Buat si remarkable turning head bravery..
Ane ksh jargon ..
"Discovery n Conguest outside of the asphalt kingdom"

----
Ntuh iklan kyk na iya thn segituan.
Loh bintangnya si owner deale bali toh
Pantes medok bingits logat balinya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kalau review spring damper, saya pakai merk hurricane tipe clear yg tipe comfort untuk dipasang di mobil saya satunya lagi ( mirage ), ini jg bawaanya terlalu empuk, diisi 5 orang sering mentok.. setelah dipasang lebih enak sih, tapi kadang kalo sendirian rasanya jadi agak aneh feelnya, gak terlalu empuk, gak terlalu keras, sekalinya mantul agak nanggung, jadi kaya ada yg nahan..ginting wrote:oom Adityawei,
saya termasuk yang terpengaruh dengan cerita Panther sejuta kilometer yang oom sampaikan itu.
Semoga saja MuX masih mewarisi DNA & RNA dari sang pendahulu, si Raja Diesel. Tapi dari erangan mesinnya saat akselerasi, suaranya persis oom, cuma beda volumenya saja.
Soal shock, saya akan coba pakai damper dulu. Cuma saya lagi sedang riset kecil-kecilan soal per.
Itu per kan ulirnya beda beda jaraknya.
Nah, ulir yang mana yang betanggung-jawab untuk jalan kerikil, gruntul-gruntul, itu mau saya pertahankan. Karena itu yang membuat penumpang merasa geli-geli doang, dan bisa disikat bablas tanpa ngurangi speed.
Ulir yang mana yang bertanggung-jawab untuk jalan bergelombang atau polisi tidur.
Ini yang saya ingin koreksi.
Tujuannya supaya waktu "compression" - jangan terlalu jauh jarak main shockbreakernya.
Sehingga dengan demikian (hukum pantulan) saat rebound juga jangan terlalu banyak mentul-mentulnya.
Untuk damper, selain material juga pengaruh, juga ukuran damper dan posisi dimana dipasang juga ngaruh. Itu in my sotoy opinion.
Mungkin oom disini bisa kasih review bagi yang sudah pernah coba damper kayak merk Valen atau Prime.
oom Coklatmetalic, iya saya juga sependapat. Ini bahasa desainnya tidak neke-neko. Tidak akan ketemu sesuatu yang jelek banget, tidak juga ketemu yang mewah banget.
In my personal opinion, ANPS design depannya cakep banget. Design pantatnya jelek. Kata anak saya Sarah, sudah habis idenya mikiri bentuk depannya, sehingga habis ide untuk bagian belakang.
Kalau gak salah di SM pernah ada yang bilang gini. Beli aja half cut bagian depan ANPS dan half cut bagian buritan ANF. Dilas, jadilah namanya Mitsutoyo Fortuner Sport. Mesin kencang, tenaga pool dari RPM bawah (Toyota) tapi tetap buas di RPM atas (bisa sruntul sruntulan kayak oom HendrikGilang wkwkwkw.
Mengenai material plastik, terasa kokoh oom. Bukan tipis kayak merek sebelah. Tapi yang bikin ilfill itu adalah bahan bekleeding yang pakai texture kulit jeruk yang bahan tebal. Bayangin saja ember hitam anti pecah yang biasa dipakai emak emak untuk nyuci. Kira-kira setebal itu. Tapi mendingan sedikitlah si MuX ini. Gak separah itu juga. Gak usah takut, oom.
(FYI, ember anti pecah itu - kata kawan saya - adalah ember hasil daur ulang plastik. segala warna dilebur jadi satu. karena warna sudah tak beraturan maka dikasih carbon. Maka ember itu jadi warna hitam).
Tapi ada sisi positive MuX oom. Saya masih dapat yang namanya "turning head" dari orang-orang yang mungkin jarang melihat MuX. Belum tentu sehari nemu seekorpun. Pernah denger dimana gitu, bahwa kuota MuX di Indo itu sekitar 600 unit per tahun. gak tahu kalau tahun ini berapa quotanya.
Trus pengalaman parkir kemaren di Bintaro Plaza (minggu siang), oleh Satpam dicariin space parkir, eh ketemu..
Saya jadi teringat jurus "Mafia Bogor", maka saya sawerlah si Satpam dengan selembar uang dan seulas senyum **cie cie...**
Nah itu om jd sama kaya permukaan kaca. Jd aksesoris yg model cup isep gt. Bisa nempel, persis seperti klo kita nempelin di kaca. Termasuk non slip pad juga lebih rigid klo bawahnya smooth n shiny. Jd fungsinya supaya mirip permukaan kaca.ginting wrote:Benar, oom...lend3 wrote:Ada satu yang saya tidak suka yaitu pemakaian bahan plastic mengkilat untuk tempat storage gede (sebesar kertas folio) di dashboard tengah.
Ini klo ga salah bisa juga buat mounting barang2 yg pake suction cup, kaya gps, tempat hp. Dst yg mounting pake suction cup. Jd ga gelantungan d kaca.
Secara fungsi sih Ok.
Kalau di luar negeri katanya tempat peta, krn tak semua daerah bisa dijangkau sinyal HP
Tapi kenapa musti pakai shiny plastic ??
Ini yg saya blm faham.
Rencananya sih mau saya tutup.
Sent from my K012 using Tapatalk
Makasih oom, saya memang kesulitan upload photo dari komputer, karena harus lewat serverihak ketiga kayak photobucket, ini akan saya usahakan pakai tapatalk.elf7oo wrote:Pusing bacanya, tolong dikasinpict supaya mata ga keriting
dieselman228 wrote:Kata" reviewnya tertata bagus bener om ginting...ga bikin ngantuk biarpun panjang...
Apalagi kalau diselingi foto akan lebih menarik...
Anyway, abang sy berniat ganti suv dr innova bengsin...kemarin sy komporin ganti mux, cuma doi belom yakin karena populasinya tp sudah sy yakini kalau soal jelajah dan fitur ga kalah...
Nanti sy kasih perspektive review dr om ginting ini yah...dan kemarin dpt di harga brp om mblnya + diskon?
Sent from Seraya Motor Mobile App
Betul om ginting ipah bensin, jadi sudah perlu diremajakan sudah 10an tahun....ginting wrote:dieselman228 wrote:Kata" reviewnya tertata bagus bener om ginting...ga bikin ngantuk biarpun panjang...
Apalagi kalau diselingi foto akan lebih menarik...
Anyway, abang sy berniat ganti suv dr innova bengsin...kemarin sy komporin ganti mux, cuma doi belom yakin karena populasinya tp sudah sy yakini kalau soal jelajah dan fitur ga kalah...
Nanti sy kasih perspektive review dr om ginting ini yah...dan kemarin dpt di harga brp om mblnya + diskon?
Sent from Seraya Motor Mobile App
oom Dieselman228, berarti abangnya sama dengan saya dong yaitu ex pemakain Ipah bensin.
Saya dulu punya mobil kantor Panther Kapsul type LM. Dibanding MuX sih sudah jauh banget MuX improve. Saya kurang suka naek Panther kalau jalan macet karena membuat badan saya bergetar oleh mesinnya. Tapi Panther itu mesin lama sih, belum VGS.
Kasih tahu ke abangda untuk tidak usah takut. Tokh secara barang Isuzu selama ini baik-baik saja.
Secara harga jual juga gak rugi-rugi amat. Pedagang rata-rata buka harga 350 jtan untuk generasi pertama 2014/2015 produk. Padahal waktu itu sempat diskon besar-besaran sehingga harganya below 400 jt.
Kalau ANF tahun segitu kalau gak salag 375-380 jtan. Tergantung kondisi.
Iya. Oom...saya lagi nyicil photo utk diupload.Gasoline24 wrote:Mantab reviewnya Om Ginting, sebagai newbie yang memakai mobil bensin rasanya pengen juga pindah ke diesel....terutama si MuX ini bisa jadi alternatif paling rasional. top reviewnya, sayang kurang photo2nya ajah
Monggo dibuka di page awal, sdh dijelaskan semua, oomsintoni wrote:Alternatif nih buat calon buyer yang mau beli ladder frame RWD SUV.
Oh ya perbedaan yang standard sama yang Premiere apa aja ya om?
Ini lampu masih halogen ya om ginting?
Iya, mas.. di LN dapet 3.0 , 2.5 dan 1.9 bluepower. di Indo dapet 2.5 doangharistk7 wrote:keren om ginting, salah satu ladder frame favorit ane nih, harga lebih terjangkau dengan safety features memadai![]()
kalo buat saya sih pengennya ada MU-X 4WD dengan mesin 3.0 Turbodiesel, hehehe
Kalo available dah dibungkus dari dulu muncul kisaran triwulan ketiga 2014 kalo gak salah, ehm.... sayang gak dikeluarin, semoga saja nanti ada..[emoji56]haristk7 wrote:keren om ginting, salah satu ladder frame favorit ane nih, harga lebih terjangkau dengan safety features memadai![]()
kalo buat saya sih pengennya ada MU-X 4WD dengan mesin 3.0 Turbodiesel, hehehe
Mejuah juah oom satriakarisma.satriakarisma wrote:mejuah juah bang..
ganteng banget tu si bravery