bulat yg kagak nyambung itu :mky_03:
Iya, FogLamp bulet paling enggak masuk di desing keseluruhan

Lebih baik diganti gini atau dhilangkan sekalian aja kaya di Triton

Mungkin ini bakal samaan rilis barengan ANPS Facelift bulan depan ya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander versi crossover?

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Thu Oct 10, 2019 6:36
ChZ wrote: Thu Oct 10, 2019 3:53 itu yang kayak BRV dan Mobilio aja gak trll berasa limbungnya, malah di beberapa kasus lebih mantep BRV dibawanya. Kayaknya main ban digedein aja udah signifikan kok.
kalau BRV si emang macem mobilio dikasi overfender doang :mky_02: GC naik pun kayanya lebih karena profile ban 195/60 R16.

tapi ya dulu waktu nyobain seharian naik BRV si memang fine2 saja.
beda um BRV pcdnya 5 baut Mobilio 4 baut.

GCnya 189mm vs 201mm sih kayaknya kalo naik ukuran ban doank naik 12mm agak impossible. Feel setir juga enakan BRV daripada Mobilio. Suspensi malah lebih keras BRV.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Xpander versi crossover?

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Fri Oct 11, 2019 5:28 beda um BRV pcdnya 5 baut Mobilio 4 baut.

GCnya 189mm vs 201mm sih kayaknya kalo naik ukuran ban doank naik 12mm agak impossible. Feel setir juga enakan BRV daripada Mobilio. Suspensi malah lebih keras BRV.
malah baru sadar, kalau mobilio itu 4 baut doang [emo-yesno]

kalau dihitung si malah naiknya kurang tinggi loh dengan ganti pelek.
mobilio 185/65 R15
brv 195/60 R16
kalau dihitung di tyre calculator, selisih tinggi total pelek dan ban malah 18mm.
feel setir lebih enak mungkin karena total dinding ban berkurang 2mm dari mobilio.
suspensi juga mungkin faktor ban sedikit lebih tipis. tapi overall setup suspensi kayanya beda, karena sokbreker brv depan belakang kalau cek di toped beda dengan mobilio.
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Xpander versi crossover?

Post by pcx »

Esblender Crossover brarti Esblender FL dgn roof rail, over fender dan GC lebih tinggi plus VR 17 :e-think:

Positif tu wkwkwkw :mrgreen:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Xpander versi crossover?

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Sat Oct 12, 2019 4:04
malah baru sadar, kalau mobilio itu 4 baut doang [emo-yesno]

kalau dihitung si malah naiknya kurang tinggi loh dengan ganti pelek.
mobilio 185/65 R15
brv 195/60 R16
kalau dihitung di tyre calculator, selisih tinggi total pelek dan ban malah 18mm.
feel setir lebih enak mungkin karena total dinding ban berkurang 2mm dari mobilio.
suspensi juga mungkin faktor ban sedikit lebih tipis. tapi overall setup suspensi kayanya beda, karena sokbreker brv depan belakang kalau cek di toped beda dengan mobilio.
lah bukannya itu emang standar upsize velg yah. tapak naik 10mm, dinding kurangi 5% per naik 1 inch. kalo ground clearance kan ngitungnya dari ujung terendah suspensi um. jd geometry kayak camber nya juga pasti pengaruh.

suspensinya beda, kalo BRV lebih keras, denger-denger malah BRV ini kaki-kakinya lebih ke HRV. jadi macem hybrid Brio dipanjangin tapi dikasih kaki-kaki HRV.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7