Tanya Peugeot

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Tanya Peugeot

Post by newrubble »

bahasa academic urusan bgini ... (un)authorized reverse engineering ... unit cost L-410NG (19 px transporter).€ 2,400,000 skitar us$ 2,612,000+ (faa, easa, cz, oz, indo certified)

vs

N219-100 (simplified reverse engineered) us$ 4,000,000 (indo certification)
komet345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 23 Oct 2018, 15:43
Location: jakarta

Re: Tanya Peugeot

Post by komet345 »

om om sekalian ngapunten newbie mau tanya.

ada rencana newbie angkat pug 5008 kira2 masih acceptable gak?
dengan kondisi si pug jadi mobil sehari hari (senin - jumat (pondok gede- alsut, alsut- pondok gede) sabtu dan minggu (pondok gede-bintaro, bintaro-pondok gede))

apakah si 5008 ini sering overheat kalau di pakai dan disiksa sehari hari?
untuk fuel consumtionnya di angka 1: berapa ya pemakaian tol dalam kota yng macetnya amit amit?

terima kasih om om sekalian
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 15 Mar 2007, 07:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Tanya Peugeot

Post by newcity_vtec »

komet345 wrote: 14 Jan 2019, 09:53 om om sekalian ngapunten newbie mau tanya.

ada rencana newbie angkat pug 5008 kira2 masih acceptable gak?
dengan kondisi si pug jadi mobil sehari hari (senin - jumat (pondok gede- alsut, alsut- pondok gede) sabtu dan minggu (pondok gede-bintaro, bintaro-pondok gede))

apakah si 5008 ini sering overheat kalau di pakai dan disiksa sehari hari?
untuk fuel consumtionnya di angka 1: berapa ya pemakaian tol dalam kota yng macetnya amit amit?

terima kasih om om sekalian
Masih layak sih Om.
Kemarin salah satu kandidat juga.
Cari yg full option, test masuk saja sih ndak sampai nyetir.
Ruang kepala utk row ke-2 nya sempit, kalau saya duduk disamping gampang mentok.
Cari pelan2 om biar ketemu yg sehat.
Coba cari om Pugman degh secara dia pernah pegang peugeot dan pernah cari 5008
komet345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 23 Oct 2018, 15:43
Location: jakarta

Re: Tanya Peugeot

Post by komet345 »

newcity_vtec wrote: 14 Jan 2019, 10:23
komet345 wrote: 14 Jan 2019, 09:53 om om sekalian ngapunten newbie mau tanya.

ada rencana newbie angkat pug 5008 kira2 masih acceptable gak?
dengan kondisi si pug jadi mobil sehari hari (senin - jumat (pondok gede- alsut, alsut- pondok gede) sabtu dan minggu (pondok gede-bintaro, bintaro-pondok gede))

apakah si 5008 ini sering overheat kalau di pakai dan disiksa sehari hari?
untuk fuel consumtionnya di angka 1: berapa ya pemakaian tol dalam kota yng macetnya amit amit?

terima kasih om om sekalian
Masih layak sih Om.
Kemarin salah satu kandidat juga.
Cari yg full option, test masuk saja sih ndak sampai nyetir.
Ruang kepala utk row ke-2 nya sempit, kalau saya duduk disamping gampang mentok.
Cari pelan2 om biar ketemu yg sehat.
Coba cari om Pugman degh secara dia pernah pegang peugeot dan pernah cari 5008
wokeh om makasih ya..
ada beberapa kandidat sih om ada yng premium pack tapi km udah 65rban dan ada juga yng biasa km 45rb katanya sih service record om.
nah untuk teknis mesin dan elektrikal blm pernah european car apalagi kayak si pug gini biasanya japanese car jadi masih was was kalau ngecek sendiri om.

wah kalau tinggi 170an masih acceptable gak ya baris kedua dan ketiganya? kebetulan keluarga tinggi di atas 170 paling tinggi 178

si om pugman kayaknya lagi sibuk dia om
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Tanya Peugeot

Post by Pugman »

komet345 wrote: 14 Jan 2019, 11:20
newcity_vtec wrote: 14 Jan 2019, 10:23
komet345 wrote: 14 Jan 2019, 09:53 om om sekalian ngapunten newbie mau tanya.

ada rencana newbie angkat pug 5008 kira2 masih acceptable gak?
dengan kondisi si pug jadi mobil sehari hari (senin - jumat (pondok gede- alsut, alsut- pondok gede) sabtu dan minggu (pondok gede-bintaro, bintaro-pondok gede))

apakah si 5008 ini sering overheat kalau di pakai dan disiksa sehari hari?
untuk fuel consumtionnya di angka 1: berapa ya pemakaian tol dalam kota yng macetnya amit amit?

terima kasih om om sekalian
Masih layak sih Om.
Kemarin salah satu kandidat juga.
Cari yg full option, test masuk saja sih ndak sampai nyetir.
Ruang kepala utk row ke-2 nya sempit, kalau saya duduk disamping gampang mentok.
Cari pelan2 om biar ketemu yg sehat.
Coba cari om Pugman degh secara dia pernah pegang peugeot dan pernah cari 5008
wokeh om makasih ya..
ada beberapa kandidat sih om ada yng premium pack tapi km udah 65rban dan ada juga yng biasa km 45rb katanya sih service record om.
nah untuk teknis mesin dan elektrikal blm pernah european car apalagi kayak si pug gini biasanya japanese car jadi masih was was kalau ngecek sendiri om.

wah kalau tinggi 170an masih acceptable gak ya baris kedua dan ketiganya? kebetulan keluarga tinggi di atas 170 paling tinggi 178

si om pugman kayaknya lagi sibuk dia om
Halo Om, masih minat sama 5008 ya?
Saran saya cari yang premium Pack aja Om, seingat saya ada beberapa beda yang lumayan dengan yang biasa
1. Panoramic roof
2. Seat Heater kursi depan
3. Leather seat
4. HUD
5. Headrest monitor
6. Center MID di atas dashboard jadi bisa pake HU double din. (tapi ga tahu juga ini standard atau pemilik yang pasang sendiri).

Saya pernah coba sebentar tapi ga sampai highspeed, rasanya mirip sama 406, asli sebenarnya 5008 ini lebih nyaman bantingannya dan kabin lebih kedap dari Mazda8. Alasan saya jadinya ambil Mazda8 ya karena sliding door dan ukuran lebih besar aja.

Kalau saya ga terlalu tinggi jadi di baris ketiga aja masih nyaman lah tapi ya lebih baik untuk orang di bawah 160cm. Enaknya baris 2 dan 3 bisa lipat rata lantai.

Kalau mau check lebih baik bawa mekanik, sebenarnya kalau mesin EP6 si Pug yang ini dipakai hampir semua seri yang ada di Indonesia dari sekitar 2010 sampai sekarang. Mesin ga rewel juga dan lumayan bandel, dengan remap ECU, powernya juga potensial untuk di Upgrade,naikkan 10-20hp sepertinya juga masih aman, karena diluar sana mesin ini ada yang di set 163hp, 200hp, 225hp, 250hp sampai 263hp(versi GTi) cuma yang khas itu depollution sensor problem sering nongol di MID.
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 15 Mar 2007, 07:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Tanya Peugeot

Post by newcity_vtec »

Malam om Pugman.
Saya akhirnya tdk jadi ambil ertiga kw8 atau pug5008.
Kw8nya ndak bisa parkir paralel dan ini merepotkan ditempat saya tinggal sekarang.
Yg namanya parkir berebutan dan ada kemungkinan parkir paralel.
Untuk pug 5008, space kabinnya yg ndak sesuai dengan kebutuhan saya.
komet345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 23 Oct 2018, 15:43
Location: jakarta

Re: Tanya Peugeot

Post by komet345 »

Pugman wrote: 14 Jan 2019, 20:47
komet345 wrote: 14 Jan 2019, 11:20
newcity_vtec wrote: 14 Jan 2019, 10:23

Masih layak sih Om.
Kemarin salah satu kandidat juga.
Cari yg full option, test masuk saja sih ndak sampai nyetir.
Ruang kepala utk row ke-2 nya sempit, kalau saya duduk disamping gampang mentok.
Cari pelan2 om biar ketemu yg sehat.
Coba cari om Pugman degh secara dia pernah pegang peugeot dan pernah cari 5008
wokeh om makasih ya..
ada beberapa kandidat sih om ada yng premium pack tapi km udah 65rban dan ada juga yng biasa km 45rb katanya sih service record om.
nah untuk teknis mesin dan elektrikal blm pernah european car apalagi kayak si pug gini biasanya japanese car jadi masih was was kalau ngecek sendiri om.

wah kalau tinggi 170an masih acceptable gak ya baris kedua dan ketiganya? kebetulan keluarga tinggi di atas 170 paling tinggi 178

si om pugman kayaknya lagi sibuk dia om
Halo Om, masih minat sama 5008 ya?
Saran saya cari yang premium Pack aja Om, seingat saya ada beberapa beda yang lumayan dengan yang biasa
1. Panoramic roof
2. Seat Heater kursi depan
3. Leather seat
4. HUD
5. Headrest monitor
6. Center MID di atas dashboard jadi bisa pake HU double din. (tapi ga tahu juga ini standard atau pemilik yang pasang sendiri).

Saya pernah coba sebentar tapi ga sampai highspeed, rasanya mirip sama 406, asli sebenarnya 5008 ini lebih nyaman bantingannya dan kabin lebih kedap dari Mazda8. Alasan saya jadinya ambil Mazda8 ya karena sliding door dan ukuran lebih besar aja.

Kalau saya ga terlalu tinggi jadi di baris ketiga aja masih nyaman lah tapi ya lebih baik untuk orang di bawah 160cm. Enaknya baris 2 dan 3 bisa lipat rata lantai.

Kalau mau check lebih baik bawa mekanik, sebenarnya kalau mesin EP6 si Pug yang ini dipakai hampir semua seri yang ada di Indonesia dari sekitar 2010 sampai sekarang. Mesin ga rewel juga dan lumayan bandel, dengan remap ECU, powernya juga potensial untuk di Upgrade,naikkan 10-20hp sepertinya juga masih aman, karena diluar sana mesin ini ada yang di set 163hp, 200hp, 225hp, 250hp sampai 263hp(versi GTi) cuma yang khas itu depollution sensor problem sering nongol di MID.
Halo om pugman..
Akhirnya yang di tunggu datang juga, hehehe.
Masih sih, ada niatan masih mau ambil 5008 om tapi ya itu takut overheat aja saya om mesinnya pas di jalan soalnya bener2 akan jadi daily use dari Senin ketemu Minggu dan itu jaraknya boleh di bilang antar kota antar provinsi hehehe.
Dan untuk konsumsi BBM-nya gmn ya om pugman? Apakah setara Japanese car 2000 CC atau malah lebih irit or lebih boros?
Iya om tadi sempat liat di toko online sebelah ada yang buka di harga 200 itu premium pack dengan odo 65rban dari foto kayaknya sih oke tapi mesin dan electrical belum tahu soalnya belum janji untuk ketemu seller nya.
Dan yang kedua liat di komunitas pug 5008 Ada yng Jual di kisaran 245 tapi saya coba contact gak diangkat Mulu.

Makasih ya om pugman maaf nih saya jadi curcol sedikit..
Hehehe
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Tanya Peugeot

Post by Pugman »

newcity_vtec wrote: 14 Jan 2019, 21:32 Malam om Pugman.
Saya akhirnya tdk jadi ambil ertiga kw8 atau pug5008.
Kw8nya ndak bisa parkir paralel dan ini merepotkan ditempat saya tinggal sekarang.
Yg namanya parkir berebutan dan ada kemungkinan parkir paralel.
Untuk pug 5008, space kabinnya yg ndak sesuai dengan kebutuhan saya.
Jadinya ambil apa Om? Hehehe..
Memang susah pilihan antara 2 mobil ini,
Pug 5008 itu modelnya mirip Ertiga lama lalu ukurannya mirip sama new Ertiga, jadi bisa dibilang ini Ertiga KW jg
:mky_03:
Memang agak kurang sesuai dalam hal dimensi untuk kebanyakan konsumen disini karena memang masuk compact MPV.
Sedang Mazda8 ini memang beneran gede, terasa kalau lewat jalan sempit. Mau parkir atau putar balik juga ga bisa sembarangan..
:big_peace:
komet345 wrote: 14 Jan 2019, 09:53
Halo om pugman..
Akhirnya yang di tunggu datang juga, hehehe.
Masih sih, ada niatan masih mau ambil 5008 om tapi ya itu takut overheat aja saya om mesinnya pas di jalan soalnya bener2 akan jadi daily use dari Senin ketemu Minggu dan itu jaraknya boleh di bilang antar kota antar provinsi hehehe.
Dan untuk konsumsi BBM-nya gmn ya om pugman? Apakah setara Japanese car 2000 CC atau malah lebih irit or lebih boros?
Iya om tadi sempat liat di toko online sebelah ada yang buka di harga 200 itu premium pack dengan odo 65rban dari foto kayaknya sih oke tapi mesin dan electrical belum tahu soalnya belum janji untuk ketemu seller nya.
Dan yang kedua liat di komunitas pug 5008 Ada yng Jual di kisaran 245 tapi saya coba contact gak diangkat Mulu.

Makasih ya om pugman maaf nih saya jadi curcol sedikit..
Hehehe
Selama ga ada bocor di radiator dan ga ada modifikasi yang aneh2, aman Om dari overheat.
Untuk BBM, ini kan mesin 1600cc turbo, kalau dipakai dalam kota dan kecepatan yang wajar ya konsumsi mirip2 lah dengan Mpv 1500cc lainnya.
Kalau dipakai agak ngebut >150kpj nah ini jelas agak boros, konsumsinya ya mirip2 sedan 2000cc.

Unit Lebih baik lihat semuanya Om biar ada pilihan, dan jangan lupa testdrive. Matic 6 speed 5008 ini juga buatan Aisin Warner. Saat testdrive coba mode manual, waktu shift up apakah perpindahan halus dan ada gear yang lompat atau tidak.
Oya dalam mode manual kalau jalan dari speed dan gear berapa pun, kalau di rem sampai berhenti atau kurang dari 10kpj maka dia otomatis turun sendiri ke gear1.
komet345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 23 Oct 2018, 15:43
Location: jakarta

Re: Tanya Peugeot

Post by komet345 »

Pugman wrote: 15 Jan 2019, 07:28
komet345 wrote: 14 Jan 2019, 09:53
Halo om pugman..
Akhirnya yang di tunggu datang juga, hehehe.
Masih sih, ada niatan masih mau ambil 5008 om tapi ya itu takut overheat aja saya om mesinnya pas di jalan soalnya bener2 akan jadi daily use dari Senin ketemu Minggu dan itu jaraknya boleh di bilang antar kota antar provinsi hehehe.
Dan untuk konsumsi BBM-nya gmn ya om pugman? Apakah setara Japanese car 2000 CC atau malah lebih irit or lebih boros?
Iya om tadi sempat liat di toko online sebelah ada yang buka di harga 200 itu premium pack dengan odo 65rban dari foto kayaknya sih oke tapi mesin dan electrical belum tahu soalnya belum janji untuk ketemu seller nya.
Dan yang kedua liat di komunitas pug 5008 Ada yng Jual di kisaran 245 tapi saya coba contact gak diangkat Mulu.

Makasih ya om pugman maaf nih saya jadi curcol sedikit..
Hehehe
Selama ga ada bocor di radiator dan ga ada modifikasi yang aneh2, aman Om dari overheat.
Untuk BBM, ini kan mesin 1600cc turbo, kalau dipakai dalam kota dan kecepatan yang wajar ya konsumsi mirip2 lah dengan Mpv 1500cc lainnya.
Kalau dipakai agak ngebut >150kpj nah ini jelas agak boros, konsumsinya ya mirip2 sedan 2000cc.

Unit Lebih baik lihat semuanya Om biar ada pilihan, dan jangan lupa testdrive. Matic 6 speed 5008 ini juga buatan Aisin Warner. Saat testdrive coba mode manual, waktu shift up apakah perpindahan halus dan ada gear yang lompat atau tidak.
Oya dalam mode manual kalau jalan dari speed dan gear berapa pun, kalau di rem sampai berhenti atau kurang dari 10kpj maka dia otomatis turun sendiri ke gear1.

oh iya om pugman untuk pengisian bbm apakah di wajibkan pakai ron 95++ atau bisa ron 92?
semisalkan saya pakai si kerang dengan v kerang power terus sewaktu waktu ganti ke partamini dengan pertaturbo apakah ada penyakit yng timbul di mesin maupun transmisinya om? karena tempat saya kalau untuk si kerang agak jauh yng dekat pertamini itu pun paling sering adanya ron 92..
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 15 Mar 2007, 07:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Tanya Peugeot

Post by newcity_vtec »

@Pugman: akhirnya saya ambil toyota estima yg versi acr50 Om.
Dr sisi luas kabin sesuai cuma ya itu dr sisi safety memang kurang kl dibandingkan peugeot 5008 dan mazda 8.
Ndak ada traction control, vsc dan airbag cuma 2.
Sama semuanya serba bahasa Jepun
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Tanya Peugeot

Post by Pugman »

komet345 wrote: 15 Jan 2019, 10:35
oh iya om pugman untuk pengisian bbm apakah di wajibkan pakai ron 95++ atau bisa ron 92?
semisalkan saya pakai si kerang dengan v kerang power terus sewaktu waktu ganti ke partamini dengan pertaturbo apakah ada penyakit yng timbul di mesin maupun transmisinya om? karena tempat saya kalau untuk si kerang agak jauh yng dekat pertamini itu pun paling sering adanya ron 92..
Ya sebaiknya memang di atas ron 92, namun jika sulit maka pakai Ron92 masih bisa digunakan. ECU mobil jaman sekarang sudah cukup canggih setidaknya bisa me'retard (mundurkan) atau Advanced (majukan) timing pengapian, di sini ada master ECU Om @b8099ok bisa di remap lagi supaya bisa lebih optimal di ron92. Pindah dari ron92 ke 95 atau 98 tidak masalah paling terasa tenaga agak kurang kalau dari 95 turun ke 92 dan perlu beberapa saat agar ECU menyesuaikan. Ini ada link soal BBM 5008

https://m.detik.com/oto/berita/d-150375 ... tamax-plus

Secara teori kualitas bahan bakar tidak berpengaruh terhadap keawetan transmisi.
newcity_vtec wrote: 15 Jan 2019, 14:34 @Pugman: akhirnya saya ambil toyota estima yg versi acr50 Om.
Dr sisi luas kabin sesuai cuma ya itu dr sisi safety memang kurang kl dibandingkan peugeot 5008 dan mazda 8.
Ndak ada traction control, vsc dan airbag cuma 2.
Sama semuanya serba bahasa Jepun
Selamat Om untuk estima nya, ini berarti produk JDM ya? Karena kalau ga salah disini pakai nama Previa bukan? Dapat tahun berapa Om?
komet345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 23 Oct 2018, 15:43
Location: jakarta

Re: Tanya Peugeot

Post by komet345 »

Pugman wrote: 15 Jan 2019, 16:54
komet345 wrote: 15 Jan 2019, 10:35
oh iya om pugman untuk pengisian bbm apakah di wajibkan pakai ron 95++ atau bisa ron 92?
semisalkan saya pakai si kerang dengan v kerang power terus sewaktu waktu ganti ke partamini dengan pertaturbo apakah ada penyakit yng timbul di mesin maupun transmisinya om? karena tempat saya kalau untuk si kerang agak jauh yng dekat pertamini itu pun paling sering adanya ron 92..
Ya sebaiknya memang di atas ron 92, namun jika sulit maka pakai Ron92 masih bisa digunakan. ECU mobil jaman sekarang sudah cukup canggih setidaknya bisa me'retard (mundurkan) atau Advanced (majukan) timing pengapian, di sini ada master ECU Om @b8099ok bisa di remap lagi supaya bisa lebih optimal di ron92. Pindah dari ron92 ke 95 atau 98 tidak masalah paling terasa tenaga agak kurang kalau dari 95 turun ke 92 dan perlu beberapa saat agar ECU menyesuaikan. Ini ada link soal BBM 5008

https://m.detik.com/oto/berita/d-150375 ... tamax-plus

Secara teori kualitas bahan bakar tidak berpengaruh terhadap keawetan transmisi.
newcity_vtec wrote: 15 Jan 2019, 14:34 @Pugman: akhirnya saya ambil toyota estima yg versi acr50 Om.
Dr sisi luas kabin sesuai cuma ya itu dr sisi safety memang kurang kl dibandingkan peugeot 5008 dan mazda 8.
Ndak ada traction control, vsc dan airbag cuma 2.
Sama semuanya serba bahasa Jepun
Selamat Om untuk estima nya, ini berarti produk JDM ya? Karena kalau ga salah disini pakai nama Previa bukan? Dapat tahun berapa Om?
okeh om pugman terima kasih banyak atas sarannya..
saatnya berburu si 5008..
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 15 Mar 2007, 07:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Re: Tanya Peugeot

Post by newcity_vtec »

Pugman wrote: 15 Jan 2019, 16:54 Selamat Om untuk estima nya, ini berarti produk JDM ya? Karena kalau ga salah disini pakai nama Previa bukan? Dapat tahun berapa Om?
Trims ok Pugman
Iya om JDM, yg CBU punya bukan yg previa TAM punya.
Dapat tahun 2008.
Ini masih diberesin mobilnya.
Biasa bawa mobil gede, bawa ini masih kagok apalagi hand brake yg bukan Hand melainkan foot.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Tanya Peugeot

Post by jivos »

utk peugeot mulai 407 sampai new 8 ending code series system coolingnya rd risky, ada slang yg bocor dikit sj....tanpa aba" n kita sadari jarum temperature akan cepat melesat naik k titik max aka overheat... , klo sdh kena gitu...99%. bs dpastikav hrs turun 1/2 mesin dia. bs cb iseng tanya" di beres/atopun specialist utk hal diatas itu.

sy aja ngeri" sedap klo pk 407 k luarkot, plg jauh br seputaran jawa brt pk ni mbl
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Tanya Peugeot

Post by Pugman »

jivos wrote: 15 Jan 2019, 19:51 utk peugeot mulai 407 sampai new 8 ending code series system coolingnya rd risky, ada slang yg bocor dikit sj....tanpa aba" n kita sadari jarum temperature akan cepat melesat naik k titik max aka overheat... , klo sdh kena gitu...99%. bs dpastikav hrs turun 1/2 mesin dia. bs cb iseng tanya" di beres/atopun specialist utk hal diatas itu.

sy aja ngeri" sedap klo pk 407 k luarkot, plg jauh br seputaran jawa brt pk ni mbl
Mungkin itu untuk mesin EW10 nya Om, di EP6 relatif lebih sedikit masalah overheat, yang sering missed itu karena radiator temp sensor yang error. Jadi tau2 overheat. Saya pernah dipinjami beberapa saat 807 dan 307SW, mesinnya EW10 juga tapi memang ga pernah jauh jadi belum nemu yang aneh2.

selama indicator suhu ga beranjak dari 90 maka dipakai dalam kondisi macet dan panas aman, tapi begitu lewat /naik lebih dari 90 biarpun cuma 1 strip aja udah pasti itu radiator ada yang ga beres entah bocor atau mampet, sebenarnya disitu kesempatan kita untuk matikan mesin untuk cegah overheat.

Kalau top overhauled juga dari mekanik saya bilang yang paling penting ganti packing head harus yang Ori supaya cover head ga melengkung kalau overheat.

:mky_03:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Tanya Peugeot

Post by jivos »

Pugman wrote: 15 Jan 2019, 21:39
jivos wrote: 15 Jan 2019, 19:51 utk peugeot mulai 407 sampai new 8 ending code series system coolingnya rd risky, ada slang yg bocor dikit sj....tanpa aba" n kita sadari jarum temperature akan cepat melesat naik k titik max aka overheat... , klo sdh kena gitu...99%. bs dpastikav hrs turun 1/2 mesin dia. bs cb iseng tanya" di beres/atopun specialist utk hal diatas itu.

sy aja ngeri" sedap klo pk 407 k luarkot, plg jauh br seputaran jawa brt pk ni mbl
Mungkin itu untuk mesin EW10 nya Om, di EP6 relatif lebih sedikit masalah overheat, yang sering missed itu karena radiator temp sensor yang error. Jadi tau2 overheat. Saya pernah dipinjami beberapa saat 807 dan 307SW, mesinnya EW10 juga tapi memang ga pernah jauh jadi belum nemu yang aneh2.

selama indicator suhu ga beranjak dari 90 maka dipakai dalam kondisi macet dan panas aman, tapi begitu lewat /naik lebih dari 90 biarpun cuma 1 strip aja udah pasti itu radiator ada yang ga beres entah bocor atau mampet, sebenarnya disitu kesempatan kita untuk matikan mesin untuk cegah overheat.

Kalau top overhauled juga dari mekanik saya bilang yang paling penting ganti packing head harus yang Ori supaya cover head ga melengkung kalau overheat.

:mky_03:
dia bukan buat ew10 sj um. itu jg sy di ksh tau si supri mech pug pegangan sy pas bilang mbl mw sy bw jauh keluar kota, suruh pantengin indicator temp was was jackpot temp mentok naik.
utk case yg d maksud stressingnya d cooling system yg berefek kena k enginenya. bukan soal reliability dr engine/transmisinya.

perbedaannya dg seri pug sblmnya:
ada d kata merayap vs melesat naik cepat.
yg satu msh bs k antisipasi dg menepi n ademkan k pinggir jln, yg satunya lg pasrah trima nasib n siap" panggil towing.

*klo d 306 dl..kdg sy hajar jalan terus saja meski jarum suhu temp sdh mendekati max..sampe ketemu tempat parkiran yg enak klo ngga ketemu sampe mesin cut off mati sendir.
utk 307sw dl pernah pk 2thn an...temp suhu dia "merayap" ..pernah kejadian hrs nepi d rest area pertama masuk cikampek dr arah bdg.
baik 307/407 saat engine running berjam" /long trip umumnya mlh posisi suhu temp ada d kisaran 95, yg pasti lewatin batas tengah normal dia d 90. itu dg kondisi non faulty error mblnya n n std, termsk sized termostate bawaan.

bukannya mw nakut/i atopun bilang jgn beli nih brand, klo sdh bulat mw angkut merk apapun, sdh hrs siap pula hand carry bbrp minor/penyakit mblnya, apalagi klo kita ambil 2nd used car. tdk menutup kemungk..sy akan ambil pug lg ke depannya.

klo d peugeot sy akan b'hadapan dg temperature (fyi last gen pug varian series khususnya utk pasar area tropis. pihak pabrikan peugeot melakukan test ketahan unit di daerah tropis tsb (terakhir sy bc test unit di lakukan d malaysia utk seri new 3008 n 507nya) dan mlkkn bbrp ubahan n penyesuaian di cooling systemnya ..merujuk keluhan usernya utk case overheat yg srg terjadi.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Siap86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 16 Dec 2015, 06:46

Re: Tanya Peugeot

Post by Siap86 »

Saya kebetulan Pakai pug 207 sedan thn 2011 skrg KM udah jalan 110k km dari baru belum pernah ganti parts cooling system masih aman2 aja belum pernah overheat, yg pasti tiap 6k KM selalu service sama ganti oli di authorized dealer aman2 saja padahal pug saya, enginenya persis sama kyk 307 hatchback yg konon penyakitan :mky_04:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Tanya Peugeot

Post by jivos »

Siap86 wrote: 15 Jan 2019, 23:37 Saya kebetulan Pakai pug 207 sedan thn 2011 skrg KM udah jalan 110k km dari baru belum pernah ganti parts cooling system masih aman2 aja belum pernah overheat, yg pasti tiap 6k KM selalu service sama ganti oli di authorized dealer aman2 saja padahal pug saya, enginenya persis sama kyk 307 hatchback yg konon penyakitan :mky_04:
tergantung amal ibadah kita mungkin y um :big_grin:
207 sedan yg mt y um? d pake daily kah um? paling jauh pernah d bawa kemana um? temp apakah tetep manteng d 90 deg?

penyakit 307 umumnya d electrical n gearboksnya utk yg AT. bukan d engine nya
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
Siap86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: 16 Dec 2015, 06:46

Re: Tanya Peugeot

Post by Siap86 »

[/quote]

tergantung amal ibadah kita mungkin y um :big_grin:
207 sedan yg mt y um? d pake daily kah um? paling jauh pernah d bawa kemana um? temp apakah tetep manteng d 90 deg?

penyakit 307 umumnya d electrical n gearboksnya utk yg AT. bukan d engine nya
[/quote]

Kebetulan punya saya yg matic sportium om dan kalo gak salah pug 207 sedan itu yg masuk indo matic semua tiptronic persis kyk 307 ,kalo temp dia manteng 90 kadang2 95/98 tergantung sikon dari baru emg kyk gitu dia ,gak kyk mobil2 jepang manteng terus tempnya haha
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post