Mobilio Users

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

MikeD wrote: Mon Sep 10, 2018 10:46
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?

Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya
Saya sih mengurangi makan KFC dan sebangsanya sih biar duit dialihkan buat bensin. Toh lebih sehat juga jadinya hahahahaha.

Anyway, mobilio mau dikeep berapa lama? Menurut opini saya pribadi, kalau cuman pake sebentar mah ya monggo aja pertalite asal sabar denger ngelitik (yg kasian dengan mesin) + tenaga agak bolot kalau di tol. Jangan bandingin dengan taxol om, taxol sebagian (terutama mobil2 rental) mah bensin/sparepart apa aja yg penting murah dan mobil asal jalan, nanti kejadian seperti om Marmut sebut baru deh nangis.

Ga murah2 amat sih om oli LM 5w30 harga 500an. Tu special tetek eh...special tec TBN cuman 7 pas. Di harga sama ada kendall, ptt yg bisa lebih baik secara spec sheet.
Image
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Mobilio Users

Post by ZEXELGRIFONE »

b8099ok wrote: Mon Sep 10, 2018 14:53
ZEXELGRIFONE wrote: Sun Sep 09, 2018 5:40
piko25 wrote: Wed Sep 05, 2018 12:25
Di limit 145 kpj benere bukan 150kpj, kmrn sampe 160 kok, kondisi agak nanjak, arah mau keluar pasteur
I see.. Berarti setelah di remap, speed limiter bisa diilangin/geser ya?

Thanks infonya bro..
Digeser. Ke 250kmh, dimana kecepatan itu agak mustahil klo di cvt Mobilio. Kecuali diseret pake boeing.
:big_biglaugh:

Noted om..
MikeD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Sep 09, 2018 14:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Mobilio

Re: Mobilio Users

Post by MikeD »

marmut wrote: Mon Sep 10, 2018 15:08
MikeD wrote: Mon Sep 10, 2018 10:46
josomba wrote: Mon Sep 10, 2018 0:22

Dulu sih saya pernah 1 tahunan selang seling pertamax-pertalite. Di masa2 itu sih suka ngelitik dikit dan tenaga terasa bolot pas sedang isi pertalite. Pas full pertamax baru deh ngelitiknya ilang.

Pernah pake liquimoly special tec aa 5w30, di 6000an km dah ga enak secara butt-o-meter. Gatau kalau jenis lainnya. Lio paling enak pake 0w20 (asal bukan oli BeRes si Gold)
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?

Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya

pertamax memang mahal.
tapi lebih mahal lagi kalo musti ganti piston karena bolong. sudah pernah ngalamin?
Belom pernah bro n jangan sampe kejadian lah yg kaya gitu...amit2
MikeD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Sep 09, 2018 14:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Mobilio

Re: Mobilio Users

Post by MikeD »

josomba wrote: Tue Sep 11, 2018 0:27
MikeD wrote: Mon Sep 10, 2018 10:46
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?

Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya
Saya sih mengurangi makan KFC dan sebangsanya sih biar duit dialihkan buat bensin. Toh lebih sehat juga jadinya hahahahaha.

Anyway, mobilio mau dikeep berapa lama? Menurut opini saya pribadi, kalau cuman pake sebentar mah ya monggo aja pertalite asal sabar denger ngelitik (yg kasian dengan mesin) + tenaga agak bolot kalau di tol. Jangan bandingin dengan taxol om, taxol sebagian (terutama mobil2 rental) mah bensin/sparepart apa aja yg penting murah dan mobil asal jalan, nanti kejadian seperti om Marmut sebut baru deh nangis.

Ga murah2 amat sih om oli LM 5w30 harga 500an. Tu special tetek eh...special tec TBN cuman 7 pas. Di harga sama ada kendall, ptt yg bisa lebih baik secara spec sheet.
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN

Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Mobilio Users

Post by marmut »

MikeD wrote: Tue Sep 11, 2018 9:34
-

Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
kalo mau ngebandingin 2 kendaraan, musti dengan 1 driver, rute yang sama, gaya mengemudi yang sama.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

MikeD wrote: Tue Sep 11, 2018 9:34
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN

Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
Oli2, sila main ke thread ranking pemilihan oli aja om.... special tec itu tipe olinya, liqui moly special tec aa kan namanya? soalnya di harga 500 ribu.

Susah dibandingkan, benar kata om marmut barbel di atas. Terlebih ada perbedaan yg satu sudah 2 tahun dan satu lg 6 bulan.
Image
MikeD
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun Sep 09, 2018 14:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda Mobilio

Re: Mobilio Users

Post by MikeD »

josomba wrote: Wed Sep 12, 2018 2:49
MikeD wrote: Tue Sep 11, 2018 9:34
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN

Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
Oli2, sila main ke thread ranking pemilihan oli aja om.... special tec itu tipe olinya, liqui moly special tec aa kan namanya? soalnya di harga 500 ribu.

Susah dibandingkan, benar kata om marmut barbel di atas. Terlebih ada perbedaan yg satu sudah 2 tahun dan satu lg 6 bulan.
Bro oil mesin saya bukan tipe special tech tp tipe molygen 5w30 api sn
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mobilio Users

Post by b8099ok »

Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: Mobilio Users

Post by impactful »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
klo kantong sedang agak seret jauh lebih mending lari ke minyak tiga berlian aja
bingung dimana istimewanya epro gold 0w-20 selain semakin cepat
bikin dompet terlihat seperti kopiah...
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
User avatar
epevert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Fri Dec 10, 2010 16:43

Re: Mobilio Users

Post by epevert »

b8099ok wrote:Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
Saya dari baru sampai km 130rb/2th pake bro...free masalah...baru kmrin saya pake oli lain krn udah lewat garansi jg...semua saya ganti di bengkel resmi...

Kalo beli diluar dr seller ga jelas ati2...banyak banget barang ngaco....
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Mobilio Users

Post by liep »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
ambil paket cermat, sdh 30rb km dan 1.5th pake gold, ga ad mslh, msh enak buat sruntulan
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Mobilio Users

Post by maastricht889 »

Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Mobilio Users

Post by marmut »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
owe pake di bajaj knalpot freeflow. ga kedengeran klotakan apa enggak........







:ngacir:
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
pernah pake sekali sih......baru 3000-4000 KM berasa dah ga enak tarikan. *Beli n ganti di BeRes
Image
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04 Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.

yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Mobilio Users

Post by maastricht889 »

osbertc0ol wrote: Thu Sep 13, 2018 7:16
b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04 Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.

yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
berarti kalo honda2 tarikan nya mulai berat gitu stel klep, ganti busi aja ya om bisa nya?
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mobilio Users

Post by b8099ok »

osbertc0ol wrote: Thu Sep 13, 2018 7:16
b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04 Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.

yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
Elu khan pake oli gardan di mesin :weekk:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 13:09
Elu khan pake oli gardan di mesin :weekk:
Wkwkwkwkwkwk belom sempet coba oli FRD nih

erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 11:08
berarti kalo honda2 tarikan nya mulai berat gitu stel klep, ganti busi aja ya om bisa nya?

Iya paling om. Sama masukin Amsoil P.I aja ke tangki.
Dan yg saya rasain sih minimal pertamax baru enak tarikannya.
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Re: Mobilio Users

Post by andryans »

osbertc0ol wrote:
b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04 Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.

yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
6 bln lalu saya semprot2 (1/2 kaleng) TB dengan cara lepas box filter.... Nyalain mesin sensor engine nyala lalu reset cabut negatif aki....

Mesin normal & tarikan josss alias enteng konsumsi BBM lebih irit

Logika saya sih gpp ya asal jangan berlebihan (susah nyala tp akan nyala juga) dan ga kena sensor.. Kl di lap mocong aja bersih di dalamnya ada kaya koin ini yg kotor & numbun kerak
A/T vehicle.....
Valerye
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Sep 22, 2018 15:42
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio e cvt prestige

Re: Mobilio Users

Post by Valerye »

Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Mobilio Users

Post by mike22 »

b8099ok wrote: Thu Sep 13, 2018 3:53 Ada yg pake epro gold yg 0w-20? Klotakan gak jerohannya mesin?
Mobil: RM3 2.4 2013, pemakaian cm weekend dan lukot.
Dari baru sampe minggu kemarin sudah km 50rb, akhirnya pertama kali ganti ke eneos 0w-20. Kemarin2 epro goldnya ganti cuma tiap 10ribu. So far engga ada masalah. Butuh pencerahan lebih lanjut om apakah ada yg lebih baik drpd eneos dan bagaimana untuk ceknya, apalagi kl ternyata yg benar harusnya ganti tiap 5rb si epro goldnya
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Mobilio Users

Post by osbertc0ol »

Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50 Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Serem amat om. posisi dimana? sudah coba ke Honda Jakarta Center?
Valerye
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Sep 22, 2018 15:42
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio e cvt prestige

Re: Mobilio Users

Post by Valerye »

Saya di tangerang. Belum sih klo ke HJC. saya tanya2 emang belum nemu orang ygpunya masalah sama.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Mobilio Users

Post by josomba »

Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50 Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Dah pernah cek MAP ama IAT-nya? Sudah dibersihin juga?
Image
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mobilio Users

Post by b8099ok »

Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50 Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Errornya apa? Pas Engine Check nyala, hrsnya langsung discan. Biar ketauan apaan tu. Bisa jadi dr soket kendor, kabel yg agak anu, dll.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat: