Enak di Tangsel Om, belum kena progresifaspsilver wrote: ↑Mon May 13, 2019 3:16 Pajak itu tergantung dari harga mobil, atau nilai jual, Bukan cc.
Cc itu menentukan bea masuk, atau ppn bm
Jadi harga barunya yang terkena imbas dari cc.
Nah tiap pemda yang menentukan besaran nilai jual dan besaran pajak
Jakarta mobil pertama, kena 2% dari nilai jual.
Jawa barat mobil pertama, kena 1,75% dari nilai jual
DFSK Glory 560
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...casabalancas wrote: ↑Mon May 13, 2019 2:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.
Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: DFSK Glory 560
Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disanaPugman wrote: ↑Mon May 13, 2019 5:46Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...casabalancas wrote: ↑Mon May 13, 2019 2:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.
Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: DFSK Glory 560
kalo saya sih mending OTR sekalian, jd ketika serah terima udah siap pakai ga repot2 urus sana-sini. emang dari pengalaman biasanya emang bisa selisih banyak ya kalo pake harga OTR dibandingkan sama OFR plus urus sendiri semua pajak?Pugman wrote: ↑Mon May 13, 2019 5:32Iya OFR minus BBN dan PKB, maksud saya adalah kalau mobil mainstream di price list benar-benar kita ibarat dibutakan segala soal pajak di tahun pertama, tahu nya nanti tahun kedua bayar PKB sekian, kecuali mau repot ambil OFR, kalau mobil Luxury ada kan member sini yang ambil seri 5, harga OFR sekitar 800 setelah Pajak jadi 1,1... Buat orang yang pas-pasan kaya saya denger gitu ya keder juga.jar-jit-no wrote: ↑Mon May 13, 2019 0:42kalo harga off the road itu bknnya cuma minus BBN dan pkb ya? apa banyak ya org yg beli luxury car cuma buat pajangan & ga dibayar bbn dan pkb nya? *asli nanya
Nah kalau si Om sendiri kira2 gimana? Mending tahu dari awal harga OTR sekian, atau dikasih harga OFR?
Kalau mobil Saya rasa ada aja seh mobil Luxury yang ga bayar BBN tapi mungkin ga banyak. Di Batam sepertinya ada. Kalau yang jelas banyak itu Moge, maka ada istilah moge No Paper.
jadi OOT nih di trit DeFeSeK 560
biar gak oot
di dkt rumah baru buka diler dfsk, kpn2 mau TD 560 ah
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sun Jan 03, 2016 4:40
Re: DFSK Glory 560
Penjualan mobil di china, wuling vs dongfeng, banyakan mana ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel
Re: DFSK Glory 560
Penasaran, temen yang fanatik jap's car sampai pengen meminang ini glory 560, sepertinya sangat impressive built qualitynya buat harga segitu...
Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Ya mungkin Ibarat Astra'nya China, punya hak jual sampai merakit berbagai brand mobil, bahkan ada option entah model Interior atau eksterior yang khusus untuk market China.erwinign wrote: ↑Mon May 13, 2019 5:56Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disanaPugman wrote: ↑Mon May 13, 2019 5:46Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...casabalancas wrote: ↑Mon May 13, 2019 2:18 Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.
Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: DFSK Glory 560
Tapi saya tetap penasaran, kira2 pabrik mobil China yang bakar duit atau well established Jap's Car manufacture yang overprice?
Diluar produknya yang memang Ok, Kalau dari sisi manajemen perusahaan analisa saya kenapa bisa murah, adalah seperti ini
1. Wuling dan DFSK benar-benar perusahaan baru dimana gaji karyawan yang 0 tahun masa kerja pasti jauh lebih kecil, belum banyak Overtime dan beban pajak penghasilan lebih rendah.
2. Sistem Automasi perakitan kendaraan punya kapasitas produksi per month lebih tinggi dengan jumlah operator yang bisa jadi lebih sedikit serta lebih hemat penggunaan listrik.
3. Sertifikasi sistem dan auditori seperti ISO 9002, 14000, OHSAS, K3 dll masih dalam masa assesment.
4. Penerapan K3 masih mencari format bakunya
5. Budget CSR bisa jadi belum baku.
5 komponen biaya di atas cukup signifikan untuk perusahaan besar yang sudah lama berdiri.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 446
- Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel
Re: DFSK Glory 560
6. Bonus akhir tahun karyawan & direksi yang kegedean, lalu dibebankan kepada konsumen yang dibodohi bertahun2...
#sarcasm
#sarcasm
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: DFSK Glory 560
Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..
ini pendapat pribadi..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..
ini pendapat pribadi..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
- Daily Vehicle: transjakarta
Re: DFSK Glory 560
bukan body sama kepala aja om, tapi kepala dan bodinya gede tapi kakinya kekecilan. Almaz aja udah 18 inch tapi masih keliatan kekecilan kakinya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: DFSK Glory 560
Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Krn murah dibanding yanmar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: DFSK Glory 560
Almaz R17 om, 215/60/R17 kaya size nya OS, rush baru, alphard lama tipe tengah. Kemarin di IIMS ada almaz diganti pake velg facewheels+ban 255/40/R20 baru mantul tongkrongan nya
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Fri May 10, 2019 18:38
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Suzuki
Re: DFSK Glory 560
Kalau mobil paling laku di cina ya wuling cinfero tapi jangan dibayang kan seperti avanza disini yg bener2 dominasi ya.di sana ranking 1 sd 3 itu tak terpaut jauh populasinya. Kalau secare grup saic gm juga jualannya lebih banyak. Tapi yg jepas dfsk bersama saic gm masuk top 5 pabrik otomatif di cina. Sama2 sudah pake robot juga dalam bikin mobilnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 560
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: DFSK Glory 560
di web Yamaha Musik, buka page tentang Yamaha,casabalancas wrote: ↑Tue May 14, 2019 1:21Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie
sama sekali gak nyinggung2 soal Yamaha Motor...
vice versa...
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Mar 31, 2016 9:36
Re: DFSK Glory 560
Mirip seperti Nissan dan Nissan Diesel, sama-sama pake Nissan, tapi beda operasional.casabalancas wrote: ↑Tue May 14, 2019 1:21Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2597
- Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
- Daily Vehicle: Ford Ranger T7
Re: DFSK Glory 560
ternyata ada yg sependapat sm saya
mobil2 wuling bener gede di kepala, kecil di kaki, pilar dan kacanya tinggi2, tp fender cenderung kecil. paling mending ya menurut saya cortez, itupun kekecilan kaki.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Tue Mar 29, 2016 10:02
- Location: DKI Jakarta
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: DFSK Glory 560
ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: DFSK Glory 560
Kayaknya seh, lempar aja dulu produk yang banyak,trus liat mana yang laku,soerya0711 wrote: ↑Tue May 14, 2019 3:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
yang laku itu yang di follow up,
Mereka kan bener2 baru jualan, so belum tau juga mana yang bakal laku,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: Mon Oct 02, 2017 10:20
- Location: Jakarta
Re: DFSK Glory 560
sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.soerya0711 wrote: ↑Tue May 14, 2019 3:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 169
- Joined: Mon Feb 15, 2016 23:56
Re: DFSK Glory 560
harga 189 dan suspensi belakang multink wajib test drive ini mobil
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Jan 27, 2018 21:58
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander
Re: DFSK Glory 560
Sempat testdrive juga pas IIMS. Jujur ini mobil oke banget dengan harga segitu dapat fitur yang cukup lengkap. Cuma belum ada sunroof aja. Sudah pengen SPK tapi istri bilang liat dulu beberapa bulan. Sekalian nunggu review dari media otomotif.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: DFSK Glory 560
580 memang keluar duluan di china, itulah alasan kenapa 560 lebih banyak soft touchnya, karena dia dibuatnya belakangan jadi lebih advanced.casabalancas wrote: ↑Tue May 14, 2019 9:01sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.soerya0711 wrote: ↑Tue May 14, 2019 3:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: DFSK Glory 560
namanya saja brand baru, apapun dilakuin yang penting jualan. lagian 580 itu dari yang saya coba lebih besar, mirip almaz dimensinya dan tentu medium SUV monokok lainnya. 560 dari spek kan sedikit lebih kecil.soerya0711 wrote: ↑Tue May 14, 2019 3:46 ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?