Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Informasi rute perjalanan dan liputan acara-acara road trip.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by djia »

Selamat pagi siang sore dan malam teman2 SM.

Numpang izin mau menuh2in forum SM dengan catatan singkat roadtrip sederhana saya setelah coblosan pemilu 2019, Rabu 17 April kemarin.

Latar Belakang
Awalnya saya berencana utk ngajak keluarga airtrip ke Malaysia & Singapura akhir April besok. Airtrip ini dilatar belakangi oleh tiket promo murah Citilink dan dalam rangka ikut meramaikan penerbangan dari bandara Banyuwangi direct ke Kuala Lumpur.
Jangan bayangkan ini airtrip mewah krn saya terbiasa traveling very very tight budget dan mungkin budgetnya kurleb sama dgn roadtrip yang saya jalani kemarin (yang juga tight budget).
Namun ternyata, Citilink tiba2 membatalkan sepihak penerbangan2nya rute Banyuwangi - KL karena sepi okupansi, termasuk tiket kami dibatalkan pula. [emo-yesno]

Maka sebagai gantinya, kami merencanakan roadtrip ke barat dgn beberapa latar belakang sbb:
  • Libur agak panjang (Rabu 17 April sampai Minggu), jadi ga begitu ganggu hari kerja kantor.
  • Ada dokter anak di Jkt yang karena beberapa catatan diagnosa di blognya pengen kami temui utk konsultasi (ini latar belakang utama). Kami bikin janji utk datang di prakteknya Kamis malam.
  • Ada sepupu yg kuliah di Malang dan mudik liburan, bisa dimanfaatkan utk supir cadangan selain saya sendiri (sebenarnya malah jadi supir utama). Sekalian pulangnya akan ngantar dia balik ke Malang
  • Nyambang sepupu di Bekasi yg lagi hamil
  • Ibu ane dan seorang ponakan yg masih SD ngikut, jadi sekalian budgetnya bisa utk jalan2 bareng2. Ibu dan ponakan ane belum pernah main ke Jakarta
Yang agak jadi was2 adalah tanggalnya pas rame2nya pemilu. Kami berharap moga2 ibukota ga chaos :ungg:


Tipikal Traveling
Hemat sehemat-hematnya tapi harus tetep nyaman. Apalagi dlm roadtrip ini saya nanggung lumayan banyak orang dan kamar (3 kamar permalam dikali 3 malam di Jakarta + 2 kamar utk 1 malam di Malang).
Maaf kalau kurang sesuai dengan tipikal beberapa SMRT-er lain.


Formasi Penumpang
1 Supir
1 Penumpang depan (didominasi ponakan SD)
2 Penumpang dewasa + 1 batita di tengah
1 Cadangan supir di jok belakang. Jok belakang dibebaskan dari barang2 muatan supaya supir cadangan bisa tidur agak rebahan. Kebetulan ane & sepupu badan kecil2 jadi bisa tidur agak rebahan di jok belakang.

Waktu dan Rute Perjalanan
Rabu, 17 April:
  • Sekitar jam 13.00 lebih dikit berangkat dari Banyuwangi. Rencana awal berangkat lebih pagi, tapi ternyata saya ga dapat surat panggilan nyoblos, jadi nyoblosnya bawa KTP di atas jam 12.
  • Jam 17.00 kurang nyampe SPBU Utama Raya di Situbondo sebelum SPBU Paiton. Istirahat, shalat ashar, makan (bawa makanan dari rumah), numpang mandi, shalat maghrib dijama' shalat isya'. Sekitar 18.30 berangkat lagi.
  • Masuk gerbang tol Leces. Sebelum masuk tol dan beberapa saat setelah masuk tol hujan lebat, dan saya lupa ganti karet wiper padahal sudah ada rencana jauh2 hari. Akibatnya supir ga bisa ngebut2 krn visibilitas terganggu.
  • Nyampe tol Waru Sidoarjo saya lihat range di fuel meter masih cukup untuk kira2 nyampe sekitar Madiun, dan ga ngisi bensin lagi. Ternyata saya keliru. Ketika range semakin mendekati 0 km saya nyari2 rest area yg ada SPBU nya ga nemu2. Akhirnya keluar tol utk nyari SPBU terdekat. Sampai SPBU range sudah sekitar 15 km.
    Pelajarannya: Kalo ke Barat setelah dari Waru ke arah Mojokerto, sebaiknya pastikan bensin full, dan segera isi lagi sebelum range sudah sekitar 100 km an.
  • Kamis pagi sekitar jam 08.00 keluar tol Bekasi Barat utk nyari sarapan sambil nyari penginapan yang dekat dengan klinik dokter.
  • Setelah makan dan dapat penginapan di Jakarta, masuk lagi ke tol. Pertama survey lokasi klinik dulu, kemudian ke penginapan. Nyampe penginapan masih jam 12 siang kurang. Tapi para penumpang dah protes pengen secepatnya tidur di kasur. Untung sama yg jaga diperbolehkan langsung check in.
  • Misi utama utk konsul ke dokter anak hari Kamis alhamdulillah sukses.
  • Jum'at pagi setelah sarapan ke Monas. Monas ini misi utama kedua. Nyampe Monas sekitar jam 9 lebih. Ada ribuan tentara bersenjata lengkap, tenda2 barak, puluhan truk tentara parkir rapi dan rapat di depan monumen, dan beberapa helikopter naik turun. Waktu kami datang para pengunjung masih diperbolehkan masuk meski areanya terbatas. Kabarnya setelah kami pergi Monas ditutup total utk umum. Baca2 dari berita sepertinya ada antisipasi people power. :2gunfire:
  • Misi utama kedua (mengunjungi Monas) terlaksana meski kurang sesuai harapan. Minimal ponakan dan sepupu udah foto2 :upss:
  • Misi utama ketiga nyambang sepupu yg lagi hamil di Bekasi Timur. Nyampe rumahnya tepat sebelum shalat Jumat. Pulang menjelang shalat ashar.
  • Semua misi utama sudah terlaksana, selanjutnya bingung mau ke mana. Penginapan sudah pesen di Jakarta di sekitar Mangga Besar. Keluarga saya beri beberapa alternatif tempat wisata yg masih bisa dikunjungi sore itu. Sepakat main ke Snow World Bekasi sambil otewe balik penginapan, merasakan sensasi dingin minus 15 derajat celcius. Sayangnya di sana cuma dipinjami jaket, sedangkan telapak tangan dan kaki masih terbuka. Walhasil ibu yg sudah lansia dan batita ga kuat lama2, akhirnya saya & mereka keluar duluan, sementara yg muda2 lain pada seneng2 di dalam. Lain kali kalo ke sana lagi bawa sarung tangan tebel, kaos kaki tebel, dan sepatu.
  • Untuk sabtu saya beri beberapa alternatif tempat wisata di Jakarta dan di seputar Jakarta. Keluarga malah maunya ke Mekarsari. Tau gitu ga nginep di Mangga Besar.
  • Minggu saya tawari ikut jalan2 pagi di CFD di Bundaran HI dan pada setuju. Penginapan dapat di sekitar Kebon Kacang. Bisa jalan kaki beberapa ratus meter ke jalan utama Thamrin ke kawasan CFD.
  • Minggu pagi jalan2 di CFD. Yang belum pernah lihat CFD Jakarta pada seneng krn banyak orang (maklum kami orang dusun om :roll: ). CFD ini hiburan murah (ga bayar sama sekali, dan banyak barang2 murah dijual) dan sangat meriah.
  • Balik dari CFD lanjut makan pagi, mandi lagi, trus langsung berangkat ke Malang.
  • Istirahat (shalat dhuhur + ashar dijama', makan, setelah makan masuk maghrib jadi sekalian shalat maghrib + isya dijama') di luar tol di sekitar Semarang.
  • Nyampe di kampus sepupu ane di Malang jam 12 malam kurang. Nyampe penginapan kurleb jam 12 pas, tepat sebelum gerbang ditutup sama yg jaga krn jam malam.
  • Senin agak siang (krn kecapekan tidur sampe agak siang) lanjut sarapan dan kemudian keluarga ngajak main ke Hawai Water Park jam 11. Ga kerasa main di sini sampe jam 16.00.
  • Jam 16.00 keluar Hawai Water Park Malang ke Banyuwangi. Istirahat (shalat maghrib + isya dijama' & makan malam) di SPBU Utama Raya sekitar jam 20.00. Banyak proyek perbaikan jalan di Probolinggo jadi lalin kurang lancar.
  • Nyampe rumah Selasa jam 1.30 dini hari. Bablas tidur.

Budget
Ini budget2 umum saja barangkali utk referensi rekan2 yg lain:
  • Bensin: Sesuai fuel consumption mobil masing2, dihitung dengan jarak tempuh. Total jarak tempuh saya sekitar 2500 km. Fuel Consumption rata2 mungkin 13-14 km/l ya, saya lupa cek. Jadi konsumsi sekitar 180-190 liter. Kalo full pertalite jadi sekitar 1.4 jt, kalo full pertamax jadi sekitar 1.8jt.
  • Tol: Tergantung start dari mana. Kalo dari Leces sampe Jkt PP mungkin siap2 1.2jt. Bisa kurang atau lebih.
  • Makan: Tergantung tipe tempat makan, menu makan, jumlah orang, dan frekuensi makan sehari. Misal saya kemarin 5 orang makan porsi normal (selain balita). Kalo per orang dibudget 30-40rb an per orang utk sekali makan dan minum maka kurleb habis 200rb sekali makan.
    Supaya agak hemat awal berangkat bawa bekal makan dari rumah, lumayan ngirit budget 1x makan. Selalu cek harga sebelum makan di warung / resto.
  • Penginapan:
    - Malam pertama (Kamis - Jumat): LeGreen Suite Senayan karena dekat tempat praktek dokter, dapat harga promo 200rb perkamar permalam. Harga normal sekitar 340rb perkamar permalam dan 4 tahun lalu saya pernah nginep di sini di harga 340rb permalam. Sewa 3 kamar bersebelahan. Dapat sarapan ringan (pop mie mini, roti bakar, teh/kopi). Car park di basement sangat lega utk penginapan kelas harga 200rb di Jkt pusat. Di sekitarnya banyak warung makan dan minimarket. Overall puas dengan penginapan ini.
    - Malam kedua (Jumat - Sabtu): Good Room at Jakarta di Mangga Besar. Dapat harga 150rb permalam. Under budget sih karena budget saya biasanya 200-250rb. Tapi lihat review dan foto2 di app bagus dan saya nyari yg ada car parknya. Ternyata car park nya numpang Circle-K yg satu bangunan dengan penginapan. Bangunan tua kurang bagus. Kami dapat kamar di lantai 3 dan tidak ada lift / eskalator alias naik tangga beneran. Lumayan berat utk ibu saya yg lansia.
    Overall kurang puas dengan penginapan ini, tapi kami dapat istirahat baik & cukup.
    - Malam ketiga (Sabtu - Minggu): Nyari yang deket2 lokasi CFD dan Bundaran HI. Dapat di iHome Residence di Kebon Kacang. Harga 330rb per kamar dan saya pesen 3 kamar. Ternyata lokasinya di jalan2 sempit Tanah Abang. Slot parkir mobil di bangunan penginapannya kyknya cuma cukup utk 2 mobil, tapi saya lihat di sebelahnya ada gedung kosong (bangunan lain) yang depannya ada beberapa mobil parkir. Bisa jadi itu mobil2 tamu penginapan juga. Kamar sempit dan AC kurang dingin. Tapi ada dapur mini & meja makan rooftop di lantai atas. Banyak orang jualan di sekitar. Lumayan lah, kami beli makan di warung sekitar dan dibawa makan di rooftop dengan view gedung2 pencakar langit di jantung Jakarta malam hari (maklum ya orang dusun,,,).
    Overall cukupan kalo mau stay semalam di Jkt kalo mau ke Tanah Abang atau mau jalan kaki ke CFD minggu pagi.
    - Malam keempat (Minggu - Senin) di Malang: Saya nyari yg dekat kos sepupu supaya setelah ngantar dia, jalan ke penginapan ga kelamaan. Selain itu karena estimasi waktu sampai dah tengah malam dan rencana setelah sarapan langsung berangkat lagi, saya nyari yg super murah aja. Dapat Airy di Sigura-Gura V No.27. Ternyata ini kost putri yg sebagian kamarnya di-Airy-kan. Dapat harga 128ribu per kamar dan saya pesen 2 kamar.
    Kamar sempit dan aroma parfumnya bagi kami agak kurang nyaman. Tapi kami dapat istirahat cukup.

Peralatan / perlengkapan yang sebaiknya dibawa
  • Car voltage inverter. Buat jaga2 barangkali sewaktu2 di perjalanan butuh listrik 220Volt.
  • Tyre inflator (pompa listrik utk ban mobil). Buat jaga2.
  • Peralatan ganti ban serep.
  • Ban serep kondisi bagus.
  • Dashcam di kaca depan dengan storage minimal 32GB. Untuk jaga2 dan bisa untuk dokumentasi perjalanan juga. Aktifkan mode recording suara.
  • Dashcam di kaca belakang (opsional). Buat jaga2 barangkali apes ditabrak orang dari belakang.
  • Pisau lipat multiguna (swiss army knife). Simpan di laci dashboard.
  • Kompas kecil ditempel di dashboard yg bisa terlihat pengemudi supaya tahu ke mana arah mengemudi. Tapi kalo malam ga keliatan sih.
  • Sepasang (atau lebih) walkie talkie kecil. Bukan HT ya, tapi walkie talkie kecil mainan aja. Untuk komunikasi antar kamar atau untuk keperluan2 komunikasi jarak pendek lain.
  • Sendok garpu portable. Barangkali beli nasgor dibungkus ga ada sendoknya.
  • Tisu basah dan tisu kering.
Sekian catatan kecil saya. Moga2 bisa bermanfaat.
andyz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Tue Feb 04, 2014 7:57

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by andyz »

Mantab Oom review-nya :big_exellent:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by F272 »

Keren om Djia.... :mky_02:

Padahal kmaren2 om kan sempat Line up Road Trip ke Bali yah sama teman2 SMRT hehehe..

Sukses ROad Trip nya... Gaspol lagi tambah foto2 nya om...

:mky_01: :mky_02:
User avatar
GasGus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: Thu Jan 18, 2018 0:12
Location: Bintaro

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by GasGus »

Mantab.. Biaya penginapan nya menarik nih, hemat... :mky_02:
iwan81
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Aug 13, 2018 2:32
Location: west java

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by iwan81 »

Fotonya mana ni Oom? kurang poll kek nya ga ada foto... :emo-photo:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by F272 »

iwan81 wrote: Tue Apr 23, 2019 8:42 Fotonya mana ni Oom? kurang poll kek nya ga ada foto... :emo-photo:
:mky_07: :mky_07: :mky_07: bener om.. setuju.. mana nih Foto nya om Djia..?

Biar jadi Komik kek trit2 saya..wkwkwkwk

:mky_01: :mky_01:
teddyputra
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Jan 03, 2018 0:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Captiva

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by teddyputra »

Mantul Om review road tripnyaa:) :big_exellent:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by pengendiesel »

Mantap om djia roadtripnya :big_exellent:

Saya yang kerja di daerah sudirman setiap ada kesempatan minggu pagi di Jakarta, selalu ke cfd om. Asik, meriah, bisa cuci mata lagi :big_childish:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by mr_mytplx »

ini mobilnya naik apa om?

:big_think:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by djia »

Makasih, om2 semua.
Foto2nya menyusul ya. Ini pengalaman pertama saya bikin review dimari. Masih belajaran.
GasGus wrote: Tue Apr 23, 2019 8:40 Mantab.. Biaya penginapan nya menarik nih, hemat... :mky_02:
Ya om, saya terbiasa nginep murah2. Tapi standard orang mungkin berbeda2.
mr_mytplx wrote: Tue Apr 23, 2019 14:04 ini mobilnya naik apa om?

:big_think:
Avanza Veloz lama, om.
F 272 wrote: Tue Apr 23, 2019 8:25 Keren om Djia.... :mky_02:

Padahal kmaren2 om kan sempat Line up Road Trip ke Bali yah sama teman2 SMRT hehehe..

Sukses ROad Trip nya... Gaspol lagi tambah foto2 nya om...

:mky_01: :mky_02:
Makasih, om.
Waktu saya nanya2 lineup itu, saya masih belum ada jadwal ke mana2 utk libur pemilu, dan pengen ngerasain lineup SMRT pertama kalinya.
Tapi kemudian ada perubahan rencana.
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by ransyah1234 »

senang bacanya...pasti ibu dan keponakan senang sekali ke jakarta pertama kali
saya dulu diajak ke jakarta pertama kali juga senang sekali lihat monas...maklum saya dari desa...hahaha
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by marmut »

wiiih...... yang dari ujung timur pulau jawa udah nyampe CFD. saya yang KTP jakarta aja belum pernah ke CFD.
mantap om laporan pandangan matanya. cuma mau protes dikit nih sama kaya yang lain, FOTONYA MANAAAAA.......?
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by IGedeAmat »

ransyah1234 wrote: Wed Apr 24, 2019 2:26 senang bacanya...pasti ibu dan keponakan senang sekali ke jakarta pertama kali
saya dulu diajak ke jakarta pertama kali juga senang sekali lihat monas...maklum saya dari desa...hahaha
saya tinggal dipinggiran Jakarta, sewaktu kuliah dulu juga hampir tiap ari lewatin Monas,
tapi seumur2 baru sekali juga masuk kedalemnya,
itu juga karena nganterin temen dari daerah yang lagi maen...
:mky_01:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by djia »

FOTO2

Tadinya saya mau tambah foto2 di first post, tapi baru tau kalo ada batas maksimal edit post.

Berikut sedikit foto2. Maaf fotonya dikit dan beberapa foto penginapan nyomot dari web lain.

========================================================================================
FOTO PENGINAPAN
========================================================================================

LeGreen Suite Senayan

Ini tempat menginap malam pertama (Checkin kamis 18 Apr 11.30, checkout Jumat 19 Apr 09.00).
Dapat tarif promo 200 ribu perkamar permalam.

Map: https://goo.gl/maps/eyy7Ec5PYUgC5jpB8

Tampak depan (ambil dari Agoda)
Image

Di bawah jendela2 kiri itu ada basement untuk parkir mobil. Rasanya mungkin cukup untuk 6-8 mobil. waktu saya ke sana cuma ada 3 mobil termasuk mobil saya.

Kamar (ambil dari Traveloka)
Image

Image

Kunci sudah pake kartu.
Channel TV nya oke.
Ada telepon interkom untuk komunikasi antar kamar.
Jendela kamar mandi itu kaca, tapi sudah dicat dan ga transparan atau berbayang.

Breakfast dan Tempat Makan (ambil dari Traveloka)
Image

Image

Breakfast yang disediakan:
[*]Pop mie mini
[*]Energen sachet
[*]Roti bakar. Panggang sendiri dgn alat yg sudah disiapkan
[*]Teh & kopi
Ada dispenser akua untuk air panas, normal, dan dingin.

Amenities dapat 2 pasang sandal perkamar, dan 1 pulpen + notes.

Kesan: Recommended kalo dapat harga promo seperti saya (200 ribu perkamar permalam). Kalo di harga normal (340 ribu) sepertinya ada beberapa opsi lain yang bisa dilihat2.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Good Room at Jakarta

Tempat menginap malam kedua (check in Jumat 19 Apr sekitar jam 19.00, checkout Sabtu 20 Apr sekitar jam 9).
Tarif 150 ribu perkamar permalam.
Nama asli penginapan ini Joe's Residence. Letaknya cukup jalan kaki dari stasiun Mangga Besar.

Tampak Depan (ambil dari traveloka)
Image

Penginapannya di atas Circle-K. Parkirnya depan / samping Circle-K. Masuknya dari gang kecil di belakang Circle-K.

Ruang resepsionis & Nama asli penginapan (ambil dari traveloka)
Image

Pintu teralis besi itu pintu menuju penginapan. Setiap pemesan kamar diberi 3 kunci: 1 kunci kamar, 1 kunci teralis besi itu, dan 1 kunci untuk pintu depan yang ditutup jam 12 malam.
Di balik pintu teralis itu ada tangga ke lantai atas penginapan.

Kamar (ambil dari traveloka)
Image

Image

Kesan: Kurang recommended.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

I Home Residence Kebon Kacang

Check in Sabtu 20 April jam 18.00, check out Minggu 21 April jam 10.30
Tarif 330 ribu perkamar permalam.

Tampak Depan (ambil dari google street view)
Image

Slot parkir mobil depan gedung cuma muat 2 mobil. Itu jalannya jalan kecil, padat, ramai, tetapi satu arah.

Kamar
Image

Kamar sempit. Dari 3 kamar yang saya pesan, yang AC nya bisa dingin banget cuma 1. Yang 1 cukup dingin, yang 1 kurang dingin.
Ada kulkas kosong yang sudah ready dipakai (listriknya tidak dimatikan).

Dapur & tempat makan
Image

Yang saya suka dari penginapan ini ada 2: Ada lift jadi ga capek angkat2 barang, karena penginapan murah biasanya pake tangga biasa. Dan ada dapur & tempat makan rooftop dengan view gedung2 pencakar langit. Bagus banget kalo malam.

Kami suka penginapan yang ada dapurnya karena harus cuci2 botol susu balita & rebus air termos untuk persiapan bikin susu.
Untungnya, penginapan yang ada dapurnya gini biasanya penginapan2 murah. Hotel mahal susah akses ke dapur :big_comfort:

Kesan: Recommended kalo mau ke CFD atau ke Tanah Abang.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Airy Syariah Lowokwaru Sigura-gura V No 27 Malang

Check in Senin 22 April 00.05, checkout Senin 22 April jam 10
Tarif 128ribu perkamar permalam

Saya sama sekali ga ambil foto penginapan ini, dan foto2 interior di marketplace2 travel sepertinya berbeda dengan aktualnya. Entah mungkin saya dapat kamar yang layoutnya beda, atau mereka rubah layout lagi.

Yang ada cuma foto depan, saya ambil dari web Airy:
Image

Saya cari penginapan dengan filter 'Car Park' alias penginapan menyediakan parkir mobil.
Tapi ternyata penginapan ini ga punya parkiran mobil. Mobil saya parkir di depan gerbang besi sebelah kanan.

Ada dapur juga untuk masak ringan & cuci2.

Overall cukupanlah untuk penginapan harga segitu.

Foto2 lain sepertinya menyusul lagi. Ternyata capek dan lama juga bikin trit [emo-yesno]
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by aipiesblue »

mantap om, yg dari ujung timur jawa malah main ke barat...

untuk penginapan di sekitaran tanah abang memang tamunya didominasi sama pedagang dari luar daerah/jawa, jadinya memang jarang yg kasih slot parkir besar.
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by djia »

aipiesblue wrote: Wed Apr 24, 2019 6:34 mantap om, yg dari ujung timur jawa malah main ke barat...

untuk penginapan di sekitaran tanah abang memang tamunya didominasi sama pedagang dari luar daerah/jawa, jadinya memang jarang yg kasih slot parkir besar.
sebenernya...dari tempat saya (banyuwangi) lebih murah roadtrip ke barat daripada ke timur :e-doh:
kalo ke timur mahal di penyeberangannya. kecuali kalo cuma ke bali.
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by aipiesblue »

djia wrote: Wed Apr 24, 2019 6:42
aipiesblue wrote: Wed Apr 24, 2019 6:34 mantap om, yg dari ujung timur jawa malah main ke barat...

untuk penginapan di sekitaran tanah abang memang tamunya didominasi sama pedagang dari luar daerah/jawa, jadinya memang jarang yg kasih slot parkir besar.
sebenernya...dari tempat saya (banyuwangi) lebih murah roadtrip ke barat daripada ke timur :e-doh:
kalo ke timur mahal di penyeberangannya. kecuali kalo cuma ke bali.
iya om, apalagi kalo mau ngikutin perjalanan ke timur ala mod f272, ongkos nyebrangnya aja udah mau 5 jutaan, hehehe.

model jalan-jalan kita juga sama om, selalu cari hotel yg kelas biasa aja, range 200-350k per malam.

tapi sekali saya nginep di jogja under 200k, hotelnya ada kolam renang yg bagus dan besar, dan itupun masih dikasih breakfast walaupun bentuknya nasi kotak. surprisingly, air minum termasuk teh dan kopi itu free flow.
Last edited by aipiesblue on Wed Apr 24, 2019 6:54, edited 1 time in total.
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by martinnn »

kalau saya yang penting kulineran....kamar hotel yang biasa aja gak masalah :lol:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by omenRoo »

istimiwirrr wong... rapih sekali tritnya om djia. menarik untuk dibaca.
jadi tau juga penginapan sekitaran jakarta. selama ini gak pernah merhatiin..
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Road Trip Pemilu 2019 Banyuwangi - Jakarta - Malang - Banyuwangi

Post by djia »

aipiesblue wrote: Wed Apr 24, 2019 6:46 iya om, apalagi kalo mau ngikutin perjalanan ke timur ala mod f272, ongkos nyebrangnya aja udah mau 5 jutaan, hehehe.

model jalan-jalan kita juga sama om, selalu cari hotel yg kelas biasa aja, range 200-350k per malam.

tapi sekali saya nginep di jogja under 200k, hotelnya ada kolam renang yg bagus dan besar, dan itupun masih dikasih breakfast walaupun bentuknya nasi kotak. surprisingly, air minum termasuk teh dan kopi itu free flow.
Waduh, apalah saya ini dibandingkan mod F272, om. Tapi saya sudah pernah roadtrip sampe Bima beberapa tahun lalu.
Kapan2 aja kalo dah mantep bener tabungannya ikutan jalan ke Larantuka.

Mantap hotel di Jogjanya, om. Bulan kemarin saya juga ke Jogja dapat ZenRooms harga 80ribu permalam, bagus juga.

martinnn wrote: Wed Apr 24, 2019 7:17 kalau saya yang penting kulineran....kamar hotel yang biasa aja gak masalah :lol:
Siap, om... asal jaga kesehatan aja :mrgreen:
omenRoo wrote: Wed Apr 24, 2019 8:14 istimiwirrr wong... rapih sekali tritnya om djia. menarik untuk dibaca.
jadi tau juga penginapan sekitaran jakarta. selama ini gak pernah merhatiin..
Makasih, om. Baru belajar bikin trit & ripiu.
Saya sering nginep di Jakarta. Dari hotel kamar luas sampe hotel kapsul pernah coba.