Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dari kedua produk ini saya lebih suka CRC karena tarikan jadi lebih enteng...namun berhubung suka nda ada barangnya y kl pas kosong saya beli redline...
Om2 Master diesel, saya baru saja beli Full tank Shell Diesel utk Captiva...dan juga Redline 85+.
1 botol Redline biasanya buat berapa kali nyampur klo full tank Dex/sheel sih ? maaf nu bee.
atau jika dicampur 50:50 dengan Bio..berapa yang msti gw campur ya dr Redline.
maapp..petunjuk di redline kagak ngerti huehueue..
Kmrn gw campur redline 1/3 botol buat isi bio solar 30 liter ( jadi 1 botol buat 3 x isi aja kira2 nya )
Kebanyakan yah
Abis nurutin kata sales nya di ace hardware sih...hehehe
Ternyata itu bisa buat isi sekitar 10 kalian yah ??
baru tau deh
Karena 1 botol lmyn mahal yah 143.500
Btw beli CRC diesel 1 power renew dimana ya ?? muter2 di ACE emang kagak nemu ini barang
2 minggu terakhir, redline utk diesel menghilang di ace surabaya & semarang
kalau yg buat bensin sih masih banyak...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
imsus2c wrote:2 minggu terakhir, redline utk diesel menghilang di ace surabaya & semarang
kalau yg buat bensin sih masih banyak...
Err, masi banyak gan. Crc renew aja masi tersedia (terbatas), apalagi redline diesel, ga pernah abis rasanya di ace. Yang sering tersedia di galaxy mall untuk crc. Kalo redline banyak di ace manapun
akhiirrnyaaa ane nemu jg crc nya setelah berhari2 muter2 ace hardware lgsg deh borong 2 biji tkt ssh lg nyari nya
yg lg nyari crc nya cb cari di ace pluit yg dpn pv ya.. slamet hunting deh
imsus2c wrote:2 minggu terakhir, redline utk diesel menghilang di ace surabaya & semarang
kalau yg buat bensin sih masih banyak...
Err, masi banyak gan. Crc renew aja masi tersedia (terbatas), apalagi redline diesel, ga pernah abis rasanya di ace. Yang sering tersedia di galaxy mall untuk crc. Kalo redline banyak di ace manapun
nah itu dia..
secara yg saya lihat kemarin cuma di ace supermall (pakuwon) dan yg di semarang; baik Redline maupun CRC ngga ada semua
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
kalau kesini lebih baik nyebut part numbernya, kalau bilang namanya suka ga apal.. saya juga biasanya liat dulu PN. di Ace, tapi belinya disini soalnya lebih murah
biasanya beli electronic leaner kalo kesini, tapi kemarin baru beli Throttle Body & Air Intake Cleaner PN. 05078.. sama coba beli Premium Fuel Injector Cleaner PN. 05062 yg dicampur di tanki , tapi belum dicoba sih siapa tau emang bener bisa bersihin fuel line dan ruang bakar
-- Bukan Sales CRC --
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Turboman wrote:1. Additive solar :
CRC 1Tank Power Renew, 1 botol bisa tuk 8X isi solar pulltenk, tuang dikit2. dijamin gak nyesel dah.
*Bukan sales CRC*
2. Additip bensin :
Redline Complete Fuel System Cleaner, krn mengandung PEA (Poly Ether Amine), 1 btl bisa tuk 10X isi pultenk, tuang dikit2.
Kalo buat naekkin oktan = oplos RON 95 aja sebanyak 100 rb. dah paling sip
Hati2 dgn Oktan Booster aftermarket yg mengandung MMT / Ferrocene, krn bisa merusak katalik
Oli mesin
Buat K24A - CRV 2.4 :
Pakai 5W30 Full Synthetic lah, krn mesin2 Honda didisain jalan dgn oli low visc.
Buat D4 D :
Minimal pakai 10W40 semi synth khusus Diesel
kalau paling Top yah pakai Full Synth khusus Diesel 5W40 / 5W30 atau Mobil1 SAE 0W40
Standard oli yg bisa dipake tuk Diesel selain API Service :
ACEA B3 / B4
ACEA E-4
MB 229.1 / .3 / .5 (.5 is d best)
MB 228.3 / .5
GM LL-025-B
Ganti oli better di bengkel biasa aja / toko oli yg lengkap, ganti oli di BeRes kecuali anda bisa reimbuse ke kantor aja sebab tarip BeRes = NgeGrorok leher.
Buat D4 D jika tuning berat :
Wajib pakai Intercooler spy EGT gak terbang tinggi
Buat amannya pakai EGT meter dulu aja lah.
O ya, servis di BeRes bukan jaminan hasil kerja tingkat dewa, sering juga hasil kerja BeRes tidak lebih baik drpd bkl biasa, so biasakanlah mobil kelar dr bengkel manapun utk selalu check en re-check everything.
bos Turboman, saya penasaran dengan singkatan MMT. apakah singkatan dari Methylcyclopentadienyl Manganese Tricarbonyl? soalnya saya memakai octane booster merek bardhal. dan setelah saya baca penjelasan dari bos Turboman jadi kuatir tentang octane booster saya. saya menggunakan octane booster tersebut di mobil 2009 Honda CRV 2.4L. mohon pencerahannya
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
ferryset wrote:
bos Turboman, saya penasaran dengan singkatan MMT. apakah singkatan dari Methylcyclopentadienyl Manganese Tricarbonyl? soalnya saya memakai octane booster merek bardhal. dan setelah saya baca penjelasan dari bos Turboman jadi kuatir tentang octane booster saya. saya menggunakan octane booster tersebut di mobil 2009 Honda CRV 2.4L. mohon pencerahannya
Yap MMT itu singkatannya
ya paling kalo misalnya suatu hari Catalytic Converter kita mengalami kerusakan tinggal ganti pipa plong aja
Octane Booster paling baik & paling efektif adalah dengan mencampur dengan bensin Oktan tinggi, karena RON 92 & 95 itu Oktannya didongkrak oleh High Octane MoGas Component yang tidak mengandung unsur logam.
Lagian Octane Booster2 aftermarket itu ngedongkrak Oktannya juga gak banyak, bisa dilihat di thread yang membahas hal ini.
Yg masalah kadang banyak user "Bo Kang Guan" / Tidak rela mencampur RON 88 dengan bensin RON 95 krn harga RON 95 jauh di atas Premium, padahal memang kebutuhan mesin modern adalah Oktan minimum idealnya 91
Newbie nimbrung mau tanya bagus mana antara penggunaan murni pertamax tanpa oplosan (RON 92) dibandingkan dengan oplosan antara premium (RON 88) dan pertamax plus (RON 95) rasio 3:4 (hitung sederhana hasil RON 92)?
edit: salah nulis perbandingan oplosan premium and perta+
toonafish wrote:Newbie nimbrung mau tanya bagus mana antara penggunaan murni pertamax tanpa oplosan (RON 92) dibandingkan dengan oplosan antara premium (RON 88) dan pertamax plus (RON 95) rasio 3:4 (hitung sederhana hasil RON 92)?
edit: salah nulis perbandingan oplosan premium and perta+
Angka akhir RON sih bisa dihitung dengan matematika sederhana, tapi Premios khan gak ada additive-nya, jadi bensin mix tetap perlu additive cleaner spt PEA
toonafish wrote:Newbie nimbrung mau tanya bagus mana antara penggunaan murni pertamax tanpa oplosan (RON 92) dibandingkan dengan oplosan antara premium (RON 88) dan pertamax plus (RON 95) rasio 3:4 (hitung sederhana hasil RON 92)?
edit: salah nulis perbandingan oplosan premium and perta+
Angka akhir RON sih bisa dihitung dengan matematika sederhana, tapi Premios khan gak ada additive-nya, jadi bensin mix tetap perlu additive cleaner spt PEA
nanti tinggal dihitung aja mana yg lebih ekonomis
Kalo harga & RON hampir2 sama totalnya, lebih baik yang pake additive cleaner atau gak?
Alo semuanya. Maaf nih saya baru ketemu forum ini. Maklum, baru di dunia otomotif.
Saya mau memperkenalkan diri nih, panggil saja saya Evan.
Sekarang ini saya yang mendistribusi produk CRC di Indonesia. Jadi kalau ada pertanyaan mengenai produk atau apapun, saya bisa coba bantu semampunya
I'm very pleased to see you all are happy with the CRC products.
Kalau susah mencari barang CRC, hub saya aja. Nanti saya akan bantu referensikan ke distributor saya di tempat
Bisa di email: [email protected]. Atau 08156106554.
NYoman wrote:btw, gw kemarin di ace hardware di bekasi nemu gini, sama gak ya dengan yang 1 tank power renew?
sempat nemu juga di ace hardware central park (yg 1 tank power renew), lumayan banyak tuh..
Untuk mas NYoman, Bio-Con beda dengan pembersih diesel lainnya. Itu lebih sebagai pencair gumpalan yang sering disebabkan oleh bakteria yang bereaksi.
Sedikit testi nih dr saya.
Pengguna Innova diesel mt 2008 dan at 2013.
5hari lau iseng nyobain produk power & clean di innova 2008 yg full biosolar. Sampai skrg penggunaan sudah 2 botol. Efeknya cukup signifikan. Tarikan mobil terasa jauh lebih ringan dr sebelum pake aditif. Getaran mesin dan suara jauh berkurang.
Cuma yang saya takutkan jika dipakai jangka panjang ada efek negatif pa ngak ya.
Hehehe. Kalau di ipah 2013 masih belum campur apa2. Jarak tempuh jg baru 600km.
Last edited by 7ave on Tue Mar 05, 2013 5:57, edited 2 times in total.
Bro. Merek apa yang power n clean itu?
Pernah coba yang CRC Diesel 1 Tank power Renew? Itu si CRC berani claim sebagai The best diesel system cleaner in the market. 3x more powerful than the competitor.
Heheheh
7ave wrote:Sedikit testi nih dr saya.
Pengguna Innova diesel mt 2008 dan at 2013.
5hari lau iseng nyobain produk power & clean di innova 2008 yg full biosolar. Sampai skrg penggunaan sudah 2 botol. Efeknya cukup signifikan. Tarikan mobil terasa jauh lebih ringan dr sebelum pake aditif. Getaran mesin dan suara jauh berkurang.
Cuma yang saya takutkan jika dipakai jangka panjang ada efek negatif pa ngak ya.
Hehehe. Kalau di ipah 2013 masih belum campur apa2. Jarak tempuh jg baru 600km.
Saya pertama kali pake aditif juga pake merk power clean itu juga, efeknya yang paling kentara ya waktu isi solar buihnya berkurang drastis, jadi kalo isi full keliatan busanya langsung hilang. Cuman kalo soal performance, masih banyak yang lebih bagus macam redline dan crc