neo88 wrote:Allow prop ketemu lagi di
AKI
neo tagih naaa... janjinyaa...
nihhh pertanyaan yg
terlewatkan
Code: Select all
ohh yaa... kalo ban aja ada informasi umur produk ban-nya (expire date) so.. kita tidak ketipu membeli ban yg mendekati ato sudah kadar luarsa... naaa hh kalo aki kering n aki basahh... itu apa ya... ada informasi expire datenyaa yaaa...

Sebelumnya ane mo jelasin dulu neh pengertian
aki kering n basah. Biasanya
aki kering itu ada airnya juga, tapi tidak ada lubang buat tambah air
aki krn tertutup rapat, hanya ada lubang kecil buat pernapasan
aki aja. Berbeda pengertiannya dg battery hp, yg benar2 kering. KLo di
aki kendaraan paling2 yg ada juga pake gel, tapi ane belon tau secara detail bagaimana bentuk gel tsb.
Mungkin aja nih pada
aki spd mtr itu pake gel, krn tidak terlihat adanya air
aki.
Nah klo
aki basah itu klo mo dipake baru deh diisi
aki zuur, trus ikutin deh saran2 ane sebelumnya spy
aki jadi awet.
Pada
aki basah ini klo belum mo dipake sebaiknya disimpan dl keadaan kosong, spy suatu saat mo dipake tinggal diisi aja. Mau disimpan ampe beberapa th pun kaga jadi masalah. Rasa2nya ane pernah tulis dah klo ane pernah ketemuin stok
aki yg dah berumur 15 th, trus dipake. Akinya sih kaga rusak, tapi penyetroman awal mutlak dilakukan, krn dry chargenya jadi kurang bagus. Setelah di charge
aki tsb bisa dipake deh.
Kira2 ngarti apa kaga neh neo?.
