Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
uyab07
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 15 Jan 2016, 07:01

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by uyab07 »

tidak sabar merasakan mudik kediri-magelang lewat tol, lebaran tahun lalu kena macet horor di saradan
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

rendr wrote:
exflowly wrote: 30 Jan 2019, 22:21
rendr wrote:numpang nimbrung... jadi inget pake 1nr-fe mt di cipali sekitar 20 menit mentok redline terus... bukan soal mesin kaki2 transmisi, justru printilan gini yg kadang un notice jadi korban :mky_01:
Waduh, untung keliatan yak.

Kmrn jg bawa lebih dr 160 lumayan lama, tp gak sampe redline. Innova baru kayaknya pada mentok sekitaran 160 lebih dikit jg, mereka cepet bingits dr 120-150, agak lambat dr 150-160.
Matic/manual om? Pernah juga di cipali bawa ipah 2tr manual diatas 160 bener berat..
Diesel matic om.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by coklatMetalik »

Di tol kadang ketemu rombongan truk angkut tentara..
Jalannya alon2 asal kelakon, sering di lajur kanan :mky_03:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

Iya, banyak kok kmrn ambil jalur kanan depan kosong dikasih dim malah kasih sein kanan. Bis malem semuanya lari jalur kanan walaupun lambat. Ada juga mobil sipil yg pake strobo buat ngusir2x yg di jalur kanan... tp terus dia tetep di jalur kanan lari pelan. Ada juga yg pas ujan deras berlampu hazzard lari 30km/jam di jalur kanan... dikasih tanda jg gak mau minggir. Kadang ads mobil kenceng lari 150+ juga di jalur kanan.

Demikianlah realita jalur kanan tol Jawa.

Jalur kiri ya lbh banyak truk pelan biasanya, dan utk Cipali/Cikampek bonus lubang2x/tambalan kayak abis kena meteor... wkwkwkwk
gogon344
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 30 Dec 2015, 10:53

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by gogon344 »

Ingin rasanya mencoba samapi sby pakai fiesta 2012 saya tapi takut kenapa" dijalan heehe
iwish bisa pakai (min) nav1 untuk nikmatin tol jawa ini bareng keluarga.
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: 28 Oct 2004, 15:38
Location: Jakarta

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by aspsilver »

sudah coba tol trans jawa, pas liburan natal kemarin

Jakarta Madiun 9 jam 47 menit (termasuk 3 jam keluar jakarta sampai km 57 tol cikampek, sampai pintu tol Madiun, tidak termasuk waktu berhenti)
Madiun surabaya 1 jam lebih (lupa dicatat)
Bandara Surabaya sampai alun alun Madiun 1 jam 36 menit

tol ke arah timur lebih halus drp tol arah barat. ke arah barat, jalanan relarif lebih bergelombang, gak ngerti kenapa
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by marama »

Untuk mobil diatas 15th sblm lewat transjawa apa saja yg dipersiapkan ya , so far saya pakai semua normal , tp takut kenapa2 juga ketika lewat transjawa
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by andyez86 »

marama wrote: 31 Jan 2019, 14:16 Untuk mobil diatas 15th sblm lewat transjawa apa saja yg dipersiapkan ya , so far saya pakai semua normal , tp takut kenapa2 juga ketika lewat transjawa
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)

Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )

terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by marama »

andyez86 wrote: 31 Jan 2019, 14:31
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)

Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )

terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
hehehe thx om, nanti saya cek ricek lagi sblm brgkt, sama di bagasi bawa part cadangan apa ya hehe, tp kl knapa2 dealer toyota masih banyak juga ya di jawa
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by andyez86 »

marama wrote: 31 Jan 2019, 14:42
andyez86 wrote: 31 Jan 2019, 14:31
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)

Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )

terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
hehehe thx om, nanti saya cek ricek lagi sblm brgkt, sama di bagasi bawa part cadangan apa ya hehe, tp kl knapa2 dealer toyota masih banyak juga ya di jawa
Di Jawa tengah?Dealer Toyota?wwkwkwkkw jaringkan bengkel yg katanya paling bagus...dan layanan maha dasyat....tp problem mbl saya ga kelar2.....Sorry OOT..mending dicek sm jaringan bengkel yg di jkt deh kynya lebih meyakinkan
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.

Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.

Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?

Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by maastricht889 »

exflowly wrote: 31 Jan 2019, 15:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.

Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.

Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?

Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
Hahahaha sama kaya saya om, 2013 ke surabaya tau2 pas di lamongan mobil nya rada pincang sebelah, ternyata ban nya benjol langsung ganti serep. Setelah itu pas sampe di tol kebomas berat sebelah, ternyata ban serep nya kempes. Akhirnya diganti ban yg benjol jalan pelan2 sampe masuk surabaya kota :mky_07:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by marama »

exflowly wrote: 31 Jan 2019, 15:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.

Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.

Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?

Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
:mky_01: thx remindernya om, ban serep dan kelengkapan nya aman kok sll saya cek teratur cuma ban serep nya aja nih masih ban produksi lama
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by ginting »

saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..

rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.

jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.

((bila perlu buka Tempel Ban))
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by IGedeAmat »

exflowly wrote: 31 Jan 2019, 15:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.

Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.

Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?

Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
:big_think:
Hmm.... Busi... Fanbelt...
Jujur aja, walaupun bawa cadangan, saya gak tau cara masangnya...
:big_peace:
Apalagi mobilnya batu makam, mesin HR series yang ganti busi aja bongkar mesin setengah...
:big_chicken:

Tapi kalo ban serep ama dongkrak seh selalu di check dan ready...
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by supriyadi »

IGedeAmat wrote: 31 Jan 2019, 16:31
exflowly wrote: 31 Jan 2019, 15:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.

Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.

Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?

Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
:big_think:
Hmm.... Busi... Fanbelt...
Jujur aja, walaupun bawa cadangan, saya gak tau cara masangnya...
:big_peace:
Apalagi mobilnya batu makam, mesin HR series yang ganti busi aja bongkar mesin setengah...
:big_chicken:

Tapi kalo ban serep ama dongkrak seh selalu di check dan ready...
Kalo di tol kan tiggal panggil mobil derek Om, kecuali di jalur lintas baru "nderek" mobil orang :mky_01: :mky_01:
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

Terus abis diderek ternyata butuh spare parts gimana? Kanibal dereknya? Cari busi atau koil di hari Minggu malem di rest area?

Plan for the worst, hope for the best.

Siap2x lebih baik drpd gak siap.
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by Bibieight »

Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.

Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: 19 Mar 2018, 13:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by rendr »

Bibieight wrote: 06 Feb 2019, 16:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.

Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
Klo boleh tau mulai ada speed limit dimana ya om? Apa tol arah timur aja? Arah barat apa sama juga?
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: 14 Oct 2015, 05:18

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by k1493nk »

Bibieight wrote: 06 Feb 2019, 16:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.

Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
Cruise control di innova bisa pasang sendiri. ECUnya sudah support. Untuk yang pre Juli 2018 harus tambah kabel sendiri dari ECU ke terminal di bawah setir. Sedangkan yang pre bisa plug n play.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by lemonadelovers »

k1493nk wrote: 06 Feb 2019, 17:25
Bibieight wrote: 06 Feb 2019, 16:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.

Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
Cruise control di innova bisa pasang sendiri. ECUnya sudah support. Untuk yang pre Juli 2018 harus tambah kabel sendiri dari ECU ke terminal di bawah setir. Sedangkan yang pre bisa plug n play.
Ijin nimbrung, bengkel mana yg bisa ngerjain ya?
N ongkosnya brp?
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: tangerang selatan

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by marmut »

ginting wrote: 31 Jan 2019, 16:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..

rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.

jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.

((bila perlu buka Tempel Ban))

jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....

















:ngacir: :ngacir: :ngacir:
apshwn
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 597
Joined: 14 Oct 2016, 05:42

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by apshwn »

marmut wrote: 06 Feb 2019, 22:50
ginting wrote: 31 Jan 2019, 16:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..

rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.

jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.

((bila perlu buka Tempel Ban))

jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....


ama plang "BUKA 24 JAM"














:ngacir: :ngacir: :ngacir:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by ginting »

apshwn wrote: 07 Feb 2019, 07:46
marmut wrote: 06 Feb 2019, 22:50
ginting wrote: 31 Jan 2019, 16:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..

rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.

jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.

((bila perlu buka Tempel Ban))

jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....


ama plang "BUKA 24 JAM"














:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Emang klean klean ini nanti semua mau nempel ban sama doorsmeer di tempat itu ?
nanti aku buka "GINTING MERGANA, Tempel Ban, Doorsmeer, Pispot - buka 24 Jam".
Lokasi : Pindah pindah sesuai rute roadtrip. :mky_07: :mky_07: :mky_07:
masbensin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: 04 Sep 2016, 09:24

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by masbensin »

Tol nya lumayan bagus jalanannya, cuma rest area sama SPBU masih minim terutama setelah ungaran kalo arah timur. Pastikan full tank atau at least 3 per 4 full di ungaran. Yang lebih parah arah ke Barat. Seinget saya begitu masuk dr Surabaya ga lama ada SPBU yg besar, ada ada lagi menjelang Semarang. Pengalaman saya dari manteng pake cruise control di 150 sampe 160 langsung turun ke maksimal 120 karena lihat fuel.meter nya sdh minta perhatian. Banyak rest area belum jadi, tapi sdh ada petunjuknya. Kena PHP, begitu deket dapet zonk.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post