Pertanyaan bro derbi yg saya bold sama persis dgn pertanyaan saya pada waktu awal membuka usaha. Dari pengamatan saya, rata2 mereka yg mengatakan aki nya awet (baik dari forum atopun customer) adalah aki dgn tipe GS hybrid. Dari sini makanya saya ambil kesimpulan: "aki GS Hybrid lebih awet karena sudah diisi air zuur berkualitas dari pabrik nya dan sudah dilakukan stroom awal."Debiyarto wrote:@ Bro Badak:
Kan kita pake tiap hari...
jadi gua tahu persis perubahan kemampuan staternya.
Masalahnya dalam 3 hari terakhir ini, waktu distater pagi tarikan staternya berat.
Puncaknya tadi pagi waktu mampir ke toilet di dalam tol, pas mau start lagi....eh...pake bunyi ngek..ngek...nah lho...??![]()
Makanya buru2 komunikasi sama TS di sini...
Ini bawaan merek atau ada salah asuhan yaa dalam gua merawat aki GForce ini.
Seperti kata Bro sjamsul diawal tread ini...."Kenapa aki bawaan pabrik lebih panjang umur dari aki penggantinya sekalipun merek dan typenya sama?????"![]()
BTW., thx info di PM nya...
maka dari itu, saya sarankan untuk pembelian awal aki sebaiknya diisikan dgn air zuur pabrikan yg sudah terjamin kualitasnya, walopun harga jd lebih mahal. CMIIW
