vp920b wrote:Saya sudah test drive loh yang baru.
1 kata: puas.. Kompetitor sebelah gw bilang kalah dama PJS new. Nanti malem sy bikin reviewnya.
Menurut saya,
Pajero Sport Dakkar 4x2 "menang" melawan VRZ 4x2 dalam specwise. dengan "pengorbanan" Exceed dan Dakkar 4x4.
Dan bottomline, Toyota yang menang VS Mitsubishi. dengan mengorbankan satu dari 2 bentengnya, supaya benteng yang satu bisa lbh bergigi di market.
Quote dari user Autonetmagz:
Mika • 24 menit yang lalu
Sekedar perspektif, pergerakan harga mitsu pasport dalam 3 minggu terakhir lumayan "mencengangkan", terlihat perubahan harga paling drastis ada di tipe DAKKAR 4x2 dan DAKKAR 4x4. Sepertinya mitsu merelakan volume dakkar 4x4 nya dengan menaikan harga hampir 30 juta dari harga "hampir fix" pertengah bulan ini. Sudah jelas segmentasi harga ANF yang membuat mitsu merubah alokasi forecast nya. "Sell less 4x4 to save the 4x2" kurang lbh seperti ini. Dengan harga Dakkar 4x2 yang mirip dengan VRZ AT 4x2, Mitsu punya chance yang cukup besar untuk ttp mempertahankan jualannya, bahkan improve a bit. Sedangkan untuk 4x4 nampaknya akan ttp seperti yang generasi kemarin marketnya, agak niche (terlebih karena naik sampai almost 100jt)
So the way i see:
VRZ vs DAKKAR 4x2 --> Good chance for mitsu
VRZ 4x4 vs DAKKAR 4x4 --> Minoritas, gak bakal impact too much di retail
Exceed vs G --> Berat... 70/30 untuk ANF G
Satu lagi, market mobil jaman sekarang lagi di titik nadir artinya pricing mobil baru harus memperhitungan faktor diskon yang (terutama untuk Mitsu Paspor) gila2an. Saya gak yakin kalau Paspor exceed sampai sentuh 40 jt keatas, Mitsu gak bleeding. Mengingat merek ini udah gak ada produk menguntungkan di pasar retail nya kecuali si paspor. Bisa2 full fokus ke Niaga dalam 5 thn kedepan. On the other hand, TOYOTA punya kantung yang lbh tebel dalam kemampuan telan rugi.....
So let see, apakah keputusan mitsu menurunkan forecast harga last minute lbh banyak untungnya atau ruginya in the long term... karena short term, jelas sukse menaikan posisi mitsu dalam animo dan demand di persaingan 2 mobil ini.....
Lets pray Mitsu gak akan jadi the Next Ford or GM....
Exceed VS ANF tipe G, sepertinya 90:10 untuk ANF.
Agak serem lihat spec Exceed di webnya
Power 136 vs 149
Torsi 33 vs 40
5 Speed vs 6 Speed
Velg 16 vs Velg 17
No ABS,BA, EBD, No Remote Steering Switch, full TFT, Paddle Shift, Eco/Sport switch.
Ini kayak sebelum perang udah korbanin satu benteng, demi fokus di benteng yang satunya lagi.....
What do you think....?