richard t wrote:Henry Kurniawan wrote:Berhubung Jakarta kosong seminggu terakhir, sering banget top speed.
Tapi berkali2 mentok di 190kmh @ 3500rpm. Kayaknya ada limiter.
Dari 120 naik ke 190 km/h nya cepet ? Turbo ada lag nya di posisi rpm brapa bro ?
Ilustrasi 0-190 bisa dilihat disini om :
http://www.youtube.com/watch?v=5YuUhElxr2E
Note: not mine. Setelah 120kmh gas dia rada kendorin dikit, makanya 120-190 dia lebih pelan daripada kalo full throttle.
Turbo lag kira2 di 1000-2000rpm
xtr40rd1n4rym4n wrote:@ om Henry Kurniawan & om Darkie307: ga serem bawa mobil bongsor begitu lari kecepatan 190km/h?
apa ga berasa limbung?
Serem juga si om, cuma pengen coba doang. Sehari2 ECO mode kok, max 120kmh saja.
Rute yang saya coba :
1. Kalau dapat jalanan yang bagus lurus stabil kyk mobil jerman, SUV Jepang kecuali CX-5 kalah deh. Contoh : tol Jagorawi Cibubur-Bogor, tol Karang Tengah-Serpong, JORR Cikunir-Cakung).
2. Jalan beton yang bergelombang dan banyak tikungan. Nah itu gak enak, limbung, setir lari kemana2. Contoh : JORR Pondok Indah-Bintaro
3. Jalan aspal bergelombang. Sama juga gak enak, mental2 gak karuan, setir terkontrol. Contoh : JORR W1
Ganti ban, ganti sokbreker, pasang sway-bar kayaknya wajib. Ban untuk nambah grip, sokbreker + sway-bar buat ngurangin limbung dan improve handling. Setir gak bisa apa2,
Hyundai sudah terkenal setir-nya gak responsif kayaknya.