suhu, boleh minta no kontaknya? saya belum bisa tanya via DM.
10% cukup sih, yg penting gak borosnya itu. kondisi sekarang kan top speed rendah dan juga boros
lebih baik ganti exhaust dulu atau remap dulu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
suhu, boleh minta no kontaknya? saya belum bisa tanya via DM.
Japrian deh whatsapp 0816580843.
siap suhub8099ok wrote: ↑Mon Jul 23, 2018 13:50Japrian deh whatsapp 0816580843.
hanya reflash, ganti downpipe, open air filter, custom exhaust, sm DV kyknya itu aja om moonshadeMoonshade wrote: ↑Mon Jul 23, 2018 5:36Halo om chjred, boleh tolong PM resep mods nya ? Thank youChjred wrote: ↑Fri Jan 12, 2018 8:41Owh gtu gak ilang yang.. terima kasih informasi nya om... sekalian numpang posting hasil dynotest bbrp waktu lalu, jgn di caci maki ya omginting wrote: ↑Fri Jan 12, 2018 4:35
kayaknya soal mereset, itu tergantung mobilnya.
ada dua aliran, oom...
ada yg sebelum cabut aki lama, maka ada alatnya colok ke OBD port, katanya untuk jaga setrum tetap ada ke ECU.
ada yg maen cabut aja aki lama, masukin aki baru.
soal remap, kalaupun aki dilepas gak hilang koq...kalayk flash disk aja..kita cabut dari laptop juga besok colok lagi masih ada datanya...
kalo cuma itu, sayang kalo remap, oomferi307 wrote:Maaf ni, angkat trit lagi.
Saya rencana mau naikin ukuran ban jadi lebih besar OD-nya. Katanya mesti setting ulang agar pembacaan speedo, odo dan fungsi ABS+EBD-nya bisa ngikutin. Hal2 tadi termasuk ke dalam kategori remap ECU apa enggak ya?
Makasih banyak udah dijawab bang..ginting wrote: ↑Sun Sep 02, 2018 15:36kalo cuma itu, sayang kalo remap, oomferi307 wrote:Maaf ni, angkat trit lagi.
Saya rencana mau naikin ukuran ban jadi lebih besar OD-nya. Katanya mesti setting ulang agar pembacaan speedo, odo dan fungsi ABS+EBD-nya bisa ngikutin. Hal2 tadi termasuk ke dalam kategori remap ECU apa enggak ya?
hitung aja ratio ban baru vs ban lama
misalnya naek 10%
maka anggap aja odo itu harus harus ditambah 10%. supaya sesuai real odo
supaya gak telat ganti oli
nubie sok pinter bantu jawab.feri307 wrote: ↑Mon Sep 03, 2018 1:12Makasih banyak udah dijawab bang..ginting wrote: ↑Sun Sep 02, 2018 15:36kalo cuma itu, sayang kalo remap, oomferi307 wrote:Maaf ni, angkat trit lagi.
Saya rencana mau naikin ukuran ban jadi lebih besar OD-nya. Katanya mesti setting ulang agar pembacaan speedo, odo dan fungsi ABS+EBD-nya bisa ngikutin. Hal2 tadi termasuk ke dalam kategori remap ECU apa enggak ya?
hitung aja ratio ban baru vs ban lama
misalnya naek 10%
maka anggap aja odo itu harus harus ditambah 10%. supaya sesuai real odo
supaya gak telat ganti oli
Omong2, sayangnya kenapa itu bang? Apa karena biayanya mahal? Kalo boleh tau, berapa perkiraan sekali remap untuk sekelas city car gitu?
Yg paling saya khawatirkan sebenarnya fungsi ABS sama EBD, seandainya gak dikalibrasi ulang.
Oo.. Bukan di ECU ya om? Brio om. Mungkin om punya saran mengakalinya? Saya takut aja hitungan komputernya error, yg ujung2nya buat fungsi ABS sama EBD-nya ikut error juga. Minta maaf ni, pengen gaya tp gak mikir duluan di depan hahahahaa..
Mantap jg biayanya ya om. Benar deh, sayang uangnya hehehee.. Lagian saya jg gak ngejar performance 100% om. Mobil yg dipake gak mendukung, yg bawa jg gak mendukung. Udah tua hahahahaaa..ginting wrote: ↑Mon Sep 03, 2018 4:07 nubie sok pinter bantu jawab.
biaya remap kemahalan aja, oom untuk fungsi / tujuan seperti yg oom bilang.
perkiraan sih tergantung remap di tuner mana..anggap saja 4 jt - 7 jt
fungsi ABS kayaknya gak dipengaruhi ukuran ban.
ABS mencegah supaya gak ngelock system remnya.
kalau ada rem yg ngelock, dimana mobil masih laju tapi roda udah gak nggelinding...alias ngesot...maka ABS langsung beraksi dgn cara kurangi cengkeraman roda..
EBD - itu membantu distribusi beban pengereman supaya gak melintir.
Kalau oom mau naek power, power band lebih merata, speed limit removal, tutup EGR, dll boleh lah remap....
tapi ini cuman pendapat saya selaku nubie...saya cuma ingin memastikan bahwa tujuan yg hendak dicapai selaras dengan usaha yang ditempuh....
(sebelum diledek oom Bogart)
Nope, it will still works as it should.
FD2 2000cc ini om ?saturday wrote: ↑Sat Oct 13, 2018 7:07 Akhirnya kemarin kesampean juga pasang downpipe+resonator ORD dan diremap ke REV Engineering soalnya deket banget dari rumah jadi kalau ada masalah bisa langsung balik cepet.
IMG_20181013_103913__01.jpg
IMG_20181013_103935__01.jpg
Yang langsung berasa sih tenaganya instan banget di putaran bawah, belum tes diatas 2000 RPM. Konsumsi BBM juga belum di tes.
Habis remap tadi lampu peringatan VSA, ABS, rem tangan, dsb nyala semua. Katanya sih habis dibawa jalan nanti juga ilang sendiri, mudah-mudahan hilang....
Iya Om ini FD2 2.0L. Naik 10 hp tapi enggak tau yang pengaruh banyak ke hasil remapnya apa dari penggantian header+resonator ORD atau gimana
Kalo naturally aspirated naek segitu dah termasuk besar oomm.. header pasti ngaruh. Paling kedepannya pasang open filter kalo mau lebih joss lagi. Trus benerin sektor kaki2 dehh.. shock + per atau coilover skalian,
Oh iya yah segitu udah lumayan? Maklum saya masih cupu kirain naik segitu kecil hehe. Soalnya pas baca-baca katanya kalo remap doang bisa expect gain 10 persen, jadi asumsi dari 150an HP stock bisa nambah 15 HP gituKielConstantine wrote: ↑Sat Oct 13, 2018 12:06 Kalo naturally aspirated naek segitu dah termasuk besar oomm.. header pasti ngaruh. Paling kedepannya pasang open filter kalo mau lebih joss lagi. Trus benerin sektor kaki2 dehh.. shock + per atau coilover skalian,
+ ganti ban traction AAA .
Nikungnya jadi lebih mantep si civic
K20Z ini trmasuk mobil impian ane pas jaman piyik dulu ehehehe
Selama tuningnya bener (ie. Msh dalam rangka mempertahankan durabilitas) hrsnya ga mslh. Krn penyesuaian map hrs mengikuti kekuatan mesin tsb.Bybit wrote: ↑Fri Nov 23, 2018 2:48 Hello Om2 suhu semua...salam hormat!
Mau nanya apa ada efek negatif dari remap ECU? gimana dng keawetan mesin dengan naiknya torsi tp bbm lebih irit? apakah suara mesin lebih keras dr sebelumnya? Mohon pencerahannya dan sarannya.
Kalo ada om2 suhu yg pernah pengalaman remap utk honda freed, kalo boleh berbagi gimana hasilnya sungguh sangat berarti buat saya nubi ini.
Terima kasih sebelumnya....
Jangan lupa kalau sudah naek torsi dan tenaga, perlu diimbangi dengan penggunaan lendir yang baik kualitasnya.b8099ok wrote: ↑Fri Nov 23, 2018 4:56Selama tuningnya bener (ie. Msh dalam rangka mempertahankan durabilitas) hrsnya ga mslh. Krn penyesuaian map hrs mengikuti kekuatan mesin tsb.Bybit wrote: ↑Fri Nov 23, 2018 2:48 Hello Om2 suhu semua...salam hormat!
Mau nanya apa ada efek negatif dari remap ECU? gimana dng keawetan mesin dengan naiknya torsi tp bbm lebih irit? apakah suara mesin lebih keras dr sebelumnya? Mohon pencerahannya dan sarannya.
Kalo ada om2 suhu yg pernah pengalaman remap utk honda freed, kalo boleh berbagi gimana hasilnya sungguh sangat berarti buat saya nubi ini.
Terima kasih sebelumnya....
Diesel european gain 20-25% pake solar indo uda sangat bagus. Klo bisa lebih, pastiin fuel bergizi.