Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 6:09
Sip, terima kasih om Josomba .... maap murid banyak tanya ini .... banyak ingin tahu .... dan suka memelihara sesuatu (kalau bisa dipelihara)
Yg dipelihara apa dulu nih om? bukan tuyul kan?
*Kabur sebelum gambar suzanna sliweran*
maksudnya memelihara mobil biar awet hhehehe ....
Tapi jadi ada ide memelihara yg lain deh ....
dongkrak buayanya mana om, udah dicheck out belom om?
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 5:39
EDITED - sptnya bearing roda modelnya tidak bisa di regrease ... barusan lihat ini
Om,
Tolong tanya tentang bearing roda. Apakah bisa di grease? Susah gak yah? Misal Innova dan HRV.
Maap newbie karena belum pernah bongkar bearing roda.
Atau bearing tertutup tidak bisa kasih grease?
Nambahin jawapan mbah 69
Kl bearing roda depan inofa, itu cover penutupnya di bagian knuckle nya, covernya cembung ngadep chassis, kl mo iseng ngasi vet, dr situ di ketok2 sikit2 aj cover nya pake obeng minus trus ntar kbuka deh
Tp balik lg, mo dikasi banyak vet jg percuma krn bearing inofa type ketutup
Kcuali type2 bearing kaya kijang super, panther kotak, nah itu enak, penutup hub roda tinggal di getok buka, dari situ tembak vet lgs kena bearing
# dah ahh, nubie cap cus dl... ngemeng apa drtd saya ini
Abis kencengin smua baut2 intake manipol d inofa ama hrv, td nya smua ta kendorin, baru ta kencengin lg, pake ceklek2, d set ke 20 newton saja, takut patah baut nya
Mudah2an abis d torsi, ruang manipol lebi vakum dan seragam, trus respon pedal lebi sigap
Abis kencengin smua baut2 intake manipol d inofa ama hrv, td nya smua ta kendorin, baru ta kencengin lg, pake ceklek2, d set ke 20 newton saja, takut patah baut nya
Mudah2an abis d torsi, ruang manipol lebi vakum dan seragam, trus respon pedal lebi sigap
maksudnya memelihara mobil biar awet hhehehe ....
Tapi jadi ada ide memelihara yg lain deh ....
dongkrak buayanya mana om, udah dicheck out belom om?
lebaran monyet tinggal itungan hari om.
OTW drift punch Unior dan suntikan 150 ml.
Mau beli lagi pompa oli manual, buat drain ATF yang di pan saja, isi ulang lagi.
Dongkrak sudah masuk list mbah.
Coba ke rumah ortu dan mertua dulu, ingatnya disana pernah ada.
Tapi entah kemana barangnya sekarang . Dulu tidak tahu kalau dongkrak pakai itu bisa memperingan kerjaan.
Tahunya dulu cuma buat ganti ban serep doang, merasa tambah ribet harus geret, balikin lagi.
Kalau sekarang baru tahu mempercepat waktu kerja
inget jaman kecil, tutup pentil kaya gini susah carinya. yang gampang ya di parkiran.... a.k.a ngembat.
sy msh simpen tuh 1 set ori enkei msh baru ex dulu pernah beli velg enkei jepang. ga dipake ya persis alasan di atas, takut diembat anak kecil iseng buat sepedanya. wkwkwkwkwk
Abis kencengin smua baut2 intake manipol d inofa ama hrv, td nya smua ta kendorin, baru ta kencengin lg, pake ceklek2, d set ke 20 newton saja, takut patah baut nya
Mudah2an abis d torsi, ruang manipol lebi vakum dan seragam, trus respon pedal lebi sigap
Masa mo bahas soal masas , as kopel dann hal2 lain yg bkin aku benci pikiranku, bsa d blocked ntar tret ini
lho, wajar kan membahas masas? habis perbaiki mobil atau bekerja kan pasti capek, masas buat relaksasi masa ngga boleh? kecuali masas ditengah jalan, bisa kelindes becak...
as kopel, itu juga penting.... bayangin mobil semahal apapun kalo ngga ada as kopel gimana bisa jalan? mangkanya perawatan as kopel seperti balancing itu perlu.
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 10:09
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
isinya hydraulic fluid, biasa pake atf kalo mau gampang. jangan diisi minyak rem, nanti ngerem terus...
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 10:09
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
isinya hydraulic fluid, biasa pake atf kalo mau gampang. jangan diisi minyak rem, nanti ngerem terus...
Keluarin olinya dari buka tutup itu yah. Terus dibalik.
Siap coba cari hydraulic fluid biar terawat dongkraknya.
Mau saya cat juga sedikit bagian kecil yg karatan
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 10:09
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
wah mantap banget bisa dpt dongbu dr rmh mertua. mayan tinggal beliin oli power steering aja atau atf, mana aja yg lbh murah.
semoga seal nya ketemu spare partnya. kl sy nyari roda dongbu yg gompel ga ketemu spart partnya.
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 10:09
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
wah mantap banget bisa dpt dongbu dr rmh mertua. mayan tinggal beliin oli power steering aja atau atf, mana aja yg lbh murah.
semoga seal nya ketemu spare partnya. kl sy nyari roda dongbu yg gompel ga ketemu spart partnya.
Kayanya bocor karena belum saya tutup valvenya, saya dongkrak bolak balik. Mungkin awalnya sudah keluar dari situ
Pakai oli ini bisa yah? Atau oli apa yg bagus? Kuatir seal2x jebol.
Nanti saya foto dongkrak kalau sudah saya ambil.
Td sempat difotoin saja
Beli Oli Dongkrak Mobil / Oli Shockbreaker / Shock Absorber - JUMBO OIL 300 https://tokopedia.link/AZFcXzrAFhb di toko MarkasGajah_Teknik Rp15.330 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
Profith83 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 10:09
Nah ... barusan dr mertua ada tuh dongkrak.
Dicoba tanpa beban asalnya gak bisa naik... eh lupa belum diputar ditutup. Setelah ditutup dipompa bisa naik
Setelah itu diputar gak bisa langsung turun, saya naik injak baru turun dia.
Nah ada oli keluar dari putaran buka tutup.
Ada yang bocor sealna, mesti bongkar.
Sudah 15 thn lebih tidak pernah terpakai ....
Kayanya pakai minyak rem dot 3 yah ....
Cari seal ini juga ribet karena harus harus ke toko cari seal
wah mantap banget bisa dpt dongbu dr rmh mertua. mayan tinggal beliin oli power steering aja atau atf, mana aja yg lbh murah.
semoga seal nya ketemu spare partnya. kl sy nyari roda dongbu yg gompel ga ketemu spart partnya.
Kayanya bocor karena belum saya tutup valvenya, saya dongkrak bolak balik. Mungkin awalnya sudah keluar dari situ
Pakai oli ini bisa yah? Atau oli apa yg bagus? Kuatir seal2x jebol.
Nanti saya foto dongkrak kalau sudah saya ambil.
Td sempat difotoin saja
Beli Oli Dongkrak Mobil / Oli Shockbreaker / Shock Absorber - JUMBO OIL 300 https://tokopedia.link/AZFcXzrAFhb di toko MarkasGajah_Teknik Rp15.330 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!
nubie numpang coret2 ya , biar cepet pej 100
kl utk perhidrolikan
bener kata mbah 69
ATF, PSF iitu salah satu contoh gampang (dan aman) utk sbg media penghantar tekanan
sama2 kuat menahan pressure, dan sama2 (harusnya) aman thd seal karet
tinggal dipilih aj, kl utk aplikasi beban berat, pake ATF, kl cuman sekedar hidrolik ringan, pake PSF
Taufiq6210 wrote: ↑Tue Jul 06, 2021 11:54
Mumpung lagi bahas dongkrak buaya, perlu rutin ganti olinya ga sih? Tapi kayaknya hidrolik model gini ga terlalu bikin oli degradasi ya
dongbu ane yg lama udah 25 thn umurnya. dr baru ga pernah ganti krn ga tau caranya dulu. skrg udah males krn udah ada yg baru hehehe. msh bisa dipake tuh.