Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Apabila diberlakukan integrasi, maka lima gerbang tol (GT) akan dihilangkan yaitu GT Meruya Utama, GT Meruya Utama 1, GT Semper Utama, GT Rorotan, dan GT Pondok Ranji sayap arah Bintaro sehingga kemacetan di tengah ruas tol akan berkurang signifikan.
"Transaksi akan dilakukan pada gerbang tol masuk (on-ramp payment)," cetus Arie.
Perubahan sistem transaksi dari tertutup menjadi terbuka juga mengubah besaran tarif tol JORR.
Setelah integrasi, tarif untuk kendaraan golongan 1 berupa sedan, jip, pikap atau truk kecil, dan bus sebesar Rp 15.000.
Kendaraan golongan 2 dan 3 tarifnya sama yakni Rp 22.500, serta golongan 4 dan 5 juga membayar besaran tarif yang sama yakni Rp 30.000.
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menambahkan besaran tarif Rp 15.000 didasarkan atas perkalian antara jarak rata-rata pengguna tol JORR 17,6 kilometer dengan tarif rata-rata Rp 875 per kilometer.
Besaran tarif ini, menurut Herry, masih di bawah kesanggupan membayar (willingness to pay) masyarakat yang diperoleh dari hasil kajian sebelumnya terkait investasi jalan tol.
“Integrasi tol tentunya juga akan diikuti oleh kebijakan pengendalian angkutan logistik yakni terkait dimensi dan muatan truk,” tuntas Herry.
Apabila diberlakukan integrasi, maka lima gerbang tol (GT) akan dihilangkan yaitu GT Meruya Utama, GT Meruya Utama 1, GT Semper Utama, GT Rorotan, dan GT Pondok Ranji sayap arah Bintaro sehingga kemacetan di tengah ruas tol akan berkurang signifikan.
"Transaksi akan dilakukan pada gerbang tol masuk (on-ramp payment)," cetus Arie.
Perubahan sistem transaksi dari tertutup menjadi terbuka juga mengubah besaran tarif tol JORR.
Setelah integrasi, tarif untuk kendaraan golongan 1 berupa sedan, jip, pikap atau truk kecil, dan bus sebesar Rp 15.000.
Kendaraan golongan 2 dan 3 tarifnya sama yakni Rp 22.500, serta golongan 4 dan 5 juga membayar besaran tarif yang sama yakni Rp 30.000.
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna menambahkan besaran tarif Rp 15.000 didasarkan atas perkalian antara jarak rata-rata pengguna tol JORR 17,6 kilometer dengan tarif rata-rata Rp 875 per kilometer.
Besaran tarif ini, menurut Herry, masih di bawah kesanggupan membayar (willingness to pay) masyarakat yang diperoleh dari hasil kajian sebelumnya terkait investasi jalan tol.
“Integrasi tol tentunya juga akan diikuti oleh kebijakan pengendalian angkutan logistik yakni terkait dimensi dan muatan truk,” tuntas Herry.
Kemacetan ditengah ruas tol berkurang kalau itu angkutan barang didisiplinkan muatan berlebihnya, mungkin diatas 50% angkutan barang kelebihan muatan, keliatan banget dari dimensi bak yg panjangnya kadang kelewatan, tinggi muatan yg bisa 2x tinggi kepala truck, DLL
Bisa timbul kecelakaan, jalan dibawah kecepatan minimum tol yg bisa menghambat laju kendaraan.
Sebelum Lebaran Di ruas JORR pasar minggu arah ke lebakbulus, supir truk nyetir sambil ketiduran kepalanya sampe nyender dijendela saya teriakin,klaksonin Dr jalur kanan dia jalur Kiri, bangun senyum doank, klo didepannya macet bisa nyeruduk itu