Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by alamsandiwijaya »

Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek

Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh

Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.

Recommend mana? Alasan juga

Thank You

Last edited by alamsandiwijaya on Tue Apr 16, 2019 16:02, edited 2 times in total.
Nugrohonug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Sat Sep 10, 2016 16:26
Daily Vehicle: D4-D and CRDi

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by Nugrohonug »

alamsandiwijaya wrote: Tue Apr 16, 2019 16:02 Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek

Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh

Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.

Recommend mana? Alasan juga

Thank You
1.kalo buat kecepatan wajar wajar aja sih ane rasa ngga terlalu limbung keduanya
2. 2-2nya aman om, sedia racun solar jg selama diperjalanan
3.beda beda tipis om,kayaknya irit venturer deh soalnya body ringan
4.ada di kedua mobil tsb, koreksi kalo salah
5.tetep gedean dan lebih banyak toyota om
6.kalo dipake wajar sih reliable om
7.nah ini menurut sy lebih nyaman innova/venturer karna gc rendah jd gampang keluar masuk mobil
8.nah ini kalo 2gd improve kan blm bisa remap paling mentok 190hp, kalo mux gatau tapi harusnya sangat bisa lebih dari mesin 2gd
9.ane blm pernah coba mux, tapi impresi ke mesin 2gd di anf sih lumayan ‘fun’ dan irit solarnya
10.dua duanya ane rasa mobil yg diciptain buat capek om
cumifumi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Wed Mar 06, 2019 7:46
Location: Medan

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by cumifumi »

alamsandiwijaya wrote: Tue Apr 16, 2019 16:02 Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek

Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh

Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.

Recommend mana? Alasan juga

Thank You
Bantu jawab ya om...
1. mau suspensi yg stiff dan posisi duduk commanding jelas mux
2. klo mux krg tau, tp klo anki diksh minum solar goceng ttp kuat
3. kalo ngomongin irit, jelas anki lbh irit. Ane bawa dalkot bisa dpt kira" 12km/l untuk kombinasi lukot-dakot bisa dpt diatas 15 km/l dgn gampang.
4. mux ada vsc. Khusus venturer doang yg ada vsc, yg tipe V blum ada :big_dunno:
5. klo bengkel, atoyot ga ush diragukan om.. berlimpah dmn2
6. blm tau mana yg lebih reliable tp harusnya mirip2 aj om
7. rasanya lbh innova deh om soalnya mpv mmg diciptain ke arah nyaman (CMIIW) :mky_01:
8. nahh yang ini kurang tau
9. harusnya lebih fun anki om... tenaga 2gd nya enak buat seruntulan
10. 2 2 nya siap buat jadi mobil capek

Sekian dari nubie. Kalo ad yg salah mohon dikoreksi suhu2 :ungg:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by artoodetoo »

Waini, oom @ginting pasti bisa memberikan masukan berharga.
Mari oom, saya persilakan
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
sudahlah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Thu Jan 03, 2019 6:50
Location: Jakarta Timur

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by sudahlah »

Ikut nimbrung sekalian mau mendapat petuah dari om ginting sebenernya saya lagi nunggu tabungan cukup buat meminang secondnya MUX atau anki diesel, kira2 mana yang lebih value for money buat secondnya mana yang lebih enak dipakai jangka panjaaang walaupun belinya dari second
elraedrew
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 365
Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by elraedrew »

Posisi TS dimana ya? Mux otr jakarta yg premier setelah disc sekitar 450. Info didapat sekitar 3 hari yg lalu di bsd.
Saya pemakai Mux juga. Bantu sikit pengalaman dengan mux std ya.

1. Saran tes drive kedua. Preferensi setiap org bisa berbeda.
2. Mux ku 10k pertama full bio solar +RL. 10-20k oplos dex 10liter setiap isi. Skrg km 20rban. Filter ada 2.
3. Dalkot 1:11an. Lukot macam2 dan tergantung kawan jalannya.
4. Premier ada tambahan PBD, HDC, camera 360. Esc ada
5. Kota besar sepertinya isuzu ada. Kalau banyak pastinya Toyota
6. So far blom ada masalah
7. Saran test drive keduanya
8. Mux saya std. Kalau utk remap aja di bebong juga bisa. Utk modifikasi lain2 seperti aksesoris disini jarang ada.
9. Saran test drive
10. Saya pake mux bergantian dengan GNKI menurut saya keduanya siap menjadi mobil capek
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by ginting »


alamsandiwijaya wrote:Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek

Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh

Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.

Recommend mana? Alasan juga

Thank You
Saya izin jawab, oom...
kebetulan ada innova reborn mobil dinas di kantor 2.4 dan sy pernah rebut dari supir...wkwkwk (sy suruh supir duduk manis dan sy yg nyetir..jd saya tahu feelnya)

ini jawaban saya sesuai urutan.

1. MUX.
bantingan innova terlalu ngayun. bahkan pindah jalur speed 100 kmpj di toll yg gelombang rasa gak enak.
jok juga yg innova sy coba agak rada ngepas di badan dan keras.kurang enjoy.
mux enak kursinya, lebar dan gak bikin pegel. sy sdh buktikan nyetetir 5 hari dari Ciputat ke Aceh.

2. MUX.
krn technology mekanikal lbh jadul. dan injector sdh dilaipisi "diamond like ceramic" supaya mengurangi factor worn out.
makanya di trit sebelah ada quiz "dengan kandungan B20, yg bakal nark ke B30..dst...mobil diesel diesel mana yg duluan muntah darah"..

saya sdh buktikan isi solar pinggir jalan di Bayung Lencir Jambi, karena kepepet..aman aman saja.

3. Soal irit iritan sih imbang.
Kalau Isuzu kan value propositionnya "irit dan longevity".
Tapi innova reborn juga irit kok.

4. Sama. tapi fitur lain menang MUX diluar ESC dan VSC.
tapi airbag kayak ya banyakan venturer.

5. Innova menang. Bengkel Toyota lbh banyak.
Tapi Isuzu sih tetap ada di tiap provinsi , entah Astra atau bukan..secara mobil "elf" paking banyak pake Isuzu.bwkwkwk
(elf adalah istikah bus tanggung, biasa buat travel atau antar kota dekat)

6. MUX.
so far blm ada masalah berarti.
common ptoblem mux 2014 -2017 (model lama) adalah cakram rem cepat kegerus dan bikin geter..tp asal complaint gak dipersulit.

saya pulang dari Bromo ngomong ke SA, ..oom, itu rem kok direm gak enak ya, kresek kresek...
langsung dia tes jakan dan sodorkan formulir ganti gratis.
tranny dan mesin gak ada masalah.

8. Innova.
Kenapa ? krn riset mesin GD lbh maju dan banyak yg jajal duluan.
setahu saya sih so far utk MUX baru 240 hp
dugaan saya sih Bapak Bapak mux pada gak suka buang buang duit..wkwkkw

tapi punya oom [cencored] cuma kobel doang sama mbah bebonk (bareng saya) malah tembus 200 kmpj juga di cipali

9. kalo dalam kondisi standard enakan Innova.
respinse thortle-nya lrbih terasa.
kalau mux lebih pelan naeknya.

Tapi surpisingly, di 120 ke atas akselerasi kok sdh mirip mirip..

10. MUax definitely.
Fabricant dan reviewer ngaku kok ini masuk rating B10
alias hanya 10% populasi mobilnya yg akan tewas sebelum 500,000 km dgn perawatan standard..

tapi kan ini mobil masih baru, masih perlu waktu 10 tahun ke depan utk membuktikan.
tapi mobil oom @asepcm tuh sdh 100,000 km karena dipake operasional dan still solid feel

oom asep, ditunggu komennya.

Lagian utk MUX yg baru sktg much much refined dari punya saya krn :
sdh ada HDC
sdh LED
sdh 360 derajat kamera
TPMS realtime
GPS
doortrim sdh soft pad dan alus
dashboad sdh baru

Conclusion :
kalau oom tak masalah disangka "panther baru" sikahkan beli MUX


*) bujan sales MuX
tp kawan saya ada salea. diskon besar bisa dibicarakan.







bfront
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 255
Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by bfront »

untuk posisi mengemudi, coba test drive dulu rada lama biar kerasa lebih nyaman yg mana. kalo nggak salah MUX pengaturan posisi setirnya nggak bisa telescopic. CMIIW.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by b8099ok »

Pentulel adalah seekor kijang. Yang mana harganya uda diatas nalar saya utk seekor kijang.
Dgn duid yg sama bisa beli suv. Why not,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by PRBS »

b8099ok wrote: Wed Apr 17, 2019 1:09 Pentulel adalah seekor kijang. Yang mana harganya uda diatas nalar saya utk seekor kijang.
Dgn duid yg sama bisa beli suv. Why not,...
Setuju.

Ventulel untuk saya yg masih jelata, terlalu overprice.. kalau mau ANKI, cukup beli V.. kalau ada budget sama, setuju si mbah mending beli proper suv..

Tapi innova in term of nyaman, lebih nyaman innova sii (penumpang).. untuk fun to drive (as driver), juga lebih enak innova.. keluarga saya ada yg punya tipe Q jadul, duduk di capt seatnya memang nyaman innova ketimbang C26
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by b8099ok »

:mky_02:
PRBS wrote: Wed Apr 17, 2019 2:02
b8099ok wrote: Wed Apr 17, 2019 1:09 Pentulel adalah seekor kijang. Yang mana harganya uda diatas nalar saya utk seekor kijang.
Dgn duid yg sama bisa beli suv. Why not,...
Setuju.

Ventulel untuk saya yg masih jelata, terlalu overprice.. kalau mau ANKI, cukup beli V.. kalau ada budget sama, setuju si mbah mending beli proper suv..

Tapi innova in term of nyaman, lebih nyaman innova sii (penumpang).. untuk fun to drive (as driver), juga lebih enak innova.. keluarga saya ada yg punya tipe Q jadul, duduk di capt seatnya memang nyaman innova ketimbang C26
Ngga jg klo soal nyaman. Shock std anki agak kancrut.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by martinnn »

:big_love: :off_man: Mux donk.....
...........
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by ginting »

b8099ok wrote::mky_02:
PRBS wrote: Wed Apr 17, 2019 2:02
b8099ok wrote: Wed Apr 17, 2019 1:09 Pentulel adalah seekor kijang. Yang mana harganya uda diatas nalar saya utk seekor kijang.
Dgn duid yg sama bisa beli suv. Why not,...
Setuju.

Ventulel untuk saya yg masih jelata, terlalu overprice.. kalau mau ANKI, cukup beli V.. kalau ada budget sama, setuju si mbah mending beli proper suv..

Tapi innova in term of nyaman, lebih nyaman innova sii (penumpang).. untuk fun to drive (as driver), juga lebih enak innova.. keluarga saya ada yg punya tipe Q jadul, duduk di capt seatnya memang nyaman innova ketimbang C26
Ngga jg klo soal nyaman. Shock std anki agak kancrut.
Kalo mux mau ganti shock std spy lbh stiff, pilihan plg value for money adalah Amada extreene type comfort.
beli di JCO Motor kmayoran dulu sy kena 3 jt utk 4 pcs (putih).
balance antara nyaman dan stiff.

filter solar atas bawah begini setelah pulang mudik dari Aceh, kira2 pemakaian 8000 km
IMG_20180324_135843.jpeg
FB_IMG_1533619182591.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by ricz »

alamsandiwijaya wrote: Tue Apr 16, 2019 16:02 Ane punya budget 500 pas kebutuhan buat jalan jauh keliling dan bisa buat harian. Kandidat ada Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.
Kriteria
1. Nyaman, tidak limbung, suspensi stiff, posisi duduk commanding buat tinggi 161cm.
2. Kuat disiksa dengan solar, solbus, solar b20 (kalau pas perjalanan ga ada dexlite/dex)
3. Irit penggunan solar
4. Wajib ada ESC/VSC
5. Bengkel resmi diluar daerah tersedia
6. Reliable
7. Nyaman dipakai harian
8. Enak buat di oprek
9. Fun dibawa sendiri
10. Siap jadi mobil capek

Mengapa kandidat Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel? Karena kedua harga setelah disc hampir ga beda jauh

Kalau antara Isuzu MUX Premier/Royale vs Toyota Innova Reborn V/ Venturer Diesel.

Recommend mana? Alasan juga

Thank You
1. Innova karakter suspensinya lebi empuk sih yak dari Mux, kalo om suka yg lebih stiff sih better choose mux sih ya... posisi duduk lebih commanding mux.
2. Sama2 kuat solar sih, cuma kalo mux sih krn teknologi lebih jadul dr innova, logikanya sih lebi tahan solbus... Mux test drive diler tmpt gw tinggal sih pake solbus, kata kacabnya udah jalan 70 ribu km en perawatan biasa aja ga pake purging dll dsb..
3. Beda2 tipis sih om ini 2 mobil kalo pake solbus..
4. Keduanya sama2 ada esc / vsc (stability control)
5. Jaringan diler boyota sih lebi banyak, tp isuzu dibawah astra grup sih harusnya ga dikit beresnya. Apalagi truk isuzu juga banyak kan..
6. Sama2 tangguh sih ini 2 mobil. Cuma innova ya gtu deh, ada defect putu jedug yg problem solvingnya rada simpang siur dari TAMnya sendiri :big_biglaugh:
7. Kalo dri newbie pribadi sih lebi demen bawa Innova sih ya. Dimensi lebi compact dri mux, stir lebi ringan, en tenaganya lebih "kicked in" gitu dr mux yg agak loyo putaran bawahnya..
8. Kalo mau dioprek sekedar remap2an sih mending mux ya. Innova 2018 up gabisa diremap konon...
9. Pendapat uwe sama seperti di point 7
10. Pendapat uwe sama spti di point 6 which means bisa2 aja
2021 Fortuner VRZ
alamsandiwijaya
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Tue Dec 15, 2015 12:56

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by alamsandiwijaya »

Oh iya kalau sama ANF 2.4 G/VRZ gimana?

Abaikan ESC/VSC

mau tanya mobil kek gitu ESC/VSC berguna tidak?
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by geofreyap »

Errrrr anu.. ijuju aja.. Lebih ntaps..
:mky_01:
alamsandiwijaya wrote: Wed Apr 17, 2019 3:28 Oh iya kalau sama ANF 2.4 G/VRZ gimana?

Abaikan ESC/VSC

mau tanya mobil kek gitu ESC/VSC berguna tidak?
Tetep mending ijuju.

ESP / VSC di mobil besar begini sangat penting.
Apalagi torsi besar.




#JanganLihatSignatureSaya
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by ginting »



ini alumni padepokan bebonk.
jeroan standard. ngacirrr..

ini mux 2014 yg masih kotak bentuk indikator fuel dan remperaturenya (mirip anps dan xpander).




anggasaputra
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Wed Sep 05, 2018 7:53
Location: jakarta
Daily Vehicle: isuzu mux

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by anggasaputra »

Menang bangku aja kalo penturer
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by PRBS »

b8099ok wrote: Wed Apr 17, 2019 2:23 :mky_02:
PRBS wrote: Wed Apr 17, 2019 2:02
b8099ok wrote: Wed Apr 17, 2019 1:09 Pentulel adalah seekor kijang. Yang mana harganya uda diatas nalar saya utk seekor kijang.
Dgn duid yg sama bisa beli suv. Why not,...
Setuju.

Ventulel untuk saya yg masih jelata, terlalu overprice.. kalau mau ANKI, cukup beli V.. kalau ada budget sama, setuju si mbah mending beli proper suv..

Tapi innova in term of nyaman, lebih nyaman innova sii (penumpang).. untuk fun to drive (as driver), juga lebih enak innova.. keluarga saya ada yg punya tipe Q jadul, duduk di capt seatnya memang nyaman innova ketimbang C26
Ngga jg klo soal nyaman. Shock std anki agak kancrut.
Iyaya? Hehe bokong’e saya kurang sensitip berarti.. soalnya lebih suka duduk dan ambiencenya ANKI Q ketimbang mobil sendiri (C26).. hehe.. kalo dibanding mux, empuknya enakan anki.. mux or anf lebih stiff..
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by Adril »

Pendahuluan:
Saya pemakai Isuzu MUX kurang 2 thn otw 50rb km sbg mobil harian di Jakarta. Awalnya di pameran mau beli Toyota ANKI V diesel tapi beralih ke MUX standar karena harga sama setelah diskon. Pertimbangan lain fiturnya jauh berlimpah dibanding ANKI V. Awal 10rb km pertama full DEX, setelah itu full solar hingga sekarang. Di 5rb km remap naik tenaga ke 180 hp kondisi standar. Selama itu sudah beberapa kali roadtrip ke Jawa.

Kriteria:
1. Suspensi sangat nyaman bahkan dibanding ANF & PJS. Sistem suspensi lebih advanced dgn 5 links di belakang dgn shock gas. Agak limbung tapi masih wajar karena tinggi. Posisi duduk paling commanding, namun walapun tinggi saya 175cm jarak plafon masih jauh dgn kepala.
2. Sangat kuat disiksa dengan solar/b20 karena memang sudah didesain utk itu pada injektornya. Filter solar bahkan ada 2, di bawah dekat tangki & atas dekat mesin, segala macam kerak solbus terfilter lebih dahulu di filter bawah jadi lebih aman.
3. Irit penggunan solar pastinya. Setelah remap dalam kota 1:13-14 bawa stop & go. Luar kota pernah 1:17 (based on info spedo). Jika pakai DEX tentunya lebih irit lagi.
4. ESC/VSC sudah ada dari awal masuk thn 2014, bahkan sudah ada HSA & DAC & rem 4 cakram tentu dgn ABS, EBD, BA.
5. Bengkel resmi di luar daerah banyak di kota besar & beberapa kota kecil karena merupakan jaringan Astra International. Tapi tentu tidak sebanyak Toyota. Sparepart relatif murah ukuran impor, padanan lokalnya jauh lebih murah lagi.
6. Reliable pastinya. Terkenal mesin paling badak di Thailand. Teman saya jalan 100km lebih belum ada kerusakan. Disini tentu inget juga kebadakan Isuzu Panthernya.
7. Nyaman dipakai harian & lebih nyaman lagi luar kota dibanding kompetitornya yg pernah saya coba.
8. Enak buat di oprek pastinya. Cukup remap buat harian tenaga naik ke 180hp setara dgn ANPS. Menurut tunernya masih bisa naik maksimum 240hp tanpa penggantian part. Di Thailand terkenal mesin paling mudah dioprek buat drag race, disana banyak part racingnya (silahkan cek Youtube).
9. Fun dibawa sendiri tapi tentu lebih enak disopiri, hehe. Menjadi lebih fun setelah diremap, stop & go jadi enteng. Setelah remap top speed up to 200km/jam. Kekurangan stir lebih berat dibanding kompetitornya.
10. Siap jadi mobil capek pastinya. Sampai saat ini belum terdengar keluhan berarti dgn unit ini berhubung masih relatif baru disini. Tapi jika lihat review di Australia yg lebih dahulu unit ini termasuk golongan mobil tangguh.

Demikian infonya. Saran lebih baik test drive saja, karena kebanyakan orang disini awalnya under estimate tapi setelah mencoba jadi tau kelebihannya walaupun akhirnya beli Toyota juga sih karna faktor brand, hehe.
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by billi »

Nyimak.
Pilihan yg cukup sulit
Last edited by billi on Wed Apr 17, 2019 6:18, edited 1 time in total.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by ginting »

Adril wrote:Pendahuluan:
Saya pemakai Isuzu MUX kurang 2 thn otw 50rb km sbg mobil harian di Jakarta. Awalnya di pameran mau beli Toyota ANKI V diesel tapi beralih ke MUX standar karena harga sama setelah diskon. Pertimbangan lain fiturnya jauh berlimpah dibanding ANKI V. Awal 10rb km pertama full DEX, setelah itu full solar hingga sekarang. Di 5rb km remap naik tenaga ke 180 hp kondisi standar. Selama itu sudah beberapa kali roadtrip ke Jawa.

Kriteria:
1. Suspensi sangat nyaman bahkan dibanding ANF & PJS. Sistem suspensi lebih advanced dgn 5 links di belakang dgn shock gas. Agak limbung tapi masih wajar karena tinggi. Posisi duduk paling commanding, namun walapun tinggi saya 175cm jarak plafon masih jauh dgn kepala.
2. Sangat kuat disiksa dengan solar/b20 karena memang sudah didesain utk itu pada injektornya. Filter solar bahkan ada 2, di bawah dekat tangki & atas dekat mesin, segala macam kerak solbus terfilter lebih dahulu di filter bawah jadi lebih aman.
3. Irit penggunan solar pastinya. Setelah remap dalam kota 1:13-14 bawa stop & go. Luar kota pernah 1:17 (based on info spedo). Jika pakai DEX tentunya lebih irit lagi.
4. ESC/VSC sudah ada dari awal masuk thn 2014, bahkan sudah ada HSA & DAC & rem 4 cakram tentu dgn ABS, EBD, BA.
5. Bengkel resmi di luar daerah banyak di kota besar & beberapa kota kecil karena merupakan jaringan Astra International. Tapi tentu tidak sebanyak Toyota. Sparepart relatif murah ukuran impor, padanan lokalnya jauh lebih murah lagi.
6. Reliable pastinya. Terkenal mesin paling badak di Thailand. Teman saya jalan 100km lebih belum ada kerusakan. Disini tentu inget juga kebadakan Isuzu Panthernya.
7. Nyaman dipakai harian & lebih nyaman lagi luar kota dibanding kompetitornya yg pernah saya coba.
8. Enak buat di oprek pastinya. Cukup remap buat harian tenaga naik ke 180hp setara dgn ANPS. Menurut tunernya masih bisa naik maksimum 240hp tanpa penggantian part. Di Thailand terkenal mesin paling mudah dioprek buat drag race, disana banyak part racingnya (silahkan cek Youtube).
9. Fun dibawa sendiri tapi tentu lebih enak disopiri, hehe. Menjadi lebih fun setelah diremap, stop & go jadi enteng. Setelah remap top speed up to 200km/jam. Kekurangan stir lebih berat dibanding kompetitornya.
10. Siap jadi mobil capek pastinya. Sampai saat ini belum terdengar keluhan berarti dgn unit ini berhubung masih relatif baru disini. Tapi jika lihat review di Australia yg lebih dahulu unit ini termasuk golongan mobil tangguh.

Demikian infonya. Saran lebih baik test drive saja, karena kebanyakan orang disini awalnya under estimate tapi setelah mencoba jadi tau kelebihannya walaupun akhirnya beli Toyota juga sih karna faktor brand, hehe.
wuidihhh...sudah cocok.jadi MuX ambassador nih..

wkwkwkkwkw
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by Adril »

Just info awal tahun harga diskon MUX up to 70jt utk VIN 2018 di BSD yang mana harga tipe premiernya menjadi hanya kurang 420jt ya. Vin 2018 dgn 2019 sama saja belum ada perubahan. Jika masih ready nikmat mana yg kamu dusatakan? hahaha
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by Adril »

billi wrote: Wed Apr 17, 2019 6:02 Nyimak.
Pilihan yg cukup sulit
Test drive aja dulu om. Saya dulu malah gak test drive, langsung beli setelah tau harga setara ANKI V setelah diskon. Ini bahkan thn lalu best value for money SUV 2018 di Australia. Sebelum beli saya hanya baca review2 di luar saja. ANKI menurut saya overpriced. Dgn harga segitu bisa naik kelas dpt SUV bukan kaleng2an.
Adril
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Thu Aug 31, 2017 14:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Isuzu M-UX

Re: Mohon saran antara MUX atau Venturer Diesel?

Post by Adril »

ginting wrote: Wed Apr 17, 2019 6:07
Adril wrote:Pendahuluan:
Saya pemakai Isuzu MUX kurang 2 thn otw 50rb km sbg mobil harian di Jakarta. Awalnya di pameran mau beli Toyota ANKI V diesel tapi beralih ke MUX standar karena harga sama setelah diskon. Pertimbangan lain fiturnya jauh berlimpah dibanding ANKI V. Awal 10rb km pertama full DEX, setelah itu full solar hingga sekarang. Di 5rb km remap naik tenaga ke 180 hp kondisi standar. Selama itu sudah beberapa kali roadtrip ke Jawa.

Kriteria:
1. Suspensi sangat nyaman bahkan dibanding ANF & PJS. Sistem suspensi lebih advanced dgn 5 links di belakang dgn shock gas. Agak limbung tapi masih wajar karena tinggi. Posisi duduk paling commanding, namun walapun tinggi saya 175cm jarak plafon masih jauh dgn kepala.
2. Sangat kuat disiksa dengan solar/b20 karena memang sudah didesain utk itu pada injektornya. Filter solar bahkan ada 2, di bawah dekat tangki & atas dekat mesin, segala macam kerak solbus terfilter lebih dahulu di filter bawah jadi lebih aman.
3. Irit penggunan solar pastinya. Setelah remap dalam kota 1:13-14 bawa stop & go. Luar kota pernah 1:17 (based on info spedo). Jika pakai DEX tentunya lebih irit lagi.
4. ESC/VSC sudah ada dari awal masuk thn 2014, bahkan sudah ada HSA & DAC & rem 4 cakram tentu dgn ABS, EBD, BA.
5. Bengkel resmi di luar daerah banyak di kota besar & beberapa kota kecil karena merupakan jaringan Astra International. Tapi tentu tidak sebanyak Toyota. Sparepart relatif murah ukuran impor, padanan lokalnya jauh lebih murah lagi.
6. Reliable pastinya. Terkenal mesin paling badak di Thailand. Teman saya jalan 100km lebih belum ada kerusakan. Disini tentu inget juga kebadakan Isuzu Panthernya.
7. Nyaman dipakai harian & lebih nyaman lagi luar kota dibanding kompetitornya yg pernah saya coba.
8. Enak buat di oprek pastinya. Cukup remap buat harian tenaga naik ke 180hp setara dgn ANPS. Menurut tunernya masih bisa naik maksimum 240hp tanpa penggantian part. Di Thailand terkenal mesin paling mudah dioprek buat drag race, disana banyak part racingnya (silahkan cek Youtube).
9. Fun dibawa sendiri tapi tentu lebih enak disopiri, hehe. Menjadi lebih fun setelah diremap, stop & go jadi enteng. Setelah remap top speed up to 200km/jam. Kekurangan stir lebih berat dibanding kompetitornya.
10. Siap jadi mobil capek pastinya. Sampai saat ini belum terdengar keluhan berarti dgn unit ini berhubung masih relatif baru disini. Tapi jika lihat review di Australia yg lebih dahulu unit ini termasuk golongan mobil tangguh.

Demikian infonya. Saran lebih baik test drive saja, karena kebanyakan orang disini awalnya under estimate tapi setelah mencoba jadi tau kelebihannya walaupun akhirnya beli Toyota juga sih karna faktor brand, hehe.
wuidihhh...sudah cocok.jadi MuX ambassador nih..

wkwkwkkwkw
Wkwkwkwkwk, habis jadi enak reviewnya udah ada poin2nya tinggal isi.
Biar lebih obyektif lagi tanya saja om Satria "bebonk" sbg salah satu pakar tuner segala mobil disini perihal mesin MUX & ANKI/ANF.