Berarti Om Boed nggak memahami maksud saya. Dari jalan belok masuk ke gang sudutnya 90° & jalannya mendaki. Jadi maksudnya belok 90° terus mendakiBoeds wrote: ↑04 Apr 2019, 08:11Keren mobilnya om, bisa merayap tembok dong, 90° ... hehe.supriyadi wrote:Dari jalan masuk ke gang rumah saya sudutnya 90° mendaki lagi. Kiri kanan tembok pagar rumah orang. Kadang 1x putar gak putus, harus mundur dikit putar setir maju lagi. Biasa pake rem tangan. Pernah nyoba teknik gas kopling gak tembus. 4 orang yang punya mobil digang saya semuanya pernah merasakan mencium tembok pagar ditikungan ini. Saya dulu belajar berhenti ditanjakan didekat terminal, 2 hari lancar. Begitu dibawa ke jalan raya, blank. Keringat dingin keluar. Ternyata belajar sama praktek langsung dilapangan jauh beda kondisinya. Pernah pulkam pas belum lancar nyetir, modal nekat. Di pendakian 17 menjelang kelok 9 Sumbar asal berhenti ditanjakan mati mesin. Cuma ingat kata kawan jangan grogi. Hidupkan lampu hazard, biarkan mobil dibelakang kita lewat duluan baru kita coba jalan lagi. Ada mungkin 5-7 kali mati mesin. O iya saya pake Livina yang terjenal lemot ditanjakan. Akhirnya sekarang lumayan lancar, kalo berhenti bentar bisa kombinasi kopling & gas kalo agak lama baru pake rem tangan. Jadi kalo menurut saya HSA berguna buat pengemudi pemula, kalo sudah pengalaman nyetir rasanya HSA kurang berguna tetapi tetap membantu, karena resiko melorot jadi berkuangPeraturan di sini sayangnya buat menghambat orang yg mau lurus. Karena banyak yg bisa "diluluskan" kalo nyetor. Mungkin yg kayak om ginting hanya kurang dr 10%.ginting wrote:saya ujian praktek, jalur mormal, bikin sim A di polres tangerang kota.utrid wrote:
Dahulu kalo ujian praktek sim ada bagian berhenti ditanjakan tanpa boleh injak rem, artinya harus memainkan pedal gas dan kopling.
Kalo saat lanjut dari berhenti ditanjakan dan mobilnya ada mundurnya walau sedikit, sama pak pulisinya langsung dicoret dan tidak lulus. Harus daftar dan ngulang lagi deh
Eh, kalo ujian praktek sim jaman now bagaimana ya
yg bareng saya ujian tulis ada kira2 60an di ruangan.
yg lulus teori 20an
yg lulus praktek cuma 1 saja yaitu saya
mobil tes adalah AVP
ujiannya nyetir nanjak, stop, jalan lagi, gak boleh melorot.
jalan turun, rem, jalan lagi.
parkir nyiku 90 derajat,..kayak kalau parkir di mall..tapi sudut tegak.lurus.
gak boleh sentuh cone dari kayu, tegak katak bata..6 biji..
mundur harus satu kali masuk..
gak boleh maju..mundur..lurusin..
musti jleebbbbb...
saya doang yg lulus..
biaya 117,000 termasuk tes kesehatan.
waktu setengah hari.
sim B lebih parah, pake simulator yg saya pikir hampir semua ga ada yg bisa lulus game yg terakhir.
Bahkan supir truk terlatih sekalipun, karena butuh kebiasaan main game itu utk bisa lulus.
Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: 07 Apr 2015, 19:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
- Contact:
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: 18 Jan 2019, 17:39
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Matic ato manual om? Kalo matic, saya rasa gak begitu melorot deh om. Meskipun melorot pasti juga sedikit doank om asalkan kita lanjung injak gak sedikit.nb25 wrote: ↑03 Apr 2019, 20:19Kalau mobil saya pernah om, sama terios juga tapi tahun 2013. Jadi rasa-rasanya penting untuk punya HSA (kasus saya), soalnya tanjakannya terjal sekali dan sempit (tidak dikit yang ngeguling lagi ke bawah).sh00t wrote: ↑01 Apr 2019, 17:57Apakan om pernah bawa mobil yang gak pake HSA n mobil itu gak melorot di tanjakan? Kalo udah pernah berarti saya rasa gak terlalu penting tuh HSA.Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
*ini berdasarkan pengalaman saya yang bawa t*r**s tahun 2011 yang belum ada HSA n pernah macet waktu naik tanjakan di mall.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1557
- Joined: 22 May 2016, 11:20
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Kalo saya pribadi, pake matic pas tanjakan ada susahnya sendiri lho dibandingkan manual.
Bukan takut melorot, tapi malah takut kebablasan. Contoh kalo harus parkir agak nanjak dan di depan ada tembok. Yang mana tanjakannya butuh ngegas mobil supaya mobil bisa maju
Bukan takut melorot, tapi malah takut kebablasan. Contoh kalo harus parkir agak nanjak dan di depan ada tembok. Yang mana tanjakannya butuh ngegas mobil supaya mobil bisa maju
-
- SM Moderator
- Posts: 1254
- Joined: 18 Jan 2019, 17:39
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Teang om. Kan ada yang bilang stop kalo udah mentok.pengendiesel wrote: ↑04 Apr 2019, 09:43 Kalo saya pribadi, pake matic pas tanjakan ada susahnya sendiri lho dibandingkan manual.
Bukan takut melorot, tapi malah takut kebablasan. Contoh kalo harus parkir agak nanjak dan di depan ada tembok. Yang mana tanjakannya butuh ngegas mobil supaya mobil bisa maju
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1557
- Joined: 22 May 2016, 11:20
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Atau braaakkksh00t wrote: ↑04 Apr 2019, 09:54Teang om. Kan ada yang bilang stop kalo udah mentok.pengendiesel wrote: ↑04 Apr 2019, 09:43 Kalo saya pribadi, pake matic pas tanjakan ada susahnya sendiri lho dibandingkan manual.
Bukan takut melorot, tapi malah takut kebablasan. Contoh kalo harus parkir agak nanjak dan di depan ada tembok. Yang mana tanjakannya butuh ngegas mobil supaya mobil bisa maju
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: 28 Oct 2012, 11:58
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
....Osc wrote: ↑02 Apr 2019, 01:30Saya nulis karena saya punya.. makannya beli dulu baru komen.. torsi fortuner VRZ di atas 300nm, asumsi torsi brosur 400nm pasti ga nyampai sgtu pun tetep berkisar 350 an lebih !! fitur HSA gunanya utk nahan mobil 3detik setelah lepas rem supaya gak mlorot, kalau lepas rem mobilnya udah maju ke depan ngapain pakai HSA?? Contohnya mobil lebih canggih pkai HSA apa ? Jangan loe bandingin ama almaz 1500cc di thread lain sampe Land Cruiser aja loe bandingin ama Almaz... gak salah tuh wkakaakakakkMemberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
sabar om.....
biasa itu di forum...apa aja ikut komen...gak pernah ganti modif apapun tapi ky ngerti...
terkadang saya pas tanjakan bayar parkir masuk D lgsg nyentak jalan...
mknya saya pikir HSA di anki itu berasa mubazir....
apalagi pasang MONMEK masuk D rpm normal lgsg bejek bisa berasa pesawat TAKE OF...CUSSS....
9 detik...mungkin kalo di panteng rpm tinggi kondisi diam 8 detikan...
mungkinnn...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: 28 Oct 2012, 11:58
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
sabar ya om...akur79 wrote: ↑02 Apr 2019, 11:56situ punya ANF? pernah nyoba ANF ditanjakan? ANF boyo? boyo dari mana?Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
klo blm coba jgn asal omong lah.
yang penting TRD pasang pigibak om.....
dari diam lgsg tambah CUSSS....
harian nanti tambah semriwing dah om....ketawa liat mobil bensin dibelakang...GD halus irit kencang....kuat n isi solar pula...
boleh nanti di adu siapa disel tecepat dengan merk lain....
lagi cari info BSD ada balapan gak nih....
sentul jauh macet.....malas
BOGAR IS BACK...
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: 29 Jul 2007, 01:07
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
kelihatannya orang ini tidak punya anf dan belum pernah merasakan mengemudi anf, yang dimaksud 'boyo' itu apanya ya? kalo menurut saya hsa di anf memang tidak perlu, wong kalau posisi di D dan rem dilepas saja bisa nanjak sendiri..Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: 01 Apr 2019, 16:51
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Sales boyota gak bisa menerima fakta fortuner boyo.bamhs wrote: ↑14 May 2019, 09:05kelihatannya orang ini tidak punya anf dan belum pernah merasakan mengemudi anf, yang dimaksud 'boyo' itu apanya ya? kalo menurut saya hsa di anf memang tidak perlu, wong kalau posisi di D dan rem dilepas saja bisa nanjak sendiri..Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
admin @tomcat mohon yang baru aja ngepost diatas saya dikondisikan. Terima kasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: 15 Mar 2017, 16:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
tapi apa si Om bisa nerima fakta bahwa fortuner, dalam kondisi mesin dan transmisi sehat,Memberbaruapril19 wrote: ↑14 May 2019, 11:56Sales boyota gak bisa menerima fakta fortuner boyo.bamhs wrote: ↑14 May 2019, 09:05kelihatannya orang ini tidak punya anf dan belum pernah merasakan mengemudi anf, yang dimaksud 'boyo' itu apanya ya? kalo menurut saya hsa di anf memang tidak perlu, wong kalau posisi di D dan rem dilepas saja bisa nanjak sendiri..Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
gak bakal sampe melorot di tanjakan walau tanpa HSA ?
itu yang lagi dibahas disini kan ?
- PRBS
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 06 Mar 2011, 21:00
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Hehe sabar om igedeIGedeAmat wrote: ↑14 May 2019, 12:50tapi apa si Om bisa nerima fakta bahwa fortuner, dalam kondisi mesin dan transmisi sehat,
gak bakal sampe melorot di tanjakan walau tanpa HSA ?
itu yang lagi dibahas disini kan ?
Mungkin bagi dia forum SM itu singkatan dari SalesMobil.. bukan SerayaMotor.. hehe
Semuanya dianggap sales soalnya sama dia.. hehe
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 108
- Joined: 04 Mar 2016, 22:57
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Kopdar aja yuk om, domisili dimana? Saya pinjemin coba mobilnya sendiri kebetulan saya ada mobilnya.. ditunggu om memberbaruapril..Memberbaruapril19 wrote: ↑14 May 2019, 11:56Sales boyota gak bisa menerima fakta fortuner boyo.bamhs wrote: ↑14 May 2019, 09:05kelihatannya orang ini tidak punya anf dan belum pernah merasakan mengemudi anf, yang dimaksud 'boyo' itu apanya ya? kalo menurut saya hsa di anf memang tidak perlu, wong kalau posisi di D dan rem dilepas saja bisa nanjak sendiri..Memberbaruapril19 wrote: ↑01 Apr 2019, 17:01 Yang ngomong gak perlu hsa di anf itu coba lebih dibuka pikirannya lah... Mobil-mobil yg canggih dan lebih punya power drpd anf saja pake hsa. Apalagi di fortuner yg boyo itu harusnya wajib apalagi harganya tidak murah.
Masih banyak orang yg kemakan merek dan omongan sales.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Bisa.... Kalau Fortuner Bensin alias SRZIGedeAmat wrote:tapi apa si Om bisa nerima fakta bahwa fortuner, dalam kondisi mesin dan transmisi sehat,
gak bakal sampe melorot di tanjakan walau tanpa HSA ?
itu yang lagi dibahas disini kan ?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: 04 Nov 2018, 10:55
Re: Hill Start Assist di ANF 2016-2017
Biasa pakai nanjak pakai VRZ, ya normal2 saja, sdh kebiasaan kalau pakai matic jalan nanjak lsg switch ke manual. Style mungkin beda2 kali ya
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 40 Replies
- 3450 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 179 Replies
- 6925 Views
-
Last post by fabreguz
-
- 7 Replies
- 717 Views
-
Last post by akbarfit
-
- 15 Replies
- 1423 Views
-
Last post by Crankshaft
-
- 17 Replies
- 902 Views
-
Last post by black2345
-
- 14 Replies
- 555 Views
-
Last post by KielConstantine
-
- 35 Replies
- 981 Views
-
Last post by zylo14
-
- 4 Replies
- 1330 Views
-
Last post by Volare
-
- 41 Replies
- 3547 Views
-
Last post by Jenson
-
- 2 Replies
- 314 Views
-
Last post by banyakbantal