Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

euforia212 wrote:jika mobil baru pertama kali purging apa cukup 1 botol aja atau mesti 2 botol liqui moly ya??
coz tadi abis purging.. terus bengkel nyaranin purging 1x lagi..
ODO 117k
buat bengkel kalo bisa 1 drum ya 1 drum suru makan
euforia212
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 13 Nov 2018, 18:31

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by euforia212 »

Turboman wrote: 14 Dec 2018, 12:27 Timing Belt ori Toyota VS T Belt Gates Unitta utk 2KD

Material HSN sama dgn HNBR

keduanya sama2 buatan Unitta

IMG_20181213_220338.jpg
kalo ini sama bagusnya dong om turbo...
selisihnya banyak gak yah??
saya kebetulan mau ganti vbelt 1 set sama tensionernya
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by ginting »

Turboman wrote:
euforia212 wrote:jika mobil baru pertama kali purging apa cukup 1 botol aja atau mesti 2 botol liqui moly ya??
coz tadi abis purging.. terus bengkel nyaranin purging 1x lagi..
ODO 117k
buat bengkel kalo bisa 1 drum ya 1 drum suru makan
kalo satu drum, bukan cuma kerak kerak yg rontok, ikut metalnya dan seal [emoji2] [emoji2]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 
IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 11 Jul 2017, 00:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

Turboman wrote: 21 Dec 2018, 19:38 Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

Vicvic wrote:
Turboman wrote: 21 Dec 2018, 19:38 Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?
Sekitar 20.000 km an lah

Memang brake pad ini agak cepat habisnya karena didisain si pad yg kalah duluan & disc rotor aman

Tapi dgn karakter material pad yang agak cepat habis ini, terbayar dengan daya pengereman yang sangat baik, saya pernah bbrp X emergency braking di Tol karena terpaksa

So far dari berbagai merek brake pad yang saya pernah coba di Ipah AN40, si Bendix MKT (Metal King New Gen) ini yang paling pakem lah, sekaligus dia gak makan disc rotor

Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 11 Jul 2017, 00:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

Turboman wrote: 22 Dec 2018, 00:36
Vicvic wrote:
Turboman wrote: 21 Dec 2018, 19:38 Kondisi piringan rem Ipah dengan Brake Pad BENDIX Metal King - New Gen (DB 1751 MKT) 

Kondisi Brake Pad tinggal 10 - 15% (dah tipis banget)

Permukaan rotor hanya terkikis sangat tipis dan terkikisnya rata (nggak sampe gelombang), sementara brake pad yang kalah duluan

Demikian report 

IMG_20181215_090131_HHT.jpg
Pemakaian berapa km om kampasnya ?
Sekitar 20.000 km an lah

Memang brake pad ini agak cepat habisnya karena didisain si pad yg kalah duluan & disc rotor aman

Tapi dgn karakter material pad yang agak cepat habis ini, terbayar dengan daya pengereman yang sangat baik, saya pernah bbrp X emergency braking di Tol karena terpaksa

So far dari berbagai merek brake pad yang saya pernah coba di Ipah AN40, si Bendix MKT (Metal King New Gen) ini yang paling pakem lah, sekaligus dia gak makan disc rotor
Thanks om infonya saya pakai bendix general ct untuk dalkot sih ok tapi kalo buat pengereman di tol agak kurang
euforia212
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 13 Nov 2018, 18:31

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by euforia212 »

tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 01 Aug 2016, 22:44

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by bsetiawan »

euforia212 wrote: 10 Jan 2019, 18:50 tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks
Part pengganti yg dipasang apakah ori Toyota, dari beres? Setau saya klo berdecit, kemungkinan v belt-nya selip. CMIIW
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: 22 Apr 2008, 21:51

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by osbertc0ol »

euforia212 wrote: 10 Jan 2019, 18:50 tanya dong...
baru ganti v belt dan timing belt 1 set sama temsionernya...
selang beberapa hari setelah diganti... ada muncul suara cit cit kalo jalan santai... tpi kalo jalan di atas 40kpj suaranya hilang...
kira" problemnya apa ya
thanks
Kalo V belt nya merk mitsuboshi dijamin bunyi, 2 minggu selang ganti tiap pagi pasti bunyi wkwkkw. apalagi kena air pas hujan besar waduh..
pake merk bando aja bagus dan murah hahahha ga pernah bunyi.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by kompresorz »

Turboman wrote: 07 Nov 2018, 10:36
Weeqz wrote:Om fortuner vnt 2014 at sudah pasang monmax tandem dasteq,front pipe,filter replacement,box filter custom, perlu ganti nozzle lg gk ya? Rencana mau ganti nozzle biar makin enak mobil nya, thanks
Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Contact:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by b8099ok »

kompresorz wrote: 17 Jan 2019, 06:57
Turboman wrote: 07 Nov 2018, 10:36
Weeqz wrote:Om fortuner vnt 2014 at sudah pasang monmax tandem dasteq,front pipe,filter replacement,box filter custom, perlu ganti nozzle lg gk ya? Rencana mau ganti nozzle biar makin enak mobil nya, thanks
Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...
Baru blm tentu bagus om. Yg perawan uda pasti lebih legit :big_love:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
iroedii5
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 01 Jun 2016, 12:57
Location: Tangerang

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by iroedii5 »

b8099ok wrote:
kompresorz wrote: 17 Jan 2019, 06:57
Turboman wrote: 07 Nov 2018, 10:36 Ganti nozzle buat yg upgrade Turbo

emang mau ganti F55V ?

Tujuan mau buat dragrace ?
salah 1 teman pengen jual ipah yang main 300an hp....krn akhirnya trouble...pusing ktnya..
kepengen jual trs ganti anki..
saya bilang ikut perkembangan jaman lah....tinggalkan masa lalu seperti lagu inul...masa lalu biarlah masa lalu...

wong 2 GD itu modif standar bisa 9 detik atau masuklah 8 detik...krn standarnya GD sudah kencang...suara mesin juga halus...ngpn harian mobil di boos gede...
nunggu masalah cepat datang...
apalg klo yg harian bawa mobil di bejek trs...

eh malah mau bayarin anki lejen(apa msh pemegang rekor sentul?)...

ipah putih kawan bandung balap sentul yg termasuk kencang aja mau dijual ganti VRZ...

pada bosan...mau kekinian n modif ringan aja... akhirnya kembali ke jalan yg benar...:big_smoking:



untung saya selalu punya prinsip yang terbaru lebih bagus....walopun diluaran suka membandingkan yg lama lebih bagus dr baru(pikirannya korslet)...
Baru blm tentu bagus om. Yg perawan uda pasti lebih legit :big_love:
Legit, lembut dan wangi [emoji41][emoji2956]
Eh, lagi bicara kue lapis kan [emoji16]
euforia212
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 13 Nov 2018, 18:31

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by euforia212 »

om"senang... klo ganti kopling 1 set yg aftermarket bagusnya merk apa ya??
rencana sih mau pke aisin jepang... harga 2jt full set
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Turboman wrote: 21 Jul 2018, 15:13
Profith83 wrote:Om tanya yah ...
Mobil saya Innova diesel AT thn 2012 tadi ke GBT, diinfoin kalau long tie road sebelah kiri sudah lumayan gak bagus ...
KM 60 rb.

Dia tidak punya stock, katanya kalau beli Original sekitar 1 jt, kalau merek 555 Jepang sekitar 300 rb an.
Pertanyaannya:
1. Lebih kuat mana antara Original dan 555
2. Apakah long tie road sebelah kanan juga harus ikut diganti yah? mengingat KM sudah 60 rb dan mobil dah 6 thn.
3. Apakah Ball joint harus ikut diganti? takutnya pakai 1 thn terus rusak
4. Apakah Long long tie road, ball joint ada perawatannya misalnya harus dikasih gemuk?

Tadi sih dicheck ball joint, tie road, shock dan long tie road. Cuma satu saja long tie road yang kiri yang tidak lama lagi harus diganti
555 yg asli bagus

di mobil yg dulu ane pake 2 tahun lebih komponen2 kaki dr 555......sampe mobil terjual

lari sampe 150 setir enak
10 bulan yang lalu. Mobil baru bertambah jalan 10 rb KM. sekarang masih 68 rb KM.
Barusan beli 555 di took new raya motor di kedungdoro, dapat harga 175 rb. Yang Ori 1.050 harga netnya 950 rb.
Beli 1 biji Ori dapat 5 biji 555.

555 Misal tahan 2 thn, tidak mungkin Ori tahan 5 x lipatnya alias 10 thn. Jadi beli yang 555 saja :) Semoga 3-4 thn sudah cukup puas mengingat harganya yang Murmer. Semoga awet.
byronMar
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 01 May 2019, 09:47
Location: Norway

Kijang Innova D4 D 2KD FTV PART 03

Post by byronMar »

Pk shock bilstein ja om dah mantab, klo mau tampilan lebih pendek, recomend pk teein drpd eibach, coz untuk eibach di inova, bagian dpn terlalu rendah. Klo teein seimbang.
Harga pm ja om
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: 10 Feb 2017, 13:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by arief225 »

Profith83 wrote:Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Ini ralatife banget kayaknya ya om. Klo sering macet ya boros. Klo jalannya lancar ga ugal ugalan ya bisa panjang umur. Umur pengemudinya juga panjang sih klo ga ugal ugalan[emoji23]
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by evanbngdor »

Profith83 wrote: 15 Jun 2019, 07:42 Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Rem belakang mah awet banget Om.

Saya sih kebetulan pake nya D4D MT, sampe skg 150rb msh belom abis
:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti
Jailanijailani
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 21 Jan 2018, 07:12

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Jailanijailani »

Profith83 wrote: 17 Jun 2019, 14:02 Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti
Kemungkinan besar cross joint
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Profith83 »

Jailanijailani wrote: 17 Jun 2019, 17:28
Profith83 wrote: 17 Jun 2019, 14:02 Soalnya ada bunyi pada waktu mau parkir, direm kemudian rem dilepas.

Pada waktu rem dilepas bunyi cetak.
Setelah dicheck bunyinya bukan dari belakang tetapi dari sekitar bawah depan.
Curiga ini karena transmisi ATF yg waktunya ganti, sudah 3/4 thn belum ganti
Kemungkinan besar cross joint
Saya juga berpikir hal yang sama
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 11 Jul 2017, 00:09

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Vicvic »

evanbngdor wrote: 17 Jun 2019, 10:21
Profith83 wrote: 15 Jun 2019, 07:42 Rem belakang GNKI diesel AT rata rata habis di KM berapa?
Rem belakang mah awet banget Om.

Saya sih kebetulan pake nya D4D MT, sampe skg 150rb msh belom abis
:mky_03: :mky_03:
Kalo rem belakang ada tanda2nya ngk om kalo mau abis?
KYTORA
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 21 May 2019, 14:45
Location: Medan
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova Diesel
Contact:

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by KYTORA »

selamat siang om suhu innova diesel disini, tunggangan saya kijang innova disel matic tahun 2010 sepertinya ada masalah di rem depan, pada saat mobil baru berjalan di pagi hari setiap injak rem ada bunyi ngiiik ngiik, tetapi pada saat sudah dipakai beberapa menit suaranya sudah hilang, apakah disini ada pernah mengalami hal yang sama? terima kasih om om semua [emoji16]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 03

Post by Turboman »

KYTORA wrote:selamat siang om suhu innova diesel disini, tunggangan saya kijang innova disel matic tahun 2010 sepertinya ada masalah di rem depan, pada saat mobil baru berjalan di pagi hari setiap injak rem ada bunyi ngiiik ngiik, tetapi pada saat sudah dipakai beberapa menit suaranya sudah hilang, apakah disini ada pernah mengalami hal yang sama? terima kasih om om semua [emoji16]
Coba diamplas b pad nya
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post