Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by Pugman »

ginting wrote: Wed Jan 02, 2019 6:12
ders wrote: Wed Jan 02, 2019 5:58 selamat siang TS dan para suhu SMers.. nubi numpang kepo

saat kendaraan konstan jalan minimal 3 jam .. saat istirahat.. apakah perlu buka kap mesin utk tujuan percepatan pendinginan suhu mesin dan lainnya ?

soalnya banyak liat yg parkir di rest area suka buka kap mesin.. pdhl mobilnya masih baru (umur 1-5 tahun)
secara teory, saat buka kap mesin maka panas ruang mesin akan cepat hilang, itu bagus untuk pendinginan ruang mesin.
tapi kadang kita aja malas, apalagi tangan jadi jorok buka clip kap mesin, pasang cagak, dll
dan harus ditunggui krn rawan juga kita buka kap mesin lalu ditinggal pergi

btw, saat kita nyetir maka itu suhu mesin panas, bikin kabel, karet deteriorated karena panas...tp tertolong krn aliran udara dari depan.
saat mesin stop, suhu masih relative sama, tapi angin udah berhenti...


kalo oom mau buka kap mesin, itu akan faktor positive supaya awet komponen di ruang mesin.
Hehehe secara teori memang tidak buka kap mesin tidak masalah karena ventilasi dari Grill depan dianggap cukup, tapi saya termasuk penganut buka kap mesin saat berhenti kalau dalam perjalanan jauh asal ga hujan.

Seperti yang Om bilang itu tepat, justru isu penting ada dikabel dan komponen plastik, kemampuan isolasi PVC kabel itu 85-100°C, kabel yang terpapar panas, juga kemampuan hantar arusnya menurun, komponen Elektronik Max Working temperatur kebanyakan di 85°C,
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

Kemarin mmg saya liat bus malem pada ambil jalur kanan semua, gak ada yg tertib jalan di jalur kiri. Speed mereka jg gak lebih dr 100-an, karena hujan kayaknya. Jarang ada yg lari lbh dr 120 di toll.

Kalau buka tutup mesin terserah yg punya masing2x aja, saya sih gak bakal buka di perjalanan kalau mmg gak perlu cek kondisi sekitaran mesin, resiko kalau ada yg iseng / alpa kalo gak diliatin/gak teliti.

Kalo di rumah mah lain perkara, begitu saya buka tutup mesin sedan tuir saya, garasi lgsg jadi kayak sauna saking panasnya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by Turboman »

FR6 wrote:
F 272 wrote: Thu Jan 03, 2019 1:18
ginting wrote: Wed Jan 02, 2019 6:12

secara teory, saat buka kap mesin maka panas ruang mesin akan cepat hilang, itu bagus untuk pendinginan ruang mesin.
tapi kadang kita aja malas, apalagi tangan jadi jorok buka clip kap mesin, pasang cagak, dll
dan harus ditunggui krn rawan juga kita buka kap mesin lalu ditinggal pergi

btw, saat kita nyetir maka itu suhu mesin panas, bikin kabel, karet deteriorated karena panas...tp tertolong krn aliran udara dari depan.
saat mesin stop, suhu masih relative sama, tapi angin udah berhenti...


kalo oom mau buka kap mesin, itu akan faktor positive supaya awet komponen di ruang mesin.
Saya coba bantu penampakan nya......... ini baru 5 mobil lho.......Gimana kalo puluhan, ratusan atau ribuan mobil spt ini semua..?

:mky_01: :mky_01: :mky_01:

Image

Foto : Tim Surveyor 2nd Anniversary SMRT 2018 sedang becanda buka kap mesin stelah melalui rute tanjakan2 curam sepanjang Batang - Dieng
Om, kalo abis jalan jauh trs mesin dimatiin trs buka kap mesin ada potensi thermal fatigue gak Om? Nubi ga pernah buka kap mesin, cuma kalo udh sampe tujuan, mesin dibiarin idle 2-3 menit abis itu baru di matiin. Takut thermal fatigue kalo dibuka. Soalnya perspektif awam nubi, logam kalo abis kena panas trs lgsg kena dingin, bisa berubah karakter materialnya. CMIIW
Mitos lah itu

saya tiap pulang rumah selalu buka kap mesin, aki lebih awet, plastik2 juga

idle 2 - 3 menit mah = bikin kerak namanya

kecuali kalo mesin panas kita siram air dingin ya itu bisa rusak lama2 logam2 nya
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by supriyadi »

Saya tiap pulang bepergian sampe rumah langsung buka kap. Aki jadi awet. Aki bawaan April 2014-Okt 2017. Ganti aki Okt 2017 sampe sekarang baru 1x nambah air aki. Yang penting panas cepat ilang, karet2 & plastik nggak cepat getas
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by Pugman »

Dari Cilegon sampai Surabaya tinggal seksi Kalikangkung - Kartasura, dan Surabaya - Pasuruan yang belum saya lewati.. Cerita-cerita roadtrip para suhu disini bikin semangat untuk coba merasakan perjalanan safari dengan kendaraan..
ronniehusain
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: Mon Jul 31, 2017 23:46
Location: Bekasi
Daily Vehicle: public transportation

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by ronniehusain »

Selamat malam om2 suhu,

tbh, semenjak saya mulai ikut member di SM ini, jadi begitu antusias untuk lbh suka bepergian jauh dengan bawa kendaraan sendiri.
Jadi khusus untuk tol trans jawa ini, kemarin kami sekeluarga coba arungi pada saat liburan Natal dan akhir taun kmarin
Start dari bekasi tgl 22 des dgn tujuan temanggung (istirahat dan silaturahim keluarga disini bbrp hari) dan lanjut lagi tgl 29 des tujuan lumajang, dan kembali ke bekasi start tgl 31 des finish 1jan malam
Road trip kami (suami istri dgn 1org anak) menggunakan kendaraan korea thn 2006

Overall, secara medan, tdk ada kesulitan yg berarti karena mayoritas melewati jalan tol. Akan tetapi ada beberapa spot yg kami harus lewati melalui jalan kecil kecamatan di beberapa kota dengan pemandangan menakjubkan.
Rata2 jarak tempuh tol dalam 2 etape (PP) tersebut adalah 5 jam untuk tol bawen-probolinggo, dan 8 jam untuk bekasi-kalikangkung (weleri) dgn nightmare macet di tol cikampek.
Bersyukur dgn mobil yg ngga bgitu muda kami bisa melahap jarak tempuh hampir 2200km (bekasi-lumajang PP) dgn biaya tol +/- 500rb sekali jalan (beberapa ruas tol msh free)

Maaf blm bisa buat spoiler, berikut foto2nya

Image

Image

Image

Image

Image

Image
Last edited by ronniehusain on Mon Jan 28, 2019 17:13, edited 1 time in total.
gerobak nippon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Sat Sep 15, 2012 10:17
Daily Vehicle: Pajero 4N15

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by gerobak nippon »

Tgl 11 januari kemarin ada urusan pekerjaan ke semarang..
Berangkat lewat pantura, pulang full tol dari gerbang banyumanik (semarang) keluar waru (surabaya)..
Total waktu 5 jam 20 menit, terpotong istirahat 2 jam utk sholat maghrib, isya, dan makan di rest area..
Waktu tempuh semarang - surabaya, bersih 3 jam 20 menit (kalo nonstop)..

https://streamable.com/ux3rs

Mohon maaf.. tidak tahu cara upload video dgn spoiler..
User avatar
A7Corsair
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 374
Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by A7Corsair »

ronniehusain wrote: Mon Jan 28, 2019 16:37
Image

Image
:big_exellent:
Mantap om ... dulu sempet pengen ambil matrix juga krn seneng bentuknya ...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by ginting »

ronniehusain wrote: Mon Jan 28, 2019 16:37 Selamat malam om2 suhu,

tbh, semenjak saya mulai ikut member di SM ini, jadi begitu antusias untuk lbh suka bepergian jauh dengan bawa kendaraan sendiri.
Jadi khusus untuk tol trans jawa ini, kemarin kami sekeluarga coba arungi pada saat liburan Natal dan akhir taun kmarin
Start dari bekasi tgl 22 des dgn tujuan temanggung (istirahat dan silaturahim keluarga disini bbrp hari) dan lanjut lagi tgl 29 des tujuan lumajang, dan kembali ke bekasi start tgl 31 des finish 1jan malam
Road trip kami (suami istri dgn 1org anak) menggunakan kendaraan korea thn 2006

Overall, secara medan, tdk ada kesulitan yg berarti karena mayoritas melewati jalan tol. Akan tetapi ada beberapa spot yg kami harus lewati melalui jalan kecil kecamatan di beberapa kota dengan pemandangan menakjubkan.
Rata2 jarak tempuh tol dalam 2 etape (PP) tersebut adalah 5 jam untuk tol bawen-probolinggo, dan 8 jam untuk bekasi-kalikangkung (weleri) dgn nightmare macet di tol cikampek.
Bersyukur dgn mobil yg ngga bgitu muda kami bisa melahap jarak tempuh hampir 2200km (bekasi-lumajang PP) dgn biaya tol +/- 500rb sekali jalan (beberapa ruas tol msh free)

Maaf blm bisa buat spoiler, berikut foto2nya

Image

Image

Image

Image

Image

Image
Halo oom Roniehusain,

Senang rasanya membaca kisahnya, dan keceriaan keluarga dalam ber-roadtrip begini.
semoga semangat roadtrip makin menyebar di kalangan warga SM tercinta.

//Roadtrip - bebaskan djiwa
//Gak perlu ngebut yang penting cepat sampai
lekhuda
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Mon Jan 14, 2019 3:49
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by lekhuda »

F 272 wrote: Sun Jan 27, 2019 12:18
exflowly wrote: Sun Jan 27, 2019 10:25 Akhirnya kesampean juga keliling Jawa Tengah. Berikut laporan dari saya:

- cut -

Terima kasih atas saran dari rekan-rekan SM di sini, belum pernah saya ke Wonosobo/Dieng nyetir sendiri... benar-benar menikmati sekali perjalanannya, walaupun memang dapetnya cuaca hampir selalu hujan. Mudah-mudahan bisa ke sana lagi naik mobil sedan...hihihihi
Selamat ya om @exflowly .... :emo-flowerforyou: :emo-photo:

Senang dengar nya om sudah berhasil keliling Jateng... mampir ke Dieng juga.. Mantab..
Kami juga SMRT adakan Ultah 2th di Dieng kmaren seru sekali.. 57 mobil jalan beriringan di rute itu...

Maaf kalo pertanyaan om kmaren engga sempat saya jawab, karena saya kmaren lg agak sibuk Road trip ke Flores, tapi saya pantau banyak temen2 disini yang sudah bantu jawab...

Ayoo Jelajahi terus Negerimu...!!!

Salam Road Trip mania... :big_exellent:

BTT : Jalan Tol menjadikan perjalanan kita lebih cepat & Praktis, walaupun musti keluar duit buat bayar Tol hehehe..
Supir saya kmaren Bogor - Yogyakarta cepet banget sampe.. tol nya dia bilang : 375.000 x 2 (pp)

:mky_02: :mky_02:
Dari bogor - yogyakarta, keluar exit Kartosuro mungkin ya? Jadi beberapa ruas mungkin masih ada yang gratis. Jadi agak murah.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by ginting »

Soal mudik, saya sudah berkali kali mudik ke Medan, Aceh. Pun saya selalu roadtrip (curi start 2 minggu sebelum lebaran) ke arah Jawa Timur atau Jawa Tengah.

Pemandangan yg umum adalah mobil yang di atapnya ada buntalan...dan wajah wajah bahagia yang mudik...mobil kecil isinya banyak..
saya sangat bergairah melihat wajah wajah mereka. seakan ada energy yang tak terhingga mengaruhi jarak dan kemacetan (macam manapun parahnya) tidak akan bikin kapok...going home is always nice and pleasant...ngangeni...
itu yg pertama berkelebat waktu saya lihat foto foto oom TS, termasuk avanza yg atapnya berisi muatan banyak itu..
sudah kebayang saya nanti oleh oleh dari kota di bagi bagi ke kerabat, family, sedulur sadayana....
dan pulangnya maka oleh oleh dari kampung seperti buah, beras, rengginang, dll akan mengisi ruang bagasi...
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

F 272 wrote: Sun Jan 27, 2019 12:18
Selamat ya om @exflowly .... :emo-flowerforyou: :emo-photo:

Senang dengar nya om sudah berhasil keliling Jateng... mampir ke Dieng juga.. Mantab..
Kami juga SMRT adakan Ultah 2th di Dieng kmaren seru sekali.. 57 mobil jalan beriringan di rute itu...

Maaf kalo pertanyaan om kmaren engga sempat saya jawab, karena saya kmaren lg agak sibuk Road trip ke Flores, tapi saya pantau banyak temen2 disini yang sudah bantu jawab...
Walah, pake selamat segala mas... terima kasih....hahaha...

Saya memang sudah hobby nyetir sejak dari jaman SMA (pas sudah punya SIM), tapi memang baru pertama kali ini lewat jalan tol untuk Jakarta-Semarang-Solo. Tahun 2016 pun saya jalan ke Bromo dari Jakarta, tapi utk toll baru sampai Brebes saja, dari Semarang ke Surabaya juga masih lewat jalan biasa. Ke Dieng sudah lama sekali, terakhir waktu SD kalo nggak salah, jadinya kemarin ini ada kesempatan sikat ke Dieng deh... sekalian buat pelepas rindu.

Kemarin ini saya liat kualitas jalan tol yang dibangun boleh dibilang lebih bagus daripada Cipali/Palimanan yang kemarin selesai. Kontur jalan toll sangat mendukung untuk membawa mobil dengan baik, kemarin pas hujan deras genangan air di badan jalan juga minim sekali, bahkan dari Semarang-Pemalang/Tegal boleh dibilang hampir tidak ada genangan air di jalur utama. Ini penting sekali buat saya, karena kecepatan kendaraan tentunya di atas kecepatan kendaraan dalam kota hehehe.

Mudah-mudahan jalanan terus dibangun dan semoga tim PU/Dinas terkait juga semakin semangat untuk membuat jalan. Saya ingin sekali memakai sedan ceper untuk keliling Indonesia, harapan saya semoga kualitas jalan toll terbaru ini menjadi tonggak standard terbaru untuk pembangunan jalan di Indonesia.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Mon Jan 28, 2019 7:53
FR6 wrote:
F 272 wrote: Thu Jan 03, 2019 1:18

Saya coba bantu penampakan nya......... ini baru 5 mobil lho.......Gimana kalo puluhan, ratusan atau ribuan mobil spt ini semua..?

:mky_01: :mky_01: :mky_01:

Image

Foto : Tim Surveyor 2nd Anniversary SMRT 2018 sedang becanda buka kap mesin stelah melalui rute tanjakan2 curam sepanjang Batang - Dieng
Om, kalo abis jalan jauh trs mesin dimatiin trs buka kap mesin ada potensi thermal fatigue gak Om? Nubi ga pernah buka kap mesin, cuma kalo udh sampe tujuan, mesin dibiarin idle 2-3 menit abis itu baru di matiin. Takut thermal fatigue kalo dibuka. Soalnya perspektif awam nubi, logam kalo abis kena panas trs lgsg kena dingin, bisa berubah karakter materialnya. CMIIW
Mitos lah itu

saya tiap pulang rumah selalu buka kap mesin, aki lebih awet, plastik2 juga

idle 2 - 3 menit mah = bikin kerak namanya

kecuali kalo mesin panas kita siram air dingin ya itu bisa rusak lama2 logam2 nya
mitos semua ahhhh....

saya gak pernah buka kap mesin aki bisa 6 taun.... :weekk:


btw....

saya pernah ber 2 tp nyetir sendiri ampe begadang jakarta bali taun 2006 naik jaz manual gen 1 cbu thai....

brenti makan pecel lele ampir tengah malam di tuban seingat....

sampe mengkhayal kirain jalan lurus ternyata belok....akhirnya solusinya ikutin truk ekspedisi br bisa fokus....truk itu malam kencang bawanya....

waktu itu saya berlomba dgn waktu sendiri....



sampe turun isi bensin berasa mau jatuh keluar mobil melayang...

kalo gak salah sampe bali sekitar 22-23 jam....


mobil aman saja tuh....sampe bali jg gak di apa2in....paling nambah air wiper aja...
bgtupun sebaliknya.....



mobil mah gak usah dimanjain...wong benda mati aja...klo udah waktu rusak ya rusak jg....gak mungkin aki GS bisa 6-10 taun ky varta...krn buka kap mesin atau dikipasin biar adem....


:big_dunno:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11010
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by marmut »

kompresorz wrote: Tue Jan 29, 2019 14:11
-

....

saya gak pernah buka kap mesin aki bisa 6 taun.... :weekk:

-

akinya di bagasi, jadi buka bagasi.......

















:ngacir:
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

Iya ni, curang akinya di bagasi hahahaha

Aki bagasi saya juga sudah tahun ke 8 ni (beli Agustus 2011). Mmg CCA/SAE dah turun banyak dr awal (100Ah - 950CCA/SAE barunya) sekarang tinggal 500/600 SAE tp starter masih jreng.

Dulu GS original bawaan mobil juga tahan 4 tahun sblm akhirnya ganti Amaron.

Yg parah tuh BOSCH, SAE awal 660 umur 5 bulan pasang di Fortuner bensin eh pernah anggota keluarga parkir gak matiin lampu besar... koit deh lgsg. Gak bisa direkon/charge lagi.

Saya setuju dgn kata om kompre, jgn samakan mobil dgn benda hidup. Nikmatin aja dah...yang penting hepi.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by kompresorz »

:wkkk: .....


ketauan dah......


..................... :ngacir:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by bensinsolar »

Sorry OOT. Ngomong2 mengenai aki, apakah grounding cable berpengaruh ke umur aki? Secara ANF saya akinya (sudah pasang super ground) masih OK setelah lewat 2 tahun 3 bulan ditest pakai alat masih good, tmn punya ANKI (belum pasang super ground) tahun ke 3 ud mau ganti aki ke 3, karena aki ke 2nya CCAnya dibawah 400.
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »


bensinsolar wrote:Sorry OOT. Ngomong2 mengenai aki, apakah grounding cable berpengaruh ke umur aki? Secara ANF saya akinya (sudah pasang super ground) masih OK setelah lewat 2 tahun 3 bulan ditest pakai alat masih good, tmn punya ANKI (belum pasang super ground) tahun ke 3 ud mau ganti aki ke 3, karena aki ke 2nya CCAnya dibawah 400.
Grounding hanya supaya listrik lbh banyak jalan "toll" jadi lbh responsif.

Kalo ANKI 3 taon akinya ganti ke 3, kayaknya kudu cek alternator tu... siapa tau voltase/arusnya gak sesuai spek.
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by bensinsolar »

exflowly wrote: Wed Jan 30, 2019 6:53
bensinsolar wrote:Sorry OOT. Ngomong2 mengenai aki, apakah grounding cable berpengaruh ke umur aki? Secara ANF saya akinya (sudah pasang super ground) masih OK setelah lewat 2 tahun 3 bulan ditest pakai alat masih good, tmn punya ANKI (belum pasang super ground) tahun ke 3 ud mau ganti aki ke 3, karena aki ke 2nya CCAnya dibawah 400.
Grounding hanya supaya listrik lbh banyak jalan "toll" jadi lbh responsif.

Kalo ANKI 3 taon akinya ganti ke 3, kayaknya kudu cek alternator tu... siapa tau voltase/arusnya gak sesuai spek.
Ok noted Om. Thanks utk penjelasannya.
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by rendr »

numpang nimbrung... jadi inget pake 1nr-fe mt di cipali sekitar 20 menit mentok redline terus... bukan soal mesin kaki2 transmisi, justru printilan gini yg kadang un notice jadi korban :mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1555
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by lemonadelovers »

Gak pernah bisa redline, mentok speedometer :mky_05:
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by rendr »

lemonadelovers wrote: Wed Jan 30, 2019 13:40 Gak pernah bisa redline, mentok speedometer :mky_05:
duluan tacho nya om yg mentok dibanding speedo
:mky_01:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by exflowly »

rendr wrote:numpang nimbrung... jadi inget pake 1nr-fe mt di cipali sekitar 20 menit mentok redline terus... bukan soal mesin kaki2 transmisi, justru printilan gini yg kadang un notice jadi korban :mky_01:
Waduh, untung keliatan yak.

Kmrn jg bawa lebih dr 160 lumayan lama, tp gak sampe redline. Innova baru kayaknya pada mentok sekitaran 160 lebih dikit jg, mereka cepet bingits dr 120-150, agak lambat dr 150-160.
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by rendr »

exflowly wrote: Wed Jan 30, 2019 15:21
rendr wrote:numpang nimbrung... jadi inget pake 1nr-fe mt di cipali sekitar 20 menit mentok redline terus... bukan soal mesin kaki2 transmisi, justru printilan gini yg kadang un notice jadi korban :mky_01:
Waduh, untung keliatan yak.

Kmrn jg bawa lebih dr 160 lumayan lama, tp gak sampe redline. Innova baru kayaknya pada mentok sekitaran 160 lebih dikit jg, mereka cepet bingits dr 120-150, agak lambat dr 150-160.
Matic/manual om? Pernah juga di cipali bawa ipah 2tr manual diatas 160 bener berat..
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?

Post by Jambangan »

rendr wrote: Wed Jan 30, 2019 13:48
lemonadelovers wrote: Wed Jan 30, 2019 13:40 Gak pernah bisa redline, mentok speedometer :mky_05:
duluan tacho nya om yg mentok dibanding speedo
:mky_01:
Buset nekad nih si om
Ane di cipali ga pernah kencang2
Stabil di 100 kpj aja lajur paling kiri :mky_01: