Pengganti SIENTA V saya

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

salam buat semua SM
mau coba minta saran nih
skr mbl harian saya toyo sienta V matik 2018 bulan 1
sehari2 di pakai jarak +- 40pp
kebutuhan bawa barang danganan dan antar jemput anak2
dan 1bulan 1x suka di pakai untuk ke bandung/puncak/bogor untuk jalan2 keluarga

awal2 nyetir sienta enak2 aja, lama2 kok berasa pegel ya kalo nyetir lama2 dan agak under power kalo di isi 5 dewasa 3anak untuk jalan2 keluar kota

ada rencana mau ganti mbl ke
1.Wuling Cortez 1.8 lux
2.Crv 2.0 2017

pertimbangan:
= row 3, ada bagus , gak ada gak masalah
= tenaga linear, gak under kalo di ajak nanjak isi 2 dewasa 3 anak
= bensin gak harus irit bangat tapi gak juga boros bangat
= nyaman suspensi gak bikin badan pegel2 kalo nyetir lebih dr 2 jam (biarpun jarak saya pp 40km tapi sekali trip bisa 2jam krn macet)
= fun to drive (menurut saya sienta kurang fun to drive)
penggalaman pakai sienta, kalo mau tarikan bisa terjaga, RPM suka tinggi untuk menjaga speed alhasil jadi agak boros ( di kaki saya mid 8,6)

hati sukanya suv tapi liat leganya wuling , keluarga pasti nyaman d mbl kalo keluar kota
ini antara keinginan vs kebutuhan
udah pernah test wuling dengan kel, rata2 bilang nyaman, tapi yg bikin mengganjel di hati masalah di AMT nya, gimana gitu, kalo blm terbiasa suka mentul2 di AMT nya tapi kalo di MT nya yg ad - dan + nya lebih halus

penggalaman pakai mbl merk Honda saya lebih awet, min pakai samoai 3 tahun baru ganti
gimana saran2 dari teman2
thanks SM
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by Profith83 »

hmmm ... Sienta nya memang kenapa?
Cuma under power atau ada problem?

Sienta setahu saya powernya cukup loh ... memang di RPM atas ... pakai Pertamax? kalau pakai premium memang gak enak.
Mobil baru semua 1500 CC gak enak kalau pakai premium atau pertalite... harus pakai pertamax. Biarpun mobil diganti baru kalau pakai premium percuma juga, enaknya paling cuma 1 thn pertama, setelah itu pasti jadi gak enak mobilnya

Mobil pengganti yang tarikan lebih cekatan, harus naik kelas seperti Innova diesel matic harga 340 an. Chevrolet Trax 300 an. HRV type S matic 270 an. Jazz 240 an type yang bukan RS. Expander atau Ertiga harga 200-250 an. Tapi semua itu harus pakai pertamax.
Malah Chevrolet harus pertamax turbo.

Semua mobil disebutkan diatas powerna kayanya lebih dari Sienta kecuali Expander atau Ertiga saya kurang yakin .... Yang lain sudah pernah cona dan lihat reviewnya ... powernya bagus semua
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by Jambangan »

kebetulan ane pake sienta jg tapi yg manual
gas diinjak sampe mentok tapi rpm ga langsung naik
kyk ada jeda gitu makanya lemot

budget brp om?
kalo 350an kyknya ANKI diesel menarik :mky_03:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by sintoni »

Hmm, kalo cuma masalah underpower sih gampang ya. Bisa upgrade performance atau pake bensin + oli yang bagus kayak saran om Profith83 diatas.

Terus, ane baca sering dipake 5 dewasa 3 anak tapi kok 5 seater ga masalah ya.

Kalo ane sih saranin Wuling aja, pasti enak buat dibawa jalan2 sama keluarga secara gede banget, tapi ane jg ngerasa mesin agak kekecilan buat bodi segambot itu.

Kalo ngotot mau med SUV sih milih Xtrail 2.5 aja, power sama fitur jauh dibanding CRV 2.0.

Tapi tetap menurut ane paling cocok ambil Ipah V Diesel kayak om Jambangan, irit tapi torsi diesel.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by ChZ »

herry_chen wrote: Sat Aug 11, 2018 2:57 salam buat semua SM
mau coba minta saran nih
skr mbl harian saya toyo sienta V matik 2018 bulan 1
sehari2 di pakai jarak +- 40pp
kebutuhan bawa barang danganan dan antar jemput anak2
dan 1bulan 1x suka di pakai untuk ke bandung/puncak/bogor untuk jalan2 keluarga

awal2 nyetir sienta enak2 aja, lama2 kok berasa pegel ya kalo nyetir lama2 dan agak under power kalo di isi 5 dewasa 3anak untuk jalan2 keluar kota

ada rencana mau ganti mbl ke
1.Wuling Cortez 1.8 lux
2.Crv 2.0 2017

pertimbangan:
= row 3, ada bagus , gak ada gak masalah
= tenaga linear, gak under kalo di ajak nanjak isi 2 dewasa 3 anak
= bensin gak harus irit bangat tapi gak juga boros bangat
= nyaman suspensi gak bikin badan pegel2 kalo nyetir lebih dr 2 jam (biarpun jarak saya pp 40km tapi sekali trip bisa 2jam krn macet)
= fun to drive (menurut saya sienta kurang fun to drive)
penggalaman pakai sienta, kalo mau tarikan bisa terjaga, RPM suka tinggi untuk menjaga speed alhasil jadi agak boros ( di kaki saya mid 8,6)

hati sukanya suv tapi liat leganya wuling , keluarga pasti nyaman d mbl kalo keluar kota
ini antara keinginan vs kebutuhan
udah pernah test wuling dengan kel, rata2 bilang nyaman, tapi yg bikin mengganjel di hati masalah di AMT nya, gimana gitu, kalo blm terbiasa suka mentul2 di AMT nya tapi kalo di MT nya yg ad - dan + nya lebih halus

penggalaman pakai mbl merk Honda saya lebih awet, min pakai samoai 3 tahun baru ganti
gimana saran2 dari teman2
thanks SM
Harus baru atau seken mau ?

Wuling Cortez coba tanya oom Liemivan86, beliau sudah ada user reviewnya juga di sini. Katanya nyaman dan tenaganya ya cukup meski nggak berlimpah.

CR-V 2017 2.0 agak sayang sih beli CR-V baru yang non-turbo... mending cari old model (RM) 2.4 yang diskon gede... masih ada kayaknya di beberapa dealer. X-Trail ya boleh sih... tp yang 2.5 jangan 2.0 ... diskonnya lumayan denger-denger.

Tp saya ngga terlalu rekomen sih, dari pengalaman pake 2 thn reliabilitynya lumayan sucks... ABS sensor uda ganti... uda ganti shock di 20k KM dan ini yang ngalamin gak cm saya ... Sbg perbandingan HR-V kan lumayan banyak penyakit recehnya yak... X-Trail saya lebih sering ke bengkel daripada HR-V...

Ya Wuling Cortez then... atau for the safe bet : Innova
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by Jambangan »

sintoni wrote: Sat Aug 11, 2018 3:18 Hmm, kalo cuma masalah underpower sih gampang ya. Bisa upgrade performance atau pake bensin + oli yang bagus kayak saran om Profith83 diatas.

Terus, ane baca sering dipake 5 dewasa 3 anak tapi kok 5 seater ga masalah ya.

Kalo ane sih saranin Wuling aja, pasti enak buat dibawa jalan2 sama keluarga secara gede banget, tapi ane jg ngerasa mesin agak kekecilan buat bodi segambot itu.

Kalo ngotot mau med SUV sih milih Xtrail 2.5 aja, power sama fitur jauh dibanding CRV 2.0.

Tapi tetap menurut ane paling cocok ambil Ipah V Diesel kayak om Jambangan, irit tapi torsi diesel.
om, kalo yaris lebih enak tarikannya?? :roll:
mesinnya sama kan ama sienta
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by sintoni »

Jambangan wrote: Sat Aug 11, 2018 4:00
sintoni wrote: Sat Aug 11, 2018 3:18 Hmm, kalo cuma masalah underpower sih gampang ya. Bisa upgrade performance atau pake bensin + oli yang bagus kayak saran om Profith83 diatas.

Terus, ane baca sering dipake 5 dewasa 3 anak tapi kok 5 seater ga masalah ya.

Kalo ane sih saranin Wuling aja, pasti enak buat dibawa jalan2 sama keluarga secara gede banget, tapi ane jg ngerasa mesin agak kekecilan buat bodi segambot itu.

Kalo ngotot mau med SUV sih milih Xtrail 2.5 aja, power sama fitur jauh dibanding CRV 2.0.

Tapi tetap menurut ane paling cocok ambil Ipah V Diesel kayak om Jambangan, irit tapi torsi diesel.
om, kalo yaris lebih enak tarikannya?? :roll:
mesinnya sama kan ama sienta
Ane belom perna coba Yasir mesin baru om, Yasir ane masih yang mesin 1NZ.

:big_smoking:
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by quyquy »

Kalo masalah underpower bisa di kilik ringan.

Banyak kok ratjun2nya. Syaratnya? rajin2 aja ikut komunitas dan nyimak dari A-Z

Mobil ane suv kompak cvt 2000cc, pake pertalite plus beberapa rattjun bisa lari 200. Sebelumnya susah.

Kalo gak pake ratjun ,gak ada beda tuh antara pake pertalite atau pertamax.

Ratjun nya apa? beda2. Ikut aja nongkrong online di komunistas2.
Last edited by quyquy on Sat Aug 11, 2018 4:13, edited 3 times in total.
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by Jambangan »

sintoni wrote: Sat Aug 11, 2018 4:01
Ane belom perna coba Yasir mesin baru om, Yasir ane masih yang mesin 1NZ.

:big_smoking:
wah kalo 1NZ tarikannya sih mantep om :big_exellent:
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by quyquy »

Jangan lupa karakter SUV itu keras.

Udah dari sononya.

Jadi kalo banyangin naek suv trs empuk itu salah.

Kalo ada suv trs seempuk mpv pasti dipakenya limbung kayak naek perahu.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

Profith83 wrote: Sat Aug 11, 2018 3:10 hmmm ... Sienta nya memang kenapa?
Cuma under power atau ada problem?

Sienta setahu saya powernya cukup loh ... memang di RPM atas ... pakai Pertamax? kalau pakai premium memang gak enak.
Mobil baru semua 1500 CC gak enak kalau pakai premium atau pertalite... harus pakai pertamax. Biarpun mobil diganti baru kalau pakai premium percuma juga, enaknya paling cuma 1 thn pertama, setelah itu pasti jadi gak enak mobilnya

Mobil pengganti yang tarikan lebih cekatan, harus naik kelas seperti Innova diesel matic harga 340 an. Chevrolet Trax 300 an. HRV type S matic 270 an. Jazz 240 an type yang bukan RS. Expander atau Ertiga harga 200-250 an. Tapi semua itu harus pakai pertamax.
Malah Chevrolet harus pertamax turbo.

Semua mobil disebutkan diatas powerna kayanya lebih dari Sienta kecuali Expander atau Ertiga saya kurang yakin .... Yang lain sudah pernah cona dan lihat reviewnya ... powernya bagus semua
pernah coba xpander temen, tarikan smoot, lebih halus tapi keknya 11 12 ama sienta, bantingannya sih enak, malah seinta berasa lebih fun
jazz gak krn udah ada city 2015, mesin dan space sama aja kan
hrv juga gak masuk kriteria, krn bajednya meped ama cortez heee
ertiga koko saya ada, pernah coba pakai dn kurang sreg
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

Jambangan wrote: Sat Aug 11, 2018 3:14 kebetulan ane pake sienta jg tapi yg manual
gas diinjak sampe mentok tapi rpm ga langsung naik
kyk ada jeda gitu makanya lemot

budget brp om?
kalo 350an kyknya ANKI diesel menarik :mky_03:
bajed incase 350, saya lebih pilih crv 2.0 nik 2017 abis diskon mirip2 juga harganya
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

sintoni wrote: Sat Aug 11, 2018 3:18 Hmm, kalo cuma masalah underpower sih gampang ya. Bisa upgrade performance atau pake bensin + oli yang bagus kayak saran om Profith83 diatas.

Terus, ane baca sering dipake 5 dewasa 3 anak tapi kok 5 seater ga masalah ya.

Kalo ane sih saranin Wuling aja, pasti enak buat dibawa jalan2 sama keluarga secara gede banget, tapi ane jg ngerasa mesin agak kekecilan buat bodi segambot itu.

Kalo ngotot mau med SUV sih milih Xtrail 2.5 aja, power sama fitur jauh dibanding CRV 2.0.

Tapi tetap menurut ane paling cocok ambil Ipah V Diesel kayak om Jambangan, irit tapi torsi diesel.
maksudnya gini om, sering 5 dewasa 3 anak, nah 2 3 dewasanya kalo gak ikut juga gak masalah, ibarat, muat ikut, gak muat mereka bisa bawa mbl sendiri hee gitu maksudnya
untuk saat ini blm kepikiran inopa om,
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

ChZ wrote: Sat Aug 11, 2018 3:50
herry_chen wrote: Sat Aug 11, 2018 2:57 salam buat semua SM
mau coba minta saran nih
skr mbl harian saya toyo sienta V matik 2018 bulan 1
sehari2 di pakai jarak +- 40pp
kebutuhan bawa barang danganan dan antar jemput anak2
dan 1bulan 1x suka di pakai untuk ke bandung/puncak/bogor untuk jalan2 keluarga

awal2 nyetir sienta enak2 aja, lama2 kok berasa pegel ya kalo nyetir lama2 dan agak under power kalo di isi 5 dewasa 3anak untuk jalan2 keluar kota

ada rencana mau ganti mbl ke
1.Wuling Cortez 1.8 lux
2.Crv 2.0 2017

pertimbangan:
= row 3, ada bagus , gak ada gak masalah
= tenaga linear, gak under kalo di ajak nanjak isi 2 dewasa 3 anak
= bensin gak harus irit bangat tapi gak juga boros bangat
= nyaman suspensi gak bikin badan pegel2 kalo nyetir lebih dr 2 jam (biarpun jarak saya pp 40km tapi sekali trip bisa 2jam krn macet)
= fun to drive (menurut saya sienta kurang fun to drive)
penggalaman pakai sienta, kalo mau tarikan bisa terjaga, RPM suka tinggi untuk menjaga speed alhasil jadi agak boros ( di kaki saya mid 8,6)

hati sukanya suv tapi liat leganya wuling , keluarga pasti nyaman d mbl kalo keluar kota
ini antara keinginan vs kebutuhan
udah pernah test wuling dengan kel, rata2 bilang nyaman, tapi yg bikin mengganjel di hati masalah di AMT nya, gimana gitu, kalo blm terbiasa suka mentul2 di AMT nya tapi kalo di MT nya yg ad - dan + nya lebih halus

penggalaman pakai mbl merk Honda saya lebih awet, min pakai samoai 3 tahun baru ganti
gimana saran2 dari teman2
thanks SM
Harus baru atau seken mau ?

Wuling Cortez coba tanya oom Liemivan86, beliau sudah ada user reviewnya juga di sini. Katanya nyaman dan tenaganya ya cukup meski nggak berlimpah.

CR-V 2017 2.0 agak sayang sih beli CR-V baru yang non-turbo... mending cari old model (RM) 2.4 yang diskon gede... masih ada kayaknya di beberapa dealer. X-Trail ya boleh sih... tp yang 2.5 jangan 2.0 ... diskonnya lumayan denger-denger.

Tp saya ngga terlalu rekomen sih, dari pengalaman pake 2 thn reliabilitynya lumayan sucks... ABS sensor uda ganti... uda ganti shock di 20k KM dan ini yang ngalamin gak cm saya ... Sbg perbandingan HR-V kan lumayan banyak penyakit recehnya yak... X-Trail saya lebih sering ke bengkel daripada HR-V...

Ya Wuling Cortez then... atau for the safe bet : Innova
kalo bisa baru om, krn saya bukan org yg pintar rawat mbl om, kalo beli 2nd takut juga dapat yg jelek om
kenapa gak yg turbo, asumsi saya dengan penambahan turbo,akan ada cost baru untuk perawatan turbonya
kenapa gak rm 2.4 , temen ada yg pakai dengan rute yg sama dengan saya,untuk bensinya lumayan munurut saya ( sekitar 6:1 - 7:1) tapi tarikannya enak sih kata temen, dan menurut pengakuannya, crv baru lebih empuk di banding ama crv rm 2.4 dia
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

quyquy wrote: Sat Aug 11, 2018 4:07 Kalo masalah underpower bisa di kilik ringan.

Banyak kok ratjun2nya. Syaratnya? rajin2 aja ikut komunitas dan nyimak dari A-Z

Mobil ane suv kompak cvt 2000cc, pake pertalite plus beberapa rattjun bisa lari 200. Sebelumnya susah.

Kalo gak pake ratjun ,gak ada beda tuh antara pake pertalite atau pertamax.

Ratjun nya apa? beda2. Ikut aja nongkrong online di komunistas2.
saya sukanya yg standar aja om, gak suka racun2 heee
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
fikrirukmanaa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 294
Joined: Thu Nov 26, 2015 12:52

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by fikrirukmanaa »

Crv 2017 ini yg RW kan om? Bukan RM stok gudang? Kalo RW non turbo mending cari mobil lain aja om, jualannya RW ya di turbonya. Cortez ane cuma pernah test duduk, ya oke sih interiornya cuma agak aneh aja sama letak ac nya. Pilihan tengah mungkin bisa ANKI V diesel om. Harganya di tengah2 juga, ga semahal RW.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by ChZ »

herry_chen wrote: Sat Aug 11, 2018 4:36 kalo bisa baru om, krn saya bukan org yg pintar rawat mbl om, kalo beli 2nd takut juga dapat yg jelek om
kenapa gak yg turbo, asumsi saya dengan penambahan turbo,akan ada cost baru untuk perawatan turbonya
kenapa gak rm 2.4 , temen ada yg pakai dengan rute yg sama dengan saya,untuk bensinya lumayan munurut saya ( sekitar 6:1 - 7:1) tapi tarikannya enak sih kata temen, dan menurut pengakuannya, crv baru lebih empuk di banding ama crv rm 2.4 dia
Berdasar pengalaman, klo cm regular maintenance amaaan kok gak sampe ribet kek gimana. Gak lebih mahal dibanding rawat mobil diesel turbo. Running costnya wajar aja, paling klo power junkie harus pake pturbo... berasa banget bedanya pake pturbo dan pertamax di civic. Klo tekor isi p92 biasa juga aman gak gugur garansi (di fueltank min. RON91). Tp performanya ya jd bolot :mky_01:

Klo secara naikan enak banget sih memang CR-V baru ini... tp klo urusan kualitas ya gitu deh... Yang 2.0 nya skrg pernah coba jauh membaik dari yang lama krn ganti transmisi CVT dan bantingan dll gak beda sama yang turbo.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by herry_chen »

ChZ wrote: Sat Aug 11, 2018 4:55
herry_chen wrote: Sat Aug 11, 2018 4:36 kalo bisa baru om, krn saya bukan org yg pintar rawat mbl om, kalo beli 2nd takut juga dapat yg jelek om
kenapa gak yg turbo, asumsi saya dengan penambahan turbo,akan ada cost baru untuk perawatan turbonya
kenapa gak rm 2.4 , temen ada yg pakai dengan rute yg sama dengan saya,untuk bensinya lumayan munurut saya ( sekitar 6:1 - 7:1) tapi tarikannya enak sih kata temen, dan menurut pengakuannya, crv baru lebih empuk di banding ama crv rm 2.4 dia
Berdasar pengalaman, klo cm regular maintenance amaaan kok gak sampe ribet kek gimana. Gak lebih mahal dibanding rawat mobil diesel turbo. Running costnya wajar aja, paling klo power junkie harus pake pturbo... berasa banget bedanya pake pturbo dan pertamax di civic. Klo tekor isi p92 biasa juga aman gak gugur garansi (di fueltank min. RON91). Tp performanya ya jd bolot :mky_01:

Klo secara naikan enak banget sih memang CR-V baru ini... tp klo urusan kualitas ya gitu deh... Yang 2.0 nya skrg pernah coba jauh membaik dari yang lama krn ganti transmisi CVT dan bantingan dll gak beda sama yang turbo.
iya secara size dalam kalo untuk row 2 duduk anak umur 10-7-5 rasanya sih masih lebih dari cukup
kenapa juga incarnya 2.0 ya biar pajak tahunan juga lebih murah haa dan cost nya lebih murah
mayan kan selisih pajak bisa buat jalan2 keluar kota ama anak2
secara kita2 suka keluar kota kalo wwekend
terakhir kmr tanya crv 2.0 nik 2017 model baru ( diskon di angka 45) entah skr masih ada gak haaa
kalo wuling takutnya seneng di awal aja, secara saya juga orgnya agak bosanan
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by PRBS »

ANKI v diesel for sure. Tipe om, tidak suka kilik2 mesin (mesin standar aja) dan pinginnya mobil yg ga lemot kan?

ANKI diesel torsinya sudah berlimpah untuk daily..
:big_okay:
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 759
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by silentIm2 »

kalo ada bujet crv 2.0 2017, sih bisa liat captiva LTZ 2017 juga sih, pasarannya lebih murah juga. bedanya kalo 2.0 liternya crv masih kopongan, kalo captiva LTZ full features.

Trus 2.0 n/a bensin sama 2.0 turbodiesel commonrail ya jauh yg diesel lah,torsi 400 nm bikin nagih, tanjakan Puncak mah enteng biarpun mobil penuh + roofrack. Saya bujet 600 ribu buat 500 km++ kalo pake dex, 500 ribu kalo dexlite, 300 ribu kalo biosolar (saya sering pake biosolar).
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by pengendiesel »

Kayaknya om TS tipe yang doyan akselerasi tapi minta hemat?
Jawabannya pasti mesin turbo diesel.

Hampir semua mesin bensin non turbo rpm bawahnya memang letoy, jadi nginjek gasnya kudu dalam = rpm tinggi = boros. Setahu saya cuma avanza dan yaris lawas yg enak buat sruntulan.
Bensin turbo? Sudah ada yang reliabilitynya terbukti?

Kalau Sienta 1:8, jangan2 nanti di CRV 1:5-6 :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by ChZ »


pengendiesel wrote:Bensin turbo? Sudah ada yang reliabilitynya terbukti?
Golf 1.4 TSI banyak d tune sampe 200hp+ buat daily kyknya ga prnh denger jebol sih kcuali tune nya g bener...

So far g pernah sih denger issue reliability (bkn defect/wrong design ya) d mesin bengsin turbo apapun...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by aerotourersora »

pengendiesel wrote: Sat Aug 11, 2018 5:59 Kayaknya om TS tipe yang doyan akselerasi tapi minta hemat?
Jawabannya pasti mesin turbo diesel.

Hampir semua mesin bensin non turbo rpm bawahnya memang letoy, jadi nginjek gasnya kudu dalam = rpm tinggi = boros. Setahu saya cuma avanza dan yaris lawas yg enak buat sruntulan.
Bensin turbo? Sudah ada yang reliabilitynya terbukti?

Kalau Sienta 1:8, jangan2 nanti di CRV 1:5-6 :mky_03:

lah sienta memang boros om, punya saya dalkot 1:5-7 dengan gaya nyetir halus, yakin CRV 2.0 CVT jauh lebih irit daripada sienta
continuously-variable
yudhisuwandono
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by yudhisuwandono »

Jangan dijual om. Beli lagi yg lain buat sruntulan. Sienta buat weekend sama mudik.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Pengganti SIENTA V saya

Post by pengendiesel »

ChZ wrote: Sat Aug 11, 2018 6:27
Golf 1.4 TSI banyak d tune sampe 200hp+ buat daily kyknya ga prnh denger jebol sih kcuali tune nya g bener...

So far g pernah sih denger issue reliability (bkn defect/wrong design ya) d mesin bengsin turbo apapun...
Oh ya, my bad mod. Pikiran saya masih limited di mobil2 rakyat yang sudah banyak beredar di jalan macam innova, panther, vnt, pajero.
Karena trend mesin bensin turbo ini masih cenderung baru dan belum semassal diesel turbo.