Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:
utk ukuran MPV merek jepun kelas generik sehh... lipina bagi ane ud termasuk super jor2an utk urusan peredam... di ipah aj musti type V baru bsa nyaingin...
Makanya batumakam keukeuh bilang bhw GL belongs to mid MPV i.s.o low MPV
reza martiyas wrote:
iya sih om, peredam bawaan mobil emang udah lumayan dikelasnya
biasanya peredam tempel ini dijual dimana ya? mau coba tes pasang di sekitar bawah dashboard
Saya saranin beli online di marketplace langganan si Om trus DIY deh. Saya pribadi trauma mobil di-obok2 orang. Yg pertama, pasang karpet dasar di itc fatmawati, montir tokonya (entah montir lepasan) kerjanya asal2an. Plastik2 penutup baut kursi sampe pada patah semua pennya. Yg kedua ganti speaker, dikerjain pemilik toko sendiri tp mnrt saya msh kurang rapih. Sy sampe linu ngeliat pintu mobil dibor. Akhirnya saya ga pernah ke toko lagi utk urusan interior, DIY aja.
sepertinya beli OL aja ya om, ga repot keliling2. Tinggal transfer, tunggu barang sampai depan rumah. rencana sih memang DIY.
betul om, pengalaman di bengkel memang kadang2 ngeselin, kita dinggap bodoh dan nggak tau apa2 soal mobil.
kejadian lucu waktu saya ganti HU livina, berbekal info dari media2 online termasuk SM,
kalau ganti HU livina, musti buat ground sendiri, yang bawaan nggak dipake. trus nanti antenanya diakali aja krna yg bawaan model antena soket bukan yg bulat.
saya bilangin ke montir yang pasang HU, dia nggak percaya. setelah sedikit berdebat, akhirnya saya ngalah, biarin dia pasang sesuai yg dia tahu. dan benar saja begitu selesai, dan tes hidupkan HU, smua lampu indikator di dashboard mati, lampu senja mati, bingung dia. si montir ngeles, bilang kalau mobil saya yang rusak, dan dia bilang nggak ada nyentuh yg aneh2.
setelah diskusi, kita sepakat bawa ke tempat teman si montir yang ahli kelistrikan mobil.
sampai disana, saya jelaskan permasalahannya. langsung kena ceramah si montir HU sama temannya ini, krna akibat salah instalasi HU ada sekring yg putus, dan akan tetap putus kalau instalasi yg salah itu nggak di perbaiki.
akhirnya dibongkar lagi, dan pasang sesuai dengan yg saya bilang sebelumnya. saya antar lagi si montir HU ke tokonya, selama perjalan pulang ini nggak berhenti2 dia maaf.
Saya gk tambah peredam sama sekali di ANGL HWS saya. Tapi bbrp minggu lalu ganti ke empat ban nya sama Continental ComfortContact 6. Hasilnya road noise jauh berkurang dibanding Dunlop SP300 bawaan nya itu.
Kalau cruising di speed 120 km/h keatas malah skrg kedengeran wind noise nya... [emoji55]
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
ANGL HWS jelas perlu peredam di pintu2 nya . . .soalnya kalo volume audio agak dibesarin suaranya kemana2 diluar . . .
Pengalaman saya kalo pasang peredam itu di toko Audio yg sudah kenamaan atau jelas reputasinya . . . dia punya anak buah sendiri dan kerjanya rapih . . .asal sabar aja nunggu nya. Bahkan pasang klakson pun saya bawa ke toko audio langganan yg rapi kerjaan perkabelannya . . .termasuk bongkar pasang bemper dan panel2 daleman mobil. Kalo ada toko yg bisa bongkar mobil2 mercy dan bmw/Audi terbaru pastinya bukan installur sembarangan. Bahkan seringnya installasi yg bener itu sampe nginep 2 hari mobilnya . . . krn sekalian rapihin jalur perkabelan.
Yaah ada harga ada rupa dan ada resikonya juga . . . hehehe
DOHC wrote: ↑Fri May 04, 2012 11:26
kan kalo beli speaker pasti dikasi baut2 ama klip2 besi pelat nya siong... nahh besi pelat itu tinggal nt pake buat ngejepit speaker ke pelat body trus nt bor dehh... bikin lobang baru gt...
cuman kalo ane liat sehh pegangan nya kurang kuat... makanya ane bkin dudukan mdf... selaen karena alasan reduksi getaran..
kl tanya bakal goyang ?? jawabanya yahh utk short term kaga, tp long term pasti goyang.. makanya ane kl upgrade speaker slalu pake dudukan mdf.. ngemal ikutin lobang pintu, jd speaker sekrup ke mdf.. dan mdf dibikin lobang buat baut bawaan mobil.. so far ud coba di 3 mobil ane bertaon2 ga masalah..
kl cuman ganti speaker pintu doank mahh mending ganti sendiri, kerjain pelan2 sambil makan pisgor ama tehbotol.. kcuali mau kelas kompetisi nahh baru dehh pake installer
duh bersyukur nih ada thread ini, kebetulan sy punya gl yg udah mulai bersik sana sini, door trim bergetar, apalagi bagian bawahnya, semoga bisa dilakuin sendiri, tx gan buat infonya
Barangkali ada yg bs bantu, klo masang peredam aspal di pintu kan ada plastik penutup bawaan tuh di balik dortrim, nah klo masang peredamnya diatas plastik itu gpp kah? Soalnya mw bongkar plastiknya ribet mesti dipanasin dl pake hairdryer.
kiutkilat wrote: ↑Mon Mar 12, 2018 7:12
duh bersyukur nih ada thread ini, kebetulan sy punya gl yg udah mulai bersik sana sini, door trim bergetar, apalagi bagian bawahnya, semoga bisa dilakuin sendiri, tx gan buat infonya
Udah ane check linknya om.
Bisakah kalau pakai peredam jenis aspal?
Lebih efektif mana om?
Saya pribadi ngak pakai peredam di spatboard depan mobil, saya cuma pakai peredam STP utk ke 4 pintu mobil utk keperluan audio dan sdh merasa cukup. Yang penting coba dulu check kaki kaki mobil bila sdh ok, gunakan ban tipe silent.
Peredam aspal bisa saja dipakai.