Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
https://www.youtube.com/watch?v=hcXjVxaKzv4
sesuai judul
perasaan blom terlalu lama brita2 skandal diselgate dan salah satu dampak nya terliat pada video di atas
dunia otomotif global mulai terguncang ndak stabil sperti hal nya ekonomi global saat ini
stelah sekian lama sbagai pelopor inovasi teknologi otomotif global yg sangat dikagumi saat ini industri boil jerman malah terseok2 mengikuti perubahan menuju era mobil full elektrik
memicu kegelisahan massal di jerman karna industri boil adalah tulang punggung ekonomi jerman dan jika tergangggu jlas dampak ke ekonomi jerman bahkan sluruh eropa sangat besar
ndak terbayangkan jika merk mercy, biemdabelyu, audi, porsche dam vw tinggal sejarah
sperti nya sama juga utk industri mobil jipang yg terliat lbih konsen pada boil enjin ice dan hybrid dibanding full elektrik
karna mobil jerman slalu menjadi benchmark bagi mobil2 jepang yg beredar global
jlas bukan louempivi dan louesyuvi lho yg cmn boleh masuk di asia tenggara tok
skarang bom waktu sperti udah terpasang dan tinggal menunggu mreka bisa run away ato ndak saat time up
mungkin benar karna mreka terlambat riset dan pengembangan boil2 elektrik 20-30 taon lalu. dan terlalu terlena dgn enjin ice dari dulu sampe skarang dan celaka nya enjin ice mulai dimusuhi karn polusi udara bahkan kualitas udara jakarta sering terburuk di dunia
jika ndak siap pada perubahan besar2 an di era ev yg bisa tanpa ampun menggulung habis mreka
smentara diam2 tanpa byk publikasi, produsen boil elektrik bermunculan di china dan mulai bersiap2 meledakkan amunisi2 produk ev mereka ke pasar mobil global secara besar2 an
dipelopori oleh norwegia dgn pajak otomotif paling pro ev dan akan segera dikuti oleh byk negara di dunia
di saat revolusi menuju era mobil elektriik udah di depan mata, bisakah mreka bertahan pada perubahan besar2 an taon 2030 ?
nasib mereka akan menjadi next kodak ato survive sperti fuji film ?
Don't ate
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Sun Mar 04, 2018 16:28
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Tern P20 n Gerobak Kroya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 206
- Joined: Tue Jul 12, 2016 0:38
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
singkat padat dan jelas....
btw sepertinya untuk total EV masih jauh, ya karena untuk menuju total EV berapa kebutuhan pembangkitnya, klo masih mengandalkan fosil fuel ya sama aja, klo mengandalkan sumber yg renewable akan ada dampak lainnya. misal tenaga angin yang dikeluhkan mengenai polusi suaranya, atau ladang panel surya, butuh lahan berapa luas, nuklir ya udh tau lah ya resikonya apa, dsb
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Sep 08, 2019 14:45
- Location: Kabupaten Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2 Skyactive
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Menurut saya sih kendaraan listrik bakalan ngeganti semua boil combustion engine kedepannya. Torsi instan sama moving parts lebih sedikit plus ramah lingkungan bikin kita suka ga suka harus ganti
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Sayang ga ada EV dengan solar panel di atap. Klo di Indonesia yang berlimpah sinar matahari kan lumayan tuh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga
di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2898
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
dont worry..... china siap mengakuisisi brand brand tersebut......
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Idem, semua akan wooleengg pada waktunya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Sptnya utk Jepang. Honda bukannya paling advanced utk Fuel Cell car technology (Hydrogen)?, FCXnya ud dari 1999 testing & bisa commercial production 2002. Mkgn in the future EV vs Hydrogen Fuel Cell
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
wkwkwkwkw....kocak nih gambar
the winner still ICE,especially diesel.....hahahahahah
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Feb 13, 2017 6:53
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Angkot K18
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Selama Harga battery muahal mesin ice tetap akan ada, di kerjaan beberapa unit reach truck battery cost untuk penggantian battery masih setengah harga unit barunya, padahal rata rata 3 tahunan harus ganti. kebayang kalau pemilik mobil harus ganti 1 set battery...serem, jika tidak diganti kebayang seperti pakai HP yang battery nya soak bentar2 nge chas
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
trade war lagi palinganfabreguz wrote: ↑Thu Sep 12, 2019 17:40
sesuai judul
perasaan blom terlalu lama brita2 skandal diselgate dan salah satu dampak nya terliat pada video di atas
dunia otomotif global mulai terguncang ndak stabil sperti hal nya ekonomi global saat ini
stelah sekian lama sbagai pelopor inovasi teknologi otomotif global yg sangat dikagumi saat ini industri boil jerman malah terseok2 mengikuti perubahan menuju era mobil full elektrik
memicu kegelisahan massal di jerman karna industri boil adalah tulang punggung ekonomi jerman dan jika tergangggu jlas dampak ke ekonomi jerman bahkan sluruh eropa sangat besar
ndak terbayangkan jika merk mercy, biemdabelyu, audi, porsche dam vw tinggal sejarah
tapi memang Germany ini sudah serba sulit. Mau bikin EV/Hybrid kalah di sektor batere yang teknologinya dikuasai Jepang, makanya Tesla mati2an bikin batere sendiri biar ga bergantung ke yang lain = penguasa batere. Mentok bikin motor dan electrical = germany sudah punya dari dulu kan gitu juga Japan dan ini urusan gampang sama China. mau bikin hydrogen? udah keduluan Japan brand. dan Japan brand pinter juga, semua merek tempur di jalur2 sendiri untuk pindah dari ICE.
dekade lalu terlalu pede dengan diesel tech. eh ga taunya kena diesel-gate. baru ketahuan diesel mereka ga sebombastis itu. buru2 bikin small induction turbo engine, tapi ya begitulah.sperti nya sama juga utk industri mobil jipang yg terliat lbih konsen pada boil enjin ice dan hybrid dibanding full elektrik
karna mobil jerman slalu menjadi benchmark bagi mobil2 jepang yg beredar global
jlas bukan louempivi dan louesyuvi lho yg cmn boleh masuk di asia tenggara tok
skarang bom waktu sperti udah terpasang dan tinggal menunggu mreka bisa run away ato ndak saat time up
mungkin benar karna mreka terlambat riset dan pengembangan boil2 elektrik 20-30 taon lalu. dan terlalu terlena dgn enjin ice dari dulu sampe skarang dan celaka nya enjin ice mulai dimusuhi karn polusi udara bahkan kualitas udara jakarta sering terburuk di dunia
jika ndak siap pada perubahan besar2 an di era ev yg bisa tanpa ampun menggulung habis mreka
smentara diam2 tanpa byk publikasi, produsen boil elektrik bermunculan di china dan mulai bersiap2 meledakkan amunisi2 produk ev mereka ke pasar mobil global secara besar2 an
dipelopori oleh norwegia dgn pajak otomotif paling pro ev dan akan segera dikuti oleh byk negara di dunia
di saat revolusi menuju era mobil elektriik udah di depan mata, bisakah mreka bertahan pada perubahan besar2 an taon 2030 ?
nasib mereka akan menjadi next kodak ato survive sperti fuji film ?
China kesannya unggul di EV, karena mereka punya pabrik batere.
mungkin kedepannya: merek Germany jualan mobil dengan kulit germany, batere china, motor japan. ya dibilang musnah si ga lah, tapi jadi kolaborasi
EV is near for Germany. kemaren liat2 video jalan2 youtuber ke Franfurt Auto Show, semua merek Germany unveiled minimal hybrid. concept car pasti EV.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
diketawain Nihon-jin dah mereka uda punya versi kompaknya: Nissan E-Power
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
bukannya next itu mobil dengan sumber energi nuklir ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sun Jul 22, 2018 12:37
- Location: Batusangkar, Kab. Tanah Datar
- Daily Vehicle: Honda
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
EV sekarang cuma mindahin polusi ke tempat lain aja, karena mayoritas pembangkit listrik masih pakai fossil fuel
Renewable macam angin atau surya kurang bisa diandalkan karena sangat dipengaruhi cuaca
Solusi terbaik untuk satu dekade kedepan menurut ane masih hybrid. EV masih banyak kendala, terutama di jarak tempuh dan lamanya pengisian baterai
Renewable macam angin atau surya kurang bisa diandalkan karena sangat dipengaruhi cuaca
Solusi terbaik untuk satu dekade kedepan menurut ane masih hybrid. EV masih banyak kendala, terutama di jarak tempuh dan lamanya pengisian baterai
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Menurut saya sih gini...
Dekade 2020-2030 : ICE masih merajai, Hybrid makin banyak , EV blm banyak.
Dekade 2030-2040 : ICE sdh sedikit, Hybrid sudah merajai, EV sudah banyak.
Kenapa begitu, krn mobil itu yg utama mobility.
Kalau infra pendukungnya belum siap, maka gak bakal laku EV.
Kebayang gak kalau SMRT pada touring ke pelosok lalu sampai disana pada habis baterai, maka panggil lagi Colt Diesel untuk bawa genset atau towing wkwkkw
Tapi mungkin di atas 2050 sudah EV merajai di dunia, sisanya Hybrid, dimana nantinya :
1. Charging station udah kayak SPBU sekarang banyaknya
2. Wireless charging sudah makin banyak di tempat/negara tertentu. jadi sambil kita lewat maka tiang listrik yg kita lewati akan ngecas mobil kita. dan energi angin berhembus dari tiap mobil bisa dipanen jd listrik juga. tinggal dibikin blade/bilah di sepanjang jalur kanan jalan toll...nanti dia muter dinamo, ngasilin listrik.
3. Harga baterai sudah murah
4. harga EV sudah murah.
**terawang abal abal
Dekade 2020-2030 : ICE masih merajai, Hybrid makin banyak , EV blm banyak.
Dekade 2030-2040 : ICE sdh sedikit, Hybrid sudah merajai, EV sudah banyak.
Kenapa begitu, krn mobil itu yg utama mobility.
Kalau infra pendukungnya belum siap, maka gak bakal laku EV.
Kebayang gak kalau SMRT pada touring ke pelosok lalu sampai disana pada habis baterai, maka panggil lagi Colt Diesel untuk bawa genset atau towing wkwkkw
Tapi mungkin di atas 2050 sudah EV merajai di dunia, sisanya Hybrid, dimana nantinya :
1. Charging station udah kayak SPBU sekarang banyaknya
2. Wireless charging sudah makin banyak di tempat/negara tertentu. jadi sambil kita lewat maka tiang listrik yg kita lewati akan ngecas mobil kita. dan energi angin berhembus dari tiap mobil bisa dipanen jd listrik juga. tinggal dibikin blade/bilah di sepanjang jalur kanan jalan toll...nanti dia muter dinamo, ngasilin listrik.
3. Harga baterai sudah murah
4. harga EV sudah murah.
**terawang abal abal
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 150
- Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Pabrikan besar belum terjun all out ke EV tentu punya alasan dan data tersendiri. Bisa jd market IC masih tinggi, atau masih menjaga legacy lamanya.
Pabrikan besar sih gampang banget kalo mau main EV. Data riset mereka tentang mobil melimpah ruah (handling, safety, durability, market, etc). Apalagi EV jauh lebih gampang secara engineering, kampus pun sudah banyak yang bikin EV.
Tunggu aja pabrikan besar total main di EV. Porsche baru buat Taycan aja udah 7.42 record Nürburgring nya.
Pabrikan besar sih gampang banget kalo mau main EV. Data riset mereka tentang mobil melimpah ruah (handling, safety, durability, market, etc). Apalagi EV jauh lebih gampang secara engineering, kampus pun sudah banyak yang bikin EV.
Tunggu aja pabrikan besar total main di EV. Porsche baru buat Taycan aja udah 7.42 record Nürburgring nya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Thu Jan 31, 2019 7:15
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
No worries mate, they'll survive like after 2nd world war ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Makana kudu semangat z@ro emission kalo ga mo punah
Yg baru aza terjadi di India dimana mesin dijel expired April 2020 di negara Acha2 hiye2 berakibat enjin AN Suzuki DDiS 1.5 udah layu sblom berkembang.
Demikian jg dgn 2GD
Penggantina enjin mild hybrid dulu
wkwkwkwk
Kata hopeng ane yg udah menetap di Berlin kalo Jerman gelisah karna akan kehilangan pasar China dimana trio Jerman: Biem, VW dan Three pointed star bisa menjadi volume maker dan menguasai pasar sono dgn market share lebih dari 40%.
Kalo sampe kehilangan ini tentu pukulan telak ke ekonomi de Panzer
Jelas beda dgn merk Jepun yg ga laku di sono karna faktor sejarah WWII
Yg baru aza terjadi di India dimana mesin dijel expired April 2020 di negara Acha2 hiye2 berakibat enjin AN Suzuki DDiS 1.5 udah layu sblom berkembang.
Demikian jg dgn 2GD
Penggantina enjin mild hybrid dulu
wkwkwkwk
Kata hopeng ane yg udah menetap di Berlin kalo Jerman gelisah karna akan kehilangan pasar China dimana trio Jerman: Biem, VW dan Three pointed star bisa menjadi volume maker dan menguasai pasar sono dgn market share lebih dari 40%.
Kalo sampe kehilangan ini tentu pukulan telak ke ekonomi de Panzer
Jelas beda dgn merk Jepun yg ga laku di sono karna faktor sejarah WWII
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Agreed umdsign1990 wrote: ↑Fri Sep 13, 2019 2:58 yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga
di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
Ane liatna jg gitu bahkan boil jerman jg cenderung semakin konvensional desainna seperti yg kita liat di AN Biem G20 dan C class W205.
Enjin Merc terbaru jg cmn mild hybrid EQ boost
Sindrom perusahaan menua kali ya ? maen aman aza
China menang start di era EV dan dari awal udah paling berambisi dgn mengamankan semua sumber daya penting dan pembangunan infrastruktur.
Akibatna pabrikan mobil listrik tumbuh seperti jamur di musim hijan bahkan udah ada 250 lebih di sono wkwkwkw edan
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Republik Rakyat Cina memang memberikan insentif yang menarik kepada EV bahkan besarannya bisa mencapai IDR200 juta per unit EV. Sekarang besaran insentif mulai dikurangi lumayan besar sehingga manufaktur EV yang kuat akan tetap survives dan yang lemah akan kolaps berguguran dengan sendirinya.
Berbeda dengan Norway yang memang tidak memiliki satu pun manufaktur EV tapi berniat menjadi pelopor EV global. Paradoks banget secara anti pada ICE tapi Norway kaya dan makmur karena sumber oil di Laut Utara sampai dijuluki Middle Eastnya Nordic hahaha
Sumber:
https://www.voaindonesia.com/amp/parado ... 45179.html
Berbeda dengan Norway yang memang tidak memiliki satu pun manufaktur EV tapi berniat menjadi pelopor EV global. Paradoks banget secara anti pada ICE tapi Norway kaya dan makmur karena sumber oil di Laut Utara sampai dijuluki Middle Eastnya Nordic hahaha
Sumber:
https://www.voaindonesia.com/amp/parado ... 45179.html
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?
Jangan salah om, EQ lineup mercy disini memang baru sampe EQ boost, tapi di jerman sendiri udah sampe EQ power. Dan 1-2th kedepan mercy udah ada EQC, EQV. Bagaimanapun tetep mercy nggak bs dilupain dan mereka nggak bakal kudet sama electrification. Kalo china sih memang mantul itu, langsung jor2an ke EV dan momen nya pas, walaupun skg orang sana masih arahnya ke 4 brand eropa utk mobil (VW-BMW-Benz-Audi)pcx wrote: ↑Sat Sep 14, 2019 2:44Agreed umdsign1990 wrote: ↑Fri Sep 13, 2019 2:58 yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga
di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
Ane liatna jg gitu bahkan boil jerman jg cenderung semakin konvensional desainna seperti yg kita liat di AN Biem G20 dan C class W205.
Enjin Merc terbaru jg cmn mild hybrid EQ boost
Sindrom perusahaan menua kali ya ? maen aman aza
China menang start di era EV dan dari awal udah paling berambisi dgn mengamankan semua sumber daya penting dan pembangunan infrastruktur.
Akibatna pabrikan mobil listrik tumbuh seperti jamur di musim hijan bahkan udah ada 250 lebih di sono wkwkwkw edan