Review Mazda8 2011 episode 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Lama gak buka SM ternyata forum Mazda8 udah episode 2 aja.. hebat juga...
Rekans sekalian,
ada yg pengalaman ngecat body M8 yg warna hitam gak ya??
warnanya kan unik tuh, khawatir bengkel body repair gak bias sama hasil akhirnya.
tx,
Rekans sekalian,
ada yg pengalaman ngecat body M8 yg warna hitam gak ya??
warnanya kan unik tuh, khawatir bengkel body repair gak bias sama hasil akhirnya.
tx,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Setau ane banyak bengkel yg bisa utk cat bodi, warna nya unik krn ada camputan akrilic seperti butiran metalic..tu yg bikin mahal..tp ane pernah cat di bengkel daerah bogor (asuransi), abis itu ga poles ato cuci, lgs bawa ke salon coating di jkt, kata yg punya salon hasil cat bengkel tsb kurang bagus..soale mata org salin lbh jeli, trus beliau saranin kalo mau bengkel cat bagus coba di hero sunter aja..just my opinion
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu May 10, 2012 14:39
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Halo semua,
akhirnya kapal selam sudah keluar dari dokter kecantikan, dan hasilnya sangat memuaskan, thank to om madcat yang memperkenalkan dengan Pak Aswin
.....
berikut sedikit foto2 dari hasil salonnya....
akhirnya kapal selam sudah keluar dari dokter kecantikan, dan hasilnya sangat memuaskan, thank to om madcat yang memperkenalkan dengan Pak Aswin

berikut sedikit foto2 dari hasil salonnya....

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Kinclong...


-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Theflyingman wrote:Halo semua,
akhirnya kapal selam sudah keluar dari dokter kecantikan, dan hasilnya sangat memuaskan, thank to om madcat yang memperkenalkan dengan Pak Aswin.....
berikut sedikit foto2 dari hasil salonnya....
Mantab om...



Melihat dari kondisi awal yang... begitulah..., sekarang mobil om flyingman uda jadi baru lagi. Ngalahin kinclong nya mobil di showroom Mazda PangSud...

====================
Sekedar sharing...
Berawal dari diskusi bareng suhu oprud, suspensi dan kaki2, enjin, tranny, dan apapun aka bro billyd1773dz...
Ane iseng melakukan test terhadap transmisi kapal induk ane...
Prosedur: Akselerasi cepat ke 40 kpj, geser shift knob ke mode manual, paksa upshift ke top gear aka gear 5, lalu injak pedal gas sampai nempel lantai...
Hasil: Akselerasi ke 40kpj gampang sekali dengan low rev torque kapal yang lebih dari cukup, manual mode juga patuh untuk upshift ke gear 5. Rpm jeblok ke 1000an...
Injak gas rata lantai, rpm naik ke 2150rpm dan bertahan di sana... sementara kecepatan mobil bertambah hingga 100kpj, lalu rpm mulai naik secara normal seiring kecepatan melebihi 100kpj. Tes ane hentikan di 120kpj...
Mesin tidak bergetar, tranny tidak gugup...
Baru kali ini ane iseng gegara sabda suhu billy...

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Ane agak ga mudeng dengan teori omm madacfat, kenapa injak rata lantai hanya di 2150 rpm???
Harusnya ya udah down shift octomatis kan... udah rata lantai kok..
Harusnya ya udah down shift octomatis kan... udah rata lantai kok..
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Errr... bukan teori om, ane uda coba...walid_007 wrote:Ane agak ga mudeng dengan teori omm madacfat, kenapa injak rata lantai hanya di 2150 rpm???
Harusnya ya udah down shift octomatis kan... udah rata lantai kok..

Downshift hanya dalam mode D... atau full otomatis. Dan gearbox M8 sanggup turun hingga 3 gear saat kickdown pedal sampai habis.
Ini mode M atau Manual. Jadi dia ga downshift. Tp rpm naik ke 2150 dan bertahan di sana hingga 100kpj+, baru naik secara normal.
Mode M hanya downshift saat kita mengerem, transmisi akan mengurangi gear hingga ke gear 1 saat kecepatan mobil jadi sangat pelan. sekitar 15-10kpj.
Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
ohh, kok beda dengan di camry v40 bokap yak...
klo camry dia milih gear seenak nya jika di S5, selanjutnya hanya buat over drive aja 4 ,3 ,2,smp 1
omm brarti klo dan milih mode M5, apa transmisi nya 'hanya dan langsung' lock di gear 5 gitu?
n dari berhenti total,,,, bisa jalan nggak klo langsung di gear M5?
klo bisa keren yak,,, walopun mungkin ngeden2 gajelas
klo camry dia milih gear seenak nya jika di S5, selanjutnya hanya buat over drive aja 4 ,3 ,2,smp 1
omm brarti klo dan milih mode M5, apa transmisi nya 'hanya dan langsung' lock di gear 5 gitu?
n dari berhenti total,,,, bisa jalan nggak klo langsung di gear M5?
klo bisa keren yak,,, walopun mungkin ngeden2 gajelas
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Bisa, jadi kecepatan 40kpj adalah kecepatan yang memungkinkan untuk engage ke gear 5 secara manual. Karenanya, ane dapat melakukan tes transmisi M8.walid_007 wrote:ohh, kok beda dengan di camry v40 bokap yak...
klo camry dia milih gear seenak nya jika di S5, selanjutnya hanya buat over drive aja 4 ,3 ,2,smp 1
omm brarti klo dan milih mode M5, apa transmisi nya 'hanya dan langsung' lock di gear 5 gitu?
n dari berhenti total,,,, bisa jalan nggak klo langsung di gear M5?
klo bisa keren yak,,, walopun mungkin ngeden2 gajelas
Untuk dari berhenti total, ane belum coba lgs manual mode ke gear 3 atau lebih tinggi. Keliatannya ada fail safe nya, besok ane coba yak...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
madcat015 wrote:Errr... bukan teori om, ane uda coba...walid_007 wrote:Ane agak ga mudeng dengan teori omm madacfat, kenapa injak rata lantai hanya di 2150 rpm???
Harusnya ya udah down shift octomatis kan... udah rata lantai kok..
Downshift hanya dalam mode D... atau full otomatis. Dan gearbox M8 sanggup turun hingga 3 gear saat kickdown pedal sampai habis.
Ini mode M atau Manual. Jadi dia ga downshift. Tp rpm naik ke 2150 dan bertahan di sana hingga 100kpj+, baru naik secara normal.
Mode M hanya downshift saat kita mengerem, transmisi akan mengurangi gear hingga ke gear 1 saat kecepatan mobil jadi sangat pelan. sekitar 15-10kpj.
errr....g donk...kapan ketemu tes juga sama si "putih"
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Putih? 
CX-5 atau Alphard nih?
CX-5 seingat ane tranny nya in-house Mazda yg buat. M8 dan CX-7 pake Aisin-Warner 5sp dan 6sp.
Abis ane kembali dari kota minyak ya bro... kita kopdar lagi.
Dan ane coba mendalami karakter tranny si Putih...

CX-5 atau Alphard nih?

CX-5 seingat ane tranny nya in-house Mazda yg buat. M8 dan CX-7 pake Aisin-Warner 5sp dan 6sp.
Abis ane kembali dari kota minyak ya bro... kita kopdar lagi.

Dan ane coba mendalami karakter tranny si Putih...

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Report: test transmisi sudah ane lakukan lagi...walid_007 wrote:ohh, kok beda dengan di camry v40 bokap yak...
klo camry dia milih gear seenak nya jika di S5, selanjutnya hanya buat over drive aja 4 ,3 ,2,smp 1
omm brarti klo dan milih mode M5, apa transmisi nya 'hanya dan langsung' lock di gear 5 gitu?
n dari berhenti total,,,, bisa jalan nggak klo langsung di gear M5?
klo bisa keren yak,,, walopun mungkin ngeden2 gajelas

Lokasi: perempatan Dharmahusada/Unair menuju PDAM... kebetulan dapat pole position sama Luxio dan CRV RE modif punya ababil...
Saat lampu hijau, ane engage ke D, mobil masih ane rem, lgs override ke M... upshift ke M-2, di atas itu ada fail safe, CU transmisi ga mw engage... lepas rem dan langsung injak gas sedalam2 nya...
Mesin langsung revving layaknya mobil manual, tidak tertahan seperti eksperimen ane kemaren. Rpm langsung melesat melewati 3000, kecepatan naik hingga 120kpj di depan PDAM, dan ane meninggalkan CRV RE yang drtd "ngajak berantem" dengan revving mulu di traffic light.
Hingga redline, tranny masih anteng di M-2. Torsi di M8 mulai terasa di 1500rpm, hingga 4000rpm. Di atas itu: asma...

He sees nothing but my twin tail pipes, pulling away...

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Entah ane yg masih g mudeng masalah clutchnya atau ane lagi gak konsen karena belum makan...cuman menangkap intinya "dont mess with kitty" and "kalau belum bisa berenang jgn adu dnegan kapal induk" #oposeh boekwkkwkwkwkw
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
ola_comoesta wrote:Entah ane yg masih g mudeng masalah clutchnya atau ane lagi gak konsen karena belum makan...cuman menangkap intinya "dont mess with kitty" and "kalau belum bisa berenang jgn adu dnegan kapal induk" #oposeh boekwkkwkwkwkw
Hanya mencoba reaksi TC dan GB dalam keadaan diluar kondisi normal nya... dan mencoba membuat failsafe mode Manual nya mabok...

*yes... me behind the wheel... you will not mess...*

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Nice omm,, ane udah tangkep, perinsip yang sangat beda dengan atoyot....
jauh lebih baugus ni trans mazdahhh
Good job,, btw si cx5 juga gitu kan,, *sambil lirik pricelist n rekening ababil ...
jauh lebih baugus ni trans mazdahhh
Good job,, btw si cx5 juga gitu kan,, *sambil lirik pricelist n rekening ababil ...
engine roaring!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Sama2 om walid, justru kl om walid ga nanya, ane ga bakalan nyoba dan tau hasilnya bijimane.walid_007 wrote:Nice omm,, ane udah tangkep, perinsip yang sangat beda dengan atoyot....
jauh lebih baugus ni trans mazdahhh
Good job,, btw si cx5 juga gitu kan,, *sambil lirik pricelist n rekening ababil ...

Kebetulan, M8 dan CX-7 menggunakan transmisi yg sama. Kalau di CX-5, ane belum nyoba om...
*lirik seseorang...*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
madcat015 wrote:Sama2 om walid, justru kl om walid ga nanya, ane ga bakalan nyoba dan tau hasilnya bijimane.walid_007 wrote:Nice omm,, ane udah tangkep, perinsip yang sangat beda dengan atoyot....
jauh lebih baugus ni trans mazdahhh
Good job,, btw si cx5 juga gitu kan,, *sambil lirik pricelist n rekening ababil ...
Kebetulan, M8 dan CX-7 menggunakan transmisi yg sama. Kalau di CX-5, ane belum nyoba om...
*lirik seseorang...*
......



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
kok tiba2 jadi genit semua ini, lirik2an


Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Update kebodohan dengan Kapal ane hari ini... 
Tiba2 ane teringat dengan ban serep, buka bagasi, liat rekomendasi: must be inflated to at least 60PSI at all time...
Wadoh, dari tuh Kapal pertama kali datang sampai sekarang, ane belum cek ban serep nya... Akhirnya undocking, setel AKB di HU, dan ngelencer ke pompa ban terdekat, sekitar 3.5 km dari rumah...
Pompa ke 60PSI dan ternyata biayanya cuman 1000 perak... Asyem, ane menghabiskan 1 liter RON92... Ini benar2 salah perhitungan. Makin miris setelah ane sadar, ada portable air pump di undertray bagasi, bawaan mobil di kotak tyre inflation kit. Tinggal colok ke power outlet, bisa mengisi ban sampai 43.5 PSI...


Tiba2 ane teringat dengan ban serep, buka bagasi, liat rekomendasi: must be inflated to at least 60PSI at all time...

Wadoh, dari tuh Kapal pertama kali datang sampai sekarang, ane belum cek ban serep nya... Akhirnya undocking, setel AKB di HU, dan ngelencer ke pompa ban terdekat, sekitar 3.5 km dari rumah...
Pompa ke 60PSI dan ternyata biayanya cuman 1000 perak... Asyem, ane menghabiskan 1 liter RON92... Ini benar2 salah perhitungan. Makin miris setelah ane sadar, ada portable air pump di undertray bagasi, bawaan mobil di kotak tyre inflation kit. Tinggal colok ke power outlet, bisa mengisi ban sampai 43.5 PSI...



Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review Mazda8 2011 episode 02




Baru tau ada mobil yg nyedian tire pressure kit





Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Tyre inflating kit...axala wrote:![]()
![]()
![]()
![]()
Baru tau ada mobil yg nyedian tire pressure kit![]()
![]()
![]()
![]()

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Mia juga ada ........
*ban serep nya yg ga ada ....

*ban serep nya yg ga ada ....

**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
sukribo wrote:Mia juga ada ........![]()
*ban serep nya yg ga ada ....



Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review Mazda8 2011 episode 02
Halah omm madcat ini... pas pertama baca kirain apa ,, lha kok gitu doank..
Btw tire kit udah biasa
Nonikk play kit itu luar biasa
Btw tire kit udah biasa
Nonikk play kit itu luar biasa

engine roaring!