mylandy wrote:Thanks, Om.
Mobil saya yang muncul hanya sign gearbox failure, engine check sih gak pernah nyala. Gejalanya tersendat-sendat kalau lama dipake/kena macet. Pernah ganti mechatronic, drive mode module/selector, sekarang lagi nunggu ganti clutch. Padahal udah pake V-power.
Jadi ragu juga, sebenernya analisa BeRes nya udah tepat blom. Terus terang sekarang jadi kurang selera ambil lagi product
VW Group.
Limp mode itu maksudnya apa ya?
Om itu q5 nya dsg type 6spd / 7spd ya?
Limp mode/ safe mode/ emergency mode, kurleb mbl spt loss power, rpm spt ketahan, krn gear di lock di gigi 2 utk alasan safety krn ecu m'baca ada yg faulty.
Imho sbg ex user golep n some audi's product, nyisa A3 skrg. In terms of reliability mending lari k merk sebelah, klo kadung da suka cb ambil yg wet clutch, at least msh lbh tahan dr yg dry clucth.
@k4sus
*special tools nya mungkin utk area jkt kali ya, sec msh ada yg ngantri giliran buat nunggu alat.
*dsg warranty 5years. Ini mungkin yg hrs diklarifikasi/di announce sec jelas o
vw indo.
Mecha, clucth pack, flywheel 5th? Ato mecha sj?
& policy hrs berlaku sama di seluruh dealer pewe indo.
Sejauh ini liat respon claim dsg bs berbeda2 antar dealer pewe indo.
Afaik utk
vw pik: mecha warranty 5 years, utk clutch n flywheel slm 3thn/ 150rb mn yg duluan.
& policy di pik itu bs b'beda dg dealer pewe lainnya.
Cmiiw.
@bapkne -saty
Ganti dsg (swap)
Maksudnya ganti mechatroniknya, clutch pack, ato flywheelnya sj om, bkn satu geluntung (transmission assy)
@alvin23
Utk reliability issue dsg sdh global recall
Australia ribuan unit
Massive recall di china 500.000 unit
Di Canada n Us
Di Singapore 6000 unit klo ngga slh
Di malaysia lbh banyak lg. Itu ktr pewe ampe di demo
Di prancis
Di rusia
Di israel.
Itu yg br ane inget bc nya um.
* ampe skrg" no effective repair possible"
Replacing parts doesnt fix the problem.
And no parts damage found.
Itu yg sempet release di slh satu buletin internal pewe
Recall diatas di respon dg cr extent warranty, lamanya beragam dr yg 10thn-15thn. Syg di kita ngga sama treatnya. Claim pewe, utk mecha n clutch sdh buat dg bahan yg lbh baik utk bs adaptasi di hot climate. Hasilnya di lapangan krg efetif, better dr part sblmnya iya, tp penyakit ngga solved.
Mungkin krn type transmisi ini msh baru kali, jd msh terus di dvelope n disempurnakan.
Kita tunggu saja.