Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by newrubble »

fuso di ambil benz juga krn itu
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Harchi »

newrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:04
Michaelktp wrote: Thu Dec 21, 2017 4:22 ........... Terrano sudah ada sejak tahun 1986 dan ...........

Bagai bumi dan langit dengan Mitsucars saat itu. Di Indo DM saja PT. KTB begitu all out. Line up produk sedan saloon (Lancer dan Galant) merajai segmen saloon dan terbantu dengan kesuksesan Mitsu di WRC. Bahkan displacement Lancer adalah yang terlengkap: GLX 1.5L carbu, GLXi 1.6L dan GTi 1.8L.

........... skandal di MMC Japan yang seolah tidak pernah berhenti pasca 2005.
1984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)

1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)

1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)

itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)

1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant

mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)

smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)

tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk

bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors

yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati
Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan koran
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by newrubble »

capacity sgitu berharap domestic market ya mati sj lah ..... mana lg pd tdk punya wang

kec bs barter sama pohon mangga atau kambing
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Harchi wrote:
newrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:04
Michaelktp wrote: Thu Dec 21, 2017 4:22 ........... Terrano sudah ada sejak tahun 1986 dan ...........

Bagai bumi dan langit dengan Mitsucars saat itu. Di Indo DM saja PT. KTB begitu all out. Line up produk sedan saloon (Lancer dan Galant) merajai segmen saloon dan terbantu dengan kesuksesan Mitsu di WRC. Bahkan displacement Lancer adalah yang terlengkap: GLX 1.5L carbu, GLXi 1.6L dan GTi 1.8L.

........... skandal di MMC Japan yang seolah tidak pernah berhenti pasca 2005.
1984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)

1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)

1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)

itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)

1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant

mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)

smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)

tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk

bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors

yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati
Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan koran
Iseng ngitung aja, kalau gak salah kurs USD nya sekitar Rp 4000 akhir th 97 jadi harga Terano saat itu cuma USD 17,250 dan Serena 23,250, sekarang Serena dgn fitur skrg sekitar USD 30 ribu cuma beda USD 6,750 utk masa 20 th.


:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Herman7103 wrote:
Harchi wrote:
newrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 9:04 1984 ada nissan patrol 280 series bensin swb manual (lowroof onroad rp 15 juta n highroof onroad rp 15.5juta ..... roof vendor: pt amalgam yg masih milik kel lubis n siregar qq java motors n national motors)

1984 ada datsun laurel c31 single trim (1984 seharga rp 15 juta n trahir sbg nissan laurel 1988 seharga rp 45 juta onroad dijual di guna ban jln asia africa jkt)

1984 ada datsun sunny b11 series seharga rp 14 juta n trahir 1986 sbg nissan sunny (private sblm yg taxi ed,) seharga rp 17 juta (corolla jaman itu rp 23 juta onroad)

itu jaman sole agency under perusahaan milik legiun veteran ri n kantoor dia di sebelah yg skrg jadi wisma kalimanis (sblm itu legiun veteran di situ pegang panda aircondition sole agency ex taiwan n ingersoll-rand construction machinery)

1994 nis terrano wd21 series rolled out (onroad rp 70 juta including attached transfercase not including transfercase shifter n front shaft ....... masih ada yg ingat itu) dari ex GM autohandel & industrie maatschappij / pn persero gaja motor antjol plant

mitsy sendiri sdh in-trouble sejak 1977 n byk tertolong chrysler n oleh sebab itu (di indo) byk org org pertamina (selain pindad of indo army) di taruh di krama yudha krn ada pertamina participation di sono n di chrysler indo (djakarta motor) n wkt itu (pertamina liaison team di dua tempat itu under leadership alm drs suwadji yg tinggal di komplek pertamina rawamangun)

smua ckd kit indo datang jaman itu datang dr chrysler plant yg ada dkt melbourne (milik rootes group yg juga punya minority shares di pt amalgam n krama yudha n djakarta motors)

tanpa chrysler , krama yudha tdk mgkn bs datangkan ckd-kits dgn in-house price ..... pasti bankrupt mrk

bahkan multi-engine / multi-trim policy atas suggestion chrysler (of japan) advisors ..... krama yudha bukan exist krn efficiency tapi krn wang yg di colong kolonel sjarnoebbi dari ibnu (maling juga di pertamina) cukup byk ...... wang yg di buktikan milik pertamina (ssdh crisis , 1975) converted jadi pertamina shares di krama yudha n jadi internal bonds di djakarta motors

yg tdk bs di buktikan milik pertamina ya jadi milik kel said sblm jadi rebutan internal fam abis said mati
Yup thn 96-97 sebelum krismon harga nissan terrano 71jt n serena c23 93jt di iklan koran
Iseng ngitung aja, kalau gak salah kurs USD nya sekitar Rp 4000 akhir th 97 jadi harga Terano saat itu cuma USD 17,250 dan Serena 23,250, sekarang Serena dgn fitur skrg sekitar USD 30 ribu cuma beda USD 6,750 utk masa 20 th.
Sorry OOT dan pikiran sotoy kemaren baca Infinity QX50 dgn new engine Variable Turbo th 2019 expected price USD 30 ribu jugaImage
:glodak:
HR15DE 2014
calonjenazah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sat May 06, 2017 11:04
Location: Indonesia
Daily Vehicle: XV40

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by calonjenazah »

sayang ya semenjak nissan geniss masuk disini line up dari nissan setelah itu tidak ada yg menggugah, padahal dulu di keluarga saya nissan terkenal dengan ketangguhan patrol & terrano nya.
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

iwing wrote: Wed Dec 20, 2017 10:09 emang aneh nissan disini. itu serena c27 yang bentuk nya bagus entah kapan masuk sini padahal di luar udah keliaran. malah keduluan voxy
memang aneh bin ajaib nisin endo ni :big_think: :big_bored: :big_dunno:

Turboman wrote: Wed Dec 20, 2017 15:19 X Terra aka Navara SUV

Tolong harga2 parts-nya dibuat bersahabat kayak merek Sekolahan itu (harga2 parts di toko parts)
se7, skalean masalah bengkel nya juga master turboman :mky_03: :mky_01:
lemonadelovers wrote: Wed Dec 20, 2017 23:37 NMI seharusnya paralel dengan cara memperbaiki ASS dan luncurin produk baru, kalau jalanin satu2 dulu (ASS) ya ketinggalan terus n market share makin melorot..

Cara memasarkan produknya yg harus dibenahi, cth: nissan terkenal nyaman tp ga pernah dijelaskan secara gamblang bahkan kalau perlu jelasin konstruksi kaki2nya dibandingkan dgn pesaing sehingga nissan bisa jauh lbh nyaman (spt yoyota membandingkan tenaga n suara 2KD n 2DG) cth lain: CVT yg banyak d pakai d nissan ga pernah dijelasin bagaimana keunggulan CVT yg bikin mesin hemat bbm dan nyaman

Kalau biaya maintenance jika lihat d tabel maintenance cost tidak terlalu mahal dan saya iseng2 cari parts d ebay harganya mirip
bner banget bung lemonadelovers :big_deal: :big_okay:
Omnibus wrote: Thu Dec 21, 2017 2:09 hmm udah ga niat kayanya .... semenjak t31 krg laku, gran liv gen 2, n evalia krg laku jg. terakhir datsun jg mulai pudar. sekian lama msh ga punya backbone product yg tetap. what's next strategy? EV? kl gitu terus principal jg bingung selanjutnya mau kasih green light utk jd market champion di segment mana, pdhl selama ini product offerings udah ada di setiap segment meski ga pernah ada yg jd segment leader (cmiiw) .... IDM memang sadis persaingannya
mungkin karna bentuk nya terlalu mirip antara gnerasi lama dgn all new nya di x-tel dan lipino gen 2, bung omnibus :big_think: :big_think:
bentuk kan pengaruh besar, mesin lama sih no problemo :mky_03: :mky_01:
newrubble wrote: Thu Dec 21, 2017 3:02 tyt sdh lama tumbuh di indo sejak jaman total nat'l annual car sales skian ribu setahun (trmsk brands lain) dgn local partnership yg tdk ganti ganti

nissan datsun idup di indo ganti ganti pasangan (u tdk kena hiv) pertama x main sama pedagang kain ...... trus ganti sama kel affan ..... trus sama para bekas askar ..... abis itu jadi piaraan oom oom cukong nya firaun n skrg sama jpn

tyt global dr dulu di pegang jpn .... spt sabu sabu mrk racik agar smua termakan saat masih fresh (panas)

nis di tgn pedagang anggur yg hrs simpan lama dulu di gentong sblm di minum
the grand master newruble as usual :mky_02: :mky_02:
slalu dapet pengetahuan baru dari nya :big_exellent: :big_exellent:
satriakarisma wrote: Thu Dec 21, 2017 3:18 NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
wow info bocoran nya dunk bung satrikarisma
syukur2 ada gambar nya utk gren lipino all new taon ini
:big_deal: :big_okay: :thanks:
Don't Imageate
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Utilitas pabrik Nissan Datsun di IDM tahun 2018 apakah bisa semoncer utilitas pabriknya overseas masih ? Tapi untuk tahun 2017 Renault Nissan berhasil mencapai ke top Sales-nya di 2017.

Image
:glodak:
HR15DE 2014
agunghost
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Sat Apr 22, 2017 14:22

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by agunghost »

Kapan kira2 Nissan mau keluarin E Note?
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

agunghost wrote:Kapan kira2 Nissan mau keluarin E Note?
Belum pasti om dari berita otomotif yg saya baca, tadinya saya kira bisa launching 6 bln lagi, krn saya penasaran dan pengen/ngarep test drive aja mobil yg rodanya digerakkan motor listrik yg dibangkitkan mesin petrol.
:glodak:
HR15DE 2014
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by vipere »

Herman7103 wrote: Thu Jan 04, 2018 11:27
satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]
Kalo mau pake mesin nissan jgn hr15de deh. Raja gelitik. Mendingan dipakein medin xpander aja.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

vipere wrote:
Herman7103 wrote: Thu Jan 04, 2018 11:27
satriakarisma wrote:NMI bakal keluarin kembarannya expander tahun depan,
project dari NMI sudah masuk di tempat saya
Hopefully kalau betul terealisasi bagus juga asal jangan copy paste dgn beda logo saja krn menghilangkan ciri khas masing masing merk. Bagian Depan pake desain v motion Qashqai mesin & transmisi pake punya Nissan sendiri dan utk top trim 5 th yang akan datang di buat rekayasa desain supaya apply new engine VC-Turbo 2.0 L krn saya rasa sayang hasil riset 20 th utk hasilkan mesin ini cuma dipakai utk product Infinity QX50 dll di th 2018/2019 bila perlu kalau reliable and high efficient petrol engine with more power, more Torque apply juga ke Nissan Qashqai , Rogue, X-Trail will be nice[emoji106]
Kalo mau pake mesin nissan jgn hr15de deh. Raja gelitik. Mendingan dipakein medin xpander aja.
1.500cc DOHC MIVEC 103,2 141Nm 4.000 rpm turun tenaga dan torsi ha..ha..ha.. . Nissan Global strategic Head and Carlos Ghosn yg Jenius jualan pake mesin Nissan or Renault Global berhasil mencapai record Renault Nissan Aliance top sales for year 2017, Jd terserah top strategic management nya aja mau pake mesin apa aja yg global syukur sukur dpt new engine (ngarep .com) utk IDM[emoji1]
:glodak:
HR15DE 2014
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Michaelktp »

Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Kalau pasti launching this year om bagus jg biar tambah byk pilihan di IDM[emoji1]. Hopefully get major improvement and new looks and new fitur. Hopefully like this.
ImageImage
:glodak:
HR15DE 2014
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by arfs »

Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Herman7103 wrote:
Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Kalau pasti launching this year om bagus jg biar tambah byk pilihan di IDM[emoji1]. Hopefully get major improvement and new looks and new fitur. Hopefully like this.
ImageImage
Engine use
2017-present Nissan KR engine — KR20DDET
MATIC use JATCO CVT8
[emoji1]
:glodak:
HR15DE 2014
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Koddy »

arfs wrote:
Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]
Siapa tahu cuma chassis dan exterior rebadge XPander.
Engine, transmisi, dan ECU comot dari GL [emoji16]
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by PRBS »

arfs wrote: Sat Feb 03, 2018 5:09
Michaelktp wrote:Tahun ini dipastikan PT. NMI buka puasa dan melaunching ANGL yang rebadge dengan Mitsu Xpander. Semoga ada yang MR18DE M/T 6 speed. Secara saya mencari yang Old GL 1.8L second pun susah banget.
Jangan HR15DE doang.
Nice, downgrade dr CVT balik ke 4 speed A/T lg [emoji7]
Saya malah berharap dapat MR18DE dipadukan dengan CVT.. power cukup, kenyamanan khas cvt juga dapat.

Btw, minggu kemarin ngobrol dengan SA nissan bsd, katanya tahun 2018 akan ada C27 dan paladin (rivalnya ANF, ANPS & TB).. doi malah belum tahu next gen livina masuknya kapan..
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah :mky_03: :mky_01:
Don't Imageate
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by arfs »

fabreguz wrote:hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah :mky_03: :mky_01:
Nunggu moment GIIAS 2018 mungkin...
BTW nissan E-Note jg gk ada kabar kelanjutan nya... Padahal tahun lalu sudah ada media test drive nya... Atau hanya sekadar technology showcase saja. [emoji55]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
Location: Paragon City

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by fabreguz »

arfs wrote: Tue May 15, 2018 4:34
fabreguz wrote:hampir separo taon berlalu, blom ada movement jg nih nissin endonesyah :mky_03: :mky_01:
Nunggu moment GIIAS 2018 mungkin...
BTW nissan E-Note jg gk ada kabar kelanjutan nya... Padahal tahun lalu sudah ada media test drive nya... Atau hanya sekadar technology showcase saja. [emoji55]
se7 bung arfs, ditunggu bareng2 giias 2018 ini
diharapkan nissin endo ndak php lage
:big_deal: :big_okay:
Don't Imageate
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by Herman7103 »

Kemarin saat saya ke main dealer Nissan sempat saya tanya ke sales Nissan Datsun tentang Terra, menurut mereka belum ada kabarnya he..he.. begitu pula
tentang grand Livina basis Expander juga sama no info jadi males gw nanya ttg note e power juga habis jawabannya selalu belum ada kabar nya.
:glodak:
HR15DE 2014
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by marama »

Nissan Motor Indonesia Dikabarkan Akan Ubah Pola Bisnis Menjadi Importir

AutonetMagz.com – Mendung nampaknya masih merundung pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merk Nissan di Indonesia. Pasca Merk Premium Infiniti menghilang, ternyata kondisi yang kurang baik belum selesai merundung pihak NMI. Salah satunya terlihat pada penjualan wholesales mereka, dan masih ditambah dengan isu akan berubahnya pola bisnis pihak NMI dari APM menjadi Importir Otomotif.


Yap, Sejatinya jika kita lihat lini produk dari Nissan, model yang secara bentuk terlihat cukup muda hanyalah Nissan Xtrail dan Nissan Navara NP300 saja. Nissan Serena pun masih terhitung lumayan, walaupun versi terbaru sudah muncul di Jepang dan sudah mulai merambah beberapa pasar ASEAN seperti Malaysia. Kita kesampingkan Nissan Teana dan Nissan Elgrand, karena memang ceruk pasar kedua mobil tersebut tidaklah besar. Sisanya? Ada Nissan Grand Livina, Nissan March dan Nissan Juke. Ketiganya seharusnya menjadi tulang punggung dari Nissan di Indonesia, namun sayang sekali, kenyataannya ketiganya sudah berusia lanjut, dan sudah sangat perlu mendapatkan generasi terbaru disaat para rivalnya sudah melakukan hal tersebut.


Nah, kurang cepatnya respon dari pihak Nissan untuk memperbaharui produk mereka membuat para rival bisa melenggang dengan nyaman, dan efeknya? Jelas pada penjualan merk asal Jepang ini. Wholesales dari Nissan Motor Indonesia di bulan April 2018 kemarin merosot tajam dari bulan sebelumnya, yaitu hanya 496 unit dari bulan Maret 2018 yang masih ada di angka 1.516 unit. Bahkan jika ditotal, wholesales dari Nissan hanya ada di angka 4.365 unit sejak bulan Januari hingga April 2018 ini. Apakah Angka tersebut buruk? Untuk merk sekaliber Nissan, sayangnya iya. Capaian Nissan bahkan kalah dengan Wuling yang usianya masih sangat muda dan hanya mengandalkan dua model MPV. Wuling sendiri berhasil mencatatkan wholesales mencapai 5.216 unit di periode yang sama.


Beberapa waktu terakhir ini, muncul sebuah kabar bahwa Nissan Motor Indonesia akan mengkoreksi strategi dan pola bisnisnya, dari statusnya yang sebagai Agen Pemegang Merk (APM) menjadi Importir Otomotif. Kabar ini seolah menjadi solusi yang paling masuk akal, seperti hal-nya Chevrolet saat mereka menutup pabrik perakitan mereka di Indonesia. Namun, apakah solusi ini benar – benar menjadi solusi terbaik? Menurut kami sih tidak. Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, masalah pelik dari Nissan yang berujung pada menurunnya Penjualan terjadi karena konsumen di Indonesia sudah bosan dengan model yang dijual oleh pihak Nissan. Padahal, di Luar Negeri sana sudah ada cukup banyak model Nissan yang menarik dan layak untuk dibawa masuk ke Indonesia.


Paling gampang adalah Nissan March yang model terbarunya sudah muncul di luar negeri. Nissan Grand Livina juga sejatinya adalah volume maker yang bisa diandalkan oleh pihak Nissan, namun melihat usianya yang sudah tak lagi muda, dan para pesingnya yang sudah berevolusi? Jelas model ini perlu diganti. Nissan sendiri punya kans besar untuk membangun Nissan Grand Livina baru bersama dengan Mitsubishi bermodalkan basis dari Mitsubishi Xpander. Dan untuk Nissan Juke, memang generasi terbaru mobil ini masih belum jelas, namun Nissan punya Nissan Kicks yang juga punya potensi jika menggantikan peran dari Nissan Juke, apalagi Nissan Kicks punya desain yang lebih kalem.


Nah, jadi, menurut kami, Nissan Motor Indonesia (NMI) punya kans besar, dan juga potensi untuk bangkit dari keterpurukan mereka, asalkan model – model mobil mereka direvisi ulang dan mencoba menyesuaikan dengan pasar jaman now. Hal serupa juga pernah terjadi pada Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang sempat terpuruk, namun bangkit kembali dengan menghadirkan Suzuki GSX-15 Series. Jadi, kita tunggu saja seperti apa langkah dari NMI, apakah akan memanfaatkan kans dan potensi mereka untuk bangkit kembali, atau memang akan berubah menjadi Importir Otomotif. Kalau menurut kalian bagaimana?

sumber berita : https://autonetmagz.com/nissan-motor-in ... tir/68652/
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Utilitas pabrik Nissan Indo rendah dan movement nya di taon 2018

Post by sintoni »

Harusnya batumakam ini punya banyak peluru sih buat ngeramein pasar Indo.

LMPV bisa keluarin GL baru, pake basis Xpander.

Di kelas medium MPV ada Serena baru yang ga dikeluarin disini.

Di kelas medium SUV bisa keluarin Xtrail T32 Facelift, terus tahan harga dibawah 500 juta.

Kalo ga masukin Qashai aja, main under 400 juta.

Kelas SUV 7 seater juga ada Nissan Terra itu, tahan harga juga dibawah 500 juta, main lawan MUX atau TB.

Tapi yang paling penting sih keluarin LMPV, jadi volume maker dulu, kalo sudah agak rame dapet puteran uang banyak baru masukin yang lain2.