Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau tanya, grandlivina 1.5XV AT tahu 2008, dimulut pengisian bensin itu berkarat parah banget.
Pertanyaan saya adalah apakah rekan2 lain juga mengalami hal yang sama?
Trus kenapa yah sehabis hujan air selalu masuk lagi ke ceruk pengisian BBM tersebut terus?
Apakah ada cara mengatasi permasalahan ini?
Dan apakah digaransi oleh nissan karena baru 2 tahun 6 bulan...masih ada 6 bulan lagi garansinya.
Mohon pencerahaannya.
Sejauh ini tidak punya masalah itu, paling kotor saja, tapi belakangan saya pasang pipa sekitar 2 cm di lubang keluarnya air (dari dalam) dan masalah kotornya sudah tidak ada.
Punya ane sama 1.5XV dan 2008, tapi gak ada karat tuh
aldy wrote:
Curhatan konsumen yg kecewa atas kualitas nissan GL..
Riwayat kerusakan/penggantian:
1. Ganti joint steer (gratis) --> sekarang bunyi lagi
2. Gearbox berisik (gratis) --> sudah agak lumayan daripada lumanyun
3. Fuel sender ngaco (belom ganti) --> masih bisa ditoleransi ngaconya
4. Evaporator bocor (minta klaim warranty ga bisa soalnya udah lewat 2 bulan garansinya).. nasib bener emang
5. Mulut tangki bensin berkarat.. Capek dehh..
5. + pelayanan bengkel yg ceroboh..Kecewa berlipat ganda
Kesimpulan buat ane : Nissan GL mobil yg nyaman dan senyap irit pula..Tapi sayang doyan ke bengkel (klaim kerusakan dll) + beresnya ga memuaskan + kekurangan minor..
Patut diwaspadai/isu2 diluar :
6. Disc rem peyang (geter kalo buat ngerem)--> harus dibubut..katanya akibat hard braking ..ga ada alasan lebih logis apa
7. Ane lupa tar inget2 lagi
Kalo ada yg belain nissan GL mobil yg bebas masalah (defect major) terutama batch2 awal ane tantang debat deh disini..
Kalo masalah defect cuma 1-2 item ane masih maklum tapi kalo udah 4 item lebih bahkan..apa cuma segitu aja QC dari nissan..
KEcewaaaaa..kecewaaaaaa...
Kerjaan cuma bolak-balik bengkel
Sebenernya mau koar2 di publik..tapi ga deh ntar kayak "prita" lagi
sekian curhatan ane.. maaf kalo ada salah2 kata
jadi 7 point ini di GL baru udah gak masalah nih?
Kayaknya udah berkurang banyak om untuk batch2 terbaru..terutama joint steer sama fuel sender yg ngaco..Kalo gearbox 1.5 m/t ternyata emang udah karakternya (pernah dibahas di milis lain)..
Kalo evap bocor, mulut tangki berkarat, disc brake peyang, pelayanan bengkel ceroboh boleh dibilang itu yang lagi apes aja
sebenernya lipina itu mobil yg bagus koq... stabil lari kenceng, tenaga berlimpah, torsi terbesar utk ukuran mesin 1500cc... bandingin aja temen2 nya yg 1500cc, torsi nya dibawah dia.... mo di burn out aja ini mobil cukup gampang gt walaupun cuman cc segitu.... cuman sayang nya yahh emang QC nya nissan yg jelek....
DOHC wrote:sebenernya lipina itu mobil yg bagus koq... stabil lari kenceng, tenaga berlimpah, torsi terbesar utk ukuran mesin 1500cc... bandingin aja temen2 nya yg 1500cc, torsi nya dibawah dia.... mo di burn out aja ini mobil cukup gampang gt walaupun cuman cc segitu.... cuman sayang nya yahh emang QC nya nissan yg jelek....
Setuju nih ane ama bro dobel klep
Makanya ane betah2in deh punya ini mobil..Pengennya sih upgred ke tokidis
DOHC wrote:sebenernya lipina itu mobil yg bagus koq... stabil lari kenceng, tenaga berlimpah, torsi terbesar utk ukuran mesin 1500cc... bandingin aja temen2 nya yg 1500cc, torsi nya dibawah dia.... mo di burn out aja ini mobil cukup gampang gt walaupun cuman cc segitu.... cuman sayang nya yahh emang QC nya nissan yg jelek....
Yup betul bro,
NMI harus lebih fokus untuk QC produknya sehingga minor2 failure walau sepele tidak membuat konsumen kapok
overall ane cukup puas kok dengan GL
Enak juga ya beli produk NMI karena "awet awet" modelnya
Nissan Terrano di Indonesia tu dari sejak taon 1986 sampai 2007 setelah GL meluncur....cmiiw
brarti mungkin kalo GL ga meluncur mungkin masih ada tu Terrano di CKD
Ane berharap All New GL mendatang akan lebih lebar dimensinya, kabin tidak kalah lapang dari Avanza dan kalo bisa lebih irit lagi
Kalo ada komplain lebih cepat tanggap penanganannya dan tidak ada "minor failure" yang walau sepele terasa mengganggu sekali
Mungkin lebih maknyoss tu
Desember kemarin garansi GL habis. Kepikiran untuk melakukan hal yang tadinya takut dilakukan
1. Mo nambah alarm. Udah coba liat seputaran jalan Magelang Jogja (belum semua sih, kebatas waktu) ternyata jarang yang mau pasang di GL. Toko F***** bilang perlu merubah banyak perkabelan jadi tidak berani. Toko C****** berani, tapi kok mobil yang disana tua-tua, jangan-jangan GLku jadi kelinci percobaan.
Ada yang punya info/rekomendasi tempat pasang alarm di Jogja?
2. Lama-lama Beres kok kerasa mahal ya? Udah 60rb+km, kepikiran cari bengkel non-Beres. Ada yang punya rekomendasi bengkel non-beres di Jogja yang bagus menangani GL? Ato sebaiknya tetep bertahan di Beres?
3. Apa yang perlu diperhatikan di GL yang sudah KM akut begini?
poin no 3.....gak ada yg perlu diperhatikan yang penting ikuti manual perawatan.....gw dah 83.000 gak ada apa2.....cuman lama2 kok klo ada penumpang belakang bagian belakang kelihatan turun......
klo dah habis garansi boleh perawatan diluar beres....asal tau apa2 yg harus diganti setiap 10.000km....
Kemarin muter-muter cari alarm lagi. Komentar bengkelnya menyiutkan nyali. 'Bisa pak pasang alarm. Nanti Kabelnya kami copot semua dulu. Dibuat jalur baru.'.
Baca di forum ini sebelumnya kok sepertinya tidak serumit itu?
pcx wrote:Enak juga ya beli produk NMI karena "awet awet" modelnya
Nissan Terrano di Indonesia tu dari sejak taon 1986 sampai 2007 setelah GL meluncur....cmiiw
brarti mungkin kalo GL ga meluncur mungkin masih ada tu Terrano di CKD
Ane berharap All New GL mendatang akan lebih lebar dimensinya, kabin tidak kalah lapang dari Avanza dan kalo bisa lebih irit lagi
Kalo ada komplain lebih cepat tanggap penanganannya dan tidak ada "minor failure" yang walau sepele terasa mengganggu sekali
Mungkin lebih maknyoss tu
emang terrano di indonesia dah dari taon 86 yah? perasaan waktu kecil gw ga pernah liat terrano.. gw liat terrano pertam tun 96an.,,
kuadhual wrote:Kemarin muter-muter cari alarm lagi. Komentar bengkelnya menyiutkan nyali. 'Bisa pak pasang alarm. Nanti Kabelnya kami copot semua dulu. Dibuat jalur baru.'.
Baca di forum ini sebelumnya kok sepertinya tidak serumit itu?
Coba hubungi CCAS jakarta mungkin mereka bisa bantu, dulu pasang clifford cuma putusin 1 kabel utk immobilisernya doang, yg lain gak pake potong atau ganti, soalnya gue ogah kalau nanti ganti alarm aftermarket ke orisinal pake ribet.