Motor Masuk Tol

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
Dimper1212
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 12 Dec 2018, 10:36
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Motorcycle

Motor Masuk Tol

Post by Dimper1212 » 12 Dec 2018, 10:57

Kenapa ya banyak banget kejadian motor masuk tol. Entah karena pengendara sengaja atau tidak, yang jelas ini membahayakan banyak pengguna jalan.

Seperti kejadian yang satu ini. Dikutip dari Liputan6, seorang pengendara sepeda motor tanpa helm dan kaca spion melaju dengan kecepatan penuh di tol Sidoarjo.

Lebih parahnya, pengendara motor tersebut masuk ke jalur tol dan melawan arus. Tentu saja ini sangat berbahaya, karena secara kasat mata setidaknya ada empat pelanggaran yaitu, tanpa helm, tanpa kaca spion, melawan arus, dan masuk jalur tol.

Usut punya usut, menurut akun Instagram, @cctv_indonesia, peristiwa tersebut terjadi saat masuk Tol Sidoardjo, Jawa Timur, pada 5 Desember 2018 sekitar jam 12.45 WIB.

Bro and sis harus selalu waspada nih jangan sampai melakukan hal kayak gini. Membahayakan diri sendiri dan orang lain. Keep safety riding everytime guys. [emo-police]

User avatar
Dat510
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Motor Masuk Tol

Post by Dat510 » 12 Dec 2018, 16:05

klo dijakarta si udah pasti sengaja, secara gate nya kan udah di depan semua pas masuk.
Kalo yg lain si curiga ane sengaja juga, daripada macet2an jalan biasa mending masuk tol klo di tanya alesan aja "nggak tau", "nyasar", dsb soalnya suasana tol dari sebelum masuk udah beda, dan motor sangat bisa putbal kalo tiba2 salah mau masuk tol..
IMHO

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2761
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Motor Masuk Tol

Post by marmut » 12 Dec 2018, 16:42

jakarta dsk masih ada celah untuk KR 2 masuk jalan tol seperti di tomang dan dari bsd arah bintaro, plus dari bintaro sektor 2 arah pondok ranji.
tinggal pegimana manusianya aja, itu mata mau dipake ngeliat rambu atau cuma bisa melotot kaya ikan asin?
pipes - cigars - coffee

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2103
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Motor Masuk Tol

Post by martinnn » 12 Dec 2018, 18:08

iya tomang itu jalanannya lurus terus gak ada tanda tanda itu tol.... baru celingak celinguk begitu diklakson dan sekelilingnya gak ada motor lagi
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

User avatar
geofreyap
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1257
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: Motor Masuk Tol

Post by geofreyap » 12 Dec 2018, 22:28

Yg tomang sih emang ga terlalu notis pas masuk tol, terutama dari arah slipi. Udh banyak kejadian disitu mah.

Kalo yg dari bsd masuk jorr sih cukup jelas.
Kalo bisa masuk juga ya brarti sengaja.

Tapi yg mengherankan lagi, saat mereka masuk, mereka jalan zig-zag lho, bukan di pinggir lajur bahu jalan itu.
Padahal flow mobil di tol kan kenceng², beda ky dijalan biasa.

Yg kacau lagi mah yg lawan arah itu. Ambil di jalur kanan. Gila itumah, bikin kecelakaan pasti.
P L A Z A T O Y O T A
GADING SERPONG

Geofrey Adrian
+62852-10000-990
[email protected]

Image
LET'S GO BEYOND !

User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Motor Masuk Tol

Post by piko25 » 21 Dec 2018, 15:30

geofreyap wrote:
12 Dec 2018, 22:28
Yg tomang sih emang ga terlalu notis pas masuk tol, terutama dari arah slipi. Udh banyak kejadian disitu mah.

Kalo yg dari bsd masuk jorr sih cukup jelas.
Kalo bisa masuk juga ya brarti sengaja.

Tapi yg mengherankan lagi, saat mereka masuk, mereka jalan zig-zag lho, bukan di pinggir lajur bahu jalan itu.
Padahal flow mobil di tol kan kenceng², beda ky dijalan biasa.

Yg kacau lagi mah yg lawan arah itu. Ambil di jalur kanan. Gila itumah, bikin kecelakaan pasti.
saya masih penasaran lho ini ceritanya gimana, apa mabok itu orang? liat di IG

User avatar
LiveInTheFastLane
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 28 Feb 2017, 18:35
Location: Bintaro - BSD - Tangerang Selatan

Re: Motor Masuk Tol

Post by LiveInTheFastLane » 21 Dec 2018, 20:28

piko25 wrote:
21 Dec 2018, 15:30
geofreyap wrote:
12 Dec 2018, 22:28
Yg tomang sih emang ga terlalu notis pas masuk tol, terutama dari arah slipi. Udh banyak kejadian disitu mah.

Kalo yg dari bsd masuk jorr sih cukup jelas.
Kalo bisa masuk juga ya brarti sengaja.

Tapi yg mengherankan lagi, saat mereka masuk, mereka jalan zig-zag lho, bukan di pinggir lajur bahu jalan itu.
Padahal flow mobil di tol kan kenceng², beda ky dijalan biasa.

Yg kacau lagi mah yg lawan arah itu. Ambil di jalur kanan. Gila itumah, bikin kecelakaan pasti.
saya masih penasaran lho ini ceritanya gimana, apa mabok itu orang? liat di IG
yang di ig nya fitra eri mah udah bosen idup tampaknya :ngacir: :ngacir:
Pajero Sport GLS M/T 2011 (4D56)
Accord VtiL 2.5 CVT 2012 (K24W)
Tiguan 1.4 TSI DSG 2016 (150 PS ; 110 KW)
Polo 1.2 TSI 2017 (105 HP ; 180 NM) :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

User avatar
piko25
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: 03 Mar 2014, 15:43
Location: Kab.Bogor-Jakarta-Omah Surabaya
Daily Vehicle: Honda Mobilio E CVT 2017 Remap Mbah Bebonk

Re: Motor Masuk Tol

Post by piko25 » 26 Dec 2018, 14:10

LiveInTheFastLane wrote:
21 Dec 2018, 20:28
yang di ig nya fitra eri mah udah bosen idup tampaknya :ngacir: :ngacir:
:wkkk: terus ke kanannya gimana ya?

Post Reply