DFSK Glory 560

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman »

aspsilver wrote: 13 May 2019, 10:16 Pajak itu tergantung dari harga mobil, atau nilai jual, Bukan cc.

Cc itu menentukan bea masuk, atau ppn bm
Jadi harga barunya yang terkena imbas dari cc.

Nah tiap pemda yang menentukan besaran nilai jual dan besaran pajak

Jakarta mobil pertama, kena 2% dari nilai jual.
Jawa barat mobil pertama, kena 1,75% dari nilai jual
Enak di Tangsel Om, belum kena progresif
:mky_03:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman »

casabalancas wrote: 13 May 2019, 09:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: DFSK Glory 560

Post by maastricht889 »

Pugman wrote: 13 May 2019, 12:46
casabalancas wrote: 13 May 2019, 09:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disana
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: 29 Nov 2012, 12:58
Location: Malang city

Re: DFSK Glory 560

Post by jar-jit-no »

Pugman wrote: 13 May 2019, 12:32
jar-jit-no wrote: 13 May 2019, 07:42
Pugman wrote: 13 May 2019, 07:23

Yups, yang pengaruh adalah PPnBM, 1-1500cc dan 1501-3000cc tapi umumnya orang sudah tidak akan perduli lagi masalah ini, karena yang ada di price list mobil mainstream biasanya harga OTR, beda sama luxury car dimana yang ditampilkan adalah harga OFR.
kalo harga off the road itu bknnya cuma minus BBN dan pkb ya? apa banyak ya org yg beli luxury car cuma buat pajangan & ga dibayar bbn dan pkb nya? *asli nanya
Iya OFR minus BBN dan PKB, maksud saya adalah kalau mobil mainstream di price list benar-benar kita ibarat dibutakan segala soal pajak di tahun pertama, tahu nya nanti tahun kedua bayar PKB sekian, kecuali mau repot ambil OFR, kalau mobil Luxury ada kan member sini yang ambil seri 5, harga OFR sekitar 800 setelah Pajak jadi 1,1... Buat orang yang pas-pasan kaya saya denger gitu ya keder juga.

Nah kalau si Om sendiri kira2 gimana? Mending tahu dari awal harga OTR sekian, atau dikasih harga OFR?

Kalau mobil Saya rasa ada aja seh mobil Luxury yang ga bayar BBN tapi mungkin ga banyak. Di Batam sepertinya ada. Kalau yang jelas banyak itu Moge, maka ada istilah moge No Paper.
kalo saya sih mending OTR sekalian, jd ketika serah terima udah siap pakai ga repot2 urus sana-sini. emang dari pengalaman biasanya emang bisa selisih banyak ya kalo pake harga OTR dibandingkan sama OFR plus urus sendiri semua pajak?

jadi OOT nih di trit DeFeSeK 560 :mky_01:

biar gak oot

di dkt rumah baru buka diler dfsk, kpn2 mau TD 560 ah :mky_08:
4A91 4at - Slow Driver
Ryukent
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 03 Jan 2016, 11:40

Re: DFSK Glory 560

Post by Ryukent »

Penjualan mobil di china, wuling vs dongfeng, banyakan mana ya?
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: DFSK Glory 560

Post by impactful »

Penasaran, temen yang fanatik jap's car sampai pengen meminang ini glory 560, sepertinya sangat impressive built qualitynya buat harga segitu...

Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman »

erwinign wrote: 13 May 2019, 12:56
Pugman wrote: 13 May 2019, 12:46
casabalancas wrote: 13 May 2019, 09:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disana
Ya mungkin Ibarat Astra'nya China, punya hak jual sampai merakit berbagai brand mobil, bahkan ada option entah model Interior atau eksterior yang khusus untuk market China.

:mky_03:
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman »

impactful wrote: 13 May 2019, 17:58 Penasaran, temen yang fanatik jap's car sampai pengen meminang ini glory 560, sepertinya sangat impressive built qualitynya buat harga segitu...

Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
Tapi saya tetap penasaran, kira2 pabrik mobil China yang bakar duit atau well established Jap's Car manufacture yang overprice?

Diluar produknya yang memang Ok, Kalau dari sisi manajemen perusahaan analisa saya kenapa bisa murah, adalah seperti ini
1. Wuling dan DFSK benar-benar perusahaan baru dimana gaji karyawan yang 0 tahun masa kerja pasti jauh lebih kecil, belum banyak Overtime dan beban pajak penghasilan lebih rendah.
2. Sistem Automasi perakitan kendaraan punya kapasitas produksi per month lebih tinggi dengan jumlah operator yang bisa jadi lebih sedikit serta lebih hemat penggunaan listrik.
3. Sertifikasi sistem dan auditori seperti ISO 9002, 14000, OHSAS, K3 dll masih dalam masa assesment.
4. Penerapan K3 masih mencari format bakunya
5. Budget CSR bisa jadi belum baku.

5 komponen biaya di atas cukup signifikan untuk perusahaan besar yang sudah lama berdiri.
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: DFSK Glory 560

Post by impactful »

6. Bonus akhir tahun karyawan & direksi yang kegedean, lalu dibebankan kepada konsumen yang dibodohi bertahun2...
#sarcasm
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by ginting »

Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..

carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by carl »

ginting wrote: 13 May 2019, 21:21 Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
bukan body sama kepala aja om, tapi kepala dan bodinya gede tapi kakinya kekecilan. Almaz aja udah 18 inch tapi masih keliatan kekecilan kakinya..
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1064
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: DFSK Glory 560

Post by Zaxis »

Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: DFSK Glory 560

Post by maastricht889 »

carl wrote: 13 May 2019, 22:40
ginting wrote: 13 May 2019, 21:21 Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
bukan body sama kepala aja om, tapi kepala dan bodinya gede tapi kakinya kekecilan. Almaz aja udah 18 inch tapi masih keliatan kekecilan kakinya..
Almaz R17 om, 215/60/R17 kaya size nya OS, rush baru, alphard lama tipe tengah. Kemarin di IIMS ada almaz diganti pake velg facewheels+ban 255/40/R20 baru mantul tongkrongan nya
Motorolla
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 11 May 2019, 01:38
Location: Jkt
Daily Vehicle: Suzuki

Re: DFSK Glory 560

Post by Motorolla »

Kalau mobil paling laku di cina ya wuling cinfero tapi jangan dibayang kan seperti avanza disini yg bener2 dominasi ya.di sana ranking 1 sd 3 itu tak terpaut jauh populasinya. Kalau secare grup saic gm juga jualannya lebih banyak. Tapi yg jepas dfsk bersama saic gm masuk top 5 pabrik otomatif di cina. Sama2 sudah pake robot juga dalam bikin mobilnya
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by casabalancas »

Zaxis wrote: 13 May 2019, 22:50 Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: DFSK Glory 560

Post by IGedeAmat »

casabalancas wrote: 14 May 2019, 08:21
Zaxis wrote: 13 May 2019, 22:50 Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:
di web Yamaha Musik, buka page tentang Yamaha,
sama sekali gak nyinggung2 soal Yamaha Motor...
vice versa...
n00bie
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 31 Mar 2016, 16:36

Re: DFSK Glory 560

Post by n00bie »

casabalancas wrote: 14 May 2019, 08:21
Zaxis wrote: 13 May 2019, 22:50 Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:
Mirip seperti Nissan dan Nissan Diesel, sama-sama pake Nissan, tapi beda operasional.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: DFSK Glory 560

Post by farizfsa »

ginting wrote: 13 May 2019, 21:21 Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
ternyata ada yg sependapat sm saya

mobil2 wuling bener gede di kepala, kecil di kaki, pilar dan kacanya tinggi2, tp fender cenderung kecil. paling mending ya menurut saya cortez, itupun kekecilan kaki.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
soerya0711
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 29 Mar 2016, 17:02
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Ertiga

Re: DFSK Glory 560

Post by soerya0711 »

ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: DFSK Glory 560

Post by IGedeAmat »

soerya0711 wrote: 14 May 2019, 10:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Kayaknya seh, lempar aja dulu produk yang banyak,trus liat mana yang laku,
yang laku itu yang di follow up,
Mereka kan bener2 baru jualan, so belum tau juga mana yang bakal laku,
casabalancas
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 600
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by casabalancas »

soerya0711 wrote: 14 May 2019, 10:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.

Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe
matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 16 Feb 2016, 06:56

Re: DFSK Glory 560

Post by matra »

harga 189 dan suspensi belakang multink wajib test drive ini mobil
popolapo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 28 Jan 2018, 04:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander

Re: DFSK Glory 560

Post by popolapo »

Sempat testdrive juga pas IIMS. Jujur ini mobil oke banget dengan harga segitu dapat fitur yang cukup lengkap. Cuma belum ada sunroof aja. Sudah pengen SPK tapi istri bilang liat dulu beberapa bulan. Sekalian nunggu review dari media otomotif.
Astargea
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 31 Mar 2018, 21:14

Re: DFSK Glory 560

Post by Astargea »

casabalancas wrote: 14 May 2019, 16:01
soerya0711 wrote: 14 May 2019, 10:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.

Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe
580 memang keluar duluan di china, itulah alasan kenapa 560 lebih banyak soft touchnya, karena dia dibuatnya belakangan jadi lebih advanced.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: DFSK Glory 560

Post by kunaskun »

soerya0711 wrote: 14 May 2019, 10:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
namanya saja brand baru, apapun dilakuin yang penting jualan. lagian 580 itu dari yang saya coba lebih besar, mirip almaz dimensinya dan tentu medium SUV monokok lainnya. 560 dari spek kan sedikit lebih kecil.
Post Reply